My Polyvore Set



Jumat, 13 Mei 2016

BASSURA CITY: Smart Investment for Entrepreneur



Assalammualaikum, 

Memiliki hunian di tengah kota (apalagi dekat ke kantor) pasti sudah menjadi dambaan setiap insan pengejar waktu untuk mengais pundi-pundi rejeki setiap harinya. Setuju?

Pilihan mudah dan efesiennya adalah beli Apartemen yang sudah banyak di Jakarta saat ini. Namun, kebanyakan harga Apartemen di wilayah tengah Jakarta pasti wow bingits kan, malah kadang bikin ciut setiap mau beli. Dari mulai DPnya yang 20 - 35%, belum cicilan per bulannya. Masih enak kalau sudah jadi pegawai tetap, penghasilan tiap bulan tetap dan pasti. Mau ngajuin KPA pasti lebih mudah, karena dokumen-dokumen yang dibutuhkan udah ada. 

Trus gimana untuk para bloggers yang bukti penghasilannya hanya dari transferan klien? Well, jangan sediiihh, karena ada solusi praktis acara yang diadakan di Bassura City bersama Blogger Perempuan 23 April 2016 kemarin.

Acara ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Kartini, dengan tema "Ngobrol Cantik Smart Investment In Property for Better Life" yang menghadirkan pembicara Mba Fioney Sofyan, seorang profesional financial planner. 


Flyer Ngobcan Bassura




Mba Fioney sharing mengenai cara cerdas berinvestasi dalam bentuk properti, cara mendapatkan passive income dari properti yang dimiliki dan tips and trik sukses mengajukan kredit dari properti bagi freelancer, terlebih yang tidak mempunyai dokumen pendukung seperti slip gaji. 

Hmm.. sebelumnya tuh nggak terpikir dibenak sendiri untuk berinvestasi dalam bentuk properti, malah yang kepikiran kalau mau investasi yang nabung di bank, beli emas dll. Semenjak kenal suami dan menikah, mulai tuh pemikiran tentang investasi di properti, terutama apartemen mulai tertanam di dalam benak dan pikiran. 


Photo Source

Kenapa sih harus berinvestasi di property? Mengutip apa yang disampaikan oleh Mba Fioney, berikut 3 alasan kuat berinvestasi di property:

1. Property adalah salah satu jenis investasi yang tertua dan terlama di dunia
2. Bisa diturunkan ke anak kita, kalau kita tidak ingin memakainya
3. Harganya terus meningkat
4. Kebutuhan akan property atau tempat tinggal terus meningkat




Pemaparan dari Mba Fioney dan Pak Andreas, Sales Manager Bassura City mengenai bentuk investasi properti sangat menarik dan membuat saya jadi tertarik untuk berinvestasi di apartemen. Etapi jangan langsung beli juga, karena ada 5 golden rules dalam memilih property terutama Apartemen:

1. Lokasi
2. Lokasi
3. Pengembang
4. Akses
5. Fasilitas


Penjelasan dari Pak Andreas dan Mba Fioney tentang investasi property

Peserta "sibuk" live tweet selagi Mba Fioney memberikan penjelasan

Tentunya setiap investasi ada resikonya, seperti yang dijelaskan oleh Mba Fioney. Resiko-resiko yang bisa kita temui dalam berinvestasi di property:

1. Pengembangnya nakal
2. Property Silent Hills
3. Tidak ada yang menyewa property kita
4. KPA ditolak

Lalu, kenapa harus Bassura City?


Banner 960 x 370 Bassura City_Our Facilities






Mengutip dari website Bassura City dan yang disampaikan oleh Pak Andreas; permasalahan klasik yang dihadapi oleh kaum urban Jakarta adalah sulitnya mendapatkan hunian tempat tinggal yang layak, terjangkau dan fasilitas lengkap.

Bassura City hadir dengan konsep kawasan hunian superblok dengan konsep mix Use Development, yaitu sebuah kawasan yang memadukan antara hunian (apartemen, hotel) dan commercial area (fasilitas perbelanjaan, office, cinema convention hall, sport facilities, education centre and health care).

Bassura City dikembangkan oleh Synthesis Development, yang sampai saat ini telah banyak mengembangkan hunian landed house seperti, De Oaze Residences - Tomang & Urbana Place - Bintaro maupun vertical building seperti Casablanca Mansion, The Lavande Residences dan Kalibata City. 

Bassura City yang dibangun di atas lahan seluas empat hektar dan berlokasi Jl. Basuki Rahmat, sukses menjual 6 tower di Bassura City Phase 1 dan Tower Jasmine.

Keunggulan yang dimiliki Bassura City:

1. LOKASI STRATEGIS
Hanya kurang lebih 8 menit ke CBD (Kuningan - Rasuna Said), kurang lebih 1 KM akses tol dalam kota, TOL JORR, Jalan Layang Non tol Casablanka dan Stasiun Kereta Api

Juga dikeliling oleh kampus-kampus ternama di Jakarta dan Rumah Sakit bertaraf nasional dan internasional.

2. HARGA YANG TERJANGKAU
Harga per unit yang terjangkau dan cara pembayaran yang fleksibel

3. FASILITAS LENGKAP
Seperti swimming pool, kids pool, children playground, jogging track, fitness centre, shopping mall, supermarket, food court, cafe, cinema, ATM centre, function hall, office, 24hours security,  dan lainnya.

4. BERNILAI INVESTASI TINGGI

Karena hal inilah, Mba Fioney memberikan ilustrasi berinvestasi cerdas dengan perhitungan harga sewa property yang membandingkan antara rumah dan apartemen.







Kalau diperhatikan dengan seksama, lebih menggiurkan dan menguntungkan investasi apartemen bahkan udah bisa balik modal kurang dari 4 - 5 tahun lho!!! *mata lope-lope*

Lantas gimana buat freelancer yang penghasilannya dari nulis di blog tidak tetap? Kepikiran tidak ada dokumen-dokumen pendukung yang lengkap supaya pengajuan KPAnya di approved oleh bank. Well, jangan sedih kakaknya, setiap bukti transferan, invoice pembayaran yang disertai dengan form SPT 21 disimpan rapih dalam map. Karena kalau dihitung-hitung penghasil dari nulis bisa lebih banyak dari pegawai kantoran yang punya gaji tetap setiap bulannya. Setuju nggak? 

Setelah ngobrol cantik selesai, para peserta pun diajak berkeliling tour apartemen dan fasilitas lainnya. 


Muka-muka girang diajak jalan-jalan keliling apartemen

Agak curiga juga sih nih ibu2 sebenarnya nyimak nggak sih sepanjang tour? *piss

Another pose

Area Swimming Pool

Before we entering swimming pool area

Peta-Bassura1
Map to Bassura City
Bassura City's Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat No. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
IMG_8637
Photo Source
Kurang pas rasanya kalau nggak OOTD-an, apalagi area swimming pool Bassura City cantik banget, sayang donk kalau nggak diabadikan hehehhe ^^




Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Bassura City dan Blogger Perempuan.

Waalaikumsalam,
Andiyani Achmad
IG: @andiyaniachmad
Tweet me on @milkteabunda

9 komentar:

  1. Hahaha ga konsen sebenernya tujuannya mau ootd aja kayanya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah kamu tau aja sih

      witha kangeennnn!

      Hapus
  2. Jadi mau beli satu, ya ngga si, hahaha.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Lebih seru ngeliatin foto-foto pas tournya mbak aiiie, dibanding liat ilustrasi harganya hihihi :B

    BalasHapus
    Balasan
    1. Retnoo hahahha kita memang narsis ye

      Hapus
  5. Dan aku kelewatan OOTD bareng kalian :(

    BalasHapus