My Polyvore Set



Selasa, 31 Mei 2016

EVENT REPORT: Beauty Talk Show #HalalItuSehat bersama Sahabat Marina

Assalammualaikum, 

Kata halal menjadi hal yang wajib bagi umat muslim manapun. Mulai dari produk makanan, produk perawatan kecantikan sampai dengan restoran pun harus berlabel halal dari MUI. Apalagi semenjak saya berhijab, penting bagi saya menggunakan dan mengonsumsi produk-produk halal. 

Banyak ayat-ayat Al Qur'an yang membahas mengenai hal tersebut, antara lain dalam Surat Al-Baqarah Ayat 168, Allah SWT berfirman:

Wahai manusia, makanlah yang halal dan baik (thayiban) dari apa-apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kalian ikuti langkah-langkah syeitan. Sungguh, syeitan itu musuh yang nyata bagimu.

Dan juga dalam Surat An-Nahl Ayat 114, Allah SWT berfirman:

Maka, makanlah dari rizki yang diberikan Allah kepadamu yang halal lagi baik, dan bersyukurlah atas nikmat Allah jika benar ibadah(pengabdian)-mu hanya kepada-Nya semata.

Bahkan dari satu artikel yang saya baca mengenai riset yang telah dilakukan kepada 1,188 perempuan dengan usia berkisar antara 20 - 30 tahun mengemukan fakta menarik, yaitu:

97% dari mereka menyetujui pentingnya suatu produk kecantikan dengan sertifikasi halal dan BPOM. Tak hanya itu, mereka juga menyataka aspek kualitas dan keamanan menjadi pertimbangan penting dalam memilih suatu produk.

Bagi saya, halal itu nggak cuma kewajiban tapi sudah menjadi gaya hidup. Apalagi bagi kesehatan kulit, saya lebih memilih produk yang nggak hanya halal tapi juga sehat dan baik untuk kesehatan kulit. Apalagi di cuaca yang tak menentu saat ini, kadang panas dan hujan bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. 

Kebetulan sekali, hari Minggu kemarin, 29 Mei 2016 saya berkesempatan mengikuti beauty talkshow bersama Sahabat Marina dan DreamCoID


Saya mendapatkan penjelasan mengenai produk kecantikan halal itu dinilai dari dua hal, yaitu pemilihan kandungan dan ekstrak bahan baku, dan yang kedua adalah proses pembuatannya. Halal adalah suatu rangkaian proses, dimulai dari pemilihan bahan baku hingga proses pembuatannya menjadi bahan jadi. Nah, dalam keseluruhan proses sangat penting untuk diperhatikan dan ditinjau bahwa tidak adanya bahan non-halal, dan tidak bersentuhan dengan bahan non-halal (serta turunannya). 

Saya baru memahami ternyata produk halal nggak cuma labelnya yang halal tapi juga perlu diperhatikan prosesnya dan bahan-bahan yang digunakan harus halal juga tidak bersinggungan dengan bahan-bahan non halal.

Tak hanya itu, pengelolaan produksi juga harus disertai jaminan halal, menjaganya dari tempat penyimpanan, penimbangan, proses filling agar terjaga dengan baik sehingga produk tersebut diterima oleh konsumen. Keseluruhan proses secara berkala akan diverifikasi dan dilakukan audit oleh pihak wewenang, yaitu MUI. 


Marina selalu memberikan jaminan terbaik dengan menghasilkan produk berkualitas, yang juga telah mendapatkan sertifikasi halal. Seluruh rangkaian Marina hand & body lotion (MRN Natural dan MRN UV White) telah terjamin keamanannya, kemurnian kandungannya, juga proses pembuatannya sehingga aman, bermanfaat dan baik untuk penggunaan jangka panjang oleh seluruh wanita Indonesia. 




2 varian baru dari Marina hand & body lotion yaitu Marina UV White Bright & Fresh kandungannya dapat membuat kulitmu tampak lebih cerah merata, segar dan kelembabannya yang menyejukkan.


Lotion yang teruji klinis oleh dermatologist membuat kulit tampak lebih putih merata dan halus.  Kandungan Biowhitening Complex dari Vitamin B3 & E, Mulberry, Licorice & Lemon untuk kulit tampak lebih putih dan halus. Vitamin C menutrisi dan sebagai antioksidan untuk kulit tampak lebih segar. Triple UV protection melindungi kulit dari sinar UVA & UVB.

Varian kedua Marina hand & body lotion yaitu, Marina Natural Nutri Fresh yang memberikan nutrisi aktif ganda dari Oat dan Butiran Vitamin E sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.


Oat adalah pelembab alami yang membuat kulit terasa nyaman dan segar dan butiran Vitamin E, mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel akbat radikal bebas.

Dalam event ini, semua bernuansa putih dan ungu, nggak cuma dress code-nya tapi juga dekorasinya lho. Keren deh! 



Saya bersama teman-teman dari Indonesian Hijab Bloggers tak lupa mengabadikan momen keseruan dalam acara ini. Venue-nya yang oke dan kece pisan masa iya nggak di manfaatin untuk foto-foto selfie, OOTD dan wefie bareng. 




Lalu, tak lupa semua bloggers yang hadir foto bersama sebelum acara berakhir. 



Penasaran sama outfit saya kan? (iya aja deh penasaran ya ya ya), ini dia hasil jepretan suami tersayang ^^


Selalu ingat, jadikan halal sebagai gaya hidup kamu, karena yang halal nggak hanya baik dan nikmat tapi Halal itu Sehat :)

Waalaikumsalam,

7 komentar:

  1. Suka sama themenya putih unguuuu.. Baru tau klo oat jg bagus buat kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget ter sister, bisa dipake buat scrub, pembersih wajah, sampe buat jerawat

      Hapus
  2. Memang dimana-mana yg halal selalu lebih indah, cakeps2 pake unyu unyuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya san, unyu unyu bikin adem bin seger hehehe

      Hapus
  3. Juara banget mama Darell udah post ajah, sayang aku datang terlambat jadi sudah setengah jalan deh :(

    BalasHapus
  4. Baru tau kalau Marina sudah berlabel halal, thanks for sharing mama Darell :)

    BalasHapus
  5. Sayang sekali, aku nda bisa ikutan event bagus itu.. aku ke mana yak waktu itu? hehe

    BalasHapus