My Polyvore Set



Rabu, 25 Mei 2016

Mudahnya Buka Rekening Online di Bank Sinarmas

Assalammualaikum,

Siapa yang suka males ke Bank? Atau buka rekening di Bank? Karena pertimbangan waktu dan jarak? Apalagi buat ibu-ibu muda kece macam kita (iya deh kece ^^), emang sih paling malesin ke Bank untuk buka rekening, nggak tau kenapa. Problemnya sih lebih ke ribet karena kan harus bawa anak atau yang kerja mesti ijin sama pak bos. Belum lagi kalo buka rekeningnya bawa si anak bujang (Darell), pasti dia nggak sabaran dan nggak betah karena antriannya itu lho.

Well, itu dulu kalau sekarang sejak tau dan kenal dengan fasilitas dari Bank Sinarmas yaitu Rekening Online jadi nggak males lagi deh, karena simple and just one click away!

Apa itu Rekening Online

Pembukaan rekening online merupakan produk dari Bank Sinarmas dimana nasabah dapat membuka rekening secara online tanpa harus datang ke cabang Bank Sinarmas

Caranya?

Kamu cukup melakukan proses pembukaan rekening tabungan hanya dengan menggunakan form aplikasi elektronik yang diakses melalui website Bank Sinarmas


https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform 
Selanjutnya, nasabah akan diberikan Nomor Virtual Account yang dikirim via email untuk melakukan setoran awal sebesar Rp. 50,000,- lalu pihak Bank Sinarmas pun melakukan verifikasi singkat mengenai data yang diberikan. Petugas dari Bank Sinarmas akan menghubungi nasabah untuk mengantarkan ATM dan tanda tangan form.

ATM akan bisa digunakan setelah nasabah menerima notifikasi by email untuk diaktivasikan (Rekening Approved). Menariknya, jika melakukan penarikan tunai di ATM bersama dengan minimal saldo Rp. 1,000,000,- tidak dikenakan biaya administrasi lho.

Tidak hanya itu, ternyata ada fasilitas mobile banking bebas biaya sms token untuk bertransaksi lho. SIMOBI Plus nama dari fasilitas mobile banking Bank Sinarmas, dicatet ya :). 

Yang aku suka dari fasilitas Rekening Online Bank Sinarmas ini adalah prosesnya yang cepat, nyaman dan praktis tentunya. 

Nomor pin dan kartu ATM Bank Sinarmas

ATM Bank Sinarmas

Jadi, nggak usah deh mikir-mikir ulang langsung  aja klik https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform dan buka rekening kamu di Bank Sinarmas! :) 

Fasilitas lain yang dimiliki oleh Bank Sinarmas yaitu membuka deposito melalui online banking. Nah, apa aja sih yang perlu diperhatikan saat ingin membuka deposito melalui online banking?

Mengutip dari website-nya Bank Sinarmas, yang perlu kamu perhatikan dalam membuka deposito melalui online banking adalah:

  1. Nasabah sudah terdaftar layanan e-channel dengan memiliki user id, password dan token
  2. Memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku seperti: Sumber dana pendebetan, jumlah minimum penempatan deposito, tenor/jangka waktu yang tersedia, opsi perpanjangan deposito (ARO dan Non ARO), periode berlaku bunga (biasanya beberapa bank menawarkan bunga tinggi untuk masa promosi saja), ketentuan mengenai pajak deposito dan proses penutupan deposito termasuk pinaltinya.
  3. Nasabah mengisi item-item yang terdapat pada aplikasi pembukaan deposito online, dan submit.
  4. Nasabah harus mendapat email konfirmasi transaksi dan e-bilyet. 


Tapi, aman nggak sih melakukan pembukaan deposito via online

Aman donk, karena pada dasarnya sama dengan transaksi finansial lainnya seperti transfer,  pembayaran dan pembelian, dimana setiap transaksi finansial akan diminta OTP token dan nasabah juga mendapat notifikasi transaksi. 

Yang membedakan pembukaan deposito online banking dengan pembukaan deposito di cabang adalah:

  1. Bebas antri (kece banget kan!) karena bisa dilakukan melalui Internet Banking atau Mobile Banking dimana saja dan kapan saja, fleksible!
  2. E-bilyet dikirim melalui email dalam bentuk PDF
  3. Deposito online menawarkan bunga yang lebih tinggi
  4. Pencairan pun langsung dikreditkan di rekening asal mula pendebetan
Tertarik? Langsung aja klik Deposito Online!

Tak hanya itu, Bank Sinarmas juga memiliki satu fasilitas yang sangat kece dan kekinian buat kamu-kamu semuanya, yaitu Secure Credit Card

Secure Credit Card hadir untuk kamu yang nggak usah lagi pusing memikirkan  minimal penghasilan atau status pekerjaan dan juga memberikan kesadaran pada nasabah akan fungsi kartu kredit itu sendiri. Bukan sebagai tempat berhutang dan menyicil semua barang-barang yang kita beli dengan kartu kredit. Padahal sebenarnya  kartu kredit adalah penunda pembayaran menggunakan media kartu yang mana harus dibayarkan secara full sesuai  dengan limit yang dibelanjakan supaya terhindar dari jeratan hutang dan bunga hutang. 

Apa sih bedanya antara kartu kredit biasa dengan Secure Credit Card?

Secure Credit Card nasabah diharuskan menempatkan dana di rekening tabungan miliknya, lalu dana tersebut akan di hold/lock oleh pihak bank penerbit kartu sebagai jaminan atas Secure Credit Card yang sekaligus menjadi limit kartu kredit tersebut. 

Benefit apa yang didapatkan dari Secure Credit Card?
  1. Proses  mudah dan approval lebih cepat
  2. Terhindar dari hutang dan cicilan
  3. Lebih aman karena ada jaminan dari LPS
  4. Bunga atas dana yang di hold/lock
  5. Cashback (sesuai promo yang diberikan bank penerbit)
Lalu bagaimana cara mendapatkan Secure Credit Card?

Gampang banget, kamu cukup datang ke kantor cabang bank, isi formulir pengajuan kartu kredit dan bersedia dilakukan locking dana tabungan sebagai jaminan. 

Cukup mudah kan? 

Waalaikumsalam,
Andiyani Achmad

IG: andiyaniachmad
Tweet me on @milkteabunda


2 komentar:

  1. Makin gampang ya buat transaksi, hehehe. Customer carenya responsif gaaa? Soale kyk bank biru kuning Customer Carenya kurang okee, huhuhu.

    BalasHapus
  2. wkwkkw oleh oleh road blog kemarin yah sis?:p

    BalasHapus