My Polyvore Set



Kamis, 19 Mei 2016

PARENTING: Playdate with Luna Staedtler

Assalammualaikum,

Wuah senangnya ketika saya menerima email undangan untuk mengikuti acara playdate, terlebih di event kali ini saya harus membawa serta anakku. Happy! Yes! Senang luarbiasa, tungitung quality time sambil nimba dan sharing ilmu bareng buibu bloggers ketjeh lainnya. 

Kebetulan aku telat 30 menit ke lokasi acara, karena macet di antasari dan nyari-nyari alamat dulu. Tapi tetap tidak mengurangi keseruan acara donk. ^^

Selfie dulu di perjalanan menuju acara :)
Sesampainya di lokasi saya dan si anak bujang - Darell Adhibrata langsung registrasi dan diberikan name tag juga goody bag yang isinya banyaaakk banget. Senangnya saya sebagai buibu dapat goody bag sebanyak itu, lumayan banget kan buat bekal darell mewarnai dan kegiatan coloring lainnya. Apalagi bulan Juli besok Darell sudah masuk TK B, mengurangi pengeluaran alat-alat tulis hehhehe. Terimakasih Staedtler

Setelah registrasi, saya dan Darell langsung cari tempat duduk sambil mempersiapkan Darell untuk coloring. 


Darell sangat menyenangi kegiatan menggambar dan mewarnai, malahan saat ia berusia 3 tahun habislah seluruh tembok rumah dengan coretan si anak bujang inih. Mulai dari bikin gambar benang kusut, alat-alat transportasi, berbagai macam bentuk seperti segitiga, persegi panjang, bulat dan kotak juga menggambar bentuk raga manusia. 

Makanya, pas saya ajak dia ke acara ini reaksinya girang banget!! 




Dan ternyata, mewarnai memiliki manfaat yang luarbiasa untuk tumbuh kembang anak lho. Beberapa manfaat mewarnai gambar bagi anak yaitu: 

  1. Membantu anak mengenal macam-macam warna, apalagi jika sering dilakukan.
  2. Melatih konsentrasi anak untuk menyelesaikan karyanya dengan sebaik-baiknya, dan juga ia dapat fokus.
  3. Melatih koordinasi mata dan tangan, walaupun awalnya kurang sempurna karena anak mengalami kesulitan mewarnai bidang tanpa keluar garis batas ataupun kesulitan menggosok krayon/pensil warna ke arah tertentu. Setelah terbiasa pasti akan menghasilkan karya yang lebih baik seiring meningkatnya kemampuan koordinasi mata dan tangan. 
  4. Melatih keterampilan motorik halus seperti memilih, memegang dan menggunakan krayon/pensil warna akan membuat anak melatih otot-otot jari, pergelangan tangan dan lengan. Kemampuan motorik otot jari yang baik membantu anak untuk mempelajari hal-hal baru lebih cepat seperti belajar menulis, bermain piano, menggunting, mengetik dan lain sebagainya.
  5. Melatih kreativitas, mewarnai gambar dapat menjadi media kreativitas anak dengan bermain menggunakan warna-warna yang disukainya.


Menggambar dan mewarnai juga bermanfaat bagi pertumbuhan sosial anak lho, bila dilakukan secara berkelompok dengan teman-temannya, tentunya mereka akan saling berinteraksi dan ngobrol dengan bahasa mereka yang akhirnya juga dapat melatih kemampuan verbalnya. 




Ada juga kebanggaan tersendiri bagi si anak ketika hasil karyanya dipajang di dinding rumah yang membuatnya semakin semangat untuk kembali mewarnai dan menggambar. 



Dan ternyata, pensil warna Staedtler juga bisa digunakan sebagai cat air lho, seperti yang dijelaskan oleh pihal Staedtler (punten mbak aku lupa namanya). Cool right??! 

Saya pun diminta memperkenalkan diri oleh moderator dari HaloIbu, btw foto ini saya dapat dari Mak Adriana Dian. Maatsih mak! 

Foto ini saya dapat dari Mak Adriana Dian, thanks mak! 
Sebagai Ibu yang juga bekerja, memang harus pintar-pintar cari waktu playdate dan me time. Juga membagi waktu untuk update blog. Nah, berhubung aku bekerja di dunia yang nggak jauh-jauh dari digital media, jadi masih sempat tuh nyelipin waktu update blog di pagi hari sebelum mulai bekerja atau sore hari sebelum pulang. Apa saja yang saya tulis di blog? So far sih masih gado-gado, apapun saya review, mulai dari Parenting, Beauty, Fashion, Style, Health, Children, Family, Review Movie sampai personal things. 





Ketika ditanya seberapa penting me time? Spontan saya jawab, sangat penting! ^^ Dengan menyempatkan waktu diri sendiri justru bisa memberikan kebahagiaan ke keluarga. Loh kok bisa? Tentu donk! Seorang ibu yang hatinya senang dan bahagia pasti bisa melayani suami dan anak dengan hati riang dan ceria juga. 

Me time bagi saya adalah bentuk apresiasi atas diri sendiri, bisa ke salon sebulan sekali, baca-baca review para bloggers, lunch bareng teman kantor, shopping ataupun sekedar menulis di blog. 

Sekali lagi terimakasih Staedtler sudah mengundang saya dan Darell di acara playdate seru ini, selain itu tentunya bisa dapat banyak manfaat dari kegiatan ini. 

Nah, kami pun foto-foto setelah acara selesai, foto ini saya dapat dari Mak Adriana Dian juga lho.



Waalaikumsalam,
Andiyani Achmad

IG: andiyaniachmad
Tweet me on @milkteabunda

 Displaying image001.jpg

7 komentar:

  1. Seru ya acaranyaaaa, santai dan yang paling penting anak-anak betah dan anteng. Hihi. Macama Maaaaak. Halo Darrel, Luna sama Rizqi nggak sempet kenalan ya kemariiinnn. Hihihiii. Mudah-mudahan kita bertemu diacara selanjutnya ya Maaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Adriana, maatsih poto2nya semoga next nya Darell bisa main bareng Lunda dan Rizqi yaa :)

      Hapus
  2. Peroduktif sekaliiih kamuuuh, prok prok prok..hihi. Seru piknik gitu modelnyaaaa.. Kapan2 mau ikut juga ya Staedtler,hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aheey! ini masih ada utang tulisan 2 biji lagi hahhaha cemamattt ah

      Hapus
  3. Mamah Aieeee... ikut acara playdate ini daftarnya kemana sih? Pengen deehhhh ajak Maliq kongkow begini hihihi tapi kayanya masih belum cukup umur :(

    BalasHapus
  4. eeh ada saya... sayangnya datengnya telat euy...jd dapet momen serunya di ujungnya aja..
    salam kenal mak...

    BalasHapus
  5. Mbak, gimana sih caranya biar bisa dapat undangan acara keren gitu...jadi pengen....hehehe...

    BalasHapus