Review: Coba Aku Tahu Serumah.Com Lebih Dulu

Senin, 01 Agustus 2016

*review ini bukan review berbayar, review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis*

Assalammualaikum, 

Penyesalan adalah hal yang paling saya nggak suka, sebisa mungkin dihindari deh. Rasa nyesel itu nggak enak banget, bisa-bisa malah kepikiran muluk sambil  bergumam, "coba ya dari dulu tuh saya tahu." Well, that's life tsayy! Kalau nggak nyesel mana bisa ambil hikmahnya, ya nggak? 

Lho kok saya jadi ngomongin penyesalan? Tenang, ini bukan postingan curhat, bukan juga postingan baper kakaaa. ups! 


Jadi gini, tahun kemarin tepatnya bulan September 2015, saya diharuskan LDR-an sama suami dan anak. Karena suami ditugaskan ke Bandung. Sedih? ya pastilah. Biasanya bareng-bareng, trus kudu beda kota. Meskipun jarak Jakarta - Bandung cukup dekat, berasa juga lha ya. 

Kenapa anak nggak sama saya? Alasannya karena, nggak ada yang jaga Darell selama saya kerja di Jakarta. Pilihan yang sulit memang. Saat itu, itulah pilihan terbaik untuk semua. 

Lantas, saya tinggal sama siapa? Nah, ini yang mau saya ceritakan sebenarnya. Selama suami di Bandung, saya memilih untuk nge-kost di Jakarta. Agak takut juga kalau tinggal di Citra Indah sendirian. Dan untuk efisiensi waktu dan tenaga, akhirnya saya nge-kost deh. Saat itu, saya belum tahu tentang Serumah.Com jadi agak kewalahan juga nyari tempat kost yang sesuai budget dan aksesnya nyaman. Googling juga nggak nemu tuh.


Apa itu Serumah.com?

Serumah.com adalah salah satu website pencari tempat tinggal yang memiliki tiga fitur utama, yaitu: 

1. Pemilik properti (kost, apartemen, rumah sewa) dapat mengiklankan secara gratis. Cek link ini aja buat info lebih lengkap: http://serumah.com/en/submit-room-ad/. Sebelumnya, harus register terlebih dahulu di http://serumah.com/register/.




2. Pencari properti (kost, apartemen, rumah sewa) yang sesuai dengan budget dan juga lokasi seperti di http://serumah.com/en/find-room/.



3. Pencari Housemate/Flatmate/Kost-mate/Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama. Bisa kamu lihat di http://serumah.com/search-people/. Di link tersebut, kamu juga bisa menemukan opsi "orang yang mencari penyewa/people looking for a tenant".


Saat ini, khususnya di kota besar seperti Jakarta, trend berbagi kamar (room sharing) semakin hype. Serumah.com ingin memfasilitasi mahasiswa dan karyawan muda yang mencari room mate. 

Kenapa harus Serumah.com? Kenapa tidak?

Serumah.com merupakan jawaban mudah dan paling masuk akal bagi mahasiswa dan profesional muda yang merantau di kota Jakarta, mencari tempat tinggal sesuai dengan preferensi mereka. Mostly, mayoritas pengguna di Indonesia sudah terbiasa dengan teknologi, apa-apa tinggal buka smartphone kan? Sehingga, bisa sangat dipastikan  web Serumah.com mobile friendly tanpa diharuskan kamu untuk mengunduh aplikasinya.

Selain itu, Serumah.com tidak memiliki fokus golongan/kelompok tertentu, tujuannya hanya untuk membantu siapapun dari kelas menengah (middle income) maupun kebawah (low income) group. Price range yang ditawarkan pun berkisar dari Rp. 0 - Rp. 10 juta disesuaikan kebutuhan dan kemampuan penyewa. 

Paham donk kenapa saya nyesel sampai segitunya? Coba aja saya tahu tentang Serumah.com dari dulu, pastinya hepi banget dan girang bukan main karena bisa nemuin tempat tinggal dan room mate yang sesuai preferensi dan budget tentunya. 

23 komentar

  1. Keren! Coba dari dulu ada website ini ya, jadi nyari kosan ngga susah & ngga perlu ngedatengin satu2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyesel kan baru tau sekarang, hehehehe, dulu-dulu datengin atu2 catet no telp nya, di telp nggak diangkat atau jawabannya udah penuh.

      Hapus
  2. Menarik dan menolong yaaaa, tapi bagian cari roomate kayaknya aku mah rada ngeri aiiii.. >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bagian room mate better sih ama yang dikenal baik ya hehehe

      Hapus
  3. Asyik ya bisa cari roomate dengan mudah alias nggak bikin ribet :)

    BalasHapus
  4. Pas banget lagi cari rumah, emang deh bunda satu ini paling ketjeh #ketjup

    BalasHapus
    Balasan
    1. MamTir kesayangan akuuh yang cuman atu atunyaah hahhahaha

      Hapus
  5. Kereeen amaaat coba tau dari dulu yaaa kyanya lbh gampang cari-cari rumah dr dlu.. Tfs aiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi jaman2 ngekos kuliahan pasti bermanfaat banget ya... Hehehe

      Hapus
    2. Lagi jaman2 ngekos kuliahan pasti bermanfaat banget ya... Hehehe

      Hapus
  6. Waaah kalo jaman dulu masih ngekos tau ada yg begini seru juga yaa bisa browsing2 kos kayak browsing hotel hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha iya juga indah... Nyari kos jadi lebih gampang yaa

      Hapus
  7. Ini cocok buat orang nomaden kayak aku nih. Haha. Ga di Jakarta aja kan ya pemawaran yg ada di serumah.com?

    BalasHapus
  8. Makin canggih ya sekarang :) dulu mah ribet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eim! Dulu kudu jalan kaki hunting satu2 ya han 😊

      Hapus
  9. woow aku salah fokus sama kaka aie dan si papih dan si dedek gemay darrel yg pernah LDRan. untung sekarang udah jadi camat kokas yah qaqa :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaah.... Alhamdulillah skrg udah bersatupadu satu kota lagi

      Hapus
  10. sekarang zaman udh makin canggih ya, ga perlu yg ribet-ribet lagi. udah praktis semua

    BalasHapus
  11. kueren mbak. modelnya kayak airbnb gitu ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)