My Polyvore Set



Sabtu, 27 Agustus 2016

Bermain dan Belajar Bersama Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru di KidZania Jakarta



"Bun, tenggorokan Darell perih, sakit Bun nggak bisa nelen." Sebagai seorang Ibu sudah pasti akan panik dan cemas ketika anak sakit. Apalagi kalau keluhannya seputar sariawan, panas dalam dan tenggorokannya perih. Bukan apa-apa, saat balita bujang (dibaca: Darell) mulai merasa tidak enak dengan tenggorokkannya, belum lagi perut lapar tapi tidak bisa makan karena perih nggak bisa menelan makanan. 

Kenapa sih anak balita bisa terserang panas dalam?


Penyebab panas dalam, tenggorokan perih dan sariawan diakibatkan karena tubuh kekurangan Vitamin C, serat dan cairan akibat konsumsi makanan yang terlalu panas dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan, misalnya cuaca yang terlalu panas dan daya tahan tubuh menurun. 

Apa aja sih gejala panas dalam pada anak?
  • Adanya gangguan mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, dan bau mulut yang menyengat
  • Gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir
  • Gangguan yang terjadi pada tenggorakan, seperti batuk, tenggorokan gatal, sakit, perih dan kering
  • Sering merasa haus dan selalu ingin minum
  • Badan meriang
  • Rasa sakit saat menelan
Lantas, bagaimana mengatasinya? 

Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi panas dalam pada balita, seperti minum air putih yang cukup, konsumsi banyak serat dan Vitamin C. Namun, terkadang anak balita agak susah jika diminta mengonsumsi buah-buahan. Apalagi Darell, sulit banget untuk meminta ia makan buah-buahan. Praktisnya, saat Darell panas dalam biasanya saya berikan ia Cap Kaki Tiga Anak. Wah, Darell suka sekali Cap Kaki Tiga Anak, favoritnya ada yang varian rasa Stroberi lho. Belum lagi kemasannya yang baru. Makin bikin Darell happy minum  Cap Kaki Tiga Anak

Cap Kaki Tiga Anak adalah solusi tepat untuk meredakan panas dalam tubuh kembali ke suhu normal pada anak setelah beraktivitas. Tak hanya itu, Cap Kaki Tiga Anak juga merupakan brand produk anak yang mendukung anak-anak untuk bermain sambil belajar agar bisa menjadi anak yang kreatif dan eksploratif dengan kondisi tubuh yang prima dan sehat.

Nah, Cap Kaki Tiga Anak hari Kamis, 25 Agustus 2016, kemarin menyelenggarakan Re-Launching kemasan baru sekaligus re-opening Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak di KidZania, Pacific Place, Jakarta. Saya bersama-sama teman bloggers lainnya pun berkesempatan untuk meliput acara ini. Asyiknya, kami pun diperbolehkan untuk membawa anak lho. 


Mau tau keseruan acara re-opening Police Station Cap Kaki Tiga Anak di KidZania? Simak yuk hasil reportase saya hari Kamis kemarin di KidZania berikut ini:

Ternyata nggak hanya orang dewasa yang kerap merasakan jenuh dengan rutinitas sehari-hari, anak-anak pun seringkali merasakan hal yang sama. Kejenuhan pada anak berimbas pada tingkah laku anak yang jadi murung, tidak bersemangat dan bahkan bisa melakukan hal-hal yang 'menggemaskan' hanya untuk mendapatkan perhatian dari lingkungan sekitar. Sebagai orangtua sudah seharusnya kita bisa menangkap sinyal jenuh si anak dan mengatasinya agar ia kembali ceria. 

Atas dasar inilah Cap Kaki Tiga Anak berinisiatif menciptakan kegiatan-kegiatan anak yang edukatif, seru dan menyenangkan sehingga tidak mudah dilupakan oleh anak. Masa kanak-kanak terjadi hanya sekali dan tak akan terulang lagi, lho. Orangtua mana yang nggak bahagia melihat anaknya, aktif, ceria, sehat dan bersemangat? 

Hadirnya Cap Kaki Tiga Anak di KidZania Jakarta sebagai salah satu bentuk untuk menciptakan pengalaman baru anak dimana ia bisa menjadi apapun yang diinginkannya, mulai dari jadi dokter, pemadam kebakaran, polisi, pilot dan lain sebagainya. 

Acara re-launching kemasan baru Cap Kaki Tiga berlangsung di Gedung Metropolitan Theater KidZania Jakarta. Saya dan Darell sudah duduk manis di sana untuk menyaksikan re-launching kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak

Acara dibuka dengan aksi seru Kino, Mamad dan Jack the Pirates.

Sambutan dari Bapak Kerry Riza, President Director KidZania Jakarta


Sambutan dari Ibu Merlyana, GM Marketing Beverages PT. Kino Indonesia Tbk
Darell senang sekali saat melihat pemain drama memerankan Kino, Mamad, Jack & The Pirates dan Mad Haters in Wonderland. Malahan, Darell sempet teriak "Darell mau Cap Kaki Tiga Anak Bun!", pas lihat Kino, Mamad dan Jack & The Pirates asyik mencoba Cap Kaki Tiga Anak. Setelah sketsa dari pemain drama selesai, Bapak Kerry Riza, President Director KidZania Jakarta dan Ibu Merlyana, GM Marketing Beverages PT. Kino Indonesia, Tbk menyampaikan sambutannya. 

Ibu Merlyana dan Pak Kerry bersiap-siap untuk secara simbolis memperlihatkan kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak
Ini dia penampilan terbaru kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak
Penyerahan City Key 
Darell sudah tidak sabar untuk melihat Police Station Cap Kaki Tiga AnakKidZania. Kami pun melipir ke lokasi re-opening Police Station Cap Kaki Tiga Anak. Penasaran kan, bagaimana penampakan Police Station Cap Kaki Tiga Anak? Langsung aja lihat gambar-gambar di bawah ini. :)


Tampak depan Police Station Cap Kaki Tiga Anak

Pak Polisi Cilik

Mejeng dulu 

Ruang depan dari Police Station Cap Kaki Tiga Anak

Bagus ya :)

Rak seragam polisi

Darell 1st impression saat memasuki Police Station Cap Kaki Tiga Anak

Darell diminta menjadi model suatu surat kabar atau media apa ya, Bundanya lupa nanya :)

Rasa ingin tahu Darell yang sangat tinggi saat melihat layar komputer di Police Station Cap Kaki Tiga Anak

Darell berpura-pura menjadi Polisi

Menurut Ibu Merlyana selaku General Manager Marketing PT. Kino Indonesia, Tbkestablishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak di KidZania Jakarta sebenarnya sudah diresmikan pada bulan Juni tahun lalu, namun dihadirkan kembali bersamaan dengan rangkaian acara re-launching kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak. Pada acara re-launching ini, tersedia juga aktivitas yang baru dan seru bagi anak-anak yaitu lomba mewarnai kaleng. Kali ini mewarnai dilakukan bukan diatas kertas, tapi menggunakan kaleng. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi satu pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi anak-anak.

Pak Kerry pun menjelaskan lebih lanjut mengenai permainan dalam Police Station Cap Kaki Tiga Anak, yang pastinya sangat seru dan menantang sehingga bisa menjadi favorit anak – anak yang datang dan bermain ke KidZania. Tak hanya melatih fisik dan membuat bugar saat menangkap penjahat namun dapat melatih logika berpikir anak yang mana mereka diharuskan untuk mengumpulkan berbagai petunjuk, menganalisanya dan menyimpulkan dimana kira-kira lokasi penjahat yang nantinya mereka tangkap. Bermain peran sebagai polisi dapat membentuk karakter anak menjadi pribadi yang baik dan peduli terhadap sesama.

Pak Kerry dan Ibu Merliana meresmikan kembali Police Station Cap Kaki Tiga Anak
Konferensi Pers bersama Ibu Efnie, Ibu Merlyana dan Pak Kerry

Acara pun semakin lengkap dengan hadirnya Ibu Efnie, pakar psikologi anak sebagai nara sumber. Menurut Ibu Efnie, masa kecil  adalah masa yang paling indah dan berharga bagi anak-anak karena di masa inilah ikatan kasih sayang antara orangtua dan anak dibentuk sebagai pondasi dasar emotional attachment. Tumbuh kembang anak adalah yang sangat crucial menjadi sangat penting untuk diperhatikan semua orantua. Dengan melatih Si Kecil untuk berpikir secara kreatif akan membuatnya terbiasa melihat sudut pandang berbeda dari berbagai situasi. Akhirnya akan terbawa hingga ia dewasa nanti. Orangtua yang kerap mendampingi anaknya dalam beraktivitas, tak hanya memupuk ikatan yang kuat antara orangtua dan anak, namun juga mengoptimalkan cara berpikir anak lebih kreatif yang dapat membuatnya tumbuh menjadi anak yang bahagia, sehat dan percaya diri.

Sebagai Ibu yang bekerja, saya harus bisa mengatur waktu yang ideal antara bekerja, nge-blog, quality time bareng Darell dan Suami serta untuk me time saya sendiri. Bagi saya, sangat penting menghabiskan waktu bersama anak. Bukan kuantitasnya namun kualitasnya yang harus optimal saat berinteraksi dan beraktivitas dengan anak. Hal paling sederhana yang saya lakukan untuk meningkatkan bonding dengan Darell biasanya, menyempatkan untuk telepon Darell sepulang sekolah dan sore hari. Biasanya saya bertanya tentang apa saja yang dilakukan Darell selama di sekolah, hari ini makan apa aja, lalu main sama siapa, udah mandi apa belum, selayaknya obrolan umum antara Ibu dan anak. 

Ketika di rumah pun biasanya saya akan lebih intens ngobrol sama Darell, berhubung Darell cukup hobi ngomong dan aktif luarbiasa jadi saya merasa beruntung sih. Karena komunikasi antara saya dan Darell cukup lancar. Walaupun terbilang waktu saya lebih banyak di kantor ketimbang sama Darell. Nah, kalau pas saya libur biasanya Darell suka ngajak saya nemenin dia menggambar dan mewarnai di rumah. Darell termasuk anak yang memiliki kecerdasan kinestetik, linguistik dan matematik. Dia sangat tertarik dengan kegiatan menggambar, mewarnai, berhitung, dan bercerita. Agar anak merasa nyaman untuk sharing dengan orangtuanya. Sebaiknya sebagai orangtua lebih banyak mendengarkan cerita anak. Dengan demikian ia akan terus merasa nyaman untuk menceritakan hal apapun pada orangtuanya hingga ia dewasa nanti. Dukung selalu keinginan anak selama itu positif. 

Seperti komitmen Cap Kaki Tiga Anak yang selalu memberikan produk berkualitas serta mendukung hal-hal positif bagi anak Indonesia akan terus dilakukan dan dikembangkan. Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru, Anak Makin Suka!

"Tidak cukup hanya dengan memberikan kasih sayang pada anak, yang terpenting anak-anak dapat merasakan cinta dan kasih sayang sesungguhnya dari orangtua. Juga, perhatian dan kebersamaan antara orangtua dan anak sehingga membentuk ikatan yang kuat. "

50 komentar:

  1. Darrel ketemu penjahat enggak? hehee...anak-anak selalu bahagia ya, menemukan permainan yang menyenangkan. Larutan Cap Kaki Tiga Anak kemasannya semakin keceh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penjahatnya belum dateng tante hehehe, thanks sudah mampir mak :)

      Hapus
  2. Seruuu banget ya Mak acaranya. Ini impian banget nih kalau pas ke Jakarta pengen bawa anak maen ke Kidzania

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus sempatin mak pas di Jakarta, anak-anak pasti suka :)

      Hapus
  3. eh..kemaren ada beli larutan yang rasa stroberi.. tapi blm dikasih ke HAMID.. pengen nyicipi juga...

    btw seru...liat foto2nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak nova, thanks udah mampir. Wuah Hamid pasti suka deh dengan Cap Kaki Tiga Anak rasa stroberi :)

      Hapus
  4. Wah ada ya sekarang Cap Kaki Tiga untuk anak. Acara di kidzanianya seru banget ya, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba, kemasannya ucul banget deh :)

      Hapus
  5. Darell, kalau sudah besar jadi perwira TNI aja ya seperti paptir *inget pesan mamtir* hahaha #salfok


    Tapi mamtir juga suka banget bund sama cap kaki tiga, masiha mpuh buat mengendalikan panas dalam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahhahaha si mamtir obsessed sama darell

      Hapus
  6. Seru banget anakku main juga di kidzania police station, she's so happy :)

    BalasHapus
  7. Wah asik yaaa mba. Darrel seneng bgt.
    Oh ya, makin keren kemasannya. Klo anak udah panas dalam, susah makan
    makasih mba liputannya yaa, salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Uci, senangnya bisa berbagi :)

      Hapus
  8. Huaaa, aku lihat nih waktu Darrel diminta pose. Ternyata itu dari media ya? Keren yaa. Btw, acara ini seru banget yaa. Anak-anak jadi bertambah banyak pengalamannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Maya, iyah diminta jadi model dadakan, untung anaknya lagi anteng hehehehe. Betul banget mba, anak2 bermain sambil belajar :)

      Hapus
  9. seru banget nih acaranya.. sayang anakku belum bisa ikutan jadi Polisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruuuu, mungkin saat usianya sudah cukup ya :)

      Hapus
  10. Wah Darell jd model! Kidzania cocok buat maen raramean & anak yg udah gede, musti nunggu setahun lagi biar Raya bisa kesini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Model2an mamiiiihh, boleh Darell sabar menunggu sampai Raya cukup umur juga gapapa :D :D :D

      Hapus
  11. Darell jadi model?! Awww...Seru kayaknya main di sini kalo anak2 udah lebih ngerti ya. Ada booth buat jadi princess gaaaa? hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banget, malah ada tempat buat jadi model catwalk lho sama main salon2an

      Hapus
  12. Lucu amat kalengnya disney. Cie Darell merintis karir di bidang modelling :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bekal masa depan aunty Nia, buat sampingan boleh lah hahahaha

      Hapus
  13. Ulasannya lengkap sekali mba. Minuman ini favorit anakku juga neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Liswanti makasih udah mampir ya :)

      Hapus
  14. Kalau Darrel jadi polisi beneran, nanti menambah list polisi ganteng:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Nunu bisa aja.... thanks udah mampir :)

      Hapus
  15. Keknya cap kaki tiga sama polisi jad favorite anak deh..

    BalasHapus
  16. Wah, kemarin kok gak foto bareng Polisi cilik satu ini ya? hiksss.
    Kalau ketemu lagi, foto bareng Alfath ya Kakak Darrel :*

    BalasHapus
  17. Wahhh Darrel udah nyobain simulasi jd Polisi :)

    BalasHapus
  18. Kezia seneng banget lho main di police station.

    BalasHapus
  19. sayangnya aku gak bisa ikutan establishment police ini, karena usia anakku masih 4 tahun, keren ya di dalam establishmentnya, mirip kantor polisi beneran :)

    BalasHapus
  20. Sayang banget ya mainan kidzania banyakan buat 4 tahun ke atas. Abhi gak bisa ikut main. Hiks

    BalasHapus
  21. Wah darel klo udah besar nanti jadi polisi ganteng nih..m siap2 mental punya banyak fans di medsos yg abang darrel. Hihi..

    BalasHapus
  22. Hemm darel suka larutan cap kaki 3 anak ya.Wah sama kayak anakku mak, selagi gak enak badan langsung hajar sama cap kaki 3 anak rasa leci fav nya

    BalasHapus
  23. Hemm darel suka larutan cap kaki 3 anak ya.Wah sama kayak anakku mak, selagi gak enak badan langsung hajar sama cap kaki 3 anak rasa leci fav nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tossss... samaan kita ya mak, darell favoritnya yang stroberi :)

      Hapus
  24. Wah senangnya Darrel main jadi polisi di kidzania 😊

    BalasHapus
  25. Di Kidzania semua anak suka yahh.. seru permainannya, cap kaki tiga aku dan anak dirumah suka minum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kidzania tempat bermain sambil belajar yang seru dan menyenangkan untuk anak :)

      Hapus
  26. Bagus banget kemasannya sekarang cap kaki tiga, anak2 pasti suka sekali minum ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu ya kemasan barunya, darell makin cinta deh sama cap kaki tiga :)

      Hapus
  27. Darrel udah bisa ya main di Police Station, seru ga Darrel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget mba, darell feels exciting :)

      Hapus
  28. Anak2 selalu suka pasti ya kalo diajak ke sana :) Btw, anak2ku suka banget sama kaki tiga ini, apalagi krn kemasannya lucuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Zata, iya nih anak2 suka bermain peran, bisa jadi dokter, pemadam kebakaran, pilot, suster, polisi, banyak deh hehheheh

      Hapus
  29. Udah lama pengen ngajak anak-anak ke kidzania. Tapi sampai skrg blm kesampaian. Mudah2an bisa lain kali. Sepertinya mengasyikan.

    BalasHapus