My Polyvore Set



Selasa, 30 Agustus 2016

[EVENT REPORT] Bloggers Ngobrol Bareng MPR


Assalammualaikum,

Alhamdulillah banget deh, Hari Jumat kemarin tepatnya tanggal 26 Agustus 2016, aku dan beberapa teman blogger mendapatkan kesempatan untuk ‘berkunjung dan ngobrol bareng’ MPR di gedung MPR RI. Kalau bukan karena aktif nge-blog kayaknya aku susah  nih dapet kesempatan berharga seperti ini. 

Really thanks to Mba Mira Sahid that gave me such as this special opportunity :)

Hari itu aku barengan sama Sandra dan Lisna (dia lagi dia lagi hahaha, but I love co mad kok!) berangkat ke gedung MPRnya. Nah Anggi udah duluan sampe disana, secara kantornya Anggi deket banget sih ama gedung MPR kan ya. 


Anyway, acara "Blogger Ngobrol Bareng MPR" ini ada dress code-nya lho, yaitu Casual White. Sebagai bloggers yang taat akan ketentuan dress code di event apapun, apalagi ke MPR ya, kudulah dipatuhi. Wanna look my outfit at that day? Boleh di follow IG aku @andiyaniachmad ^^


Menariknya, berhubung kami bertiga terbilang sangat jarang ke Gedung MPR, walaupun kemarinnya Sandra sudah "main" keliling Gedung DPR, tapi tetap saja membuat kami kebingungan mencari ruangan tempat acara berlangsung. 

Awalnya pede banget kan tuh yah, ngikutin Mamih Sandra naik ke atas, turun lagi, masuk sini, mutar sana, naik lift, turun lift, ujung-ujungnya kami pun nyerah dan bertanya dengan beberapa staff yang kebetulan baru selesai Jumatan dan makan siang. Dibimbingnya kami menuju ke ruangan acara yang dimaksud. 

Ternyata oh ternyata, ruangannya nggak jauh dari parkiran :D

Sebelum menuju ruangan kami pun menyempatkan untuk foto-foto, tetep jargon-nya kapan lagi coba bisa poto-poto OOTD-an di gedung MPR :).




Akhirnya aku pun sampai di ruangannya yang dimaksud, langsung disambut oleh Mba Mira Sahid dan dipersilahkan untuk absen, makan siang terlebih dahulu dan shalat. 

Lalu, apa aja sih yang disampaikan di acara ini? 

Pada dasarnya lebih untuk mendekatkan MPR dengan nitizens juga bloggers tentang apa itu MPR, bagaimana visi dan misi MPR, kedepannya apa yang akan dilakukan oleh MPR, lebih ke sosialisasi. 

Acaranya casual dan terbilang cukup santai, yang bikin berkesan adalah ruangan yang digunakan untuk acara ini sebenarnya ada ruangan untuk menyambut delegasi-delegasi dari luar negeri lho. Wah, aku merasa terharu and feel honour! 






Ruangan Netizens, Bloggers, Ngobrol Bareng MPR


Sekjen MPR RI, Pak Ma'ruf Cahyono memberikan penjelasan mengenai fungsi dan tugas dari MPR. 




Fungsi dari MPR RI yang pertama  adalah mengubah dan menetapkan UUD, fungsi kedua adalah melantik Presiden dan Wakil Presiden, dan fungsi ketiga adalah memberhentikan Presiden dan Wakil Presiden. 




Netizens dan Bloggers yang diundang sangat serius mendengarkan penjelasan dan pemaparan dari Pak Ma'ruf. Banyak juga yang bertanya perihal kinerja dan sepak terjang MPR RI selama ini. Harap maklum, kami-kami ini kan orang awam ya. Informasi yang didapat seputar MPR hanya dari berita saja, baik berita dari media televisi, Radio, media cetak ataupun media online. 




Apa aja sih indikator keberhasilan MPR RI?

Tentunya tidak sama dengan lembaga-lembaga kenegaraan lainnya.


Beruntung sekali mendapatkan kesempatan yang cukup jarang ini, bertemu dengan salah satu anggota MPR RI, dan bisa menanyakan apapun tanpa ada jarak. 

Bagaimana kalau diundang lagi, masih mau nggak? Tentu saja masih mau Pak! :)


 Selfie bersama bloggers Horeey minus 2 orang 

 OOTD Jamaah

 Foto bareng netizens & bloggers yang diundang dan Pak Ma'ruf

Oia, tanggal 29 Agustus 2016 kemarin adalah hari ulang tahunnya MPR yang ke-71, usia yang sama dengan kemerdekaan Indonesia. Saat ini, MPR sudah membuka diri, mau menerima kritik, masukan, bebenah menjadi lebih baik lagi dengan "Menuju Parlemen Modern." Salam #IniBaruIndonesia!




Waalaikumsalam

14 komentar:

  1. Semoga ya, MPR kita bisa menuju parlemen modern yang ngga gagap teknologi. Btw itu kenapa foto pak Ma'ruf jadi blur? Ntar di repisi mamtir lho hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha iyah, ngeblur ya? nanti diganti deh sebelum revisian masuk hehehehhee

      Hapus
  2. Seruu banget bisa masuk kedalem ya.. selama ini ngeliat di tipi doang.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalemnya kece, bangunan barunya ya :)

      Hapus
  3. Semoga makin banyak yg paham apa itu MPR dan peranannya yaaa. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Seru sekali pengalamannya :)) aku seumur-umur cuman pernah lewat doang g pernah masuk kedalam gedung MPR

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking serunya pas kelar acaranya memanfaatkan gedung MPR buat ootd-an hehehe

      Hapus
  5. Ruangannya bagus ya.. Kalo buat disewa nikahan bisa nggak? Lah jadi nanya gedung.. Kali aja harga miring, buat adeku hahahaha *salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu yang belum sempet ditanyain lunaaaa... hehehhe

      Hapus
  6. Waooowww foto OOTD di dalam gedung MPR :D Kesempatan langka yaa mbak Aiee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langka banget tia, makanya kan jadi norak dan ajimumpung hehehhe

      Hapus
  7. Buuun.....nggak repisi poto hahaha, gp blur dikit maklum lah bapaknya gerak-gerak terus yaaa

    Cie yang ke gedung MPR dan sempet nyasar ke DPR, kalau gie mah bukan deket tapi....deket banget masih satu komplek juga wkwkwkwk

    Anyway, seenngaknya kita jadi bagi2 info ya apa sih MPR dan semoga masyarakat Indonesia lebih aware dengan MPR.

    BalasHapus
  8. acara kenegaraan kayak gini kudunya sering2 ngundang netizen ya. biar rakyat awareness sama kerja2 pemerintahan.

    BalasHapus