My Polyvore Set



Senin, 15 Agustus 2016

Hilangkan Penat Sejenak, Sempatkan Staycation di Bandung Saja




Assalammualaikum, 

Nggak berasa deh udah masuk minggu ketiga bulan Agustus aja, perasaan baru kemarin puasa hari pertama. Time goes by so fast sis! Hiruk pikuk menyambut lebaran sudah lewat,  belum lagi hari pertama sekolah Darell yang cukup membuat Bundanya deg-degan. Deadline di kantor pun nggak kalah seru, setelah perubahan tim dan penyesuaian dengan tim saat ini cukup membuat saya terengah-engah lho. 

Nah, saat-saat seperti ini butuh banget untuk Staycation! 

Kaum urban Jakarta pasti sudah cukup familiar dengan istilah staycation, yaitu liburan singkat di rumah ataupun berlibur ke tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Bisa dilakukan di dalam kota ataupun sedikit ke pinggiran. Yang juga bisa dilakukan dalam satu hari. 


Nah staycation ini bermanfaat banget untuk saya dan para pekerja yang deadline pekerjaannya entah kapan terselesaikan. Apalagi tidak punya waktu yang cukup dan budget minimalis. Namun, diharapkan kamu bisa membuat list apa saja yang akan kamu lakukan selama staycation. Intinya sih untuk menghilangkan penat karena kesibukan rutinitas harian. 

Pilihan saya untuk staycation biasanya sih yang nggak terlalu jauh dari ibukota tercinta, Jakarta, yaitu Bandung. 

Kenapa Bandung? Disamping jaraknya yang hanya sekitar 3 jam dari Jakarta, Bandung juga memiliki banyak spot kuliner kece yang Instagramable. Belum lagi saat ini, tata kota Bandung sudah tertata rapih. Alun-alun kota yang bersih, terawat rapih dan cocok banget untuk tempat foto-foto OOTD. :)

Untuk penginapan di Bandung saya prefer staycation di hotel Novotel Bandung, hotel bintang 4 berlokasi di Jalan Cihampelas No.23, Bandung dinilai oleh para traveler dari Trip Advisor sangat baik. Fasilitas utamanya pun cukup lengkap seperti Wifi, kolam renang, koneksi internet di kamar juga resepsionis 24 jam. Lokasinya pun sangat dekat dengan factory outlet dan mall. Cukuplah menjadi alasan saya untuk staycation melepas penat sejenak. Untuk pemesanannya lebih hemat dan nyaman menggunakan aplikasi Traveloka di smartphone






Staycation menjadi alternatif untuk me-refresh-kan pikiran yang penat, dan juga me time yang efektif untuk sejenak melarikan diri dari rutinitas harian. Selain hemat, kamu juga tidak butuh banyak persiapan. Setuju? 



8 komentar:

  1. Jadi kapan kita jalan2 ke Bandung & nginep di Novotel kaaak hiihi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan kakanyaa??? Hayo aja aku mah hahahahha anaknya murah

      Hapus
  2. Jadi kapan kita jalan2 ke bandung kak? (2) hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuutt ajaaahhh aku mah... mureeehhh

      Hapus
  3. Kayaknya suara terbanyak teteup bandung yes. hayuk ah September ceria :P

    BalasHapus
  4. Udah lama ga ke bandung.. emang paling enak kalo stay di penginapan yang kemana-mana deket yaa, soalnya lebih pengen explore di luar. kecuali mau menikmati fasilitas hotel aja, menginap di hotel yang agak jauh pun tak masalah yg penting pemandangannya oke..

    BalasHapus
  5. Bandung emang selalu jd tempat favorit buat nyari getaway yang deket dari Jakarta, hehehe

    BalasHapus