My Polyvore Set



Selasa, 16 Agustus 2016

Me Time, Bentuk Apresiasi Diri Sendiri


Tiba-tiba saya teringat akan satu artikel yang pernah membahas tentang pentingnya seorang wanita mempunyai waktu me time. Tak hanya untuk wanita yang bekerja, Ibu Rumah Tangga pun memerlukan me time. Rutinitas keseharian seperti bekerja, membersihkan rumah, mengurus anak, adalah kegiatan yang paling banyak menyita waktu. Seringnya tidak ada waktu hanya untuk sekedar bersantai, berinteraksi dengan keluarga, bersosialisasi dengan teman ataupun merawat dan memanjakan diri sendiri. 

Me time tentunya memiliki banyak manfaat, tak hanya sekedar menghabiskan waktu untuk memanjakan diri sendiri, juga sebagai obat penawar stres dan mengembalikan mood awal supaya lebih rileks, santai dan tenang. Sesibuk apapun kamu wahai wanita seperjuangan, tetap harus menyempatkan diri meluangkan waktu untuk diri sendiri. Bahkan me time adalah salah satu bentuk apresiasi diri sendiri atas hal yang sudah kita kerjakan sebelumnya. 


Yang dimaksud dengan me time adalah menyediakan waktu untuk diri sendiri tanpa kehadiran orang lain, sehingga dapat membuat diri menjadi rileks, santai dan mengumpulkan semangat supaya makin mantap melanjutkan rutinitas keseharian yang pasti nggak ada habisnya. 

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kedamaian, semangat dan feeling cozy di akhir pekan atau bahkan di waktu yang sudah kamu tentukan. Kalau saya ditanya, apa yang saya biasa lakukan untuk me time? Hal paling sederhana yang akan saya lakukan adalah mendengarkan musik. Cukup memilih lagu-lagu kesukaan ke dalam ponsel, buat dalam satu playlist dan dengarkan lagu-lagu tersebut sambil berbaring di sofa atau tempat tidur yang nyaman. Dalam waktu 10 menit saja mendengarkan musik sendirian, lebih dari cukup ngurangin stres. 


Selain itu, biasanya saya kerap menghadiahi diri sendiri sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri yang sudah bekerja keras setiap harinya, dengan hadiah Voucher Belanja Sodexo.

Kenapa harus Voucher Belanja SodexoKarena hanya Voucher Belanja Sodexo yang memberikan kemudahan dan memberikan kebebasan dalam memilih hadiahnya. Voucher Belanja Sodexo dapat digunakan untuk berbelanja berbagai kebutuhan, mulai dari perhiasan, baju, peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik, makanan & minuman, toko bahan pangan, dan masih banyak lainnya. Bahkan Voucher Belanja Sodexo diterima di lebih dari 14,170 outlet di seluruh Indonesia. Makin disukai karena saat ini Voucher Belanja Sodexo  memiliki 269 Merchants. Kamu bisa klik Merchant Sodexo untuk melihat merchant apa saja yang menerima Voucher Belanja Sodexo. Kece banget kan? Kece maksimal deh pokoknya! :)

Lantas apa sih dampak positif dari me time? Banyak banget seus! Setelah banyaknya tumpukan deadline, belum lagi masalah yang ada di lingkungan sekitar yang bisa bikin kepala pusing tujuh keliling berasa digebukin sama kehidupan bukan? Nah, me time inilah yang mampu membuat kita berhenti dan istirahat sejenak dari tumpukan deadline dan masalah yang bikin pusing tersebut. 

Yah, emang sih pada dasarnya sebagai manusia yang rentan dengan cobaan hidup dan masalah, meskipun butuh bersosialisasi tapi kodratnya tetap makhluk individual yang membutuhkan waktu untuk sendiri. Menyenangkan diri sendiri tanpa ada keharusan melibatkan orang lain yang efek dramatisnya adalah membuat kita jadi orang yang lebih baik dan menyenangkan. No baper, No drama dan No halu. Setuju dong pastinya? :)

Tanpa melakukan me time pastinya nih, kamu dan saya akan gampang terserang bad mood, mudah lelah, wajah kusam udah kayak baju laundry-an di rumah, bosan dan ujung-ujungnya jadi tertekan. Aduh bahaya banget kan. 

Sebagi seorang wanita, mood yang baik bisa membawa kehidupan orang di sekitar menjadi lebih baik lagi. Kerjaan lancar, suami dan anak terawat, rumah wangi, kalau yang belum berumah tangga, wajah makin kinclong macam lampu nyala persis di depan muka. :)

So ladies, apresiasikan diri kalian sendiri dengan me time! 









19 komentar:

  1. Me time itu pentiiiing.. Biar jiwa raga seimbang hahahaha

    BalasHapus
  2. Setuju banget mba :) ya pakai voucher sodexo senang ya bisa buat banyak toko :D tapi kalau hana seringnya buat belanja buku di gramedia. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kan hana, voucher belanja sodexo kece banget! :)

      Hapus
  3. Me time + voucher belanja sodexo, paduan sempurna. Apalagi kalau vouchernya dapet dari suami hahahha... langsung cus blanja2 or makan bareng biar horey! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaha.. atau dapet dari event, aheeey!

      Hapus
  4. Me time aku yang paling gampang tiap harinya nonton drama korea. Me time bulanan belanja baju/sepatu incaran heheh. maaci sharingnya sist aiearyuliee <3

    BalasHapus
  5. me time itu penting apalagi kalau me timenya belanja manjain diri, lagsung seger abis me time :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mak, apalagi kalo dikasih voucher makin segerrr :)

      Hapus
  6. Aku jadi kangen luluran kakaaaa.. :'D

    BalasHapus

  7. Good luck kakaa, semoga dapat vouchersnya. Soalnya sodexo emang kece banget tenant2nya bagus2 :D

    BalasHapus
  8. me time itu penting bangeet apalagi kalo semingguan begadang terus sama kerjaan kantoor :3

    BalasHapus
  9. Me time itu memang perlu dan penting banget

    BalasHapus
  10. Suka kalap kalo punya voucher sodexo, seringnya dipake di carefour buat belanja bulanan wkwkwk

    BalasHapus
  11. Mau banget...me time dgn voucher. Jadi bisa shopping2 dehh

    BalasHapus