My Polyvore Set



Kamis, 25 Agustus 2016

Prajawangsa City: Karakteristik Heritage Indonesia Persembahan Synthesis Development



"Cijantung ternyata dahulunya adalah sebuah kerajaan bernama Indraloka dipimpin oleh Sang Prabu Prajawangsa yang berkeinginan mengabadikan delapan pusaka kerajaan ke dalam bentuk karya seni. Seniman-seniman besar kerajaan pun mulai berkompetisi, sampai akhirnya tersisa hanya tiga Mpu hebat.

Tanpa Mpu pertama dan kedua sadari, Mpu ketiga yang licik dan jahat menghancurkan karya mereka, dan membuat mereka berdua saling menyalahkan satu sama lain. Sehingga yang tersisa hanya karya seni milik Mpu ketiga. Namun, tak disangka sang Prabu merasa tak puas dengan karya dari Mpu ketiga dan memutuskan tidak ada yang memenangi kompetisi ini. Murid-murid dari Mpu pertama, Bima dan Drupadi merasa kesal, marah, menyesal dan sangat sedih. Mereka bersumpah akan menyelesaikan apa yang dimulai oleh guru mereka. Sumpah itu dipegang terus oleh mereka, sampai berkali-kali reinkarnasi….hingga masa sekarang."

Cerita legenda di atas adalah menjadi latar belakang filosofi  proyek properti terbaru dari Synthesis Development yang terletak di Jakarta Timur. Hadirnya Pusaka Prajawangsa merupakan bentuk konsistensi dan apresiasi  dukungan Synthesis Development untuk mengangkat heritage Indonesia melalui karya seni film serta mengajak untuk menjelajahi sejarah yang akan terulang melalui sebuah film bertajuk Pusaka Prajawangsa berikut ini:



Nah, kebetulan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2016 kemarin saya bersama beberapa teman blogger ikut menghadiri rangkaian acara Indonesia Is me yang digelar oleh Synthesis Development. Rangkaian acara yang digelar antara lain, Petualangan Kuliner Indonesia, Pementasan dan Aktifitas Seni Budaya, National Music Festival, dan acara puncak Synthesis Merdeka Ride - bersepeda sejauh 71 km keliling Jakarta. 

Fianty R Gosal selaku Project Operation Synthesis Development mengungkapkan bahwa Indonesia Is Me adalah langkah dan inisiatif Synthesis Development untuk terus mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia. Indonesia Is Me juga program yang dibuat untuk ikut merayakan kemerdekaan RI ke-71 dengan tujuan memberikan edukasi, informasi dan beragam hiburan menarik terkait kekayaan Indonesia yang juga bagian dari promosi terbaik. 



Tema dalam rangkaian acara Indonesia Is Me tanggal 20 Agustus 2016 adalah Pusaka Negeriku, berkaitan erat dengan diperkenalkannya Prajawangsa City yang berlokasi di Cijantung, Jakarta Timur. 

Kebetulan acaranya hari Sabtu dan berlokasi di Mall Bassura City, saya pun datang bersama si balita bujang - Darell Adhibrata. Memang agak telat sih saya datangnya ke acara, Alhamdulillah-nya tempat duduk udah di "jagain" sama Lisna, teman blogger, yang sudah beberapa kali datang ke acara-acara seperti ini bareng-bareng baik secara sengaja ataupun enggak. :)



Perwakilan manajemen Prajawangsa City, Asnedi menyampaikan kampanye Pusaka Prajawangsa dibangun dengan rasa cinta yang kuat dan besar akan budaya bangsa Indonesia. Menurut dia, Synthesis Development memang ingin mengedepankan keagungan kerajaan Indraloka yang konon berpusat di di Cijantung. "Kami ingin menyebar semangat mencintai Nusantara melalui delapan pusaka dari Kerajaan Prabu Prajawangsa yang akan diletakkan di setiap tower apartemen Prajawangsa City," ujar Asnedi. Masing-masing pusaka tersebut memiliki makna kuat akan prinsip-prinsip kepahlawanan, tidak ada satupun pusaka yang menonjol. Ide inilah dituangkan dalam setiap menara yang dibangun. 


Penulis naskah skenario film pendek #PusakaPrajawangsa, Alexander Thian yang juga traveller's blogger, fotografer dan belakangan aktif menulis skrip cerita sinetron maupun film pendek, merasa sangat senang atas diberikannya kebebasan berekspresi dan inisiatif yang diberikan oleh manajemen Synthesis Development. Rasa saling menghargai, dan saling percaya dalam pembuatan film pendek ini menjadikannya  sarat akan unsur budaya dan kearifan lokal makin kaya.  


Source: www.thejakartatimes.com

Source: www.thejakartatimes.com
Okay, now we back to Prajawangsa City itself yang dijual dengan harga perdana pada saat  pre-launching dengan harga 220 jutaan dan promosi cicilan hanya 9,9 jutaan/bulan.  Lokasinya yang strategis membuat banyak sekali peminat yang penasaran akan apartemen ini. Tepat hanya 1,8 km dari JOR TB Simatupang Jakarta Selatan, berjarak kurang lebih 3,5 km dari rencana pembangunan LRT Kampung Rambutan, 3,8 km dari gerbang tol Jagorawi dan juga memiliki akses langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma. Proyek superblock ini menyediakan hunian yang terinspirasi dari gaya hidup aktif, berkualitas, dinamis, dan modern. 



Konsep Prajawangsa City superblock yang ditawarkan setipe dengan Bassura City, yaitu Better City, Better Life, yang ternyata dilengkapi dengan fasilitas Unique Thematic Park dan Amenities. Lalu, tipe apartemen apa saja yang tersedia? Langsung aja yuk, lihat pada gambar berikut: 




Hmm... kalau saya mencari apartemen pertimbangannya selain lokasi, harga, promo cicilan dan tipe apartemen yang disediakan adalah FASILITAS-nya. Penting banget ini! Karena tujuan seseorang tinggal di apartemen untuk memudahkan hidupnya dan hidup penuh gaya didalamnya. Setuju? :)

Bagaimana dengan fasilitas Prajawangsa City sendiri? 

Langsung cek pada gambar di bawah ini, yuk!



Sebagai informasi tambahan nih, unit apartemen Prajawangsa City dengan 2 tipe bedroom saat ini dijual mulai  400 jutaan rupiah, sedangkan tipe studio mulai 250 jutaan rupiah saja. Harga ini belum termasuk Free Biaya Pengalihan plus 71% diskon booking fee selama bulan Agustus 2016. Yang jelas sih, investasi di bidang properti tentunya menjanjikan. 

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa langsung datang ke:
Pusaka Prajawangsa Marketing Office
Tower F, Lantai Dasar Kalibata City Apartment
Jl. Kalibata Raya No.1 Jakarta Selata
Telp : 021 2952 8800


Yang menyenangkan dari rangkaian Indonesia Is Me #PusakaPrajawangsa adalah sang penulis naskah skenario, Alexander Thian memberikan sedikit banyak masukan tentang bagaimana membuat sebuah naskah menarik dan otentik.

Para bloggers pun disediakan konsumsi makan siang dua macam, yaitu nasi bakar dan siomay. 



Synthesis Development sendiri adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel,  apartemen, perumahan,  superblok, perkantoran,  dan hotel. Mungkin kamu kenal dengan Plaza Semanggi, Kalibata City, Bassura City, Synthesis Square, Casablanca Mansion, Festival City Link Bandung dan Synthesis Residence Kemang, adalah karya masterpiece dari Synthesis Development. Nah, Plaza Semanggi ini menjadi awal mulanya kebangkitan perusahaan Synthesis Development untuk mengembangkan bisnis properti di Indonesia. Dan terbukti, Synthesis Development telah menjadi Developer Properti Indonesia Terbaik.

Setelah acara selesai, tidak lupa saya mengabadikan momen kebersamaan bareng teman bloggers dong. :)




*Tulisan ini juga diikutsertakan dalam kompetisi blog #IndonesiaIsMe bersama #SynthesisDevelopment & BloggerPerempuan.com 

18 komentar:

  1. Aktif banget siiih dateng ke acaraaa.. Ajak2laaah hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putriii ke Jakarta yuk, nanti kalo aie ke bandung ajak2 yaa hohoho

      Hapus
  2. Suka banget sama penjelasannya mba aieee. Aku baru tau kalo film Prajawangsa ada hubungan sama tower yg baru, kece filosofinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamacihh retno, iya yah kampanye marketingnya out of the box 😊

      Hapus
  3. Wah alhamdulillah ya masih dapet tempat duduk meski telat..
    Ah.. Seru banget kayaknya acaranya.. Sedih ngga bisa dateng kemarin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. The power of networking and friendship han 😁 .... Hayuk kapan lagi ke event barengan

      Hapus
  4. Mupeng sama siomay nyaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak wit, somaynyaa endeuss pisan lho :D

      Hapus
    2. Mbak wit, somaynyaa endeuss pisan lho :D

      Hapus
  5. bagus juga ya, nyaman tampaknya, harganya juga nyhaman, he,he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang terpenting sih harganya yang nyaman yaa :D

      Hapus
  6. Keren Aiee lengkap pembahasannya, semoga menang yaa blog Competitionnyaa *ikut mendukung* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin! Anin juga bagus penjelasannya kok, cepet banget kelarnya. Aku dukung kamu juga aahh

      Hapus
    2. Aamiin! Anin juga bagus penjelasannya kok, cepet banget kelarnya. Aku dukung kamu juga aahh

      Hapus
  7. Infonya lengkap kak! Suka deh... Si ganteng juga ikutan ya kesana, sayang kita ngga bisa barengan ktmu disana hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maicih mamih yaya. Iya nih belum jodoh ya darell dipertemukan dengan yaya.

      Hapus
  8. Baru tau ternyata Alex juga penulis skrip senetron striping,hohoho. Aku jadi lapar kembali liat somaynyaaa, hahaha.

    BalasHapus