My Polyvore Set



Sabtu, 08 Oktober 2016

Bantuan Hukum Cepat & "Gratis" di Era Cyber Lawyer

“Saya tuh paling males deh berurusan sama hukum!”, Statement seperti ini sering banget aku dengar setiap ada teman, saudara atau keluarga yang lagi mau ngurus perpanjang STNK, SIM, atau kena tilang. Bukan apa-apa, selain butuh waktu dan sangat minim informasi dan ilmu tentang hukum membuat kita lebih memilih untuk “menghindar” saat dihadapkan dengan hukum. 

Ibaratnya nih kalau dengar kata "hukum" aja udah ngeri, semacam akan berurusan sama monster ganas berkepala lima di film kartun-kartun yang Darell sering tonton di rumah. Analogi yang aneh memang sih. But that's is the fact! 


Belum lagi di salah satu televisi swasta cukup rutin menyajikan tontonan diskusi antar pengacara dan narasumber terkait seputar kasus yang lagi happening. Ingat dong kasus Jessica dan Mirna? Saya termasuk penonton setia sidang kasusnya. Bahkan di kantor pun saya bela-belain live streaming deh, saking geregetannya sama kasus Jessica yang sidangnya udah macam sinetron Tersanjung dan Tersayang. Panjaaaaaanng bener dah ah sidangnya :D


Pentingnya Sadar Hukum


Seringnya berita tentang kasus hukum yang ditayangkan di televisi, secara nggak langsung membuat rakyat jelata macam saya yang nonton menjadi makin males berurusan sama hukum. Sebisa mungkin dihindari deh. Jalani semua hal sesuai aturan yang ada aja. Padahal, tanpa kita sadari dalam keseharian pasti berhadapan sama yang namanya hukum. Misal nih ya, mau belanja ke supermarket itu sudah masuk dalam hukum jual beli. Apalagi kalau transaksinya menggunakan kartu kredit, tanpa sadar kita sebenarnya terikat suatu hukum kewajiban untuk membayarnya sesuai cetak tagihan. Kalau skip bayar, bisa-bisa diteleponin. 




mba-schools.com

Namun, masalahnya masih banyak yang belum ngerti dan paham ketika terjerat kasus hukum harus mengadu kemana? Siapa yang bisa diajakin konsultasi? Mau sewa pengacara takut kalo ternyata diuangin dan mahal. Dilema banget kan. 


Justika.com Solusi Bantuan Hukum di Era Digital

Ternyata oh ternyata di era teknologi digital saat ini, hadirlah Justika.com yang menggabungkan platform teknologi "lelang online" dan "location based services" sehingga memungkinkan siapapun yang membutuhkan bantuan hukum dapat menentukan dan memilih sendiri dengan siapa akan dibantu persoalan hukum yang dihadapinya melalui proses pemilihan yang transparan. 



Justika.com adalah suatu platform salah satu produk dari HukumOnline.Com menghubungkan antara penyedia jasa hukum, pengacara, notaris, penerjemah, dengan calon kliennya. Kamu juga bisa berkonsultasi secara gratis terlebih dahulu seputar permasalahan hukum yang sedang dialami. Gimana masalah biaya? Nah, kamu juga bisa melihat profil praktisi hukum yang sesuai dengan permasalahan hukum yang kamu alami dengan dikirimkannya proposal oleh mereka. Isi dari proposal tersebut adalah informasi detail dari profil sang pengacara, keahliannya, estimasi biaya dan scoring proposal. Dengan demikian, kamu bisa memilih praktisi hukum sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. 



Justika.com memiliki lebih dari 300 praktisi di berbagai wilayah Indonesia yang siap membantu masyarakat untuk di #BekingHukum. Bahkan praktisi hukum pun bisa daftar dan langsung login, mereka juga wajib mencantumkan kompetensi yang dimiliki guna memudahkan masyarakat memilih praktisi hukum yang sesuai dengan permasalahan mereka. 


Siapa saja yang boleh menggunakan jasa Justika.com?

Justika.com menjembatani bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan praktisi hukum yang ingin mencari klien. Bagaimana cara kerjanya? Simak penjabarannya berikut ini yuk!

1. Cara kerja Justika.com membantu menyelesaikan persoalan hukum yang kamu hadapi: 



2. Cara kerja Justika.com membantu praktisii hukum mendapatkan klien:



Uniknya, cara kerja Justika.com ini lebih mirip dengan lelang online bantuan hukum, mirip-mirip sistem bidding. Kok gitu ya? Berawal dari konsultasi secara online dan gratis, kamu bisa "curhat" tentang masalah hukum yang sedang dihadapi, lalu meminta bantuan hukum dari praktisi hukum yang ada di Justika.com. Tentunya sudah disesuaikan dengan budget yang kita miliki. Setelah itu, Justika.com secara sistematis menyalurkan "curhatan" kita tersebut pada praktisi hukum untuk meresponsnya. Yang dilanjutkan dengan pengiriman proposal penawaran dengan jumlah tarif yang mereka kenakan untuk jasa yang mereka berikan nantinya. Wah kalo begini alur kerjanya mah, nyaman banget buat kita yang buta hukum dan kita pun bisa memilih siapa praktisi hukum yang disukai kita dan dompet kita tentunya. :)


Untuk dapat melihat praktisi hukum dan kompetensinya dapat kamu klik di bagian Justika Direktori, seperti pada gambar di atas ini. Namun sebelumnya jangan lupa daftar terlebih dahulu ya, karena nggak cuma jasa praktisi hukum seperti pengacara yang tersedia di Justika.com. Notaris dan Penerjemah tersumpah pun tersedia, lho. Istilahnya mah, one stop service of justice, just a click away! 

Aku mah mendoakan semoga kita semua tidak bermasalah dengan hukum *amit-amit ow baby lah*, kalaupun iya, sekarang nggak bingung lagi mau ngadu kemana kan? Melek hukum itu penting, karena negara kita adalah negara hukum yang dilindungi oleh hukum. Saatnya siapapun berhak mendapatkan #BekingHukum di Justika.com, siapapun tak terkecuali. 

Nah, gimana nih pendapat kamu tentang Justika.com? SHARE yuk pada kolom komentar di bawah ini! :)


61 komentar:

  1. Bagus banget. Jadi ada bantuan hukun yg terjangkau dan membumi. Biar org ngga alergi amat gitu berurusan sm hukum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah coba konsultasi belum ke justika.com ? :)

      Hapus
  2. ahh bagus banget, nih, layanannya. Jadi intinya bisa nanya2/konsultasi dulu trus nanti kalau butuh bisa sekalian pakai jasa mereka buat bantuan hukum, ya, Ai? kerennn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba zata, bener banget. di justika.com juga ada layanan notaris dan penerjemah tersumpah lho mba :)

      Hapus
  3. Eah bagus ini. Jadi sekarang sdh bukan hanya belanja saja yg bisa online. Mencari pengacara pun sdh bisa online ya. Makadih infonya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba, senang bisa sharing :)

      Hapus
  4. 5 tahun lalu tuh keluarga besarku butuh bantuan hukum. Asyik sekarang udah ada ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantuan hukum dalam hal apa mba ade? sekarang udah ada nih justika.com yang bisa untuk konsultasi gratis seputar hukum :)

      Hapus
  5. Orang awam bisa nyari jasa pengacara di sini nih klo kenapa2 terkait hukum. Mayan lah jadi lebih fair dapat tarifnya kayaknya klo nyari jasa2 terkait hukum di web ini ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget ni, tapi ya aku mah doainnya kita semua nggak berurusan sama hukum ya. Hidup damai :)

      Hapus
  6. Marketplace Justika.com ini sangat membantu. Orang awam seperti saya pun jadi berasa keren bisa terakses portal hukum seperti itu hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha mba Ani Berta bener banget, karena justika.com selain bisa konsultasi gratis pun bisa dapat ilmu baru seputar hukum ya. Jadi makin keren deh :)

      Hapus
  7. Baru tahu ada Justikadotcom, mbantu bgt ya krn banyak bangeeetttt hidup yang hancur krn ga paham hukum.t ertipu,terjerat fitnah hukum tak bertuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya tuh mba eni, amit-amit lah ya mba. Semoga hukum di Indonesia pun tidak memihak kaum "kuat" saja. Keadilan kan harus ditegakkan :)

      Hapus
  8. Wah keren nih, membantu orang2 yg punya masalah dgn hukum.

    BalasHapus
  9. Masalah hukum bikin alergi karena harus berurusan sama pengajaran & segala macam urusan yg aku kurang ngerti. Adanya website ini bisa bantu orang yg gagap hukum kayak aku nanya2 dulu sebelum hire pengacara, jadi lebih tenang & ngga terjerat oknum2 yg ngga bertanggung jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk langsung konsultasi ke justika.com kakaaa :)

      Hapus
  10. Aduh gie aja yang dari kecil udah dikelilingi sama aparat tetep aja belom 200% melek hukum, cuss langsung lah ke justika.com mengatasi masalah tanpa masalah *lho kok kayak iklan sebelah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih mamtir hidupnya yang dikelilingi aparat aja masih butuh banget buat melek hukum, pegimane eike kakaaa hahahahaha :)

      Hapus
  11. Angin segar banget nih justika utk dunia hukum kita... Semoga makin transparan deh urusan hukum kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun berharap demikian mba ophi :) Aamiin

      Hapus
  12. Keren ya, udah ada 300an lawyer aja yg gabung justika, padahal baru kaan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lawyer2 di justika.com pun berkualitas ya mba noe, jadi berasa nyaman buat konsultasi :)

      Hapus
  13. Issshhhh kece bangetttt. Lawyer pun online yaa skr

    BalasHapus
  14. Setelah baru tau ada situs sejenis ini yg nawarin jasa guru, sekarang jasa lawyer.. Emang enak yaa jaman sekarang semua serba dimudahkan.. Dan bisa menyesuaikan sm budget juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. era digital makin memanjakan manusia, semua serba online :)

      Hapus
  15. Kok keren bgt yaa, aku baru tau bgt soal ini. Lumayan kalo keluarga lg butuh informasi2 terkait hukum. Karena selama ini agak ribet kalo bersentuhan sm hukum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. couldn't agreed more retno, kata "ribet" itu seperti sahabat setia yang nggak lepas dari kata "hukum" :D

      Hapus
  16. Aku juga awalnya rajin banget ngikutin kasusnya Mirna, sampai kelewatan sidang nonton di utube. Sekarang Udah males tinggal nunggu hasilnya aja hehehe. Bagus ini sekarang ada justika.com ga perlu repot tanya sana sini bisa lgsg dapat info hukum yg akurat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasus mirna layaknya drama cinta tak bertepi ya mba :D

      Hapus
  17. Cakepp..bantuan hukum yang terjangkau.

    BalasHapus
  18. baru tau banget sekarang bantuan hukum bisa diakses secara online, alhamdulillah ya jaman sekarang semua dipermudah banget :)

    BalasHapus
  19. Hukum itu bahasan yang berat dan membosankan kalau ngga pintar menyampaikan. Tapi, untuk blogger bahasa aie masih bisa dipahami dengan mudah. Jadi kalau ada yang mau minta bantuan hukum bisa pakai justika ini ya :)

    BalasHapus
  20. Keren juga ya, klo butuh bantuan hukum sekarang bisa nyari secara online, dan pastinya lebih terpercaya ya, karena praktisi hukumnya sudah terkumpul disitu semua

    BalasHapus
  21. Buat orang yang awam banget sama hukum ngebantu banget.

    BalasHapus
  22. Wah, hebat ya. Jd skrg bs konsul n pilih bahtuan hukum sesuai kantong. Kdg kan takut biayanya mahal ya. Aku jg suka ga mudeng sm urusan hukum.

    BalasHapus
  23. Wah senang ya sekarang kalau bingung cari bantuan hukum bisa ke justika.com :) makasih banyak ya mba aie :)

    BalasHapus
  24. punya masalah hukum ataupun tidak, kita emang harus sadar hukum yes

    BalasHapus
  25. Keren bgt ya.. skrg yg konsul hukum gak jln jauh2 lg dan gak hrs mahal lg krn bs lwt online

    BalasHapus
  26. Justika memang bener - bener recommended ya mbak. Sekarang siapapun bisa dengan mudah konsultasi hukum secara online :D

    BalasHapus
  27. Manteppp kaka infonyaa..boleh ah cuss nyobain justika ini..

    BalasHapus
  28. Iya ya, aku juga penasaran dengan ending kasusnya Jessica. Udah sidang yang ke berapa coba nih ya :-/

    BalasHapus
  29. Makasih Mbak, bermanfaat banget informasinya :)

    BalasHapus
  30. Wah penonton setia Jessica to... kapan hari aku di kereta denger mahasiswa ngomong, "Yah besok sidang Jessica. Pas kuliah lagi. Ngga bisa nonton deh." Hihihi penggemar Jessica juga kayaknya XD

    Hukum emang kesannya sereeem yahhh Mbak

    BalasHapus
  31. menurutku bagus ini justika membantu pencari jasa hukum, mudah pula soalnya udah online semua...

    BalasHapus
  32. jadi inget dulu temen ada yang mau divorce tapi malu nanya2 soal pengacara, kalo udah ada justika.com asik banget ya, bisa nanya2, konsultasi, dll dengan bebas. makasih infonya ya Ai..

    BalasHapus
  33. Keren ya Justika ini. Bisa membuat keseganan terhadap dunia hukum menjadi terasa dekat. Semoga banyak yang bisa memanfaatkanya.

    BalasHapus
  34. Banyak banget ya aplikasi online begini yang sangat membantu.. Alhamdulillah.. *maklumMbakEikeOrangIT *cariIdeKaliBisaIkutanBikin hihihi
    Kayak waktu itu postingan mbak lisna ttg konsultasi ke dokter online

    Kalau mau cari notaris oke bgt nih.. cari yang paling deket..

    BalasHapus
  35. aku udah mampir ke webnya, ini project-an anak2 alumni fhui ya? adikku alumni fhui juga, bagus ini, pelopor web soal dunia hukum :)

    BalasHapus
  36. Keren ini idenya marketplace hukum, terobosan banget, apalagi buat orang awam...yang namanya berurusan dengan hukum, sampai pakai pengacara, dah jiper duluan...eeuuwwhh..

    BalasHapus
  37. Sebagian besar orang gue yakin butuh fasilitas seperti ini. Yuk melek hukum.

    BalasHapus
  38. Waahhh .. agak mirip kaya aplikasi gojek ya, kereennn

    BalasHapus
  39. Makin gampang aja kalau berurusan dengan Hukum. tapi itu tetap tidak bisa membela dari Hukum Karma

    BalasHapus
  40. Sekarang semua tersedia online ya mbak..
    Semoga saja Justika dapat membantu kita dalam mengatasi masalah hukum yaa..

    BalasHapus
  41. ini berguna banget infonya mbakk..bener sih aku juga males berurusan dengan hukum soalnya hukum di negara Indonesia bisa di pelintir-pelintir dan di buat2. Kadang karena ga ngerti hukum kita bisa gampang dibodohin banyak pihak. Berguna banget sistem begini secara online lagii..hehehhe

    BalasHapus
  42. Dengan adanya Justika, masyarakat bisa dengan mudah berkonsultasi soal hukum ya, jadi tidak panik duluan bila menghadapi masalah hukum.

    BalasHapus
  43. aheeyy, seneng ya sekarang hukum pun bisa banget online macam bagini. TFS mbak :)

    BalasHapus
  44. Kalau beginimah tidak perlu susah susah dna capek lagi ya mbak untuk mencari solusi hukum, tinggal klik saja langsung beres deh nemu.

    BalasHapus
  45. enak yah sekarang, masalah hukum aja sudah bisa di online kan.
    boleh nih rekomendasinya. besok mau ke website nya ah, mumpung baru, biasanya banyak diskon, kayak ecommerce aja yak xixixi
    ok dehm thanks info nya mbak Ai...

    BalasHapus