My Polyvore Set



Minggu, 02 Oktober 2016

Organ Kewanitaan yang #SenantiasaBersih, bikin 100% PEDE!



Wanita harus banget menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan dengan cara yang benar untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kenyamanan ketika beraktivitas di keseharian.


Tak jarang wanita kerap melupakan merawat daerah kewanitaan, mungkin karena tak terlihat jadi nggak terlalu masalah, ya? Padahal, cikal bakal kepercayaan diri seorang wanita tidak hanya dari penampilan luar saja lho. Sisi dalamnya pun perlu banget diperhatikan. Terlebih organ intim kewanitaan. Setuju?

Di organ intim kewanitaan inilah sering terjadi beberapa masalah yang akan disebabkan oleh kurang kesadaran untuk menjaga dan merawat daerah kewanitaan, contohnya seperti keputihan, bau yang tidak sedap dan juga gatal. Apalagi bagi wanita muslimah, pastinya harus memastikan semua area tubuh bersih, tak terkecuali organ kewanitaan.

Daerah kewanitaan juga sangat rentan terserang bakteri yang nantinya akan menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan. Padahal ya, untuk dapat mencegahnya kamu nggak perlu tuh ngeluarin uang yang banyak ataupun repot pergi ke salon kecantikan. Bisa juga dilakukan di rumah secara konsisten dengan penuh komitmen.



lagi serius live tweet :)
Nah, hari Sabtu, 17 September 2016 kemarin, aku diundang oleh Charm untuk hadir di acara yang bertajuk Charm Pure Style Blogger Gathering. Acaranya ngapain aja sih? Apa aja ilmu yang didapat? Bermanfaat nggak? Tenang-tenang, aku akan merangkumkannya dalam reportase berikut ini.

Charm Pure Style Blogger Gathering adalah acara yang diadakan untuk memberikan pemahaman pada wanita, khususnya muslimah mengenai bagaimana pentingnya menjaga dan merawat kesehatan kewanitaan. Yang juga dibalut dengan sharing tentang tips & trick nge-blog oleh nara sumber Fifi Alvianto & Hanna Aninditha.


OOTD
Bersama Mba Hanna

Star Crush!!!
Serunya, acara ini mengundang blogger-blogger muslimah dari beberapa komunitas, seperti komunitas Indonesian Hijab Blogger, Indonesian Beauty Bloggers dan Muslim Market. Acara ini diadakan di Cacaote, Senopati, Jakarta Selatan ini bertemakan Pure Style, Pure Confidence dengan dress code Pink or Yellow or Green.

Selama acara berlangsung, banyak sekali insight yang aku dapatkan seputar kebersihan organ kewanitaan. Juga, sangat penting bagi wanita merawat organ kewanitaannya, jadi nggak hanya wajah dan kulit tubuh yang dirawat ya. :)

Bersama teman-teman bloggers dari Indonesian Hijab Bloggers
Bersama teman-teman bloggers dari Indonesian Hijab Bloggers
Merawat organ kewanitaan dapat kamu lakukan setiap bulan setelah siklus menstruasi. Kenapa? Alasannya karena organ kewanitaan berpotensi terkena kuman pada fase ini. Lantas, keluhan apa saja yang ditimbulkan dari organ kewanitaan ya?
  • Timbulnya aroma tidak sedap yang umumnya disebabkan oleh kurang bersihnya kondisi vagina atau saat tubuh berkeringat lebih.
  • Keputihan yaitu lender yang dikeluarkan vagina yang merupakan hasil sekresi leher Rahim, serviks, serta kelenjar yang ada dalam vagina, yang keluar bersama dengan sel-sel mati maupun bakteri.
  • Gatal di sekitar area kewanitaan biasanya disebabkan oleh kurangnya menjaga dan merawat daerah kewanitaan.


Ketiga hal tersebut dapat diminimalisirkan dengan melakukan upaya perawatan yang tepat pada area kewanitaan. Beberapa hal berikut ini dapat kamu lakukan di rumah:
  1. Selalu bersihkan area kewanitaan dengan air yang bersih, terutama setelah buang air, baik besar ataupun kecil. No using tissue ya seus! :)
  2. Gunakanlah sabun khusus area kewanitaan juga bisa kamu lakukan untuk merawatnya.
  3. Douching atau membersihkan daerah kewanitaan paska menstruasi juga penting nih. Tujuannya adalah untuk membunuh bakteri yang merugikan area kewanitaan. Mengenai caranya kamu dapat konsultasikan langsung dengan dokter ahli ya! :)
  4. Rutin mengganti pembalut saat menstruasi juga salah satu cara untuk merawat area kewanitaan, lho! Baiknya gantilah pembalut setiap 4 jam sekali agar terhindar dari tumbuhnya bakteri ataupun kuman.
  5. Hindari penggunaan celana ataupun celana dalam yang ketat, biasanya celana yang ketat akan mengundang bakteri dan kuman datang dan menetap di area kewanitaan. Sehingga gatal di area kewanitaan pun tak terelakkan lagi. Kamu bisa gunakan celana berbahan katun yang mudah menyerap keringat.
  6. Senantiasa biarkan area kewanitaan lembap sepanjang hari, caranya kamu cukupkan gunakan pantyliner agar tetap bersih dan kering.
OOTD 2

Nggak hanya kebersihan luar dan tubuh aja yang wajib dijaga kebersihannya, area kewanitaan pun wajib juga lho. Dengan kamu merawat dan menjaga kebersihan area kewanitaan artinya kamu sudah melakukan ibadah. Apalagi nih untuk kamu yang super aktif, yang aktivitasnya cukup padat merayap setiap hari. Tidak jarang sering merasa nggak pede saat area kewanitaannya tidak kering. Nggak mau kan selalu merasa insecure setiap akan beribadah dan malah ujungnya bikin ibadah kamu jadi nggak sempurna. 

Karena itu suatu keharusan buat aku untuk selalu memakain panty liner setiap harinya. Agar senantiasa merasa bersih sehingga melakukan ibadah shalat di tempat umum pun tetap jalan tanpa ada ganggguan ataupun merasa insecure tentang kebersihan organ kewanitaan. Penting juga buat kamu memilih pantyliner yang tepat sebagai sahabat di keseharianmu, seperti Charm Pantyliner Pure Style yang aman dipakai setiap hari. Karena sudah teruji secara klinis.

Charm Pantyliner Pure Style ini juga dapat memberikan kenyamanan dalam beraktivitas juga kamu nggak perlu khawatir lagi saat beribadah. Yuk, pilih salah satu dari 3 Charm Pantyliner Pure Style yang sesuai dengan kepribadian kamu di sini :

1. Charm Pantyliner Double Fresh Parfume & Non Parfume; teknologi yang menggabungkan dua pantyliner jadi satu tanpa perekat. Sangat praktis bagi kamu yang aktif, tidak perlu membawa ganti, cukup lepaskan lapisan pertama dan siap melanjutkan aktifitas selanjutnya.

2. Charm Pantyliner Purestyle Fragrance Fresh Herbal dengan aroma jeruk bergamot yang menyegarkan, aroma bunga Freesia yang lembut dan feminin dan aroma taman gardenia Ylang Ylang yang mewah juga alami. Bye bye bau keputihan, say hello untuk kenyamanan sehari-hari!

3. Charm Pantyliner Comfort Slim yang menyerap sempurna dan lembut di kulit bikin aktifitas keseharianmu makin nyaman dan kering.

Charm Pantyliner Double Fresh Parfume & Non Parfum
Charm Pantyliner Purestyle Fragrance Fresh Herbal
Charm Pantyliner Comfort Slim
Fifi Alvianto dan Hanna Anindhita pun pengguna pantyliner aktif sejak belia, menurut mereka daripada merasa kerap khawatir akan kebersihan saat beribadah baiknya gunakan pantyliner aja. Selain area kewanitaan tetap kering dan nyaman, juga bikin kepercayaan diri meningkat 100%. Kepercayaan diri dan merasa nyaman ini sangat penting saat kamu bertemu seseorang, apalagi untuk urusan bisnis, kalo kamunya ngerasa nggak pede dan risih akan terlihat jelas lho. Nggak mau dong mendadak gagal dapat job atau terlihat nggak nyaman saat bicara depan orang?

Terutama untuk para blogger yang sering banget kan ya datang ke acara-acara seru, harus banget tampil percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri. Speaking of blogger, acara ini juga mengupas tuntas mengenai bagaimana menjadi seorang blogger yang konsisten. Fifi Alvianto dan Hanna Anindhita memberikan beberapa info cihuy untuk menjadi blogger handal dan professional. Berikut rangkumannya:
  • Consistency and commitment is a must, mulailah menulis dengan apa yang kamu suka, kalaupun ingin merubah tema tulisan, sebisa mungkin konsisten hal tersebut selama satu sampai dua bulan misalnya lalu ganti ke tema yang lain.
  • Jadilah diri sendiri dengan menggunakan bahasa sehari-hari, ini penting sih ya, jangan sampai merubah hal yang sudah biasa kamu lakukan di blog kamu hanya karena klien yang minta. Just be yourself!
  • Manage your time very well, when writing, maksudnya adalah sediakan waktu yang proper untuk kamu menulis di blog. Entah itu review, event report, atau sharing information. BIG NO banget update blog dengan kondisi waktu yang sempit, nanti ga ter-deliver dengan baik dong hasilnya. :)
  • Pelajari SEO dengan baik, minimal update blog yang baik itu 8 (delapan) tulisan per bulannya ini agar mbah Google mencatat keaktifan blog kita. Cukup gunakan pemahaman SEO dasar bisa membantu menaikan traffic blog kamu dari Google.
  • Ramah dengan Blogwalking, nah cara lama ini masih dianggap efektif nih untuk para blogger baik pemula maupun yang udah professional. Selain menambahkan traffic, kamu bisa kenalan dan jalin silaturahmi dengan blogger lainnya. Blogwalking juga bisa jadi inspirasi atau ide kamu nulis lho.
  • Get benefit from Social Media, manfaatkan aja media sosial yang dimiliki sebagi tempat promosi blog kamu.
Nara Sumber

One selfie during event
Gimana dengan rangkumannya? Makin semangat dong buat ngeblog secara baik dan benar untuk menjadi blogger handal dan professional di kemudian hari. Aaamiin! Intinya, stay focus, consistent and full of commitment ya gaes! Apapun yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh hasilnya akan baik. Percaya?


Sebelum acara berakhir, saat-saat yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu Make Up dan Hijab Tutorial oleh Hanna Aninditha & Fifi Alvianto serta pengumuman Best Dress & Best Tweet.

Make Up Tutorial
Make Up Tutorial

“Love yourself enough to live a healthy lifestyle”






39 komentar:

  1. Aaa kaka ay ay aryuliee makasih sharing dan tipsnya. Bikin aku yg nggak ikut acara tetep bisa ngerasain euforia acara dan insight baruUdari acara tsb
    Thankyou somuch!

    Btw aku masih males malesan iya iya engga engga pake si pantyliner. Sip mulai besok akan rutin pake dan sediain persediaan lbh di tas. Ibadahpun lbh tenang yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayik thanks buat testimoni yang menyenangkan ini. Iya dipakai ya bayi pantyliners nya supaya #SenantiasaBersih dan nyaman beribadahnya :)

      Hapus
  2. Ish bunbes kece udah post aja, lah aku masih ngendon di draft hahaha....


    Ijin pinjem poto produknya yak. Sejak acara ini gie jd lebih paham dan nggak malas lagi pakai pantyliner plus nggak takut (kan dulu mitos mitos nya nggak enak, kek yg kak fifi sampein itu).

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha.. iya nih lagi rajin mamtir. kamu semangat dong :) :) silahkan boleh kok poto produknya dipake, dibayar pake back link ya (anaknya pamrih) hahahhahahah piss ah

      Hapus
    2. Siap lah, balasannya chatime ya kakaknya *pamrihan juga*

      Hapus
  3. Kaka modelnya pasti mahal banget ya....soalnya fotonya dipake terus di postingan ini hehehe. Btw Charm agak tebel ga sih Aie? Gw suka males kalo ketebelan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. modelnya dibayar dengan cinta, kasih sayang, kepercayaan dang tenggang rasa kakaa...:D :D :D

      Hapus
  4. Gue termasuk pengguna si Charm, dan pantylinernya berguna kalau sebelum/setelah menstruasi biar berasa 'bersih' aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan, mambes sepakat sama akuh kan, yowes tentukan tanggal kapan hari baik buat raya dan darell :D :D :D

      Hapus
  5. Terimakasih tipsnya, Mbak. Suka was-was kalau mulai keputihan :( :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kasih mba hana, thanks udah komenin tulisan aku :)

      Hapus
  6. Masih ragu2 nih pake yang perfumed :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nyamannya yang non parfume juga sih nin sebenernya hehehhe :)

      Hapus
  7. Aku pake charm yang night entah pagi atau malam pakai itu klo lagi mens.Btw,,thx ya sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mak amel yang selalu hoki menang live tweet :) aku mau berguru padamu mak :D

      Hapus
  8. Aku bermasalah sm keputihan, bikin gk enak kalo lagi kau dapet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ini mbak, apalagi kalo udah agak berbau gitu ya :)

      Hapus
  9. Akupun pake charm buat haid ataupun pas lg ga haid :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dari jakarta put... samaan kitah!! :D

      Hapus
  10. iyaa bener bgt nih infonyaa. suka kelupaan deh masalah organ kewanitaan, pdhl itu penting bgt. tentang perlu ganti pembalut tiap 4jam apa lagi. dlu suka lupa masalah itu, skr jd lbh concern buat sering2 ganti pembalut

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya afika, demi kenyamanan dan kebersihan pas beribadah, main afdol deh :)

      Hapus
  11. Wuaaa lengkap banget Ai tulisannya... eh aku juga pake pantyliner charm ini krn emang nyaman dan berasa bersih terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba zata :) samaan kita ya mba, aku juga dari SMP pakenya charm hehehhe

      Hapus
  12. Ternyata jadi seorang perempuan itu memang tidak mudah ya...

    BalasHapus
  13. Baru tahu ada double pantyliner, praktis tuh nggak perlu bawa ganti. Btw, kalau beauty blogger tuh bening2 yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini baru mba prima, hehhehe, aku pun bahagia teramat sangat ketika tau ada yang double pantyliner inih hehehhe :)

      Hapus
  14. aku selalu bawa pantyliner tiap kali bepergian jauh, lebih nyaman aja gak sih yah rasanya gak lembap.. btw, kak fifiii cantinyaa, ampun deh aku klo selfie bareng mbaknya macem upik abuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan kan kaka fifi cantik amatan kan, aku speechless tuh foto bareng hehehhe :)

      Hapus
  15. aiiihhh.. Mantap.. Lengkap bener ulasannya. Akupun sekarang lebih suka pake pantyliners kalo berpergian. Lebih kerasa nyaman aja dan jadi yakin senantiasa bersih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamah mira... toss dong ah, kita samaan ya, jadi lebih concern masalah kebersihan dan kesehatan dibawah situ tuh :)

      Hapus
  16. Budok, aku sering banget keputihan. Huhu. Pantyliner emang paling ngertiin banget masalah wanita ttg organ kewanitaan. Apalagi charm ini pantylinernya banyak variannya. aku suka aku sukaa

    BalasHapus
  17. Mba, kalau pake pantyliner itu bisa tiap hari atau saat-saat tertentu saja kah?

    BalasHapus
  18. Saya jarang pake Panty Liner, tapi belakang ini lagi mencoba membiasakannya karena memang lebih nggak gampang terkena "keputihan" :)

    BalasHapus
  19. Dapet bnyak ilmu setelah baca reportase ini mak, dr kesehatan wanita, blogging smpe make up+hijab tutorialnya :)
    Makasih yaa sharing ilmunya, sebulan bisa nulis 3 aja udh kece kalo aku mah hahaha.

    BalasHapus
  20. Keluhan yang sering di derita perempuan ya Mbak..terutama keputihan. Kalau lagi hamil biasanya ini nih yang suka jadi biang. Menjaga organ intim jadinya perlu ektra perhatian.

    BalasHapus
  21. Perasaan udah pernah komen di sini, hahaha. Aku ngga begitu betah pakai panty. Tapi baca penjelasannya jadi mikir ulang nih. Demi senantiasa bersih ya kaaaa..

    BalasHapus