My Polyvore Set



Minggu, 13 November 2016

SWAM2016: Event Exhibition Klinik Estetika Bertaraf Internasional Pertama Di Dunia

Memasuki usia 30 tahun, aku mulai concern dengan perawatan pada kulit terutama kulit wajah. As you know all, wanita pasti akan pusing tujuh keliling bukan untuk shopping saat mengetahui wajahnya timbul jerawat. Ya, kan? Bayangin aja, jerawat itu udah seperti momok bagi wanita. It’s a nightmare ladies!

Dok. Google

Belum lagi timbulnya keriput pada wajah, oh my god! I will do anything just to defeating aging. Bukannya menentang kodrat kalau kita semua akan tua. Tapi kan, gaya hidup seiring berkembangnya teknologi mampu membuat proses penuaan menjadi selangkah lebih cepat. Perlahan tapi pasti penuaan dini akan terjadi dengan dimulainya bintik hitam manja dan garis-garis kerutan disekitaran mata melukiskan perjalanan hidup seseorang. 


Segala usaha akan ditempuh untuk mencegah penuaan dini dan mempercantik diri aku lakukan, mulai dari melakukan perawatan basic di rumah seperti rajin membersihkan muka setelah seharian beraktivitas. Perawatan bulanan juga dilakukan tak hanya sebagai bentuk "sayang" sama diri sendiri tapi juga menjaga kulit wajah ini agar tetap segar, no keriput, no mata panda dan no jerawat. Sempat sih tertarik dengan salah satu akun di Instagram yang menawarkan perawatan kulit wajah atau sebutan kece-nya adalah anti aging estetika. Salah satu bentuk estetika wajah yang ditawarkan adalah memancungkan hidung tanpa operasi plastik. Gimana caranya? Yang aku baca sih para dokter estetika ini menggunakan teknik "filler" yang nggak hanya bisa memancungkan hidung tanpa proses operasi tapi juga bisa mengencangkan kulit dan memberikan efek "fresh" pada wajah kamu. 


Perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini, terutama di bidang kedokteran, khususnya dalam bidang anti aging-estetika. Para dokter diharuskan menghadapi tantangan untuk mengikuti perkembangan ilmu, teknologi dan seni (ipteks) dan pasar bebas (MEA). Dilema jamah aku ini mah ya. Tantangan yang ada tak hanya harus dihadapi tapi juga mereka diharuskan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi profesionalnya sehingga makin terampil dalam mempraktekkannya serta menguasai ilmu yang dimiliki. 

Kehadiran International SWAM atau Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine pada tanggal 2 - 4 Desember 2016 di ICE-BSD, Tangerang, akan menjadi acara yang paling ditunggu bagi para dokter yang ingin mengembangkan keterampilannya. Seminar ini diperuntukkan khusus untuk para dokter yang ingin meningkatkan kompetensinya dalam bidang anti aging - estetika juga akan menghadirkan para ahli dibidangnya sebagai bentuk komitmen nyata. Nggak mengherankan jika International SWAM  ini menduduki posisi seminar ke-3 terbesar dunia. 



Prescon yang diadakan tanggal 8 November 2016 lalu baik on ground  dengan para media ataupun via FB live bersama para bloggers, Dr. Teguh  Tanuwidjaja menegaskan bahwa International SWAM merupakan event exhibition klinik bertaraf internasional pertama di dunia yang mempersatukan layanan medis estetika untuk mengedukasi masyarakat agar tidak salah lagi dalam mencari layanan estetika yang benar.

International SWAM akan diikuti oleh sekitar 2000 dokter baik dari dalam maupun mancanegara yang mendatangkan nara sumber handal dibidangnya masing-masing. Event expo bergengsi ini akan dibahas secara mendalam seputar science behind aesthetic medicine yang secara interaktif pula dibarengi dengan sesi "anatomy dissection". 

SWAM yang di manage oleh PT Perdesti Global Medicom ini selalu digelar setiap tahunnya di bulan Desember, tak hanya untuk kalangan medis lho. Terdapat juga expo untuk kamu masyarakat Indonesia yang kepo akan anti-aging estetika. Dimana para peserta memiliki kesempatan besar untuk bertemu dengan banyak orang yang bekerja di dunia medis.


Expo bertaraf internasional ini merupakan acara terbaru dari SWAM di mana masyarakat dapat datang langsung mengunjungi pameran untuk menambah pengetahuan dunia estetik. Talk show menarik yang akan diberikan oleh para artis Indonesia yang memang  sudah merintis usaha di bidang estetik dan anti-aging. Bonus tambahannya, tak hanya makin paham dunia estetik dan anti-aging tapi juga bisa meet in person dengan artis Indonesia seperti Farah Quin, Bunga Zainal, Dr. Sonia Wibisono dan artis kece bin ngetop lainnya. Masih ragu buat datang?  


Aku bocorin rahasia lagi tentang Internasional SWAM 2016 ya, akan ada lomba Zumba Dance, Line Dance, Traditional Make Up dan Fantasy Make Up. Calling out beauty bloggers out there, don't miss this event! Diperkirakan akan hadir 10.000 orang sis!





Jadi, International SWAM 2016 ini terbagi menjadi dua pilar. Pilar pertama adalah seminar dan workshop estetika medicine dan anti-aging yang hanya diikuti oleh para dokter. Sedangkan pilar kedua berupa SWAM Beauty Expo yang juga bisa dihadiri oleh para dokter, pelaku bisnis, dan masyarakat luas seperti perempuan mandiri kece kita-kita ini, dear! XD 

Untuk mengunjungi event expo ini gratis alias free alias nggak bayar untuk SWAM Beauty Expo. Nah kan girang kalo ama yang namanya gratisan. Namun jika kamu ingin mengikuti lomba, tentunya diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000. Tertarik? Yuk, hubungi panitia Alaika Abdullah di @alaikaabdullah (telegram) atau via email juga boleh. Catat ya emailnya berikut ini: alaikaabdullah@gmail.com.


Bagi para dokter yang ingin mengikuti seminar dan workshop bisa mendaftar di www.swamexpo.com atau kirim email ke panitia melalui secretariat@pt-pgm.com. Bagaimana dengan para pelaku bisnis? Kalian bisa menghubungi panitia di alamat email dan telegram yang sama.

Menarik kan? Untuk informasi lebih lengkap mengenai Internasional SWAM 2016 termasuk run down acara ini, kamu bisa lihat di:

Website: www.swaexpo.com
Facebook:  SWAM Expo
Twitter: @swamexpo 
Instagram: @swamexpo 



70 komentar:

  1. Event seperti ini sangat penting, bukan hanya untukmpara dokter tetapi juga untuk para pelaku bisnis kecantikan dan masyarakat luas.
    Masyarakat selayaknya mendapatkan informasi yang baik agar tak salah langkah dan salah membeli produk kecantikan.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama Pakde. jangan asal coba2 apalagi buat wajah ya pakde. Kapan ya aku ke Jombang :)

      Hapus
  2. iya bener bukan menolak menjadi tua yaa, huiks apalagi aku dah kepala 4 tsalala..lala...

    Kayanya perlu banget tau lebih banyak ttg perawatan anti aging-estetika. Yuk aah pengen hadir ke Swam Expo niy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Nchie, aku belum pernah bertemu secara langsung sama teteh. Seringnya nge like foto2 teteh di IG. Teteh mah nggak keliatan usia kepala 4 teh, masih kayak usia 30an.. usia cantik mah teteh *blush*

      Hapus
  3. Duh Andiyani, kamu nanti datang gak? Sekarang aja sdh cantik, gimana nanti kalau datang ke sana dan nyobain salah satu resepnya... pastinya WOW ^_^

    BalasHapus
  4. Kudu datang ni ke acara ini. Mana tahu makin cakep dan banyak banyak yang kejar #kaburrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah, makin dikerubungin ya mas :)

      Hapus
  5. Acaranya keren nih..dokter2 pada kumpul ya? Btw,ada expo juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak dokter2 estetika yang kumpul dan ada beauty expo yang GRATIS untuk pengunjung umum lho :)

      Hapus
  6. menarik banget nih, event SWAM yang dihadiri 2000 dokter terkait kecantikan.. wow.. dan umum bisa masuk GRATIS di Beauty Expo-nya! banyak hadiah puluhan juta dari lomba dan banyak booth kecantikan. Masa dilewatin ama wanita? Rugi banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu dicatat nih, GRATIS untuk umum di Beauty Expo! :)

      Hapus
  7. Benar tuh. Di usia masih gadis saja, ribet rasaya kalau tumbuh jerawat apalagi di usia 30-an, apalagi di usia saya .. di atas 40-an .. duh ... benar2 wajah harus dirawat ya Mbak.
    Di event ini bakal banyak pengetahuan menarik ya. Terutama soal anti aging. Cocok banget buat seumuran saya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena wajah yang langsung terlihat, jadi lebih concern untuk perawatannya mba Mugniar :)

      Hapus
  8. Yuk dateng yuk mba aie... biar wajah makin kinclong kalo difoto :D

    BalasHapus
  9. Para wanita wajib datang nih, pria juga harus paham tentang ini ya. Jadi pengen kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba tian, datang ke event ini ;)

      Hapus
  10. Harus jauh jauh dari keriput mba. Hihii

    BalasHapus
  11. Ayo Andiyani jangan sampai nggak datang ya, nambah ilmu, nambah wawasan dan nambah kinclong penampilannya.... hehehe

    BalasHapus
  12. Kebayang bakalan banyak yg dateng diacara ini, aku mah cukup baca ceritanya disini aja lah, kecuali kl acara pindah ke JCC hahahah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. venue jauh ya kakaa... hehehhe seru sih ini acaranya

      Hapus
  13. Kalau buat seusia saya yg jadi momok itu kerutan Mba.
    Mulai nampaklah kerutan di sudut mata. Ya, udah 37 sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba ety sudah di usia cantik ya mba :)

      Hapus
  14. acaranya keren banget ya. kerutan, ubanan, oh, mau enggak mau kita pasti mengalaminya. tinggal tunggu waktu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya akan mengalami penuaan ya mba, tinggal nunggu giliran aja :)

      Hapus
  15. Usir Wrinkle jauh-jauuhhhh, dek :D
    Asik ya warga Jakarta dan sekitarnya, bisa hadir dalam event yang bergengsi ini :)

    BalasHapus
  16. Kudu ngajakin para suami biar tahu kalo pengen istrinya kinclong ada perjuangan dan uang, eventnya kece ih, sayang jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba Prima!! Pak suami harus banget ikutan nih

      Hapus
  17. Eventnya bakalan seru banget nih mba. Duuh sayangnya udah hijrah ke Makassar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ndy Pada tinggal di Makassar saat ini? sering makan2 coto makassar dong ya hehhehe aku suka coto makassar

      Hapus
  18. Dirimu yg sudah secantik ini harus diawetkan ya. Cocok jadi duta SWAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba lusi terharu aku, trus kalo diawetkan piye toh mba

      Hapus
  19. Mba..andini cakep... cocok deh..jadi duta swam... klo kita mah terlanjur bulukan..he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamacih mba nova :) mba pun cantik cantik luar dalam

      Hapus
  20. Mbak Al jadi panitia, ya... asyik banget, nih...

    BalasHapus
  21. Satu lagi bukti kehebatan teknologi yang bisa membantu pencegahan proses penuaan.Acara ini jadi semacam acara wajib yang harus dikunjungi deh.

    BalasHapus
  22. Ngajakin suami ke sana pasti seru... biar suami ngerti wkwkwkwk, tapi saya ng jauuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak suami kudu tau ini, tau tentang pembayarannya ya mba hihihihi

      Hapus
  23. Menarik banget acaranya Mbak, dan aku sudah butuh anti aging nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba sempatkan waktu ke event expo ini :)

      Hapus
  24. akkk.. fotonya pertama mba Andi bikin ngeri.. ga mau ah nanti kalau udah tua kayak gitu. Maunya tetap kulitnya awet muda. Hmm berarti perlu banget nih cari tahu lebih banyak lagi ttg anti aging..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeri ya mba, ini kayak reminder untuk jaga kesehatan kulit wajah ya mba :)

      Hapus
  25. Hihihihi, perawatan wajahnya sama seperti yang kulakukan.
    Ya namanya perempuan pengen lah punya wajah cerah, nggak kusam :)
    Semoga bisa datang ke acara ini, mumpung gratis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss mbaa... aduh aku tuh mulai panik mengerikan mba kalo wajah kusam nggak seger. Aamiin mba semoga bisa ya mba datang ke event ini :)

      Hapus
  26. Mbak Ai dkk kayanya perlu banget nih buat datang, sesuai dengan dunianya, akupun mau kalau ada kesempatan, mau konsul kulit wajah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. mencegah keriput2 manja ya mba ev hihihihi

      Hapus
  27. acara yang sangat menarik, aku jadi pengen kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cusss melipir ke event expo tersebar di dunia ini

      Hapus
  28. pengen dateng ke acaranya, smeoga bisa

    BalasHapus
  29. Mudah-mudahan saya bisa datang ke sana. Penasaran banget ma eventnya yang katanya termasuk terbesar di dunia :)

    BalasHapus
  30. Mudah2an aku available tgl itu. Pengen dateng kesini..

    BalasHapus
  31. Supaya bisa tetap cantik di usia tua, kulit harus dirawat dari sekarang ya, Mbak Aie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ibu dokter cantik dan baik hati :)

      Hapus
  32. welcoming usia 30-an.. kudu update soal perawatan wajah yaa gak Aie? :)

    BalasHapus
  33. Hi hi hi..repot ya kalau kita udah masuk usia dewasa.Ingat dulu pertama kali masuk usia 30 an, panik nggak keruan. Seiringnya jalan, sudah pasrah aja :D Ya perawatan sesekali dan makan banyak sayur dan buah sih yang paling baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun merasakan hal yang sama, khawatir maksimal deh pokoknya memasuki usia 30

      Hapus
  34. Dateng barengan seru iniiii, abis itu bisa ikutan zumba, abis capek zumba nyushi di mall sebelah,hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk melipir kesono.. ZUmba bareng.. bakar lemak dan bis itu makan sushi adalah ide yang sangat cerdas kakaaaa

      Hapus
  35. Wetje wetje kayaknya penting banget tuh kesana biar makin ketje.

    BalasHapus