My Polyvore Set



Sabtu, 31 Desember 2016

My Most Favorite Motherhood Moment in 2016

Setiap ibu pasti akan merasa bangga atas milestone anak-anaknya pada tiap pertumbuhan, terlebih saat sang anak sudah mulai sekolah. Fase ini adalah fase yang lebih sering bikin ibu manapun baper dan mewek bahagia karena perkembangan anaknya yang luarbiasa. 

Seperti misalnya, momen pertama kali anak kita masuk ke sekolah nggak nangis atau sudah berani masuk ke dalam kelas tanpa ditemani orangtuanya. Momen lainnya yang bisa bikin ibu manapun super bangga yaitu anak-anaknya berani dan percaya diri untuk ikutan lomba. Sekedar lomba mewarnai, menggambar dan menyanyi di sekolahnya. Atau yang bisa bikin orangtua, terlebih ibunya menitikkan airmata adalah ketika anaknya semangat ikutan lomba-lomba tersebut di ranah publik yang disaksikan banyak mata memandangnya.



“Bun, Darell mau ikut lomba ya Bun, lomba nari Bun di Ancol”


Kalimat ini yang bikin aku sebagai seorang Bunda merasa bahagia bukan main, kenapa? Karena ini kali pertamanya Darell mau ikutan lomba menari lho. Kalo di rumah jangan ditanya si Darell seberani apa nari, jejogedan depan semua orang di rumah. Tapi kalo menari di depan public yang Darell nggak kenal dekat biasanya sih malu-malu dia. Nah momen ini adalah momen yang sangat berarti untuk aku sebagai seorang Ibu. 

Setiap hari Darell ngingetin aku untuk bayar keperluan menarinya seperti biaya pendaftaran, sewa kostum, sewa bus dan lain lain. Dia bilang gini, "Bun, bu guru bilang nanti pas nari Darell bayar ya Bun." Lucu banget sih nih anak bujang, baru kali ini aku liat dia semangat banget buat ikutan lomba, lomba nari pulak! XD



Aku paham betul menari itu pasti ada manfaatnya buat anak kan ya, seperti yang pernah aku tulis di sini. Salah satu manfaat menari adalah dapat membuat anak bersosialisasi dengan baik dan lebih disiplin juga kreatif. 

Oia, Darell lomba narinya di Ancol pada tanggal 14 Desember 2016 lalu bersama teman-teman satu sekolahnya. Tarian yang Darell bawakan adalah tarian melayu, mau tahu keseruannya Darell dan temannya menari? Lihat di bawah ini dan jangan lupa subscribe channel Youtube aku ya :)




Hal lain yang membuat "motherhood moment-ku" sangat meaningful dan bikin aku bangga mempunyai anak seperti Darell Adhibrata adalah ketika mengikuti lomba foto kontes di Instagram dan ternyata terpilih sebagai 100 finalis dan diharuskan mengikuti fashion show di salah satu mall di Jakarta Selatan, sebut saja, Gandaria City. 

Beneran lho, butuh usaha keras untuk ngebuat Darell mau dan nyaman berlenggak lenggok di atas catwalk yang pertama kali dia lakukan. Ini yang pertamakali buat Bundanya juga sih ya. Karena memang aku pikir tidak akan se-wah itu . Setelah diiming-imingi makan es krim dan nonton Youtube (please buibu yang lain jangan tiru parenting style aku yang ini ya, hehehe, ini aku lakukan juga jarang-jarang, momen seperti ini segala ide dan cara aku kerahkan agar Darell mau tampil), akhirnya Darell pun bersedia untuk melakukan fashion show dengan catatan Bundanya ikutan lenggak-lenggok di atas catwalk. Well, nggak masalah juga sih ya, emaknye Darell kan demen beginian, ups! 

Lebih dari itu, dengan Darell berani naik ke atas panggung dan jalan di atas catwalk akan melatih keberanian dan kepercayaan dirinya. Seperti, sejauh mana sih dia nyaman dengan dirinya sendiri dan mengatasi rasa gugupnya di atas catwalk selagi puluhan mata memandangnya. Berikut adalah aksi Darell dan Bundanya fashion show berdua untuk pertama kalinya.




Dari kedua motherhood moment-ku di tahun 2016 itulah membuatku merasa sangat bahagia dan bangga pada Darell seutuhnya. Nah, buat buibu yang lain motherhood moment apakah di tahun 2016 yang bikin bangga? Boleh lho di share pada kolom komentar :)

20 komentar:

  1. Darell hebaaat.. mana tau besok bisa jalan di runway sendiri yes,hihihi. Kalo aku waktu akhirnya naya mau nyanyi, uhyeaah,hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahagia banget ya pas tau anak kita udah bisa melakukan hal-hal sederhana tapi penuh makna

      Hapus
  2. Mas Darell keren ya, berani ikutan lomba fashion show, bakat nurun dari mamanya nih

    BalasHapus
  3. Wah mas darel bakat jadi model nih

    BalasHapus
  4. Waaah kece dedek dayey. Aku aj masih ngeri ngeri sedap buat jalan di depan banyak orang ala model runaway.

    Kece nih darell:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan disogok pake es krim ontiii hahaha

      Hapus
  5. Darell hebat tetep berani lenggak lenggok di catwalk :D Kalau Raya mah mo diiming2 eskrim jg kagak akan mau XD Semoga tahun 2017 motherhood momentnya lbh berwarna ya bun.. (tapi yg bahagia2 aja ga usah yg sedih2 hihi) Amiin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..nanti ada saatnya Raya mau lenggak lenggok jugaa :)

      Hapus
  6. Darell keren banget sih. Makin percaya diri tampil karena dapat support dari ortu.

    BalasHapus
  7. Calon super model sudah mulai menunjukan bakat nya hehehe

    BalasHapus
  8. Darell....pinter banget nak, jadi ikutan bangga nih mamtir (eh, onti ya hahaha)
    Bunbes pasti bangga banget, liat Darell lomba jadi ikutan seneng dan terharu juga
    kiss kiss Darell xoxo

    BalasHapus
  9. Wahh darell kece!! catwalk euy.. peranan emak emang penting banget ya buat anak jadi percaya diri dan tampil berani.

    BalasHapus
  10. Anak makin mandiri merpakan salah satu mone terbaik bagiku, mba :)

    BalasHapus