My Polyvore Set



Selasa, 27 Desember 2016

Nomor-nomor yang Wajib Dihafal oleh Istri

Sesungguhnya tulisan ini terinspirasi dari pembicaraan dalam salah satu grup WhatsApp aku yang isinya buibu semuanya. Kebayang dong rame-nya gimana. Pembahasan dalam grup ini mulai dari masalah anak, rumah tangga, keseharian sebagai blogger, saling dukung mendukung sampai dengan ngebahas tentang 'Nomor-nomor yang Wajib diingat".

Berawal dari permintaan no rekening dan no KTP, lalu masing-masing sharing deh tentang hal-hal yang berkaitan dengan angka atau nomor dalam hidup mereka. Ada yang bilang kalau mereka hafal luar kepala no rekening milik sendiri, ada yang justru lebih hafal no KTP ketimbang no rekeningnya, ada lagi juga yang hafal keduanya. Kalo aku? 





Nah, berikut adalah Nomor-nomor yang Wajib Dihafal oleh Istri:

1. Nomor handphone milik sendiri

kalo ini mah kudu banget ya, jangan sampe lupa atau nggak inget no hape sendiri kalo ditanyain dan hubungannya sama kerjaan kan bisa bahaya XD

2. Nomor rekening milik sendiri

dari beberapa no rekening yang aku punya hanya satu no rekening yang aku ingat dan hafal banget. Mungkin karena jumlahnya nggak sebanyak yang lain dan lebih sering menggunakan rekening ini sebagai transaksi sehari-hari

3. Nomor PIN ATM

nah, kebangetan banget sih kalau nggak sampe inget no PIN ATM masing-masing ya. Walaupun jumlah ATM minimal ada 2 ATM di dompet, ya keduanya itu harus banget diinget. 

4. Nomor PIN Kartu Kredit

iya sih tentang PIN Kartu Kredit ini gencarnya di tahun 2015 kemarin tapi kenyataannya hingga sekarang masih aman-aman aja nggak menggunakan PIN. Tapi kan nggak ada salahnya untuk dihafal ya,.

5. Nomor Token 

ini berlaku untuk setiap token dari rekening bank yang kamu pegang ya, dan juga passwordnya. 

6. Nomor PIN ATM Pak Suami

hahahahha, hayoo siapa yang diem-diem ngafalin PIN ATM nya suami? Ngaku deh XD

7. Nomor KTP & NPWP

jujur sih kalo aku nggak berusaha mengingat atau ngafalin No KTP dan NPWP, biasanya malah aku simpan di notes handphone atau aku foto dan aku save tujuannya kalo pas diperlukan nggak usah buka-buka dompet gitu

8. Nomor HP Pak Suami

sampe sekarang aku nggak hafal tuh no handphone nya suami XD padahal nomornya cantik banget, mungkin karena aku nggak membulatkan tekad buat ngafalin jadi sampe sekarang nggak hafal deh. Maafkan aku. Setelah posting tulisan ini aku akan ngafalin deh, janji! :)

Dari 8 (delapan) nomor-nomor tersebut kira-kira nomor apalagi yang wajib sang istri hafalin? Tulis yuk dalam kolom komentar :)


32 komentar:

  1. Aku hapal No KTP sama No hp ku dan suami.No PIN ATM penting juga ya..iklan aku mau hapalin semua, makasih saring nya kak syantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mba yang baik hati :) aku pun masih berusaha ngafalin no KTP nih hehhehe

      Hapus
  2. no ktp dan npwp dan pernah inget :/
    tapi satu sih kak ai yg aku inget
    no.tanggal kapan nikah...
    inget aja duluuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahhahahah.. kudu banget inget dulu ya disamping booking gedung, ingetin aja dulu kapan tanggal nikahnya XD

      Hapus
  3. waah banyak yaahh.. aku juga ngga apal apal sama nomor hp suamiii... hahahah oh em jii.. kirain aku doank :))) herannya pas masih jaman ABG pernah pacaran malah apal sama no hp pacar hahhah dasar ABG labil yaah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun, masa pacaran hafal semua nomor hape sang pacar giliran udah sah nggak ada tergerak sama sekali buat ngafalin hahahha istri macam apa ini XD

      Hapus
  4. Nomer HP suamiku, aku lupita mba ahahaha...ya ampun semoga akang suami ga kasi SP :p

    BalasHapus
  5. Ehmmm aku hapalnya no telp delivery Mcd kak, hahahaha.. *tukang makan*

    BalasHapus
  6. Cuma nomor kartu kredit sama token aja yang ngga hafal. gimana mau hafal, punya juga ngga:p tapi emang nomor2 diatas itu penting juga buat dihafal.jika sewaktu-waktu butuh kan ngga mesti ngeluarin dompet.

    BalasHapus
  7. nomor ktp, npwp sama kartu kredit ga hapal semua wahahaha tapi di simpen di hp sewaktu-waktu perlu ^^

    BalasHapus
  8. Ok banget nih sharing nya..mengingatkan

    BalasHapus
  9. Ukuran baju&celana suami perlu ga Mba? :p

    BalasHapus
  10. Aku no hp suami masih salah kadang2 hahaha. Trus no PIN sengaja disamain semua atm baik aku atau dia. Nomor rekening, simpen dlm contact ajaa hahaha

    BalasHapus
  11. saya hanya hafal no HP dan pin, maklum pelupa sih.

    BalasHapus
  12. Wwaa..banyak ya yg harus di hafal..noted,...udah lola banget urusan hafal menghafal, pin aja udah sering keblokir hahah..ktp pass, npwp pass..krik..

    BalasHapus
  13. Nah lho, kalau saya cuma hafal nomor HP sendiri, sama nomor akun BCA, karena kedua nomor tersebut sering diminta oleh teman-teman atau agen. Hehehe

    BalasHapus
  14. Semua yg berhubungan sama pak suami, gak ada yang aku hafal samsek mba. Cuma psw hp suami aja yg ak hafal. Ukuran sepatu, baju, celana pun aku gak hafal. Hahahaha

    BalasHapus
  15. Daku yang nggak pernah hapal, nomor rekening, nomor KTP dan NPWP diri sendiri (apalagi suami) :D
    Daku lemot kalau ngapalin angka, hehehehe
    Lebih baik disuruh hapal wajah orang dari pada angka.

    BalasHapus
  16. Jangan lupa neng no rumah sendiri yaa, hafaal kan?

    Dulu aku hafal semua nomor2 diatas, tapi seiring dengan usia kayanya sekarang mulai melemaah hahahaa

    BalasHapus
  17. Wkakakak nomer rekening suami aku ga apal yang apal nomer rekening sendiri soalnya abis gajian langsung dipalak istrinya xD.
    Tapi nomer2 ini aku tulis dibuku gitu yang dibawa kemana2

    BalasHapus
  18. Aaak saya gak hafal no KTP, apalagi NPWP dan no rekening. Suka sebel juga kalo harus ngisi dan bongkar catatan dulu sih hihihi

    BalasHapus
  19. Saya nomor 6 dan 7 gak hapal. Kalau nomor 8 cuma hapal 1 nomor hpnya :D

    BalasHapus
  20. Kalo aku tambh nomor hp mama daycare, no hp mamak aku hehe

    BalasHapus
  21. Aku apal semuaaa yang di atas hahaha

    BalasHapus
  22. duhhh aku apal nomor henfon sendiri + punya suami

    BalasHapus
  23. Nomer sepatu gak masuk ya Mbak? Hehe

    BalasHapus
  24. Kalo saya hanya hafal nopeku, nope suami, pin atm, sama nope mamaku :)

    BalasHapus
  25. Wow baanyak kali ya yg harus di afal. Akku afalnya no hpku, hp mamaku, hp papaku, password atmku dan mama papaku wkwkwkwk

    BalasHapus
  26. aku hapal kecuali no 2 dan 7 (emang gak harus dihapal sih ya KTP dan NPWP) tapi gak serajin kamu juga nyimpen di HP hihihihi....kalau no 2 bingung mau ngapalin yg mana (hahaha kebanyakan rekening bingung ngisinya)

    BalasHapus
  27. Ngga pernah hafal nomor kecuali nomor hp sendiri, hp suami & no tlp rumah bandung hahahha parah aku maah hiks

    BalasHapus
  28. Aku hanya hafal nomor telepon suami, mba. Selebihnya hanya aku catat di hape. HIhihi

    BalasHapus
  29. yang kuinget cuma nomor pin atm dan telpon rumah :)
    Nomor yg lain wah gada yg inget hehehe..
    Salam kenal ya Mbak :)

    BalasHapus