My Polyvore Set



Kamis, 22 Desember 2016

SATO Pastaron Solusi untuk Kulit Kering

Permasalahan kulit kering memang akan memusingkan ya, apalagi nih sejak cuaca yang nggak menentu bikin kondisi kulit kita (kita? Lo kali ah Aie! XD) makin berkurang kelembapannya. Kulit yang kering dan kusam sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Kok bisa? Ya kan kulit yang cenderung kering akan menciptakan kesan lebih tua dari usianya. Bahkan nih ya, kulit kering bisa menyebabkan keriput dan penuaan dini. Belum kusamnya, aduh jangan sampe deh ya. 





Aku ini permasalahan kulit keringnya di bagian jari-jari tangan & kaki, mata kaki, dan tungkai kaki. Malah, mata kakiku sampe berwarna hitam. Huhuhu. Darell pas liat malah ngomong gini, "kok kakinya Bunda beda warnanya kayak kaki Darell". Sedih ya? 



Mengatasi kulit kering sebenarnya cukup sederhana, berikut beberapa cara mudah versi Andiyani Achmad untuk mengatasi kulit kering:

1. Cukupkan konsumsi air putih harian

Memang terkesan sepele sih ya, namun air putih benar-benar dapat berperan besar dalam memperoleh kulit yang lembab dan halus secara alami. Air putih dapat memperlancar sistem tubuh dan dapat memastikan tubuh terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan sehingga melancarkan pembentukan kolagen.


2. Manfaatkan bahan-bahan alami

Pastinya kamu udah tau banyak sekali manfaat dari bahan-bahan alami untuk kesehatan kulit, contohnya adalah jeruk nipis dan minyak zaitun. Caranya cukup dibalurkan ke bagian kulit yang kering secara merata, pijat-pijat lembut, diamkan selama kurang lebih 5 - 10 menit, dan bilas. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

3. Gunakan sarung tangan atau kaus kaki

Udara yang terlalu dingin seperti AC yang ada di rumah ataupun kantor membuat tubuh kehilangan kelembapan lebih cepatdan berakibat pada keringnya kulit. Dengan menggunakan sarung tangan ataupun kaus kaki dapat mencegah hal tersebut terjadi lho. Masih sayang kan sama kulit kamu?



4. Jangan terlalu sering mencuci tangan

Mencuci tangan memang bagus sih karena dapat menjauhkan kita dari bakteri ataupun virus yang berujung ke penyakit. Tapi jika kulit kamu termasuk yang sangat kering sebaiknya gunakan sarung tangan karet saat beraktivitas dengan air seperti mencuci piring, mencuci pakaian ataupun membersihkan kamar mandi. 

5. Pola makan

Makanan juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit lho gaes, karena itu hindari makanan yang terlalu asin ya dan pastikan perbanyak konsumsi air putih. Tingkatkan juga asupan makanan yang kayak dengan kandungan air seperti sayuran hijau, timun, seledri, tomat dll.



6. Gunakan Sato Pastaron Cream

Beruntung aku beberapa waktu yang lalu diundang ke acara blogger gathering Hakubi di Excelso Grand Indonesia. Bersama teman-teman blogger lainnya, diperkenalkanlah produk terbaru dari Hakubi yaitu SATO PASTARON. 


Kelebihan dari Sato Pastaron Cream ini adalah dapat melembabkan kulit yang kering dengan mengikat dan menahan air pada kulit. Teksturnya yang melembapkan dan tidak berbau membuat aku nyaman menggunakannya setiap hari berulang kali. 

Lalu kelebihan dari Sato Pastaron ini mengandung UREA 20% yang dapat memberikan kelembapan pada kulit, mengikat dan menahan air dan merupakan NMF (normal moisturizer factor). Kandungan Dipotassium Glycyrrhizinate pada Sato Pastaron berfungsi sebagai antiflamasi ringan. Lalu, Tocopherol Acetate berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. 




Semoga bermanfaat ya review aku kali ini. Oia, kalau kamu ada tips lainnya untuk mencegah ataupun mengatasi kulit yang kering langsung saja tulis pada kolom komentar di bawah ini ya! :)






12 komentar:

  1. Aku pas kuliah dulu, terbiasa nyuci baju sendiri sambil pakai sarung tangan supaya tangan ga kena detergen. Jd ga kasar. Nah balik ke indo, aku msh terbiasa gitu mba.. Eh diketawain dong ama mama dan pak suami.. Ihhh mereka ini ga tau aja kalo detergen itu musih utk kulit :p.

    Ama body cream aku jg ga prnh lupa pakai supaya ga kering. Krn terbiasa dr smp slalu pakai, jd nya sekaliii aja g pake kulit lgs gatel di aku..

    Trs 1 lg aku terbiasa minum 2 sendok minyak extra virgin olive oil mba.. Supaya g kering.. Diminum gt aja.. Agak berbau tajam sih, tp lama2 biasa kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Fanny makasih ya tipsnya, aku belum berani nyoba minum langsung extra virgin oil. eneg nggak sih? iya nih kudu dicoba, bisa karena terbiasa ya

      Hapus
  2. wah bisa untuk kaki dan tangan ya, coba ah

    BalasHapus
  3. Untuk ibu menyusui sah sah aja kan? hehehe

    BalasHapus
  4. Cucok ama aku yg kulit tangan kakinya kering dan rawan alergi nih, beliin dong Mbaa *eh

    BalasHapus
  5. cocok nih buat kulit aku yg kering banget! Btw paraben freen ngga aie?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi on process menuju ke sana kakaaa

      Hapus
  6. Buat kulit sensitif cucok berarti ya?! Kilit tanganku suka pecah2 klo kebanyakan kena deterjen,ngok.

    BalasHapus