My Polyvore Set



Senin, 30 Januari 2017

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut & Kuku Saat Pancaroba

Nggak hanya daya tahan tubuh yang diuji oleh cuaca yang nggak menentu belakangan ini, sebentar hujan sebentar panas, kelembapan kulit kamu juga diuji lho. Walaupun berhijab tapi juga harus mikirin tuh kesehatan kulit tubuh supaya nggak kering. Lebih dari itu, kondisi kulit merefleksikan kesehatan tubuh kamu. Nah,untuk menjaganya agar tetap terlihat sehat dan segar, biasanya aku melakukan beragam cara untuk merawat kulit tubuh. 

Hal yang sering aku lakukan adalah memakai pelembap atau body lotion setelah mandi, sering juga aku mengoleskan sunblock ke kulit tubuh yang terlihat dan sering terkena paparan sinar matahari. Seperti kulit tangan dan kulit wajah yang kelembapannya cepat banget terkikis. Belum lagi bagi yang berhijab, rentan rontoknya rambut juga kerap jadi masalah kan? 




Nah, kali ini aku mau berbagi tips kece gimana cara merawat kesehatan kulit, rambut dan kuku saat pancaroba menerjang. Are you ready? 

1.  Cukupi Asupan Air pada Tubuh

Menjaga kelembapan kulit dan kuku harus diperhatikan asupan air pada tubuh lho, dan yang dimaksud dengan asupan air di sini adalah air putih ya kak. Kenapa? Karena air putih mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga menjaga kelembapan kulit tubuh kamu. Lebih dari itu kekurangan asupan air pada tubuh dapat mengakibatkan kulit kering dan mudah iritasi.

Cara paling mudah agar tidak terjadi dehidrasi adalah minum air putih sebanyak 2 liter per hari, cukup letakkan botol air putih dekat meja kantor atau tempat dimanapun yang mudah kamu raih. 

2. Beri Nutrisi untuk Kulit, Kuku dan Rambut

Tentunya makan dan minum yang bernutrisi dapat menjaga kesehatan tubuh kamu agar nggak gampang drop saat pancaroba. Namun ingat juga untuk memberikan nutrisi pada kulit, kuku dan rambut ya kak. Konsumsilah buah dan sayuran yang kaya akan Vitamin C, seperti berry dan cerry. Untuk mempertahankan kejernihan kulit kamu juga bisa konsumsi wortel, labu kuning dan ubi jalar. Untuk menyamarkan kerutan konsumsi juga paprika, lubis, brokoli, kiwi dan jeruk.



Untuk rambut, kamu bisa keramas 2 hari sekali dengan ditambahkan conditioner dan manjakan rambut dengan masker alami atau masker rambut yang bisa kamu beli di supermarket/drug store lallu pilih yang kaya akan vitamin dan minyak ya. Oia rambut yang sehat membutuhkan asupan protein, lemak alami dan vitamin.


3. Gunakan Lotion atau Cream Pelembap Kulit

Hilangnya kelembapan kulit saat musim pancaroba adalah wajar, hal ini disebabkan perubahan cuaca yang tidak menentu bikin kulit sulit untuk beradaptasi. Nah, lotion atau cream pelembap ini bisa kamu oleskan sesudah mandi dan sebelum tidur. Atau, bisa juga kamu oleskan saat kamu berada di dalam ruangan AC pada waktu yang cukup lama ya. 


4. Kurangi Interaksi Langsung dengan Matahari

Berinteraksi langsung dengan matahari dapat mempercepat kulit kehilangan kelembapannya, kak! Lagipula, saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung bikin kulit nggak nyaman. Kebayang dong gimana perasaan kulit kita "dipaksa" bersentuhan manja sama sinar matahari. Kalopun memang sehari-hari kudu banget beraktivitas di bawah sinar matahari, jangan lupa bawa senjata ampuh biar kulit tetap terjaga kelembapannya ya! Seperti minum air putih yang cukup, pakai lotion/cream dan konsumsi makanan bernutrisi baik untuk kulit. 

Jika paparan sinar matahari masih dalam tingkat atau tahapan sedang sebenarnya bermanfaat lebih banyak bagi kulit. Seperti radiasi sinar UVA (Ultra Violet A) yang dapat merangsang kulit untuk memproduksi vitamin D. Namun tetap sebaiknya, lindungi kulit kita dengan pemakaian sunblock ya! :)


5. Konsumsi Suplemen Makanan untuk Kulit, Rambut  dan Kuku

Selain memberikan perlindungan dari luar seperti lotion, cream, conditioner ataupun shampoo yang sifatnya hanya melindungi sementara, kamu memerlukan perlindungan extra dari dalam. Aku mau ngenalin PERFECTIL dari Vitabiotics nih kak. Apa itu PERFECTIL



PERFECTIL merupakan produk riset asli dari Vitabiotics yang didalamnya mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk merawat kesehatan kulit, rambut dan kuku. 

PERFECTIL ini aman digunakan jangka panjang karena tidak mengandung bahan yang berbahaya untuk tubuh. 

PERFECTIL mengandung antioksidan lengkap dan natural Grape Sheed Extract untuk melindungi kulit, rambut dan kuku dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak ada efek samping ataupun meningkatkan nafsu makan.

Apa aja sih manfaat dari mengonsumsi PERFECTIL secara rutin? Kamu bisa lihat di infografis berikut ini ya:



Nah, kalau kamu punya tips lainnya boleh yuk share juga pada kolom komentar. Berbagi itu sebagian dari ibadah bukan? Apalagi berbagi yang bermanfaat. :)


41 komentar:

  1. Meski berhijab, kulit dan rambut harus teteup dijaga kecantikannya ya Kakaa :D

    BalasHapus
  2. Kuku dan rambut kudu dirawat juga emang..

    BalasHapus
  3. Wah hana baru tahu kalau ada suplemen Makanan untuk Kulit, Rambut dan Kuku :D makasih infonya mba aie :)

    BalasHapus
  4. Iya kalau udara panas, suka bikin kulit kepala jd gatal. Terus perfectil ini manfaatnya banyak banget yah, jd tau deh skrg solusinya😆

    BalasHapus
  5. Air putih emang the best pokoknya .. Aku suka air putih daripada minum an yang Ada rasa-rasanya haha

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mba aya rosidi, thank udah mampir :)

      Hapus
  6. Mau dunk coba perfectilnya...rambutku disini gugur bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketemuan yuk mba, nanti kubawain Perfectilnya :)

      Hapus
  7. Lumayan kebantu sama perfectil ini. Aku jadi berani nyisir,hahahaha.

    BalasHapus
  8. Udah lama gak minum suplemen kulit... Ntar mo beli vitamin e ah...

    BalasHapus
  9. wooow kece yah bisa buat rambut, kuku, sama kulit :D

    cool! :D

    BalasHapus
  10. Bun...kayaknya udah semua dilakuin tetep aja kulit tangan sama kuku suka kering huhuhu....tapi tips kelima beloman coba sih 😬😬😬

    BalasHapus
  11. Perfectil? Eh namanya lucu, baru denger euy. Gak kepikiran banget untuk ngerawat kuku. Selama ini ya paling potong kuku aja buat ngerawatnya, hihihi.

    BalasHapus
  12. Baru denger nih Perfectil, kayaknya cucok yaa mak Aie..

    BalasHapus
  13. sekali telen cantikkk hasikk

    BalasHapus
  14. Eh baru tau ada suplemen utk rambut btw klo lg menyusui minum ini bisa ngaruh ke anak ga ya?soalnya anakku udah setahun rambutnya ga numbuh2..hehe..klo emaknya yg minum suplemen bisa ngefek ke anak ga ya hihihi

    BalasHapus
  15. kadang salah satu kelemahannya aku semenjak pake hijab itu jadi agak lalai mikirin kesehatan rambut, kulit dan kuku :( padahal penting banget diperhatiin sedini mungkin yaa, tips nya kece dan bisa dicoba konsumsi suplemen juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh mamaci Ingga, senang bisa membantu :)

      Hapus
  16. Baru tau ada vitamin buat kuku juga :D

    BalasHapus
  17. paket komplit, kulit, rambut dan kuku. berarti ngga perlu manicure pedicure ya. hehehehe

    BalasHapus
  18. Aku kayaknya musti beli perfectil nih.. kuku & rambutku rapuh banget hiiiksss... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli yuk biar sehat cantik paripurna

      Hapus