My Polyvore Set



Selasa, 28 Februari 2017

Oleh-oleh Khas Nusantara Semua Ada di Pesona Nusantara



Traveling akan selalu jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, setuju dong? Dan biasanya kalimat "Jangan lupa oleh-olehnya ya" atau "Aku titip oleh-oleh dong, nanti aku WhatsApp deh" yang sering banget diucapkan orang saat tau kita akan pergi liburan atau traveling? 

Kalau udah begini, harap dimaklumi aja ye kan. Hal ini udah semacam jadi "kewajiban" yang harus penuhi. Perasaan nggak enak sering hinggap kalau pulang liburan dan nggak bawa oleh-oleh buat keluarga, kerabat ataupun teman. Padahal nih ya, kita liburan padahal sebenarnya buat melepas kepenatan atau sekedar menghadiahi tubuh dan jiwa ini "hak-nya" untuk rileks dan istirahat. 

Yang sering di-rekues sama keluarga, kerabat ataupun teman-teman buat oleh-oleh adalah makanan ataupun minuman khas dari daerah liburan kita itu. Kalo aku sih jarang banget minta beliin baju, tas, sendal atau pernak-pernik khas oleh-oleh nusantara. Biasanya aku rekues kue khas daerah tersebut. Sebagai contoh nih, kalo ada yang ke Bandung aku suka beliin keluarga, kerabat ataupun teman kue brownies dan keripik. 

Senin, 27 Februari 2017

Aidijuma X World Hijab Day: I am Muslimah and I am Proud with My Hijab

Berhijab memang sudah menjadi kewajiban bagi wanita muslim dimana pun berada. Perintah untuk berhijab pun sudah jelas tertulis di dalam Al-Quran. Beberapa ayat Al-Qur'an tentang perintah berhijab atau menutup aurat sebagai berikut:

QS. Al-A'raf: 26

"Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan  kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat."

QS.Al-Ahzab: 59

"Wahai Nabi,katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."



Kamis, 09 Februari 2017

7 Gaya Travelling Ini Sekarang Semakin Ngetren, Mana yang Paling Kamu Sukai?





Sebagai sebuah gaya, tentunya traveling punya tren sebagaimana halnya fesyen. Dan sebagaimana halnya fesyen, setiap tahun tren traveling berubah dan berkembang.


Di tahun yang semakin dekat dengan 2020 ini, ternyata ada 7 gaya traveling yang bisa dikatakan sebagai tren menarik. Yuk kita bongkar sekarang! Mana yang paling kamu suka untuk lakukan nih?

Rabu, 08 Februari 2017

3 Alasan Kamu Harus Menginap di TRIZARA Resort

Awal tahun 2017 sungguh diawali dengan hal luar biasa indah dalam hidupku. Gimana enggak kak, di penghujung tahun 2016 tiba-tiba aku diundang untuk menginap or lebih tepatnya merasakan kemping mevvah di salah satu resort yang berlokasi di Lembang, Bandung. Yes, it is TRIZARA Resort



Selasa, 07 Februari 2017

Ichitan Yen Yen: Makan Pedes Jadi Nyes-Nyes

“Kalo nggak pedas mah nggak enak tauk!” Ini kalimat yang sering aku ucapkan saat mau makan tapi makanannya nggak pedas atau nggak ada sambelnya. Heran juga sih ya kenapa aku ini gilak banget sama makanan pedas. Apa-apa mestinya pedas. Kalo nggak pedas kayaknya nggak lengkap hidup ini. Ibarat cinta bertepuk sebelah tangan gitu. (uhuk!)

Ketertarikan aku pada makanan pedas sepertinya memang sudah ada di dalam darah dan gen yang mengalir di seluruh tubuh deh. Mostly, semua orang di keluargaku itu juga suka sama makanan pedas. Mulai dari bokap, nyokap, kakak, adik, sepupu, keponakan, tante, om, suami bahkan si anak bujang kesayangan pun suka pedas lho!


Jumat, 03 Februari 2017

Imlek bersama Hotel Aston Marina Ancol


Sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah dalam menyambut Imlek hujan akan mengiringi di sepanjang bulan. Menurut dari yang aku dengar sih ya, kalo pas Imlek turun hujan artinya rejeki dan berkah akan berlimpah.

Rabu, 01 Februari 2017

Sisternet Academy: Belajar Motret Bareng Rio Motret


Ketertarikan aku tentang fotografi berawal dari "narsis" saat di foto, dari situ aku penasaran dong. Sebenarnya yang bikin hasil foto itu bagus dan jadi menarik dilihat apa sih? Apakah objeknya? Atau orang dibalik lensa? Berangkat dari hal tersebut dan memang udah rejekinya juga, aku pun berkesempatan untuk menghadiri workshop dari Sisternet beberapa saat yang lalu.