My Polyvore Set



Selasa, 28 Februari 2017

Oleh-oleh Khas Nusantara Semua Ada di Pesona Nusantara



Traveling akan selalu jadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, setuju dong? Dan biasanya kalimat "Jangan lupa oleh-olehnya ya" atau "Aku titip oleh-oleh dong, nanti aku WhatsApp deh" yang sering banget diucapkan orang saat tau kita akan pergi liburan atau traveling? 

Kalau udah begini, harap dimaklumi aja ye kan. Hal ini udah semacam jadi "kewajiban" yang harus penuhi. Perasaan nggak enak sering hinggap kalau pulang liburan dan nggak bawa oleh-oleh buat keluarga, kerabat ataupun teman. Padahal nih ya, kita liburan padahal sebenarnya buat melepas kepenatan atau sekedar menghadiahi tubuh dan jiwa ini "hak-nya" untuk rileks dan istirahat. 

Yang sering di-rekues sama keluarga, kerabat ataupun teman-teman buat oleh-oleh adalah makanan ataupun minuman khas dari daerah liburan kita itu. Kalo aku sih jarang banget minta beliin baju, tas, sendal atau pernak-pernik khas oleh-oleh nusantara. Biasanya aku rekues kue khas daerah tersebut. Sebagai contoh nih, kalo ada yang ke Bandung aku suka beliin keluarga, kerabat ataupun teman kue brownies dan keripik. 

Beda lagi kalo ke Yogya, oleh-oleh Bakpia tak akan pernah ketinggalan untuk dibawakan pada keluarga, kerabat dan teman. Nah, Bali terkenal dengan Pia Legong-nya yang nikmat bikin nambah dan lupa berhenti ngunyah. *ini mah aku aja kali ya XD* 

Nah, kalo lagi pingin oleh-oleh khas nusantara tersebut lantas aku mesti liburan dulu ke sana gitu? Atau kalo lagi ngidam, masa iya aku kudu cuss melipir ke sana? Itu pemikiran aku sebelumnya, kalo sekarang semenjak kenalan sama Pesona Nusantara, aku jadi bisa kapan pun merasakan oleh-oleh khas nusantara tersebut. 

Tentang Pesona Nusantara 

Pesona Nusantara merupakan wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual produk-produk mereka secara online. Pesona Nusantara hadir dipersembahkan oleh JNE yang siang mengirimkan oleh-oleh lebih dari 45 kota di seluruh Indonesia. Kebayang dong jenis oleh-oleh yang bisa kamu pesan di sini. Mulai dari sambal bawang Bu Rudy dari Surabaya, bolu Meranti dari Medan, Bolen Durian dan Brownies Prima Rasa dari Bandung, Bakpia Pathuk dari Yogyakarta, Kripik Balado Kristin Hakim dari Padang, dan masih banyak lagi bisa kamu nikmati di rumah dengan memesannya di Pesona Nusantara. 





Dalam upaya ikut memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala nasional, dan sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha UMKMK (Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi) utamanya disektor industri makanan sudah menjadi visi dan misi Pesona Nusantara bersama JNE.

Dengan pengalaman JNE yang mengantar kiriman selama hampir 24 tahun, tentunya pesanan oleh-oleh kamu-kamu yang kece akan tiba dengan cara istimewa. Berasa dikirimin paket dari yang terkasih deh setiap nerima paket JNE. 


Bagaimana dengan Kualitas Makanan yang Dipesan?

Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang ditawarkan oleh Pesonan Nusantara tentunya sudah melalui seleksi kelayakan dan masa uji coba sehingga aman untuk dikonsumsi pelanggan. Misal nih, kemarin aku pesan brownies kukus dari Bogor, setelah transfer sejumlah uang yang dibayarkan. Email pun masuk dari pihak Pesona Nusantara yang menyatakan kalau brownies yang aku pesan akan dikirim pada hari kerja. Lho kok? Karena aku memberikan alamat kantor, mereka khawatir tidak ada yang menerima jika dikirim saat akhir pekan. Oia, untuk pengirimannya pun aku memilih layanan YES (Yakin Esok Sampai), mengingat produk yang aku pesan ini masa berakhir waktunya tidak terlalu panjang. 





Tak hanya itu, esok harinya, pihak Pesona Nusantara pun menelepon aku dan menawarkan apakah produk yang aku pesan mau dikirimkan ke alamat rumah saja. Pelayanan seperti ini yang sangat dihargai oleh konsumen, yaitu adanya inisiatif yang membuat konsumen menjadi sangat nyaman dan merasa diperhatikan. 

Semua pesanan yang aku pesan, dibungkus dengan bubble wrap sehingga kualitas dari pesanan kita tetap terjaga dengan baik. Kadang kan suka khawatir, kalo order makanan nanti makanannya hancur lagi atau bentuknya berantakan. Nah, kamu nggak perlu khawatir tentang hal tersebut jika melakukan pesanan di Pesona Nusantara. Produk oleh-oleh yang kamu terima dalam bentuk cantik seperti yang kamu lihat di website.











Metode Pembayarannya Ribet Nggak?

Metode pembayarannya pun cukup mudah, bisa transfer ke rekening BNI, Mandiri dan BCA dan atau kamu bisa melakukan pembayaran di Alfamart, Alfamidi, Lawson ataupun Doku Wallet. Cukup simple dan memudahkan bukan? 

Seperti transaksi online pada umumnya, setelah transfer langsung kirim bukti transfer pembayaran dengan cara upload bukti transfer di halaman konfirmasi pembayaran atau bisa juga kirim ke email customercare@pesonanusantara.co.id dengan menyebutkan Kode Transaksi yang kamu punya. 


Pengalamanku saat melakukan pemesanan pertama kali di Pesona Nusantara,setelah selesai melakukan pemesanan, email konfirmasi langsung masuk ke inbox aku untuk dilakukan pembayaran via transfer. Saat itu aku transfer melalui ATM Mandiri. Lalu, aku pun melakukan konfirmasi pembayaran sesuai dengan link yang diberikan melalui email oleh pihak Pesona Nusantara. 



Email Notifikasi Pesanan dan Info Pembayaran

Informasi Rekening Pesona Nusantara


Konfirmasi Pembayaran



Email dari CS Pesona Nusantara

Email Konfirmasi Pembayaran Diterima oleh Pihak Pesona Nusantara

Kamu punya pengalaman yang sama saat melakukan pesanan oleh-oleh di Pesona Nusantara? SHARE dalam kolom komentar juga yuk! Atau kamu penasaran pingin melakukan pesanan di Pesona Nusantara, boleh langsung sharing juga dan tanya-tanya di kolom komentar ya. :)


8 komentar:

  1. wahhh cocok nih untuk shoping oleh2.. terima kasih ya...sahrenya..

    www.kananta.com

    BalasHapus
  2. Wah lengkapp.. langsung meluncur ah beli sambel bu rudi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambel bu rudy memang bikin nagih ya mba

      Hapus
  3. Mbaaaa, ini menggoda bgt sih. Apalagi liat sambel botolan itu 😆 fixed segera kepoin websitenya nih! 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa... menggoda banget kan kan kan ...

      Hapus
  4. Wah klo kangen makanan khas suatu kota ga perlu lagi nunggu dikirim dinas dah, pesan di Pesona Nusantara aja deh,hahaha.

    BalasHapus