My Polyvore Set



Senin, 06 Maret 2017

REVIEW: My 1st Experience Photo Facial at ZAP

Hai hai…. Gimana kabarnya? Hope you guys all in a good condition ya! Belakangan memang hujan terus mengguyur kota Jakarta tercinta nih. Alhasil, dampak dari derasnya hujan mulai deh tuh banyak penyakit-penyakit. Mulai dari diare, tipes, batuk pilek, sampai wajahku pun ikutan sakit. Eh kok bisa? 

Efek dari pancaroba ternyata nggak hanya ke kesehatan tubuh lho, tapi juga kulit kita ikut merasakannya. Terutama kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari dan kelembapan udara. Kalo musim hujan yang aku rasakan adalah kulit wajah jadi kelewat dan cenderung kusam. Entahlah ini perasaan aku aja apa emang begitu adanya. Padahal aku tipikal yang jarang melakukan perawatan spesifik untuk wajah ini. Nah, kebetulan banget aku mendapatkan kesempatan untuk me-review treatmen Photo Facial di ZAP dari Clozette. Bak gayung bersambut, senangnya aku ini akhirnya bisa ikut merasakan treatment Photo Facial di ZAP. 




Apa itu ZAP Photo Facial

Rangkaian perawatan kulit wajah yang menggabungkan tiga teknologi modern untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang sehat. Seperti halnya olahraga bagi kulit, semakin sering dilakukan ZAP Photo Facial akan semakin baik untuk kulit. Kulit wajah akan menjadi lebih sehat, cerah dan bersih dari jerawat serta flek. 

Nah berhubung memang flek pada wajahku biar terbilang lumayanlah, nggak sedikit tapi nggak gitu banyak juga sih. Namun, karena usia yang sudah mendekati usia cantik ternyata harus banget melakukan perawatan lebih di kulit wajah agar lebih sehat, cerah dan bersih lho. 





Berhubung ini adalah pengalaman pertama banget melakukan treatment ke ZAP jadi aku kurang mendapatkan edukasi tentang proses treatment-nya. Alhasil, aku main datang aja ke outlet ZAP yang di Kota Kasablanka yang ternyata aku harus terlebih dahulu melakukan registrasi dan reservasi. Oalah, Aie Aie...oneng kok dipelihara sih! XD Tapi mbak-mbak di Kota Kasablanka baik banget mau ngebantuin aku untuk registrasi. Karena jadwal yang aku mau udah full booked akhirnya, mbak di Kota Kasablanka tersebut membantu reservasiin aku di ZAP outlet Lotte Shopping Avenue esok harinya. Alhamdulillah masih ada tempat. So yes, sontak aku iyain deh. 

Sesampainya di ZAP Lotte Shopping Avenue ternyata salah satu karyawannya sudah menghubungi aku untuk nanyain posisi aku dimana. Jadi, kalo kau mau melakukan treatment sebaiknya datang 15 menit lebih awal dari jadwal reservasi ya. Nggak lama, aku pun dipanggil oleh Mba Indah yang bantuin aku untuk Photo Facial. Mba Indah ngajak aku ke ruangan yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Mba Indah baik banget deh. Ramah pulak. Jadi nyaman akunya. hehehehe



Mba Indah sempet nanyain tuh hari itu aku menggunakan cream wajah apa aja, agar dia bisa membersihkannya. Dengan sigap Mba Indah pun membersihkan wajahku, sambil bertanya tentang kondisi kulitku. Setelah selesai, Mba Indah pun memanggilkan Dr. Srie yang akan mengerjakan treatment ZAP Photo Facial.

Dr. Srie menanyakan apakah aku punya alergi terhadap panas atau dingin? Trus, aku sedang mengalami masalah apa saja pada wajah? Kulitku cuma kusam aja sih yang aku rasain, mungkin lelah kali ya XD. Lebih lanjut Dr. Srie menjelaskan tahapan ZAP Photo Facial seperti yang tertuang dalam gambar berikut ini:









Bagaimana cara kerja ZAP Photo Facial?

Pada dasarnya ZAP Photo Facial terdiri dari 3 cara kerja, mulai dari Face Toning, Face Rejuvenation dan yang terakhir yaitu Oxy Infusion (nah part ini aku suka banget, karena serum dan oksigen dimasukkann ke dalam wajah, berasa segarnya deh). 

1. Face Toning

Menggunakan teknologi laser yang memiliki target melanin (sel pembentuk flek pada kulit), hemoglobin (sel darah merah) dan air yang terdapat pada lapisan dermis (kulit bagian dalam). Treatment ini efektif untuk meratakan warna kulit, mengurangi flek (pigmen) pada lapisan dermis, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi bekas jerawat serta mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Face Rejuvenation

Menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas yang berfungsi untuk mengurangi flek hitam, menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenarasi kolagen dan mengurangi pigmentasi sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus.

3. Oxy Infusion

Memberikan oksigen secara optimal yang akan diserap oleh kulit wajah melalui pori pori sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan juga menjaga kelembapan kulit. Treatment ini bersifat soft peel yaitu dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Treatment oxy infusion sangat bermanfaat dilakukan oleh mereka yang membutuhkan kulit wajah bersih, segar, dan lembab dalam waktu singkat.





Menurut Dr. Srie customer akan merasakan hasil yang tidak hanya terasa tapi juga dapat terlihat dengan jelas setelah melakukan treatment Photo Facial ini selama 20x yang dilakukan minimal seminggu sekali. 

Jika rutin dilakukan, hasil yang terlihat jelas adalah berkurangnya komedo, bekas jerawat, wajah lebih cerah & bersih serta berkurangnya flek pada wajah sehingga menjadikan kulit wajah mulus, halus dan lembut. Ya kan kalo mau cantik butuh perjuangan ya kak. 

Dr. Srie juga menjelaskan Do's & Don'ts ZAP Photo Facial saat sebelum dan sesudah perawatan. Sebelum perawatan kamu boleh menggunakan sunblock SPF 30 atau lebih (UVA/UVB) jika beraktifitas di luar ruangan. Selain itu, setelah perawatan ZAP Photo Facial kamu diperbolehkan menggunakan sunblock dengan minimal SPF 30 atau lebih jika beraktifitas di luar ruangan. Menggunakan kosmetik diperbolehkan namun tidak berlebihan ya. Gunakan seperlunya aja.

Hal-hal yang tidak diperbolehkan sebelum perawatan yaitu minimal 2 minggu sebelum treatment, hindari paparan sinar matahari secara langsung atau melakukan tanning. Penggunaan kosmetik berlebih juga tidak dianjurkan sebelum menjalani treatment. 

2 minggu setelah treatment ZAP Photo Facial hindari paparan matahari langsung atau tanning ya.2 hari setelah treatment, hindari berenang, membasuh wajah dengan air hangat atau sabun yang mengandung scrub.


Apa aja sih manfaat ZAP Photo Facial?

ZAP Photo Facial ini memiliki beberapa manfaat yang luarbiasa untuk kulit wajah kamu, lho. Seperti meratakan warna kulit, memperbaiki tekstur permukaan kulit, mengurangi jerawat dan bekas jerawat, mengurangi pigmentasi & flek, mengurangi kerutan halus, mengecilkan pori-pori dan merangsang regenerasi kolagen sehingga kulit lebih halus, kencang,kenyal dan cerah. Banyak banget ya manfaatnya. 



By the way kamu juga bisa melakukan treatment Face Toning, Face Rejuvenation ataupun Oxy Infusion secara terpisah lho. Agar kamu bisa bebas memilih dan menjalani perawatan sesuai dengan kebutuhan wajah. Juga, konsultasikan kondisi wajah dengan dokter kecantikan ZAP untuk mendapatkan rangkaian krim perawatan wajah dari ZAP supaya kamu bisa mendapatkan hasil terbaik dari treatment yang dilakukan. 

Setelah aku timbang-timbang sepertinya sih aku akan melakukan ZAP Photo Facial untuk kali kedua. :) Kalo kamu pernah juga melakukan treatment serupa? SHARE yuk di kolom komentar ^^




13 komentar:

  1. Kalau sdh d rawat mukanya lebih cerah ya mba,, dh lama gak pernah pergi ke tmpt perawatan ,, noted mupeng dh mau coba^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk dicoba mba, worth it banget lho :)

      Hapus
  2. enak ya, Mba kalau wajah bersih. Jadi seger. Haruscoba ZAP nih, biar kinclong

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi pas oksigen dan serum diaplikasikan ke muka mba... wuah rasanya seger dan nyaman banget

      Hapus
  3. Aku penasaran kaaaak.. biar kinclong paripurna ni kakaaaak.. 😆

    BalasHapus
  4. baru tau ini kirain zap cuma bisa buat bebersih bulu aja, mau treatmentnya ishhhh

    BalasHapus
  5. Hmm pasti makin kinclong nih mb aie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ophi berasa lebih mudah 10tahun, #ehgimana ehehhe

      Hapus
  6. Kak....sakit nggak hahaha, dari dulu takut nyoba beginian 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak sakit kok.... sakitan diselingkuhin kak #ehgimana hahahhaha

      Hapus
  7. Kmrn ada temen yg ngereview tempat ini, dan dia ksh fotonya before and after, aku ngeliat sih perbedaan mukanya. Memang jd lebih cerah. Makanya tertarik juga mba :) masalah kulitku flek nih.. Pgn ngilangin..

    BalasHapus