My Polyvore Set



Rabu, 05 April 2017

Happy Sharing Moment with Bio Oil



Punya anak bujang kesayangan satu-satunya yang super aktif dan nggak bisa diem itu rasanya “nano-nano” deh. Tiap hari ada aja yang luka di bagian tubuhnya, entah karena jatuh ataupun kesenggol apa. Tapi seringnya karena jatuh sih.

Lalu terbayang sejak bayi, aku tuh sangat concern sama kesehatan kulitnya Darell. Walaupun dia laki-laki, perawatan kulitnya tetap aku jaga. Mulai dari sebelum mandi, tubuh Darell pasti aku oleskan baby oil dan dipijat lembut. Setelah mandi, sudah pasti dong body lotion dibalurkan supaya kulit Darell sehat, lembap dan nggak kering.

Bukan anak lanang namanya kalo enggak ada bekas luka kan, ya? Cuma aku tetap aja jadi galau dan khawatir bagaimana caranya supaya bekas luka tersebut bisa hilang.

Seakan menjawab kegundahan hati akan bekas lukanya Darell, di suatu sore yang cerah aku pun menghadiri undangan Exclusive Blogger Dinner with Bio Oil dari Blogger Perempuan yang bertempat di Tanamera Cuisine, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.





Acara ini bisa dibilang intimate banget, karena dihadiri oleh beauty & lifestyle blogger yang kece-kece dan mostly mamah-mamah muda yang gemesin gitu, salah satunya aku ya? XD

Uchita Pohan selaku MC membawakan acara dengan casual layaknya sharing bareng girls squad yang lagi happening di dunia per-instagram-an itu lho. Lebih dari itu, hadir juga narasumber yang aku yakin bisa memberikan jawaban atas kegundahan hatiku perihal bekas luka Darell. Hitung-hitung konsultasi gratis.  Sebut saja dokter Edwin Tanihahaha, Sp. KK, Dip, AAAM, MH.Kes, FKCCS dan tentunya Mba Tini dari Bio Oil.





Masing-masing blogger yang hadir sharing tentang permasalahan kulit yang pernah dialami, yang paling menarik adalah sharing dari Mba Nuniek Tirta, Fika dan Tanya Larasati mengenai dermatitis atopik.

Apa itu Dermatitis Atopik?


Dermatitis Atopik adalah gangguan kesehatan kulit atau yang lebih dikenal dengan istilah eksim, yaitu radang pada kulit berbentuk ruam yang hanya timbul pada orang yang memiliki kulit sangat sensitive dan mudah teriritasi. Gangguan pada kulit ini bisa terjadi dalam jangka panjang dan sewaktu-waktu dapat kambuh. Menariknya, dermatitis atopic cenderung menimpa kaum perempuan ketimbang laki-laki. Pemicunya pun dari banyak hal, seperti dari sabun/deterjen yang nggak cocok, stress, cuaca, makanan, hormon dan lain-lain. Biasanya, dermatitis atopik bakat genetik alergi turunan dari orangtua.

Dokter Edwin Tanihahaha, Sp. KK, Dip, AAAM, MH.Kes, FKCCS yang sehari-hari praktek di RS Siloam menjelaskan lebih lanjut umumnya dermatitis atopik berlokasi di daerah lipatan, muka, leher, badan bagian atas. Cara paling mudah untuk mengatasinya yaitu dengan rajin-rajin mengoleskan pelembab pada kulit, terutama setelah kontak dengan air. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menjaga kelembapan kulit.




Balik lagi sih, kalau mau terhindar dari permasalahan gangguan kulit memang harus rajin dan istiqomah melakukan perawatan setiap hari. Jangan hanya kulit wajah aja yang diperhatiin kak! Kulit tubuh juga perlu dirawat dan diberikan perhatian ekstra. Jangan sampe kulit tubuh baper trus ngambek, alhasil gangguan kulit pun timbul.

Hal lain yang disampaikan oleh dokter Edwin Tanihahaha, Sp. KK, Dip, AAAM, MH.Kes, FKCCS yaitu:
       1.  Harus banget setiap hari pakai sunscreen dan diulang pemakaiannya setiap 3-4 jam sekali
2     2.   Nggak boleh stress dan begadang, it’s BIG NO sister!
3   3.  Saat jerawat manjah nemplok, jangan minum Vitamin E, kenapa? Karena bisa nambahin kadar minyak pada wajah yang berujung memperparah jerawat kamu.

Terus gimana dengan permasalahan kulit lainnya seperti bekas luka? Nah, disinilah Mba Rini memaparkan informasi seputar sejuta manfaat dari Bio Oil.




Pastinya mah teman-teman semua udah tau dong Bio Oil, produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks. Hingga saat ini, Bio Oil juga bisa dipercaya dapat mencegah penuaan dini, warna kulit yang tidak merata dan kulit dehidrasi.
Keunikan yang dimiliki Bio Oil salah satunya cepat meresap sehingga sering banget disebut sebagai “dry oil” yang juga membantu memperbaiki luka lama dan lama. Asal jangan luka di dalam hati ya, sis! XD

Karena kandungannya yang alami dari ekstrak tumbuhan dan minyak esensial alami Kalendula, Rosemary, Kamomil dan Lavender, sangat aman untuk digunakan enggak hanya ibu hamil dan wanita dewasa lho. Anak-anak kita yang berusia diatas 2 tahun pun boleh banget menggunakan Bio Oil. Lantas kepikiran bekas lukanya Darell nih!





Pulang dari acara ini, aku udah bertekad bulat (tak sebulat tubuhku ya hehehe) sekuat baja untuk rajin-rajin ngolesin Bio Oil ke bekas luka Darell secara rutin dan konsisten. Disarankan saat mengaplikasikan Bio Oil di kulit harus dipijat dengan gerakan melingkar pada wajah atau tubuh sampai sepenuhnya terserap. Terapkan hal ini dua kali sehari selama minimal tiga bulan. 

Oia, untk menghilangkan bekas luka sebaiknya diterapkan segera setelah permukaan kulit sepenuhnya sembuh ya. Yang bikin semangat aku nambah nih, pulang dari acara Bio Oil ini setiap blogger dibekalkan hampers cantik nan eksklusif seperti dalam gambar berikut ini.





Gimana enggak happy coba? Sharing moment bersama Bio Oil dan Blogger Perempuan menambah wawasan dan insight baru seputar perawatan kulit. No more galau karena bekas luka Darell, kini ada Bio Oil. J

28 komentar:

  1. Sudah lama aku kepingin produk ini mba Aie, untuk menghilangkan garis garis di perut πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba Ria dicoba juga, memang harus rajin memakainya mba :)

      Hapus
  2. Dulu pernah nyobain ini. Tp males male nya hihi. Suka lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun kadang begitu hehhehe...tapi harus dirajinin lagi ah biar kulit makin sehat

      Hapus
  3. Aku sempet rutin pakai Bio Oil buat memperbaiki warna kulit yang ngga rata di wajah. Tapi belakangan ini jadi males lagi :( soalnya tidur udah larut malam dan kalau mesti ada ritual khusus wajah, udah cape aja. Hiks, padahal di usia kita ((kita)) yang udah ga muda lagi, rawat kulit is a must ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini yang jadi permasalahan aku juga, kalo sering tidur malam karena kelarin kerjaan suka males ritual khusus perawatan kulit ya. huhuhu, padahal kan penting

      Hapus
  4. aku pun pake bio oil untuk scar bekas luka dan bekas lahiran :)

    BalasHapus
  5. Mupeng hampers yaa mb ai.... saya juga pake bio oil terutama buat si kecil seusia darrel. Sama, saking aktifnya buanyak tato2 bekas luka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun hehhe.. mayan hampersnya bisa buat bekal sebulan lah :)

      Hapus
  6. dermatitis atopik?wah aku banget mbk.kalo uda kambuh bisa garuk sana garuk sini.bekas lukanya lamaa hilangnya. ntr coba ah pake bio oil semoga cocok 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba di coba, semoga cocok ya dan kulit makin sehat :)

      Hapus
  7. Ini bisa ngilangin stretchmark gitu ya, Mak. Asyik dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mak,asal digunakan secara rutin dan istiqomah :)

      Hapus
  8. Wah, sepertinya bio oil cocok untuk kulit sensitifku :)

    BalasHapus
  9. Ga sempet cipika cipiki kitaa

    BalasHapus
  10. Penasaran dari lama pengen coba Bio Oil, tapi aku nya ga betahan sama minyak di kulit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. minyak yang ini cepet meresepnya Indah, yuk dicoba :)

      Hapus
  11. Wah bisa di coba, anakku yang gede juga punya bekas luka di janggutnya gara gara jatuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Retno,aku pun coba ke bekas luka Darell, tapi olesnya setelah luka nya sudah sembuh betul ya :)

      Hapus
  12. salah fokus sama nama pak dokter Edwin (panjang bener itu titelnyah). Bio oil kekinian ya namanya, bisa menyembuhkan luka lama. siap 86 kalau gitu.. hehe

    idhan86.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjang benerrrr ya titlenya heheheh... luka lama bisa disembuhkan selama bukan luka hati yang telah lama ya *piss*

      Hapus
  13. Mba, aku suka banget sama bio oil iniiih. Dan akan nyoba pake ke kulit kaki nih, kadang klo lagi stres atau nggak cocok sama sabun, muncul eksimnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk dicoba mba, barangkali bisa membantu ngilangin bekas lukanya :)

      Hapus
  14. Ahh kak Uchiet idolakuu... belum pernah nyobain Bio-Oil sih sejujurnya, tapi jadi pengen nyoba..

    BalasHapus