My Polyvore Set



Senin, 10 April 2017

Ngobrol Cantik di Kopimana27


“Mau ketemuan dimana nih?”
“Cari tempat yang bikin pe-we dan buat ngobrol asyik aja”

“Trus yang penting nyaman dan harganya affordable lah”

“Udah pernah nyobain Kopimana27 belum? Review di Zomato meyakinkan banget lho. Kayaknya cucok deh buat ngopi-ngopi sambil ngobrol cantik”


Pembicaraan di suatu grup WhatsApp yang ngebahas tempat janjian buat melepas rindu bareng teman-teman blogger kesayangan sore itu.

Ah, sekarang mah kalo mau ketemuan memang nggak hanya nyari waktu yang tepat aja sis tapi juga tempat yang bikin nyaman juga menyenangkan.



Most of it tempat tersebut kudu oke dari segi apapun, entah itu lokasinya, desain interiornya, makanan dan minumannya, pelayanannya hingga gimana sih hasil review di Zomato-nya.


Et dah mba, nyari tempat buat ngobrol cantik macem nyari jodoh aje, banyak banget syaratnya mba! XD

Short story, akhirnya Kopimana27 terpilih sebagai tempat kita ketemuan untuk menjalin ukhuwah islamiyah, bersilaturahmi manja nan cantik bareng Lisna, Ingga, Nia, Ifa (you them so well lah gaes!) namun sayang banget Winda dari GulanyaGulali berhalangan karena lagi sakit Diare. Oh dear, get well soon ya sayang. Kangen tauk cekikikan ama kamu! :) 

Sudut depan mengarah ke jalan raya Warung Kopi Kopimana27

Capture by #LisnaMotret

View saat kamu pertama kali masuk Warung Kopi Kopimana27

Pojok Bar Kopimana27

Outstanding Mural at Kopimana27

Hari yang dinanti untuk kami semua berjumpa pun tiba, Jumat kemarin, setelah pecutan meeting dan reporting selesai aku pun melipir ke Kopimana27. 

Masha Allah, dari Kuningan City ke Kopimana27 butuh perjuangan banget lho sis! Dapetin ojek online-nya aja dipenuhi drama tak kunjung tiba. Gilingan butuh sejaman buat sampe di sana.

Setelah bergumul dengan kemacetan Kuningan - Gatsu - Pancoran akhirnya aku tiba di Kopimana27 yang lokasinya di Jl. Prof. DR. Supomo No. 45 Tebet, Jakarta Selatan. Patokannya nih, kalo kamu tau Baraya Travel yang di Tebet, nah posisinya geser sikit persis di samping Indomaret. Entah kenapa dimana-mana kalo nyari patokan pasti kalo enggak deket Indomaret atau Alfamart ya?

Kesan dari luar, Kopimana27 ini coffee shop anet deh! Lampunya yang warm dan nuansa kayu berwarna cokelat dari desain interiornya bisa bikin siapapun feel comfy spend time or just doing some work in here. Lebih dari itu, aroma khas biji kopi saat aku melangkahkan kaki di dalamnya, nggak hanya nenangin tapi juga kayak disambut hangat gitu lho. Paling outstanding menurut aku sih, satu-satunya mural berupa quote "Selayaknya Istri,Kopi adalah Titipan". Setiap kali aku kesini pasti ngerasanya aku dititipkan sama suamiku. Buat kerja dan minum kopi. XD 

Tipe-tipe kopi yang ada di Warung Kopi Kopimana27

Capture by #LisnaMotret

Capture by #LisnaMotret

Capture by #LisnaMotret

Capture by #LisnaMotret

Di sana udah duduk cantik Lisna beserta kamera kecenya yang siap mengabadikan momen kebersamaan kami. Cipika cipiki dululah ya, Ibu yang satu ini sibuk anet kak! Setiap minggu pasti singgah di salah satu kota di Indonesia. Nggak heran pas ketemu tuh berasa kangennya. Pereus ah!  As usual setiap bersua sama Lisna, pasti dimulai dengan cekikikan dah. 

Ternyata enggak hanya Lisna yang udah sampe di sana, Ingga dan Ifa pun. Mereka lagi shalat Magrib di musholla Kopimana27. Aku sih selalu salut sama cafe and/or restoran yang menyediakan tempat Mushola untuk pengunjungnya. Walaupun tempatnya kecil, at least mereka sangat memikirkan hal tersebut lho. Really appreciated! 


Capture by #LisnaMotret

Capture by #LisnaMotret

Capture by #LisnaMotret

Capture by #LisnaMotret


Sambil nunggu Ifa dan Ingga selesai shalat Magrib, aku langsung ke kasir untuk order minuman. Aku pun nanyain ke barista Kopimana27 apa sih menu yang terfavorit di sini, kopinya nggak gitu strong juga nggak terlalu manis. lagi-lagi banyak banget syaratnya buat minum kopi doang Bu! 

Sang barista pun merekomendasikan minuman Kopi Buatan Istri, dari namanya aja lucu anet ya. Ternyata nggak hanya itu, beberapa menu lainnya pun punya nama yang bikin kita sebagai konsumen senyum-senyum sendiri lho. 

Pandanganku enggak lepas dari pantry case yang bertuliskan Donat Mamak, rasa penasaran untuk nyobain donat tersebut pun makin kuat. Alhasil, selain order Kopi Buatan Istri, aku juga order Donat Mamak. XD pupus sudah akan janji tidak makan tepung hari itu

Kemasan Kopi Buatan Istri cukup unik, disajikan dalam botol berukuran kecil dengan warna coklat dan dalam keadaan dingin. I love it! Rasa dari Kopi Buatan Istri sesuai dengan apa yang barista tadi sampein. Kopinya nggak terlalu setrong dan juga tidak terlalu manis. Over all I like it! 

Oia, sampe lupa, Nia datang sedikit telat karena kemacetan Jakarta yang mayan tidak sopan di hari itu. Sekitar jam tujuh (kalo nggak salah liat jam ya) Nia sudah tiba di Kopimana27. 

The Signature Coffee of Kopimana27 - Kopi Buatan Istri

Capture by #LisnaMotret

Donat Mamak and Apple Pie

The Pasta

Capture by #LisnaMotret

Sunny Eggs?

Capture by #LisnaMotret

The Apple Pie

Capture by #LisnaMotret

The Fish an Chips

Capture by #LisnaMotret


Selain kopi, tentunya Kopimana27 menyediakan menu bagi kamu yang agak kurang bersahabat dengan kopi dan beberapa menu makan berat seperti Pasta, Sausage, French Fries and Eggs. 

Gimana dengan WiFi-nya? Jangan sedih buat kamu-kamu fakir WiFi (inclunding me!), Kopimana27 menyediakan fasilitas WiFi dengan username dan password yang mayan bikin baper buat kamu-kamu yang masih jomblo. Ciumin atu-atu

Kopimana27 ini cocok banget buat kamu-kamu yang pengen kerja remote, and I will definitely be back to do some work in here sih. Kemarin nggak sempet merasakan kekuatan WiFi Kopimana27. 

Untuk harga, menurut aku sangat affordable mulai dari 20rb - 50rb tentunya sesuai dengan kualitas makanan dan minuman yang disajikan. Kalo boleh kasih nilai untuk Kopimana27:

Design interior: 3 out of 5
Atmosphere: 4 out of 5
Service: 4 out of 5
The coffee: 4 out of 5
The food: 4 out of 5
The facilities: 4 out of 5
Parking lot: 3 out of 5


OOTD, Capture by #LisnaMotret



19 komentar:

  1. Itu foto kopi dan teman-teman nya (baca kue) asli bikin ngiler 😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mak Ria kita ngopi cantik disini :)

      Hapus
  2. Fotonnya cakepp mba aie... jadi namanya kopi mana ini bikin kepengen cuss kesono hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang motoin tiada lain dan bukan, Lisna Motret :)

      Hapus
  3. Fotonnya cakepp mba aie... jadi namanya kopi mana ini bikin kepengen cuss kesono hahaha

    BalasHapus
  4. Fotonya cakepppp plus makananya menggoda banget buat diicip hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Amel, duduk cantik di sini yuk :)

      Hapus
  5. Aiih kece banget Mbk. Itu kopi buatan istri asli deh penasaran heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Naqiyyah Syam, katanya sih gitu :)

      Hapus
  6. kopi buatan istri hehehe Lucu juga namanya :D

    BalasHapus
  7. Pankapan balik sini ya klo udah kelar renovnya, haha

    BalasHapus
  8. Ahh rasanya kepengen berkunjung kesana juga Mbak, kopi dan kuenya menggoda sangat..

    Niwey love your ootd Mbak, cantik as usual, tapi yg ini suka liatnya.. 😊

    BalasHapus
  9. Itu quotenya gak nahan hahaha
    Selayaknya isteri kopi adalah titipan. Dududu isteri dan kopi.
    Btw salut ya tempat sholatnya tersedia n nyaman

    BalasHapus
  10. Wah..seru ya kayaknya ngopi-ngopi cantik disitu :)

    BalasHapus
  11. Aku ngeliatin IG Storynya kak Ayie pas di sini udah ngiler duluan, pemilihan nama-namanya pun kocak ya, ear cathcy jadi gampang inget.

    BalasHapus
  12. Aku envy kak....envy hahaha, KZL nggak bisa ikutan hahaha.

    Klo yg belom jd istri, rasanya kayak dititipin juga ga kak di sini 😂😂😂😂

    BalasHapus
  13. dah lama banget ngga ketmu klian hahahah.. parah nih aku, maapkan yak! Sekarang macet malem bikin pengen cepet pulang & rebahan dirumah aja XD #faktorU

    BalasHapus
  14. hahaha kocak yaa quotesnya : selayaknya istri, kopi adalah titipan.. kecee tempatnya Aie, makanannya bikin ngiler pulak..

    BalasHapus
  15. aku mau diajakik ke sini dong kakak. Kayaknya tempatnya comfy sih ya..

    BalasHapus