My Polyvore Set



Rabu, 12 April 2017

[REVIEW] Makin Fit dengan EMS Training di 20FIT

20FIT, siapa coba yang nggak tau?

Olah tubuh selama 20 menit tapi rasanya sebelas dua belas sama nge-gym selama 2 jam. Seriusan inih, karena aku ngerasainnya sendiri beberapa waktu yang lalu. 

20FIT menawarkan inovasi teknologi EMS (Electro Muscle Stimulation) Training yang dipandu oleh instruktur terlatih di setiap pertemuan. 




As you know all, 20FIT ini pemiliknya yaitu Andien dan Bams bersama beberapa rekannya yang sudah cukup banyak memiliki studio tersebar di seluruh Indonesia.

Aku pun memilih studio 20FIT di Setiabudi, kenapa? Karena dekat banget rumah, paling cuma butuh waktu sekitar 10 - 15 menit (dengan catatan nggak macet ya :p) untuk sampai ke sana. Sebelumnya aku udah janjian sama salah satu karyawan 20FIT Setiabudi yang aku lupa namanya (maafkan aku, my bad!). 

Setibanya di sana, aku pun disambut hangat dan diminta untuk mengisi formulir yang isinya data pribadi serta informasi seputar sesering apa aku berolahraga. Mana aku terbilang jaraaaaang banget olahraga, ketika latihan di 20 Fit langsung deh tuh berasa seluruh tubuh dibakar semua lemaknya. XD

Sudah kelar isi formulir dll, aku pun diberikan kunci loker dan diantar menuju tempat berganti baju serta mempersiapkan diri sebelum latihan. Karena sebelumnya aku sudah diinformasikan untuk membawa legging yang menutupi kaki hingga mata kaki, jadi aku nggak khawatir deh betis keliatan. Soalnya kan baju khusus untuk training di 20FIT ini panjangnya sebatas lutut untuk celana. 








Berbekal semangat 45 aku pun berganti baju dan dalaman juga (kudu banget apa di mention?). Oia, aku minta pelatihnya itu perempuan, supaya nyaman aja sih. Nama pelatih yang bantu aku latihan saat itu adalah Mba Lulu. 

Menurut Mba Lulu, sebelum memakai alat EMS Training, ia menyemprotkan cairan pada MIHA Bodytec yang berfungsi untuk menstimulasi kinerja otot tubuh.  MIHA Bodytec sendiri terbagi  dalam beberapa bagian dan dikenakan di paha, bokong, bagian tubuh seperti perut, dada, punggung bagian bawah dan atas serta lengan atas.

Selama kurang lebih 20 menit latihan menggunakan EMS Training, keringatku pun mengucur deras terutama di bagian penuh lemak seperti perut, pinggul, bokong, paha dan sayap. Rasanya itu seperti disetrum-setrum yang langsung tepat sasaran ke otot tubuh sehingga lemak manja didalamnya dapat langsung dibakar. 

Mba Lulu menambahkan, dengan latihan menggunakan EMS Training di 20FIT secara rutin, seperti seminggu sekali, bisa membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh kita lho. Termasuk lemak yang ada di dalam tubuhku ini. Dan, penting juga untuk menjaga pola makan dengan perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serta juga protein. Kurangin deh tuh karbo kayak nasi, mie, dan teman-temannya. 














Fasilitas di 20FIT ini sangat lengkap lho, mulai dari handuk, sabun mandi, shampo, body lotion, celana dalam sekali pakai, deodoran hingga hair dryer pun tersedia. Paling aku suka adalah kamar mandinya yang bersih dan bikin nyaman. Tadinya aku sempet norak tuh, pake segala nanya tentang hair dryer XD 

Oia, di tahun ini 20FIT sedang menjalankan program membership lho. ada yang 6 bulan dan 12 bulan. Trus kalo kamu bawa 1 teman, bisa gratis 1 bulan. Menarik kan? Aku pingin banget sih rutin latihan di sini. Nunggu setelah Darell masuk sekolah SD dulu ya. XD 

Kalau kamu gimana? Tertarik gabung di 20FIT? Langsung aja dapatkan informasi lengkapnya dengan lihat di https://20fit.co.id 




8 komentar:

  1. Wih enak juga ya nyobain 20 fit. Harga Membernya ada diskon khusus gak kak?

    BalasHapus
  2. wahh ada dekat rumah tapi blm pernah sih bnyobain

    BalasHapus
  3. Kuingin latian di sini seminggu sekali, haha

    BalasHapus
  4. Pelatihnya wanita asik ya mba, jadi ga risih. Saya tunggu 1 bukan ke depan bakalan sexi abeees nih mba Aie

    BalasHapus
  5. Penasaran deh pingin nyobain olah raga inih

    BalasHapus
  6. padahal ada 20FIT di Cipete nih, makin tergoda buat nyobain.. setelah udah nyobain golds gym.. hahaha sepertinya aku gym shoppers yak..

    BalasHapus
  7. ada studionya deket rumah neh, pengen coba ah. Ternyata ada kamar mandinya juga ya

    BalasHapus