My Polyvore Set



Kamis, 20 April 2017

Samsung J7 Bikin Feeds Instagram Makin Keren

Hayo ngaku siapa yang enggak pernah mikirin feeds Instagram di akun pribadi? Atau Bela-belain dress up and make up hanya untuk keperluan foto-foto di lokasi yang Instagramable dan ujungnya ya for the sake of feeds IG lah. Tenang aja tsay, kamu enggak sendirian kok. Pastinya ada lebih dari jutaan kaum millennials dan tau buibu muda kekinian yang juga mikir hal yang sama. Terlebih buat blogger, vlogger, selebgram yang kian happening.

Kalo aku? Ya iyalah *dengan mimik ngeselin* *piss* XD




Media sosial Instagram kan memang diperuntukkan untuk sharing or “pamer” foto-foto kece dan artistic entah menggunakan kamera digital ataupun Smartphone. Namun ya, sebenarnya untuk create feeds yang aesthetic (kalo kata awkarin sih ya) bukan hanya perangkat buat motretnya tapi juga jiwa seni lo kudu ngalir bor. *alah, ibu-ibu sok asik inih bahasanya*





Lebih dari itu kamu juga harus bisa dan paham bener cara mengelola foto di Instagram. Bukan hanya perkara postingannya aja, tapi juga gimana men-desain feed Instagram agar tetap menarik dan cantik. Aku mau nih bagi-bagi tips simple bikin feed Instagram rapi.

1. First of all, pelis di bagian profil atau bio jangan 4l4y ya tsay, dan kalo punya blog, website atau vlog boleh banget tuh link-nya dicantumin di sana kak. Buat username sih bebas sebenarnya, namun alangkah baiknya gunain nama kamu yang sesungguhnya, hindari yang sulit dihafalin sama followers, misal 4kus4y4ngk4mu53l4lu





Berhubung profile atau bio ini adalah cerminan diri kamu ke para followers, bikin deh isi profil atau bio yang enggak berbelit, singkat, padat dan sangat kamu banget. Kalo aku sih bikinnya kayak gini.

Jangan bikin yang kayak gini nih “Lo follow gue, gue follow balik, untuk gimana selanjutnya bisalah dibicarakan nanti sambil jalan aja *kibas jilbab*.


2. Bikin jadwal pasti kapan kamu posting di Instagram buat update. Misal sehari 3x, antara pagi, siang sampe malam, biasanya mah buah yang sangat concern sama feeds akan dibuat per 3 foto ataupun kelipatannya dengan nuansa ataupun tema yang sama. Entah background-nya ataupun tema postingannya. Oia, waktunya fleksible sesuka kamu, kapan aja bisanya ya.




Hindari banget-banget postingan random, misal nih dalam satu hari bisa posting 20 foto, eh setelah itu vakum nggak posting lagi trus bulan depan posting lagi 10 foto. Ditahan ya tsay buat posting poto2nya lan pelan aja.

3. Be yourself! Posting apapun yang mencerminkan diri kamu, misal kayak aku yang me-klaim diri sendiri sebagai social media mom and mommy blogger who loves fashion & also, and also a social media junky. Feeds IG aku enggak akan jauh-jauh dari itu sih. I just try to be real and intimate with my followers. Jadi kiranya nanti ketemuan sama followers dimana gitu (situ seleb kak?) mereka tetap “ngenalin” kamu. No pencitraan lah ya. XD



Mau dibikin tema yang spesifik sesuai dengan passion kamu juga boleh banget. Misal nih ya, tema traveler, photographer, make up artis ataupun food blogger. Tema-tema yang begini inih yang bikin feeds IG kamu terlihat expert karena mau tidak mau feeds IG kamu akan berisi foto-foto sesuai tema itu tadi.

    4. Biar cepet update-nya, nggak ribet mindah2in foto (apalagi pas ada event lomba best foto IG) baiknya sih gunain camera handphone. “Ah kalo pake camera smartphone, hasil fotonya nggak cetar sis?” Ngeremehin canggihnya camera smartphone  nih kakaknya.

Belum kenalan dia sama Samsung J7 yang memiliki fitur Perfect Wide Selfie dengan kamera depan resolusinya 8 MP dan kamera belakang 13 MP menghasilkan foto makin cantik feeds IG kamu kakak.




Lah itu aja kelebihanya? Tenang.. tenang, Samsung J7 hadir dengan desain yang lebih premium, ada 3 pilihan warna, desainnya yang mewah apalagi yang warna gold akan semakin menambah kesan glamor pada smartphone ini.

Enggak hanya tampilannya yang mewah, balutan logam yang aman dengan sensor fingerprint bikin siapapun tertarik untuk memilikinya. Bentuknya yang ramping memiliki ketebalan 8.1mm, berat 167 gram, dan layar 5.5” TFT berresolusi full HD 1080 x 1920 dilengkapi kaca 2.5D Gorilla Glass sebagai pelindung.

Multi touch up to 10 fingers sehingga lebih aman dong. Dengan fitur ini, untuk membuka lockscreen handphone kamu nggak repot lagi cukup menggunakan jari lentik nan cantik manja mempesona.



Yang paling aku suka nih ya dari Samsung J7 ini yaitu telah dilengkapi dengan chipset Exynos 7870 Octa yang bertenaga processor Octa-core. Mau video call, Live IG, Instastory jadi lancar jaya ini mah karena bekerja secara maksimal. Didukung oleh kapasitas RAM 3 GB, juga akan menjadikan Galaxy J7 Prime ini sanggup menjalankan beberapa proses secara bersamaan atau multitasking bahkan untuk aplikasi dengan kebutuhan memori yang besar. Sementara di ruang penyimpanan, Galaxy J7 Prime sediakan kapasitas memori internal sebesar 32 GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB dengan menggunakan slot microSD card, sehingga kamu masih bisa mendapatkan lebih banyak ruang untuk menyimpan file, foto, video, ataupun musik pilihan Anda. Samsung Galaxy J7 Prime ini sudah menggunakan OS Android Marshmallow versi 6.0.

Paling penting banget Samsung J7 sudah 4G LTE lho! Pada Samsung Galaxy J7 Prime ini, Samsung membawakan konektivitas dengan teknologi yang saat ini merupakan yang paling canggih yaitu 4G LTE, dengan memanfaatkan koneksi jaringan ini kamu tentunya akan mendapatkan kecepatan berinternet dengan cepat dan juga stabil.


Dengan dilengkapi slot dual sim card maka kebutuhan untuk kemudahan berkomunikasi menjadi lebih efisien. Kebutuhan download akan terpenuhi dengan maksimal yaitu bisa mencapai 150 Mbps dan untuk upload mencapai 50 Mbps dengan mengandalkan 4G LTE Cat4. Dengan begitu aktivitas internet menjadi lebih asyik. Anda dapat menikmati game online, streaming video, ataupun sosial media dengan lancar.

Menariknya lagi, Smartphone ini mampu bertahan hingga 21 jam dalam mode bicara, dan bahkan hingga 84 jam dalam menyalakan musik. Kamu juga bisa menikmati berbagai konten media, termasuk film, musik, game dan website lebih lama dari sebelumnya tanpa khawatir tentang baterai low bat.

Gimana? Makin semangat nggak buat bikin feed IG kamu jadi lebih terorganisir dengan tema-tema tertentu? Semoga aja tips ala-ala aku di atas bisa bikin feeds Instagram kamu makin cihuy, engagement-nya bagus dan syukur-syukur bisa nambahin followers kan ya kak.

10 komentar:

  1. Nah iya mba, aku tu ga paham ,kadang asalnposting aja. Makasih artikelnya.Jadi mupeng sama HP ini

    BalasHapus
  2. Mbak Aie.. asli ngakak sama sama profile bio anak 4l4y nyaa hahaha iya banyak yaah yang kayak gitu... "No follow to unfollow" atau "YANG FOLLOW TERUS UNFOLLOW NANTI GUE BLOCK YA!!" (ucet galak bener mbak!) hahah btw iya nih aku juga masih labil sema tema instagram ku, banyakan sih beauty and food.. (Hidup feeds lifestyle alias gado gado lah hahha) Btw canggih yaaa kamera samsungnyaaa.. jadi kepengeenn siapa tau next goodie bag dapeet.. haha (ngarep gilaa :))) )

    www.inkaparamita.com

    BalasHapus
  3. Aku mau belajar ach biar instagramku gak kek orang alay, ehheee.

    BalasHapus
  4. sebenernya rada males bikin kaya ginian. Aku mah upload foto ya upload aja ngga pake mikirinn feed. Tapi kok kalo dilihat jadi keren banget yaa, rapih pula tuh. Orang yang lihat juga pasti bakal seneng ya :) Jadi pengen juga deh bikin feed gigi jadi bagus kaya aie :)

    BalasHapus
  5. Tipsnya perlu dipraktekin nih, maklum masih suka asal upload sesuka hati sesuai mood hahaha...

    Tapi jd rapih dan enak dilihat ya ka aie, punya nonamelinda masih gado2 wkwk. Btw jadi naksir J7, batrainya awet jg yak hihi

    BalasHapus
  6. Jadi kepengen Samsung J7.. Kebetulan lagi nyari hp yang bagus kameranya. Nyantol disini nih kyaknya.. Survey harga ah...

    theamazingjasmi.com

    BalasHapus
  7. aku lagi rampingin feeds instagram sesuai tema yg mulai lari2 kesana sini, masukan nomor 2 aku noted

    henfon pinkish itu berasa muda banget ya kakak

    BalasHapus
  8. Nah bener banget itu, akupun lagi mencoba konsisten bikin Feed IG ciamik, meskipun kadang mah tetepp aje belang-belang ga karuan.. Btw, hasil foto dari Samsung J7 ini memang kece badai mak, gw pernah minjem punya temen...

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Azeek keceniyyy panutanku❤
    Btw bio aku msh alay gaa? :""")

    buat jdwl postingan kalo aku msh sesuka hati wkwkwk. Kudu konsisten ya

    BalasHapus