My Polyvore Set



Kamis, 11 Mei 2017

5 Aktivitas Seru Bersama Anak Saat Berlibur ke Bali

Mengajak keluarga berlibur ke Bali pasti akan menyenangkan. Apalagi di Bali banyak tempat wisata yang family friendly. Namun, tentunya kamu perlu merencanakan destinasi wisata yang sesuai untuk anak-anak, supaya mereka bisa bermain dan melakukan aktivitas yang mereka sukai.

Nah, jika kamu masih bingung, berikut ini ada 6 aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak saat berlibur ke Bali. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya: 


1.  Bermain air di Waterbom Bali

Saat berlibur ke Bali, tidak ada salahnya jika mengajak mereka bermain air di Waterbom Bali. Di taman air seluas 3.8 hektare ini, kamu dan anak-anak bisa mencoba seluncuran dengan berbagai tingkat ketinggian, belajar surfing di Flowrider, bersantai di kolam arus tenang (Lazy River), ataupun menikmati wahana-wahana permainan air lainnya yang tak kalah seru.

Waterbom Bali berlokasi di Jalan Kartika Plaza, Kuta. Taman air ini buka setiap hari kecuali hari raya Nyepi, mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WITA. Tiket masuknya sebesar Rp490.000,00 untuk dewasa dan Rp325.000,00 untuk anak-anak.



Source: google



2.  Berayun-ayun di Bali Treetop Adventure 

Outbound bersama keluarga di Bali Treetop Adventure? Kenapa tidak? Tempat wisata petualangan ini berlokasi di dalam Kebun Raya Bedugul, dan buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 18.00 WITA.
Di sini, kamu bisa mengajak anak-anak melakukan berbagai aktivitas seru di alam terbuka. Mulai dari menjajal Flying Fox, melewati jembatan gantung, bermain Tarzan Jumps, Flying Swings, dan masih banyak lagi lainnya.

Biaya tiket masuk ke obyek wisata ini sebesar Rp170.000,00 untuk dewasa dan Rp120.000,00 untuk anak-anak.

Source: Google

3. Melukis Keramik di Jenggala Ceramics

Jenggala Ceramics, yang telah lebih dari 35 tahun memproduksi keramik handmade berkualitas, ternyata membuka workshop melukis keramik untuk umum. Dalam workshop ini, kamu dan anak-anak bisa menghabiskan waktu seharian menghias keramik yang sudah readymade dalam bentuk mangkuk, piring, sampai bentuk-bentuk yang lucu seperti celengan binatang. Jenggala Ceramics ini berada di Jalan Uluwatu II, Jimbaran, Bali.


Source: Google

4. Mengintip proses pembuatan cokelat di Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory

Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory merupakan sebuah pabrik cokelat yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Jika dari Ubud, kamu bisa menempuh perjalanan ke arah selatan selama kurang lebih 25 menit menuju Desa Sibangkaja.

Di sini, kamu juga bisa mengajak anak melihat proses pembuatan cokelat yang asalnya masih berupa biji kakao hingga menjadi cokelat batangan. Selain itu, kamu pun menikmati keunikan bangunan pabrik yang terbuat dari bambu. Konon, bangunan yang sering disebut Bamboo Cathedral ini merupakan bangunan bambu terbesar yang ada di dunia. Wow! Menarik bukan?

Pabrik cokelat ini buka dari hari Senin sampai Jumat. Jika ingin mengikuti tur pembuatan cokelat, kamu bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu dan membayar tiket sebesar Rp40.000,00, atau langsung datang ke lokasi dan membayar tiket masuk sebesar Rp60.000,00.

Source: Google


5. Menonton Pertunjukan Devdan Show

Devdan Show merupakan sebuah pertunjukan seni teater yang cocok ditonton anak-anak. Dalam pertunjukan berdurasi 90 menit ini, anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai kebudayaan nusantara melalui tari tradisional, tari modern kontemporer, serta atraksi akrobat yang mengagumkan.

Pertunjukan ini diadakan di Nusa Dua Theatre setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu mulai pukul 19.00 WITA. Harga tiket masuknya sebesar Rp280.000,00 sampai Rp950.000,00.

source: google.com


Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak saat berlibur di Bali. Apabila mencari hotel murah di Bali untuk tempat menginap, kamu bisa mencari hotel yang nyaman dengan penawaran harga terbaik di Airy Rooms.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia yang sudah mempunyai cabang di berbagai kota. Melalui web atau aplikasi AiryRooms di Android dan IOS, kamu bisa memesan kamar hotel yang murah dengan fasilitas lengkap. Pembayarannya pun mudah, bisa melalui kartu kredit atau transfer.

Bagaimana? Sudah punya rencana liburan bersama keluarga? :)

17 komentar:

  1. Beloomm pernah ke Bali euyy.. duh kali aja bisa kesampean tahun ini.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga tahun ini bisa traveling bareng babam ke Bali ya :)

      Hapus
  2. seruuu...
    Tapi aku pilih ke pabrik cokelat aja kayanya.
    *selera emaknya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha,cokelat pun kesukaan ku :)

      Hapus
  3. Aah...langsung jatuh cinta sama Waterboom Bali.

    Aaiih...
    Seruu banget itu seluncuran warna-warni menggoda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. main-main di waterboom Bali pasti menyenangkan ya, apalagi ajak anak-anak sampe kulitnya keriput tetep nggak mau pulang pasti

      Hapus
  4. pingin banget ke bali lagi bersama anak2 mbak....

    BalasHapus
  5. itu yang berayu2 penasaran sekali kayaknya seru

    BalasHapus
  6. ke Bali baru sekali mbak hehe, pingin ngajak keluarga main ke Bali juga nginep di Airy room biar murah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inshaa Allah tahun ini Mba bisa boyong keluarga ke Bali :)

      Hapus
  7. Jadi pengen cuzz ke Bali nih.....

    BalasHapus
  8. Pingiiin ajak anak2 ke Bali jadinya.. Seru jg yg pabrik bikin cokelat itu ya mba sama yg nonton teater.. :) Semoga bisa ke sana dlm waktu dekat.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Inshaa Allah soon ya mba :)

      Hapus
  9. Belum kesampean ajak naya ke bali. Cateeeet nanti jd tujuan pas ke bali, aamiiin.

    BalasHapus