My Polyvore Set



Jumat, 28 Juli 2017

5 Langkah Ciptakan Personal Branding



Menjadi seseorang yang memiliki personal branding berarti menjadi diri sendiri, karena itu pastikan hal tersebut muncul dari hati yang paling dalam dan tulus. No pencitraan, just be your own self.



Era digital teknologi saat ini, membuka peluang bagi siapapun untuk dapat dikenal lewat jalur akun media sosial mereka. Kebebasan untuk berkarya dan berbagi konten menarik di masing-masing akun media sosial pribadi adalah cara paling efektif untuk ‘menjual’ dan ‘memperkenalkan’ diri ke khalayak dunia maya.

Tak bisa dipungkiri pula banyak sekali individu-individu yang bukan artis ataupun selebritis yang bisa terkenal di jagad dunia maya. Sebut saja beberapa selebgram, blogger dan vlogger seperti Awkarin, Rachel Vennya, Alodita, Arief Muhammad, Rachel Goddard, dan masih banyak lagi.








Memaksimalkan akun media sosial pribadi yang dimiliki nyatanya bisa menuai pundi-pundi rupiah yang cukup lumayan. Kalo aku sendiri, memang fokus memaksimalkan akun Instagram dan personal blog tujuannya tak lain dan tak bukan ingin berbagi hal positif dan menciptakan konten menarik yang berujung dengan rupiah. *lah tetep kan ye*

Nah, karena itulah perlu banget untuk nge-branding diri sendiri atau bahasa kerennya Personal Branding.

Lalu hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk menciptakan personal branding yang real dan tulus? Untuk itulah aku merangkum dari berbagai sumber nih. Disimak yuk!

Create Your Own Tagline

Deskripsikan tentang siapa kamu dalam satu kalimat yang menjual, contohnya >> Andiyani Achmad, a social media mom and lifestyle blogger that loved to create creative content. Eh ini contohnya udah sesuai belum sih? XD

Tagline ini bisa jadi acuan brand seperti apa yang mau kamu bentuk. Berharapnya sih setiap orang2 ketemu aku ingetnya, oh ini Andiyani Achmad yang demen sharing cerita ttg kegiatannya sehari-hari, pamer ootd, anak bujangnya dan suka nulis di blog. Semoga udah sesuai ya?



Optimize Your Social Media

Hampir semua orang pastinya mempunyai akun media sosial, minimal ada 3 akun media sosial yang cukup rajin digunakan. Seperti Facebook, Instagram dan LinkedIn, bahkan ada juga yang menggunakan Youtube sebagai wadah aktualisasi diri. Bikin vlog gitu lho. Nah, akun media sosial yang kamu miliki ini akan merefleksikan diri kamu juga menjadi bagian promosi diri yang efektif.

Rajin-rajin update status atau posting foto yang bisa memperkuat personal branding kamu, misalnya inspiring quotes, sharing foto kegiatan sehari-hari atau OOTD atau mungkin aktivitas yang sering kamu ikuti bersama komunitas.



Agar postingan kamu bagus dan kece, terutama di Instagram, pastinya kamu membutuhkan perangkat yang mumpuni. Kadang hasil foto dari smartphone juga enggak kalah kece dengan kamera SLR lho. Asal kamu pandai milih perangkat dengan fitur yang dimilikinya ciamik. Seperti fitur kamera yang dimiliki oleh Advan G1 Pro ini. Menariknya lagi, kamera Advan G1 Pro bisa memberikan efek blur-bokeh layaknya kamera SLR. Apa aku bilang, ketjeh punya kan Advan G1 Pro.




Mau tau kelebihan lain yang dimiliki oleh Advan G1 Pro? Lihat di bawah ini ya :)

1. 13 Mpx Smart chip  Samsung 3L8 dan 5P Largan lens yang digunakan Apple plus dilapisi AF coating membuat lensa lebih bersih, foto lebih tajam dan bersih.

2. Kamera depan 8Mpx Smart chip Samsung 4H8 menghasilkan hasil foto selfi lebih jernih dan natural.Adanya efek beauty pada video recording yang bikin Snapgram/Instastory, FB Story, FB Live dan IG Live kamu makin kece.

3. Kualitas IPS Display setara AMOLED, rentang warna lebar 5.0 inci dan hasil NTSC mencapi 85%.

4. Built in enkripsi pada sidik jari sehingga membuat smartphone makin aman.




5. Suara lebih jernih dan indah yang dilengkapi dengan generasi baru chip decoding audio dan teknologi SMART PA, enggak hanya itu, teknologi loudspeaker pun lebih maksimal dengan hasil suara yang keras, kaya dan jernih.

6. IdOS 6.1 yang dibuat khusus untuk orang Indonesia membuat penggunakan merasakan kenyamanan yang maksimal, berbeda dan menarik.

7. Private system yang dapat menyembunyikan data pribadi kamu juga melindungi privasi seperti sms, foto, kontak pribadi, video, aplikasi dan file lainnya.



8. Xlocker perlindungan ganda yang dapat mengamankan perangkat dengan mengunci aplikasi dengan password ataupun wajah kamu, gunanya untuk menjaga privasi. Terdapat 2 hal yang dapat Xlocker lakukan, yaitu Face-Unlock dan Selfie Intruder. Face-Unlock memungkinkan kita untuk mengunci hal-hal privasi seperti foto dan Chat melalui scan wajah kita. Bagi teman kalian yang iseng mau membuka password smartphone kita, Selfie Intruder dalam XLocker dapat memfoto siapa yang berusaha membuka smartphone kita.

9. Kamu juga bisa tenang meminjamkan Advan G1 Pro ke orang lain tanpa khawatir mereka mengakses yang tidak diinginkan karena adanya fitur Guest Mode.

10. Bagi kamu yang suka belanja Online, Advan G1 Pro menyediakan system enksripsi data. Transaksi dan belanja Online menjadi aman karena pengguna harus memasukan password terlebih dahulu. Jadi, ga usah takut lagi deh buat dikotak-katik orang lain.

Banyak banget kan kelebihannya, gimana aku enggak ngiler tuh. Bener-bener smartphone yang mumpuni untuk menunjang siapapun untuk beraktivitas juga membentuk personal branding.






Create Your Personal Blog/Vlog

Udah punya smartphone yang mumpuni dengan kualitas kamera yang apik enggak ada salahnya dong kamu juga bikin blog atau vlog pribadi. Dengan menuangkan pemikiran dan kreatifitas dalam blog atau vlog dapat memperkuat citra diri kamu sebagai personal brand yang ramah digital, selalu update dengan gaya hidup terkini.

Lalu jangan lupa untuk membuat portfolio kamu sesuai dengan personal branding yang kamu ciptakan. Nah kalo mentemen udah memiliki personal brand? Ceritain yuk di kolom komentar :)


21 komentar:

  1. Keren mba aie...harus banyak belajar nih sama mba aie...ajarin aku yaa mba..heheh

    BalasHapus
  2. Tipsnya warbyasa kaka aie :)
    aku mau dong diajarin prakteknya personal branding...

    BalasHapus
  3. Wah sejak awal saya nggak pernah bermaksud ngebangun personal branding. Karena niat awal ngeblog ngebagi ilmu parenting yang sesuai dengan kompetensi saya. Jadi secara tidak langsung orang mengenal saya yang berbagi ilmu parenting

    BalasHapus
  4. belajr personal branding dari ahlinya...cateeetttt ahh

    BalasHapus
  5. Aku apa dong dikenalnya? Hehe makasih sharingnya mbaa aie..

    BalasHapus
  6. udah sering lihat mba kece di offline, baru kali ini mampir ke blognya, kece mbaa, hehe... tfs ya,mau sering2 update jg ah

    BalasHapus
  7. Keren ulasannya, kalau saya masih pakai hp biasa jadi hasil foto jg kurang bagus. Next dapat rezeki moga2 bisa beli hp kamera yg kualitas OK

    BalasHapus
  8. nice share mba, btw salam kenal ya. dipersonal branding, aku kayaknya natural beauty deh karena diblog aku sering share diy-an skincare dan cosmetic. tapi entahlah, aku baru ngeh sama personal branding baru akhir akhir ini karena mau mulai bikin usaha produk personal care. wish me luck :3

    BalasHapus
  9. Ulasannya menarik banget nih, mbak. Kalau bicara soal personal branding, aku lebih ke arah gaya hidup anak muda gitu, sih. Hehehe
    Salam kenal mbak, ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  10. Mbak andiyani, ditunggu 2 langkah sisanya hihi. Bermanfaat!

    BalasHapus
  11. Membangun personal branding emang butuh waktu yang tidak singkat. Intinya konsisten ya mba, biar orang jadi ngeh dengan eksistensi kita. Makasih ya tipsnya Mba :)

    BalasHapus
  12. Aku galau dengan tagline diriku! Seringnya gak konsisten membranding pula.

    Noted deh!

    BalasHapus
  13. wah sulit, personal branding uni tentang apa ya hm ~~

    BalasHapus
  14. Keren tagline nya, iya biar gampang dikenali kita kudu punya branding bagus yaa

    BalasHapus
  15. Personal branding....kesini-sini aku jalanin santai aja. Just be my self.

    BalasHapus
  16. Triiiims Mba Ai tips-tipsnya.. Buat maksimalkan instagram nih PR banget buat aku.. :D

    BalasHapus
  17. Hai Mbak Andiyani.. First time aku main ke sini nih, salam kenal. ❤️
    Yapss personal branding emang masih jadi PR besar buatku yang pengen dikenal sebagai diriku dan konten yang aku buat. Beruntung sekarang lagi eranya IG,jadi mempermudah buat branding. 😁 Kudu sering interaksi juag ^^

    www.HildaIkka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ika, branding kamu udah kuat lho. Kamu tuh fashionnya colorful dan gaya makeupnya cenderung bold. Malah aku pernah lihat postinganmu di feeds feedly yang tadinya kukira itu Diana Rikasari. Hehehehehe.

      Keep up the good work yaaa. :)

      Maaf Mbak Aie aku komen di sini ya. Hehehehe.

      Hapus
  18. Wow, informatif dan bermanfaat banget sharing-nya, mbak. Thank you!

    BalasHapus
  19. Nah ini penting buat dicateet banget..hmmm berarti tagline saya udah mirip lah yaa..the journey of an ordinary Mom hihii..membranding jadi mom yg sederhana..salam kenal mbak andi cantik

    BalasHapus