My Polyvore Set



Selasa, 11 Juli 2017

7 Fakta Menarik dari Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Siapa sih yang enggak kenal dengan Ben & Jody, Bromance dari film Filosofi Kopi? Nah, kali ini mereka kembali lagi di sekuel Filosofi Kopi yang diberi judul: Filosofi Kopi 2, Ben & Jody.

Nyatanya, film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini menghadirkan hal-hal baru dan fresh bagi kamu pecinta kopi atau mungkin pecinta Chico Jeriko & Rio Dewanto *eh gimana*







Filosofi Kopi 2: Ben & Jody siap tayang di bioskop kesayangan kamu pada tanggal 13 Juli 2017. Beruntungnya aku bersama Blogger Crony Community mendapatkan kesempatan special screening di tanggal 5 Juli 2017 lalu. Trus bersua juga tuh sama semua cast dari Filosofi Kopi 2 dan sutradaranya.


Plaza Indonesia seakan menjadi saksi semua blogger dan penikmat film Indonesia yang sangat antusias untuk nonton bareng film Filosofi Kopi 2 ini. Lebih dari itu, buat kamu yang penasaran dengan film Filosofi Kopi 2, nih aku kasih 7 Fakta Menarik dari Filosofi Kopi 2: Ben & Jody:

1. Ide Cerita dari Netizen

Menariknya, di Filosofi Kopi 2 ide cerita didapatkan dari netizen lho. Kok bisa? Jadi beberapa waktu yang lalu Visinema Pictures sempat mengajak netizen untuk mengirimkan ide cerita mereka melalui situs resmi Filosofi Kopi. Dari 1,015 cerita yang diterima oleh Visinema dari program Ngeracik Cerita #BenJodyIdea terpilihlah dua ide yang menjadi dasar cerita di film Filosofi Kopi 2. 


2. Nadine & Luna Maya, Karakter Baru di Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Kehadiran dua sosok karakter baru di film Filosofi Kopi 2 tentunya membawa angin segar bagi pecinta film Indonesia. Intrik yang ditawarkan sangat menarik, kebawa banget deh emosinya. 

Mereka adalah Luna Maya yang berperan sebagai seorang entrepreneurship juga seorang investor, dan Nadine Alexandra yang memerankan sosok Brie, barista handal yang sudah cukup lama mendalami dunia kopi.



 

3. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Ngisi Soundtrack Film Filosofi Kopi

Kamu pasti familiar dengan lagu hits dari Sheila on 7 yang berjudul Sahabat Sejati, nah lagu ini terpilih sebagai soundtrack Filosofi Kopi 2. Berkat kepiawaian Glenn Fredly me-aransemen ulang lagu Sahabat Sejati serta dinyanyikan oleh pemeran utama Filosofi Kopi 2, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto membuat lagu ini jadi makin fresh dan terasa karakter Ben & Jody di dalamnya. 

Alasan dibalik terpilihnya lagu Sahabat Sejati ini karena sangat mewakili makna persahabatan, dimana susah, senang, kekalahan, masa kejayaan dan ego yang menjadi benang merah Filosofi Kopi 2. 



4. Alur Cerita Lebih Kompleks


Aku sih ngerasa di Filosofi Kopi 2 penyajiannya lebih kompleks dan mengaduk emosi lebih dalam juga bikin baper. Kalo Filosofi Kopi yang pertama kan bumbu kisah cinta segitiga antara Ben, Jody dan El yang diperankan oleh Julie Estelle. Nah, di Filosofi Kopi 2 alur ceritanya mengangkat kisah cinta segiempat dari para pemainnya. Sorry, spoiler alert! XD 



5. Lokasi Syuting di 5 Kota Indonesia


Kan ceritanya tuh, Ben punya ide gila buat menyajikan kopi dengan menggunakan kombi Filosofi Kopi ke beberapa kota di Indonesia untuk memberikan "kopi terbaik" pada seluruh masyarakat. Lantas ide gila Ben ini diiyain dong sama Jody (ya dia bisa apalagi coba hahahha). Akhirnya dipilihlah 5 kota besar Indonesia, selain Jakarta kombi Filosofi Kopi juga menyambangi kota Makassar, Yogyakarta, Bali dan Toraja. 

Jangan kaget, di film Filosofi Kopi 2 kamu akan banyak disuguhkan keindahan alam dari 5 kota besar tersebut. Giling emang kan idenya si Ben ini. Hahahhaaha, dan hanya Jody yang bisa mengerti dan mengikuti maunya Ben. Bromance banget dah! 





6. Cerita Filosofi Kopi 2 Ditulis oleh 3 Penulis Naskah 


Selain Jenny Jusuf, penulis skenario dalam film Filosofi Kopi dan Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara, hadir pula M. Irfan Ramli yang ikut meracik film sekuel ini. Enggak hanya itu, Dewi "Dee" Lestari pun membantu dalam hal konsultan kreatif untuk film ini.

7. 1 Tiket Filosofi Kopi 2 = Membantu Petani Kopi di Indonesia

Dari ke-enam fakta menarik tentang Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, fakta ketujuh ini yang paling bikin aku salut. Kenapa? Karena dibalik karya film Filosofi Kopi 2 terdapat misi sosial yang luarbiasa. Kalo kamu nonton Filosofi Kopi yang tayang perdana pada tanggal 13 Juli 2017 artinya kamu ikut membantu petani kopi di Indonesia. So, what are you waiting for? Booked the ticket now, and watch Filosofi Kopi 2: Ben & Jody with your beloved one.K!




Jangan ngaku-ngaku pecinta kopi dan pecinta Chicco & Rio deh kalo kamu enggak nonton Filosofi Kopi 2 tanggal 13 Juli 2017 nanti. 

4 komentar:

  1. Aku blm sempet teroooss mau nonton iniiihh... Jd penasaran krn ternyata idenya dari netizen

    BalasHapus
  2. Di Yogya juga ada screening film ini, sehari sebelum di Jakarta.
    Nggak ikutan karena jadwalnya bentrok sama nganterin anak les :D
    Nunggu tanggal 13 Juli saja, penasaran karena sudah baca bukunya.

    BalasHapus
  3. Poin ke 7 menarik, jarang-jarang
    Ah jadi penasaran pengen nonton.....

    BalasHapus
  4. sha yang pertamanya aja belom nonton.. hehe

    BalasHapus