My Polyvore Set



Rabu, 19 Juli 2017

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Waxing

Haii… haiii…

Setelah sebelumnya aku sedikit ngebahas tentang apa itu waxing dan alasan kenapa perlu waxing di sini. Nah, kali ini aku akan ngasih tips hal apa aja yang harus diperhatikan sebelum melakukan treatment waxing.




Emang sih ya, yang namanya mau cantik itu pasti sakit atau slogan kecenya ‘beauty is pain’. Yes! Bener banget nih. Waxing yang cukup rutin aku lakukan semata hanya untuk kebersihan memang sakit. Tapi entah kenapa kok ya nagihin ya sakitnya. XD Walaupun aku tau rasanya sakit tetep aja rutin dijalani.



Lebih dari itu, manfaat yang aku rasakan dari rutinnya melakukan waxing yaitu bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. 

Trus yang paling penting dan esensial yaitu waktu pertumbuhan rambut bisa lebih lama dan jadi lebih halus. Beda dengan dicukur. Biasanya kalo bulu-bulu yang dicukur tumbuhnya akan jauh lebih kasar dan banyak.




Kamu ingin coba waxing? Simak dulu do and don’ts nya berikut ini yuk!

1. Pastikan bulu yang mau di waxing udah cukup panjang ya, supaya mendapatkan hasil waxing yang maksimal. Kalo aku biasanya aku jeda 1 – 2 bulan sebelum waxing yang berikutnya.

2. Kalo terlanjur ada luka di area yang mau di waxing baiknya mah tunggu sembuh dulu ya sis. Hal ini untuk mencegah luka memerah.

3. Bikin appointment dulu sama tempat waxingnya ya, sepengalaman aku biasanya tempat waxing cukup penuh. Jadi mesti booking dulu. Dan, disarankan untuk sediain waktu khusus buat waxing ini.



4. Jangan melakukan waxing saat sedang PMS, alasannya karena saat PMS kulit daerah miss V sangat sensitive. Karena alasan itulah baiknya waxing dilakukan satu atau dua minggu setelah haid. Lagipula, waxing yang dilakukan terlalu dekat dengan jarak hari terakhir PMS bisa menimbulkan rasa sakit hilang lebih lama daripada kondisi normal.

5. Jangan oleskan pelembab sebelum melakukan waxing. Tujuannya agar waxing bekerja lebih optimal.


6. Pilih salon waxing yang tepat, kalo aku biasanya prefer sama terapis yang berpengalaman dan enak diajak ngobrol. Trus satu lagi nih penting, harus terapis yang detail oriented + perfeksionis. Lah taunya gimana? Ketahuannya setelah beberapa kali treatment sih XD

7. Hindari menggunakan pakaian ketat yang dapat menyebabkan lecet ya. Seperti stocking, legging atau jeans.

Semoga beberapa tips dari aku bermanfaat ya, tips ala-ala tersebut tercipta berdasarkan pengalaman aku yang rutin waxing sejak 2008. Kalo kamu lebih milih cukur bulu atau waxing? 



7 komentar:

  1. Waxing dong biar lebih alus, haha

    BalasHapus
  2. Aku kok ngebayanginya ngeri yaa waxing ini. Pedes-pedes sedap gitu kayanya pas dicabut paksa. Ngilu ahh. Masih belum kepikiran buat nyobain waxing. Kayanya kutaksanggup buat nahan sakitnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya pun gitu ci, tapi pas nyobain trus nagih, nagih sakitnya

      Hapus
  3. Kalau waxing ketiak aku masih tahan hahaha meskipun sakit tapi abis disakitin bahagia wkwkwkkw. Waxing kaki aku belum berani :( apalagi waxing miss v kaga kebayang wkwkwkwkwk lol. Makasih sharingnya kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini semacam apa ya,abis disakitin trus bahagia hahahhaha

      Hapus
  4. Pinjaman untuk semua jenis tujuan
    Kami menawarkan jumlah minimum 5.000,00 euro sampai 10.000,00 euro sampai 20 juta euro
    Dengan suku bunga pinjaman 2% rendah
    Periode: sampai 25 tahun tergantung jumlah pinjaman yang Anda butuhkan.
    Pelanggan harus
    lebih dari 18 tahun
    Transaksi ini 100% aman untuk semua pelanggan
    Untuk informasi lebih lanjut tentang kredit, silahkan hubungi kami via e-mail:
    (leonardodorafinance@gmail.com)

    BalasHapus