My Polyvore Set



Kamis, 03 Agustus 2017

Berhijab & Berkarya? Tentu Bisa, karena Kita #Hijabisa!



Berhijab itu wajib bagi wanita muslim, hanya kendalanya seringkali dijadikan alasan untuk tidak berkarya dan menggapai cita-cita yang diinginkan. Padahal, hijab itu adalah kerudung yang digunakan untuk menutup aurat perempuan muslim sedangkan kemampuan yang dimiliki tentu berbeda dong.



Aku suka geregetan deh kalo masih aja ada yang me-under estimate kemampuan atau skill dari perempuan yang berhijab. Boleh ya flashback ke awal-awal aku berhijab yaitu pertengahan tahun 2011. Saat itu status aku sudah menikah, punya anak satu dan bekerja sebagai sekretaris merangkap personal asisten dari WNA berkewarganegaraan Amerika yang istrinya berkewarganegaraan Jepang.

Memang aku kerja bareng bos Amerika itu jauh dari sebelum menikah dan berhijab. Jadi ya beliau agak kaget sih saat aku memutuskan untuk berhijab. Sempet ada konflik saat itu, yang akhirnya membuat aku enggak nyaman dan berhenti kerja.



Nekad? Iya, karena setelah resign itu aku dapat banyak tawaran kerjaan yang gajinya bisa 2-3x dari gaji saat itu, cuma syaratnya ya mesti lepas hijab. Tantangan dan godaaan banget deh. Malah ya, pas interview ada yang terang-terangan bilang kalo mereka lebih prefer dengan yang tidak berhijab.

Padahal kan kalo dipikir-pikir, hijabnya aku itu enggak ada sangkut pautnya sama skill dan ilmu yang aku punya ye kan? Its two different things, lho.

3 Masalah Rambut Bagi Perempuan Berhijab

Tantangan lain yang sering dihadapi oleh perempuan berhijab yaitu timbulnya permasalahan rambut seperti kerontokan, ketombe dan rambut kusut. Wah, ini mah iya banget. Malah seringnya bisa bikin kita enggak pede untuk beraktivitas, terutama bagi yang aktivitasnya banyak di lapangan.

Teriknya matahari di sepanjang hari dan hawa panas yang menyengat biasanya suka jadi timbulnya ketidaknyamanan pada kulit kepala. Karena itu, perempuan berhijab harus banget melakukan perawatan ekstra terhadap rambutnya.






Memang banyak sih produk sampo perawatan bagi perempuan berhijab, namun kebanyakan yang hanya menyelesaikan satu permasalahan rambut aja. Sedangkan, alangkah bahagianya aku kalo ada satu produk yang bisa menyelesaikan permasalahan rambut perempuan berhijab.

Rejoice Hijab 3 in 1

Nah, masih dalam rangka pencarian produk sampo yang cocok dan mengerti permasalahan rambutku tetiba aku bersama komunitas Indonesian Hijab Blogger (IHB) berkesempatan untuk menghadiri launching-nya produk Rejoice terbaru yaitu Rejoice Hijab 3 in 1.

Apa sih kebaikan dari Rejoice Hijab 3 in 1? Well darling, nyatanya banyak banget, enggak hanya satu tapi kamu bisa dapetin 3 kebaikan dalam satu produk, lho. Hadirnya Rejoice Hijab 3 in 1 seakan membawa angin segar dan solusi bagi semua perempuan hijab Indonesia.

FYI, pengguna hijab di Indonesia terus meningkat lho, bahkan saat ini tercatat 30-40% perempuan di Indonesia sudah berhijab. Mayan banyak juga ya, no wonder sekarang banyak banget hijab tutorial dan perempuan berhijab yang berhasil dalam berkarya ya.












Anyway, balik lagi nih ke Rejoice Hijab 3 in 1 yang memiliki 3 kebaikan utama dalam satu botol yang tercipta dari tiga kandungan di dalamnya, yaitu cool menthol yang membantu membuat kulit kepala kamu terasa seger sis dan juga membantu melindungi rambut saat panas lagi posesif-posesifnya sama kamu. Lalu ada juga hot oil yang membuat rambut terasa lembut dan mengembang sampai ke ujung serta ZPT yang membantu perempuan berhijab melawan ketombe.

Saint Tiu selaku Principal Scientist, P&G Hair Care Asia Pacific mengatakan bahwa perempuan berhijab adalah perempuan istimewa (aduh ge er deh eike sis!). Karena itu memerlukan perawatan rambut yang istimewa juga untuk membantu mengatasi masalah-masalah rambut yang dihadapi oleh para hijabers.

Brand Ambassador Rejoice Hijab 3 in 1: Fatin Shidiqia

Enggak hanya itu, dalam event launching tersebut Rejoice juga memperkenalkan Fatin Shidiqia sebagai Brand Ambassador terbaru Rejoice Hijab 3 in 1 serta Rejoice Sisters lainnya seperti Ayudia Bing Slamet, Hamidah Rachmayanti, Ayu Indriati, dan Iymel. Selebgram-selebgram yang pasti udah dikenal banget kan sama kamu hijab sister J

Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia mengungkapkan kampanye #Hijabisa yang bertujuan untuk memberikan dukungan bagi perempuan berhijab untuk berkarya dan menggapai cita-citanya. Ia pun merasa bangga dapat meluncurkan sampo yang didesain khusus untuk masalah rambut perempuan berhijab. Tujuannya tak lain dan tak bukan agar perempuan berhijab bisa terus berekspresi, dan berpetualang dengan segala aktifitasnya.






Bahkan, kolaborasi dengan Fatin Shidiqia dirasa sangat tepat, karena sosok Fatin yang bisa memberikan inspirasi bagi hijaber dimana mereka dapat melakukan apapun demi meraih mimpi mereka. Dengan kampanye #Hijabisa ini, Mba Febrina dan P&G Indonesia berharap perempuan berhijab semakin berkarya karena ada Rejoice Hijab 3 in 1 yang akan menangani masalah rambut, karena kita #Hijabisa!

Peluncuran Single Aku #HIJABISA

Launching Rejoice Hijab 3 in 1 beberapa hari yang lalu ini juga jadi momentum Fatin untuk sekaligus meluncurkan single terbarunya yang berjudul Aku #Hijabisa yang terinspirasi dari 3 kebaikan Rejoine Hijab 3 in 1. Lewat lagu ini Fatin bisa mengajak teman-teman hijabers supaya lebih fokus mengejar impiran mereka, karena untuk permasalahan rambut sekarang kan udah ada Rejoice Hijab 3 in 1, samponya hijabers banget.





Enggak perlu lagi tuh takut untuk beraktivitas di luar ruangan, jangan enggak pede lagi karena rambut lembap, gatal dan rontok juga bau ya. Pokoknya fokus dan kejar mimpi kalian yuk, Rejoice Sister karena kamu #Hijabisa!


Kalo kamu sendiri hal apa yang jadi tantangan dan godaan terberat paska memutuskan hijrah untuk berhijab? Bagiin yuk ceritanya di kolom komentar sis J

36 komentar:

  1. berhijab dan berkarya ^^
    Semoga akuu bisa ehhee
    Wahh rejoicee ada produk untuk yang berhijab yah teh?
    jadi pengen cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, enak deh sampo dan conditionernya. cobain yuk

      Hapus
  2. Aku baru tau rejoicee juga ngeluarin varian yang untuk hijab gini. Kalau untuk rambut rontok cocok ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok juga buat rambut rontok lho :)

      Hapus
  3. Hijab bukan lagi jadi halangan untuk berkarya ya mbak bahkan perusahaan dan instansi-instansi mulai memberikan kebebasan kepada karyawatinya untuk mengenakan hijab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillahnya sekarang udah mulai begitu mba, memberikan kesempatan pada hijaber untuk berkarya :)

      Hapus
  4. Setuju! Suka geregetan sama yang anti hijab.
    Antara hijab dan kompetensi itu tak berhubungan. Entah apa... kata orang Medan.

    Dulu juga pernah punya atasan WNA Australi. Tapi beliau cuma kurang wawasan saja. Setelah dijelaskan, beliau malah respek dan berkata :"good girl!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pengalaman kita sama ya Mba, memang WNA harus dijelasin terlebih dahulu baru mereka ngerti. yang susah kalo mereka enggak dengerin dan enggak mau tau

      Hapus
  5. eimb bun...Indonesia sudah merdeka hampir 72 tahun dan masih ada diskriminasi aja (ngalamin) padahal mereka teriak2 aku pancasila aku Indonesia dan segambreng lainnya hahaha....kok jadi bahas politik, btw gie udah cobain dan bener banget bikin kepala adem dan rambut lembut ga kusut.

    BalasHapus
  6. Rejoice wanginya enak yaaa.. dihhh, pentung nih yg masih underestimate wanita berhijab. Gemass

    BalasHapus
  7. Seneng yaaa makin banyak shampo yang memahami kebutuhan rambut bagi wanita berhijab yang emg perlu treatment ekstra... tapi emg shampo Rejoice Hijab 3 in 1 ini paling lengkap deh formulanyaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berasa nemuin harta terpendam bisa kenalan sama Rejoice Hijab 3 in 1

      Hapus
  8. Aku #hijabisa **berasa lagi nyanyi sama fatin deh** hehehehehe..
    Rejoice mantab banget acara nya kemarin :)

    BalasHapus
  9. Pose nya lucu banget bertigaan gitu., haha

    Adem banger sejuk dingin pake rejoice.. sukaaa

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek sejuk dan dinginnya itu ya yang bikin kepala nyaman

      Hapus
  10. aku tantangan waktu itu meyakinkan diri sendiri kalau pakai hijab tetap bisa kece hehehe, terus rambut sempet rontok, untung ada rejoice :)

    BalasHapus
  11. Wah aku malah pake jilbab karena lingkungan semua berjilbab, jadi temen2 pada langsung menyambut antusias, aku beruntung ya Kakaa :p

    BalasHapus
  12. Tantangan sih dari lingkungan pekerjaan..11 12 sama ceritanya, akirnya nekad resign.. Alhamdulillah, rezeki udah ada yg atur, sekarang happy2 aja berhijab :)
    www.miradamayanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya, rejeki memang enggak kemana selama kita istiqomah

      Hapus
  13. Mba Aieee, salut deh dengan ceritamu ketika awal2 berhijab... ada tantangan dan cobaan, tapi tetep bisa istiqomah. Kamu memang #Hijabisa, mba Aieee! <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah punya pengalaman begitu skrg jadi lebih menghargai hijaber yang berkarya :)

      Hapus
  14. saya Alhamdulillah belum pernah mengalami diskriminasi di lingkungan pekerjaan karena berhijab, salut kakak aie luar biasa ♡ #hijabisa rejoice 3 in 1 super paket lengkap, wangi dan ademnya bikin rajin merawat rambut

    BalasHapus
  15. Godaan duniawi setelah berhijab itu subhanallah ya aie....alhamdulillah tetap istiqomah karena kamu #Hijabisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah masih kuat tahan godaan :)

      Hapus
  16. wah brand lumayan lama ini. Asyik ya varian baru mengakomodir yang berhijap karena suka lembab. Alhamdulillah berhijab pun masih terus belajar nga ngalamin hal2 aneh. Paling2 digodain " nga kangen sackdress git...hehe...

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, setelah memutuskan berhijab lancar dan nggak membatasi diri untuk berkembang.

    BalasHapus
  18. Mbak aie setuju, aku pernah ditolak lamaran untuk menjdi dokter gigi disuatu tempat praktek, pdhl yang punya muslim. tapi alhamdulillah rejeki pasti ada.

    www.annisaramalia.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, rejeki itu ada dimana-mana dan enggak pernah salah alamat ya :)

      Hapus