My Polyvore Set



Sabtu, 19 Agustus 2017

Wardah Color Date Gathering: Warna Favorit vs Karakter Kamu




Apa sih warna favorit kamu?

Kalo kamu tanya aku, tentunya akan aku jawab warna kesukaan aku yaitu warna putih, pink fuschia, hitam, dan navy. Alasannya simple sih, karena hanya warna-warna itulah yang bikin aku terlihat segar dipandang *aseek*, trus emang kayaknya sih I am fit with those kind of colors.

Katanya sih warna favorit seseorang itu mencerminkan watak, karakter dan personality mereka. Misal nih buat kamu yang suka banget sama warna merah cenderung agresif dan bersemangat. Bener enggak tuh?



Warna & Karakter Kamu

Well, saat aku menghadiri event Wardah #ColorDateGathering hari Sabtu, 11 Agustus 2017 di Gran Mahakam akhirnya jadi lebih paham alasan dibalik bagaimana warna favorit kamu itu mencerminkan karakter dan personality seseorang.

Seperti yang disampaikan oleh Analisa Widyaningrum, psikolog cantik yang berasal dari Yogyakarta dan juga merupakan Spoke Person Wardah mengatakan bahwa warna memiliki pengaruh terhadap karakter, mood dan respon emosi kita terhadap sesuatu hal.





Analisis warna sendiri adalah metode yang sudah cukup lama untuk mengetahui jenis kepribadian seseorang. Menurut ilmu chromotherapy, warna-warna tertentu berkaitan erat dengan kondisi mental dan kesehatan seseorang. Karena itu dapat digunakan untuk terapi psikologis.

Malah ya, konon, kekurangan kepribadian seseorang bisa diseimbangkan dengan menggunakan terapi warna, lho.Berikut aku coba rangkumkan cuma buat kamu seorang:

Orange
Penyuka warna orange adalah orang yang tulus, menikmati tantangan dan mencoba hal-hal baru. Mereka juga punya ambisi besar serta senang menjadi pusat perhatian


Kuning
Bagi yang suka warna kuning, maka kamu adalah orang yang optimis. Suka kegiatan outdoor, terutama olahraga dan suka ditantangan. Pecinta warna kuning juga fleksibel dan punya intuisi yang kuat.

Putih
Warna putih dikatakan warna yang netral, mereka pun cenderung pecinta damai dan tak suka memihak. Selain itu juga termasuk orang yang tenang dan mudah berteman dengan siapa saja. 

Hijau
Enggak salah lagi deh buat kamu yang penyuka warna hijau, pasti cinta banget sama lingkungan. Tak hanya itu, mereka juga sangat terus terang, lembut dan jujur.

Biru
Seperti kesan yang didapat dari kejernihan warnanya, penyuka warna biru sosok yang penyayang, menenangkan, perhatian, sabar dan sensitif.

Merah
Merah melambangkan kekuatan, kesehatan dan vitalitas. Warna ini biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian terbuka, agresif, dan penuh semangat. Mereka juga suka berpetualang, tegas dan berkepemimpinan kuat. 

Pink
Warna ini mewakili aspek kelembutan, melambangkan cinta dan kasih sayang tulus serta romantisme. Selain itu penyuka warna pink juga cenderung hangat, suka membantu, penyayang dan feminin.

Cokelat
Para penyuka warna cokelat memiliki stamina yang baik, mereka sabar, berpendirian kuat serta mudah instrospeksi. Sifat lainnya yaitu mereka sangat humble, simple dan sederhana. 

Dari warna-warna tersebut juga bisa disimpulkan kalo warna favorit lipen kamu pun mencerminkan karakter dan personaliti kamu lho. Tapi nih ya, biasanya, bertambahnya usia, warna favorit lipstik kamu pun akan cenderung lebih soft pastel ataupun bold. Setuju? XD


New #WardahExclusiveMatteLipCream Color

Berbicara mengenai lipstik, dalam acara Wardah #ColorDateGathering ini juga diperkenalkan varian warna terbaru Wardah Exclusive Matte Lip Cream lho.  Total ada 6 shades terbaru yaitu Fruit Punch (no.13), My Honey Bee (no. 14), Pinky Plumsie (no.15), Heartbeet (no.16), Rosy Cheek (no. 17) dan Saturdate Night (no. 18). 




Karena sebelumnya aku juga pengguna Wardag Exclusive Matte Lip Cream shades no. 10, no. 1 dan no. 4 jadi aku udah tau deh kualitas lipcream-nya wardah ini memang oke banget. Walaupun matte tapi enggak bikin bibir kering dan warna-warnanya itu lho bikin wajah aku makin cantik *aseek*.

++ Wardah Exclusive Matte Lip Cream:
Enggak gampang lengket dan langsung menyerap ke bibir saat digunakan
Aplikatornya yang 'bibir friendly' jadi memudahkan aku untuk mengaplikasikannya dalam keadaan apapun. Kan sering ya make lipen di mobil atau sambil jalan pas lagi buru-buru gitu.
Enggak bikin bibir kering, awet sekitar 2 - 3 jam pemakaian ya. 
Harganya affordable pisan, cuman 60ribuan
Halal

-- Wardah Exclusive Matte Lip Crea,:
Enggak gitu transfer proof, mesti nunggu meresap sekitar 10 - 15 menitan
Kalo abis makan kudu banget touch up 
Buat kamu yang bibirnya kering mending pake lipbalm dulu supaya enggak crack




The Inspirational Gita Savitri & Natasya Rizky

Siapa yang enggak kenal sama vlogger Gita Savitri dan Natasya Rizky? Keduanya sangat menginspirasi hijabers karena apa yang telah mereka share baik di vlog ataupun instagram masing-masing. 

MC, Oghel Zulvianto yang lucu pisan bisa bikin suasana jadi hangat dan bikin semua yang hadir enggak berhenti ketawa ini. Enggak tahan buat kepoin Gita  & Natasha. 




Natasha yang juga seorang ibu dari 2 orang anak lucu + menggemaskan saat ini sedang fokus berbisnis kuliner bersana Ratna Galih. Walaupun sibuk, bagi Natasha yang menikah di usia terbilang muda ini selalu mengutamakan keluarganya. Psstt... rahasia sehat dan bugarnya Natasha itu ternyata ia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga lho, ya, minimal seminggu sekali lah. Dan olahraga yang biasa dilakukannya yaitu lari dan yoga. 

Gita yang sudah lulus S1 di Jerman jurusan kimia, nyatanya akan melanjutkan S2 di sana lho. Dan jurusan yang diambilnya tetep Kimia. Beuh... juara deh Gita ini. She is so smart tapi humble banget. Gita yang cukup rajin update vlog-nya which is seminggu sekali itu, sangat mementingkan engagement dengan subscribernya. Lebih dari itu, Gita merasa kalo di Jerman waktu yang dimilikinya cukup banyak jadi memungkin untuknya membuat vlog. 

Kreasi Hampers New Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Setelah sesi ngobrol dan curhat sikit, Oghel Zulvianto & Tim Wardah pun menantang peserta yang hadir untuk membuat kreasi hampers yang isinya adalah New Wardah Exclusive Matte Lip Cream. 

Masing-masing peserta dibagikan 4 shade terbaru Wardah Exclusive Matte Lip Cream, 1 box dan beberapa bunga untuk keperluan menghias hampers tersebut Nantinya, akan dipilih 1 pemenang oleh Natasha Rizky dan mendapatkan 1 paket eksklusif dari Wardah senilai 500k!! 

Dari jaman SD aku emang suka banget sama prakarya, but somehow, sejak punya anak jadi ngerasa turun gitu kreatifitas aku. Jadi pas diminta bikin kreasi hampers, exciting sih, tapi aku bikin yang sesuai selera aja. Simple dan Elegant kali ya. 









Tak disangka-sangka ternyata kreasi hampers new Wardah Exclusive Matte Lip Cream aku yang dipilih sebagai pemenang oleh Natasha Rizky. Alhamdulilah, jemput rejeki lagi deh di event  #ColorDateGathering Wardah. Makasih Natasha & tim Wardah. 

Acara yang seru ini ditutup dengan foto bersama peserta lainnya di kolam renang Gran Mahakam. I'm super happy! Selain bisa bawa pulang shade terbaru dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream, menang kreasi hampers tapi aku juga bisa dapat ilmu bermanfaat dan teman baru. 

Again, thank you Wardah for having me. :) 

7 komentar:

  1. Kece bangett aie foto fotonya pake pink warna tercinta hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah mba Witha... foto2nya kece karena kita pake baju senada dan seirama ya mba :)

      Hapus
  2. Merah jangan sampe lolos *eh hahaha....bunbes kece anet sih, kubangga jadinya xoxo.

    Sebagai penyuka warna merah, tiap ada lipen merah pasti beli padahal klo dipake selalu dibilang mamtir ha3x

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya gitu ya, siapapun yang pake lipen warna merah pasti dikiranya berani atau agak2 fierce gitu hahahah

      Hapus
  3. nanya dong yang terapi warna itu gimana? misal nih aku penyuka merah, oren, hijau yang gonjreng2, terus supaya agak kalem, sebaiknya pakai baju warna soft gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba, dari beberapa artikel yang aku baca terapi warna biasanya digunakan untuk proses penyembuhan mba atau juga mengatasi stres gitu hehehhe. Misal yang mau menurunkan berat badan, katanya warna biru itu dipercaya bisa menekan nafsu makan yang kuat. Trus disaranin utk mengganti warna cahaya kulkas jadi biru. mungkin biar enggak semangat ngubek2 makanan di kulkas :)

      Hapus
  4. Wah keren acaranya... Kapan yaa di Makassar ada acara kayak gini?

    BalasHapus