My Polyvore Set



Jumat, 08 September 2017

Belanja Online Makin Berkah & Nyaman di DuniaHalal.Com



Maraknya e-commerce yang bermunculan di era digital saat ini membuat siapapun menjadi ketergantungan. Memang sih, belanja online itu memudahkan kita untuk menghemat waktu. Tinggal klik klik, bayar dan barang pesanan kita pun akan diantar. Gimana enggak bikin suggesti coba?

Berdasarkan data sensus ekonomi 2016 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistil (BPS), industry e-commerce di Indonesia dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen dengan total sekitar 26,2 juta usaha. Sementara itu, mengacu data Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo), nilai bisnis e-commerce di Indonesia pada tahun 2015 saja mencapai sekitar 46 triliun rupiah. Wow banget kan tuh!


#BerawalDariHalal

Perkembangan pesat industry e-commerce di Indonesia ini juga ditandai dengan pertumbuhan jumlah toko online dan marketplace yang kian agresif. Belum lagi rata-rata e-commerce sekarang juga memberikan pelayanan cicilan, baik dengan ataupun tanpa kartu kredit. Seakan mendidik kita untuk berhutang tanpa memikirkan konsekuensi kedepannya gimana.

Memang berhutang kalo membuat salah satu pihak dirugikan itu tidak baik, dan biasanya apapun yang berkaitan dengan hutang adalah riba. Setuju? Karena itu, sebagai penggiat belanja online aku pun membutuhkan e-commerce yang bikin aman dan nyaman. Enggak hanya produk-produk yang dijual harus bersertifikat halal, namun proses transaksi dan pembayarannya pun juga halal dong.




Lagipula ya, produk yang sudah bersertifikat halal memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan produk yang tidak mencantumkan label tersebut. Ibaratnya hubungan nih, dengan membeli produk yang bersertifikat halal itu rasanya kayak dinikahin. XD Iya iya analogi yang aneh sih ya.

Kehalalan suatu produk tidak semata-mata hanya terdiri dari penyediaan bahan-bahan baku pembuatan, tetapi juga pengolahan, penyimpanan, pengemasan, pendistribusian, penjualan, hingga penyajiannya.

#DuniaHalalDotCom

Kamu tau enggak kalo sekarang ini sudah ada e-commerce berbasis halal? Tenang, aku juga baru tau kok. Lah wong baru di launching tanggal 6 September 2017 kemarin di Kemang 89 bersama media dan blogger dari Blogger Crony Community.

Acara launching yang juga dihadiri oleh Ndang Sutisna selaku Presiden Direktur PT Galaksi Dunia Halal, KH Ahmad Satori Ismail sebagai pemikir Muslim Indonesia dan Managing Director duniahalal.com, Agung Sr.

PT Galaksi Dunia halal melihat aktifnya pergerakan bisnis e-commerce di Indonesia yang tidak hanya menyasar pada makanan ataupun minuman, namun juga sudah menyentuh perbankan, fashion, farmasi, kosmetik hingga wisata halal. Tergerak untuk mengenalkan konsep e-commerce dengan prinsip halal dan diselaraskan dengan tren e-commerce di Indonesia yaitu DuniaHalal.com.



Lagian kan, pangsa pasar terbesar di Indonesia adalah pangsa muslim dimana mereka sangat concern dengan produk dan layanan yang terjamin kehalalannya. Dari 261 juta jiwa total penduduk Indonesia dan 80%-nya beragama Islam, Indonesia menjadi pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Nah, keberadaan penganut agama Islam ini adalah sebuah potensi ekonomi yang sangat besar lho.

Tak hanya menjamin kehalalan produk dan layanan, DuniaHalal.com juga memberikan kemudahan pada masyarakat untuk berbelanja. Kamu cukup mengunjungi DuniaHalal.com lewat ponsel atau install aplikasinya dari playstore. Sayangnya, aplikasi DuniaHalal.com saat ini baru tersedia di android. Etapi jangan sedih ya, Iphone akan segera menyusul lho.

Produk-produk yang dijual pun beragam, mulai dari Fashion, Makanan dan Minuman, Produk Herbal, Elektronik, Kebutuhan Ibu & Anak, Rumah Tangga, Lukisan, Kaligrafi hingga Otomotif. Menariknya, DuniaHalal.com juga menyediakan beragam kebutuhan ibadah kaum muslim lho, seperti perlengkapan ibadah hingga wisata halal, termasuk diantaranya paket Umroh dan Haji Plus.




Selain itu, tersedia juga layanan pembelian pulsa, listrik, PDAM, BPJS, dan transaksi PPOB (Payment Point Online Bank) lainnya. Udah terjamin kehalalannya, layanannya pun terjamin dan produk yang diberikan beragam. Wuah paket lengkap nyamannya nih.

Makanya, yuk install aplikasi DuniaHalal.com di hape kamu atau buat info lainnya cuss lah kepoin akun media sosial mereka Facebook Page Dunia Halal, Twitter: @duniahalal , dan IG @duniahalal.




12 komentar:

  1. Alhamdulillah, seneng ih denger ada e-Commerce yang peduli akan hal seperti ini, jadi nhaman mau beli dan bayar hehehe

    BalasHapus
  2. waah mantep niih e commerce yang concern dg isu halal yaa

    BalasHapus
  3. wah asyik nih ada e commerce yang menjamin kehalalan produknya :)

    BalasHapus
  4. Buat yang aware sama semua yang halal, Dunia Halal bisa jadi solusi banget ya. Sebagai muslim emang harus mengutamakan halal yaa. Selagi ada yang halal dan jelas, ngapain cari yang ngga jelas.

    BalasHapus
  5. What? e commerce halal...Cuss ke situ:)

    BalasHapus
  6. Kenapa aku kok lebih ingin komentar backdrop sama baju + hijabnya teh aie ini matching banget yaa hahaha

    BalasHapus
  7. Pas banget deh belanja sekarang udah bisa dimana aja tanpa harus ke store apalagi duniahalal pasti produknya halal jadi udah gak khawatir lagi pasti aman.

    BalasHapus
  8. Alhamdullilah ya, mak. Belanja jadi tenang klo.sudah sesuai syari'at

    BalasHapus
  9. Baju sama kerudungnya kece2, nunggu invoice cair trus belanja hahaah

    BalasHapus
  10. Kalau udah ada e commerce halal begini, jadi semakin asyik belanja ya

    BalasHapus
  11. Mulai dengan yang Halal supaya hidup lebih berkah ^^

    BalasHapus
  12. Kalau belanja di sini hati tenang yaaa mbaaa

    BalasHapus