My Polyvore Set



Kamis, 14 September 2017

Ingin Beli Mobil Bekas? Simak Dulu Tipsnya di Sini …


Maraknya mobil-mobil baru yang keluar di dealer ataupun dipamerkan manja di beberapa exhibition expo seringkali bikin siapapun yang mengidamkan untuk memilikinya terpesona. Tapi lagi-lagi, saat ingin beli mobil baru biasanya sih terkendala di jumlah nominal uang muka dan plafond cicilan.

Biasanya nih saat aku liat mobil baru terkece abad ini seringnya elus-elus mobil itu lalu di shalawatin. Kali aja kan ye jadi milik. Aamiin sodara? Aamiin!!!




Membeli mobil bekas pun tak pelak jadi solusi tepat buat siapapun termasuk aku untuk dapat memiliki mobil impian. Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas ada beberapa tips yang harus kamu tau nih. Apa aja itu? Baca terus sampe abis ya gaes!

Cek bentuk exterior mobil, mulai dari kondisi cat, ada goresan dan penyok atau enggak, serta periksa kondisi ban.

Cek mesin, nah ini kudu diperhatikan dengan cukup detail ya. Periksa bagian dalam kap mesin apakah ada penyok, kerusakan atau karat. Lalu, periksa juga selang-selang dan sabuk-sabuk. Mesin ada kebocoran atau koros enggak. Angkat juga tongat pengukur oli transmisi; warna oli harusnya merah jambu atau merah.

Jangan lupa cek juga surat-surat kendaraan seperti STNK, BPKB dan Faktur Pajak. Pastikan pajak sudah dibayar tepat waktu, cek juga kesesuain data antara di BPKB, STNK dengan kondisi aslinya.

Cari pembanding, ini enggak kalah penting dengan tips sebelumnya gaes. Mencari second option or opinion itu penting, baik secara online ataupun offline. Dan, bawa juga deh mekanik yang terpercaya buat ngecek kondisi mesin maupun body.

Mobil123.com


Portal otomotif yang aku percaya untuk mendapatkan informasi seputar mobil incaran yang aku cari adalah mobil123.com Di sana, aku bisa ngecek langsung kondisi mobil incaran mulai dari merek, model, kondisi dan harga pasarannya.

Bahkan, di Mobi123.com aku juga bisa mendapatkan berita otomotif terupdate, review otomotif hingga panduan untuk pembeli. 




Pada kesempatan acara yang diadakan oleh mobil123.com aku bersama komunitas Indonesian Social Blogpreneur atau biasa disebut sebagai Komunitas ISB mendapatkan insight luarbiasa seputar kiat cerdas memilih mobil bekas dan asuransi online yang terpercaya. 

CAReady Blue Bird


Tips-tips memilih mobil bekas yang aku paparkan di atas adalah hasil dari rangkuman yang disampaikan oleh Bpk. Hery Sugiarto selaku GM CAReady Blue Bird. Lalu, apa sih CAReady Blue Bird?

CAReady menawarkan mobil-mobil ex unit Blue Bird dan car rental Golden Bird, dengan variasi yang berbeda namun sama dalam kualitas, serta sesuai dengan standard perawatan Blue Bird Group. Mobil-mobil bekas yang berkualitas tinggi ini, telah teruji kemampuannya lho. nyomot dari website-nya hehhe











CAReady pastinya memberikan yang terbaik sesuai dengan standard kualitas Blue Bird serta pelayanan yang diberikan kepada konsumen pun optimal. Semua mobil yang ada di CAReady siap pakai sebelum diberikan pada konsumen. Berikut beberapa hal yang dilakukan CAReady sebelum mobil sampai di tangan konsumen:

1. Seluruh atribut taksi akan dilepas
2. Body mobil akan di cat kembali dengan warna yang diinginkan konsumen
3. Mesin diperiksa dengan peralatan khusus sesuai standard Blue Bird
4. Keseluruhan interior akan dirapikan
5. Lulus quality control Blue Bird




Fajar Nanda selaku Ketua Umum VLOC - Vios Limo Owner Community juga hadir memberikan testimoninya. Fajar sudah menggunakan Limo ex Blue Bird sejak tahun 2007. Mobil Limo yang ia terima dalam kondisi prima dan siap di-gas kemana aja. Banyak anggota VLOC yang menggunakan mobil ex Blue Bird, hingga hari ini tanggapan mereka cukup baik lho. Malah menurut mereka enggak ad Pe Er lagi deh mobil dari ex Blue Bird ini dan bisa langsung digunakan. 







MSIG Online

Setelah kamu tau tips memilih mobil bekas, hal selanjutnya yang perlu dan penting banget kamu ketahui yaitu bagaimana memilih asuransi online yang tepat. 

Yang namanya asuransi ya, kudu pinter deh milihnya. Jangan diawal garcep tuh agennya ngejar-ngejar trus ngasih iming-iming indah bak seorang cowok mau mempersunting cewek idamannya. Eh giliran udah dapet dianggurin aja. Bahkan ketika mau melakukan claim malah diribetin. Aduh, jauh-jauh deh asuransi macam gini. Udah enggak jaman tsay. 




Beda dengan MSIG Online yang merupakan bagian dari PT Asuransi MSIG Indonesia, salah satu perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia yang juga anggota dari grup asuransi umum terbesar di Jepang. MSIG Online sudah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun lho gaes dan terus berkembang sepanjang tahun. 

Hal menarik yang disampaikan oleh Bpk. Bernardus P. Wanandi selaku Vice President Director of MSIG Indonesia dan Ibu Enny selaku Senior General Manager Production MSIG seputar tips memilih asuransi online yaitu:

1. Pastikan terdaftar di OJK
2. Pastikan memiliki reputasi yang diakui baik
3. Dikenal dan berpengalaman secara internasional
4. Menawarkan cara pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman
5. Memberikan e-policy

Alasan MSIG dari konvensional menjadi digital adalah saat ini semuanya kan serba digital ya, ojek aja online, beli sembako online, beli baju, sepatu dan aksesoris online bahkan ya mau beli mobil online juga lho. Jadi enggak ada salahnya kalo MSIG juga go online.

Biasanya kan yang berbau digital itu akan mempermudah hidup kita ya, setuju? Lalu, gimana caranya MSIG Online mempermudah hidup kita? Tentunya dengan proses pendaftaran yang simple dimana secara online. Nasabah pun diberikan kebebasan untuk pilih perlindungan yang seusai dengan apa yang dibutuhkan. 

Selain memudahkan, MSIG Online juga memiliki keuntungan lho, seperti:







Buat kamu para traveler, tenang... ternyata MSIG sudah memikirkan kamu nih dengan menyediakan travel insurance khusus untuk kamu. Sementara memang baru tersedia travel insurance untuk overseas dulu ya, buat yang domestik akan menyusul kok. 

Kelebihan yang dimiliki oleh travel insurance milik MSIG  yaitu santunan karena keterlambatan penerbangan yang diberikan per 3 jam, adanya paket asuransi keluarga dengan besar manfaat yang berlaku untuk masing-masing tertanggung sebesar 100% dan preminya lebih murah. 





Sistem pembayaran di MSIG Online bisa dilakukan melalui kartu kredit, online banking dan ATM transfer. Enggak perlu khawatir akan data pribadi kamu ya gaes karena MSIG akan selalu menjaga keamanan transaksi dan kerahasiaan data pribadi kamu. 

Lebih dari itu, MSIG juga sudah menyiapkan layanan 24 jam klaim center yang bisa kapan saja dan dimana saja saat kamu memerlukannya di nomor +6221 2927 9631 atau simply contact Claim WhatsApp +62 812 9464 4004.

Jadi mobil bekas apapun yang akan kamu beli, belinya di CAReady dengan sumber informasi seputar otomatif didapatkan dari Mobil123.com dan asuransi onlinenya MSIG online dong. 

38 komentar:

  1. Beli mobil bekas kalau tau tips n trick nya seperti beli baru ya bun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emberan.. hehhehe jadi pingin beli ya kalo kualitas mobilnya sebagus ini

      Hapus
  2. Mobil bekas tp rasa mobil baru ya kalau tau tips dan penjual yg bertanggung jwb jd gak khawatir dibohongin.

    BalasHapus
  3. Nggak khawatir lagi beli mobil bekas, soalnya Blue Bird punya reputasi positif. Percaya deh.

    BalasHapus
  4. upgrade mobkas 5 tahun okelah....masih lum kelamaan secondnya yess

    BalasHapus
  5. Jadi makin yakin beli mobil bekas di Caready pasti berkualitas dan terjamin. Ayo kita beli..

    BalasHapus
  6. Makin mudah dan terjamin kalau sistemnya begini

    BalasHapus
  7. Mobkas Blue Bird tetep kece dan terpercaya kualitasnya yaaa <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin sampe kaget liat kualitas mobil bekas dari CAR, kece2

      Hapus
  8. Wuiiihh...mobil bekas blue bird bisa secakep itu ya... Ini mah ga keliatan kalau bekas ya... :)

    BalasHapus
  9. Baru tau kalo ternyata penggunal limo ex blue bird juga ada komunitasnya, berarti rekomended banget dong yaa ☺, makasih sharingnya mba

    BalasHapus
  10. T'rimks tipnya, jadi nambah info lagi tentang mobil bekas

    BalasHapus
  11. Tenyata banyak hal yg harus diperhatikan dlm memilih asuransi online dan mobil bekas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, aku pun pas datang ke sana jadi kebuka gtu lho. nambah insight :)

      Hapus
  12. Dengan mobil 123 jadi aman deh beli.mobil secound

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mba, semuanya lengkap di mobil 123

      Hapus
  13. Mobil bekas yang aku bayangkan dulu itu jauh banget dari yang dipaparkan di sini, jadi nda ragu lagi deh sekarang kalau mau beli mobil bekas apalagi belinya di caready.co.id ya :)

    Btw mobil bekasnya tak tampak seperti mobil bekas ya, naksir bluenya aku hihihi

    BalasHapus
  14. Beli mobil bekas ex blue bird dijamin gak bikin was2 ya mba.. mobilnya jg kinclong

    BalasHapus
    Balasan
    1. di rawat dengan baik mba mobil2 bekas dari blue bird

      Hapus
  15. gak perlu khawatir meski bekas, yg penting masih bagus mesin dan bodynya

    BalasHapus
  16. Mobilnya keren, sampe ga bisa sangka kalo itu mobil bekas. Mulus banget...

    BalasHapus
  17. menarik juga ya ternyata membeli mobil bekas taksi

    BalasHapus
  18. Tetap harus teliti y kalau mau beli mobil, lewat caready jadi lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul... lebih teliti dan cari yang terpercaya

      Hapus
  19. si mobil biru itu sungguh menawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengalihkan dunianya mba Yayat ya:)

      Hapus