My Polyvore Set



Selasa, 12 September 2017

7 Tipe Travel Buddy versi Andiyani Achmad

Liburan bareng teman pastinya menyenangkan dong, apalagi kalo liburannya bareng sahabat yang udah dekat banget walaupun dekatnya baru hitungan bulan. Nah, ajang liburan bareng sahabat ini tentunya nggak hanya seru dan bikin hepi tapi juga sebagai salah satu sarana untuk bisa mengenal sahabat lebih dekat lagi.

Biasanya kan ketemu cuma beberapa bulan sekali dan hanya intense chat via whatsapp or social media, ajang liburan bersama ini secara nggak langsung membangun kedekatan kamu dengan sahabat ke tahap lebih tinggi. (aseek nggak tuh bahasanya) 




Yang namanya liburan bareng sahabat, udah pasti sifat asli sahabat kamu akan muncul tuh. Bener enggak? Entah dia yang suka diperhatiin sampe yang punya bawaan selalu repot (ini mah aku nih hahahaha). Tapi sih ya, menurut aku, traveling bareng sahabat justru end up-nya bikin kamu makin care dan sayang sama sahabat kamu itu (nyari aman biar enggak dimusuhin hahhaha).

Dari liburan inilah aku menyimpulkan ada berbagai tipe sahabat yang seru buat diajak liburan bareng, siapa sajakah itu? Baca terus ya gaesss… J

Sang Party Planner

Tipe teman seperti ini paling asyik deh, kamu enggak perlu pusing lagi dalam urusan itinerary karena dia akan menjaga segala rencana sesuai jadwal. Biasanya sih teman kayak gini ini yang paling perfeksionis, teliti dan memikirkan segala sesuatunya dengan matang.




Sang Fotografer

Aku pasti paling hepi kalo punya travel buddy yang hobi moto-moto, mulai dari yang sadar kamera hingga candid ala-ala teman tipe seperti ini akan terus mengabadikan momen traveling kalian. Mayan kan ye, selama liburan kamu jadi punya stok foto kece bin keren yang bakal bikin feeds Instagram kamu makin hits dan daebak. Tapiiii… sebagai temannya sang fotografer ini, kamu juga harus bisa ngertiin dia ya. Jangan lupa buat gantian motoin sang fotografer ini selama traveling bareng.



Sang Banyak Maunya

Kadang ya kalo liburan ke suatu tempat pasti dong kamu punya list daerah-daerah mana yang mau kamu singgahi. Mulai dari lokasi wisata hingga jajanan kuliner paling hits di sana. Nah, tipe teman yang banyak maunya saat traveling ini udah pasti ada. Maunya ke sana, ke situ, mau nyobain kuliner ini itu, bahkan dia biasanya udah bikin list tuh tempat-tempat yang mau dikunjungi. Tipe teman yang BM ini seringnya malah bikin itinerary yang udah di setting jadi agak berantakan atau bahkan makin padet. Alhasil, kudu ada yang bisa nengahin tuh.



Sang Problem Solver

Buat nengahin travel buddy yang banyak maunya ini kamu perlu tipe teman yang selalu jadi penengah dan punya ide brilian untuk mengatasi tiap masalah yang terjadi saat liburan. Biasanya tipikal teman seperti ini easy going banget, simple, dan selon tapi juga seru. Sang problem solver ini semacam malaikat pelindung dikala liburan kamu bareng sahabat.



Sang Kantong Doraemon

Traveling bareng sang kantong doraemon kamu akan ngerasa nyaman dan aman. Plus, kamu enggak akan tuh kelaperan karena isi tasnya lengkap mulai dari cemilan favorit hingga gunting, pisau, pembalut, tisu basah, tisu kering hingga tensoplast pasti ada.

Sang Pelawak Gemesin

Supaya liburan bareng enggak garing, kudu banget deh kamu punya traveling buddy yang lucu, humoris dan gemesin (kayak aku inih xp). Liburan akan terasa makin menyenangkan, enggak kaku apalagi garing macam kanebo kering ye kan. Candaan atau celetukannya yang lucu  dan kocak bikin liburan kamu terasa hidup dan penuh warna.


Sang Kamus Berjalan

Destinasi wisata dan kuliner udah ditentukan sebelumnya, tapi kadang kan ya, pas traveling itu suka ada hal-hal spontanitas yang dilakukan supaya liburan makin seru dan berkesan. Untuk itu, tipe teman sang kamus berjalan harus banget ada di inner circle kamu. Biasanya ya, dia itu tau segala hal dan menguasai area liburan kamu. Mulai dari spot-spot kece buat foto yang instagramable hingga tempat makan kekinian yang lagi hits.


Aku sih baru kepikiran 6 tipe travel buddy, kira-kira kepikiran enggak tipe lainnya? Boleh lho bagiin di kolom komentar atau dari ke-6 tipe travel buddy mana sih yang kamu banget gaes? 



33 komentar:

  1. Asiiik asikk ada aku~~

    Ad lagi tipe selow ae yg penting fun, nggak usah perfeksionis baru liburan kan tujuannya hepi hepi jd kudu dinikmati #tsah
    Suka gemes kalo ketemu travel buddy yg kelewat perfek dan ngikutin jadwal. Ini liburan apa lagi handle event? Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan

    1. Ada lagi tipe selow ae yg penting fun, nggak usah perfeksionis, liburan kan tujuannya hepi hepi jd kudu dinikmati #tsah >> revisi komen

      Hapus
  2. Aku yang mana? Bukan kamus berjalan kan? Bukan yang banyak maunya kan? Yang jelas bukan party planner kali ya :p

    BalasHapus
  3. Aku yang mana? Bukan kamus berjalan kan? Bukan yang banyak maunya kan? Yang jelas bukan party planner kali ya :p

    BalasHapus
  4. jadi pengen makan es krim hehehe

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    BalasHapus
  5. aku jadi mikir, aku termasuk tipe yang mana ya kalau jalan bareng teman :D semoga bukan yang banyak maunya ataupun yang hobi ngeluh.

    BalasHapus
  6. Mamtir yang mana bun hahaha...#Kabooor

    BalasHapus
  7. yang penting semua senang dalam perjalanan itu yang pentiingggg..~ ~
    jadi bulan depan kita kemana? :*

    BalasHapus
  8. Enaknya ada semuaaa ya mbaaa... kangen traveling gila-gilaaaaan

    BalasHapus
  9. Gw fixed seksi dokumentasi, hahahaha..

    BalasHapus
  10. aku kayanya yang bagian suka banyak maunya deh wkwkwkw. yuk jalan bareng untuk membuktikan.

    BalasHapus
  11. Dikit nambah mba Aie, "tipe yang gak banyak ngeluh". hahaha.
    Jalan dikit, ngeluh. Panas dikit, ngeluh. Kan agak males ya sama yang tipe gini ehehehe.... :p

    BalasHapus
  12. aku yang mana yah? Kayaknya yang suka motret memotret dech... hahaha

    BalasHapus
  13. Dulu waktu SMA kalau mau liburan pasti ada seorang sahabat menjadi sang dompet planner. Dia kumpulkan uang dari yang ikut dan aman sampai pulang liburannya.

    BalasHapus
  14. rempongnya rada beda ya klo travel buddynya balita usia 5 ma 3 tahun :D ..btw, salam kenal mba :)

    BalasHapus
  15. Mau jalan-jalan sama teman, sama suami, atau sendirian oke-oke saja. Ada plus minusnya masing-masing.

    BalasHapus
  16. aish apa kabar ibu cantik?
    saya tipe yang mana ya? Susah nih hahahaha

    BalasHapus
  17. Mau dong liburan bareng Kak Aie wkwkkw
    Btw, temen yang problem solver itu penting banget kalau mau ke luar negeri atau destinasi yg jauh dan nggak pake travel agent. Apalagi aku anaknya panikan ahahhahah

    BalasHapus
  18. aku tipe yg mana? eh kita harus liburan bareng dl deh hahaha

    BalasHapus
  19. Bener banget ya hehe semua tipe temen di atas klo kumpul jadi satu pas liburan bareng pastinya asyiik

    BalasHapus
  20. Sang pelawak perlu tuh dalam perjalanan

    BalasHapus
  21. Duh jd kangen travelling masa2 muda dl *maklum skrg dah ounya buntut hahaha...

    BalasHapus
  22. Aku bahagia banget kalau jalan sama tukang potoooo...
    Pulang jalan-jalan, koleksi poto nambah banyak dan bagus-bagus..

    BalasHapus
  23. Aku apa yaaa? Kayanya tipe nrimo aja dan tipe yang selalu minta difotoin #plak #anakkurangajak hahahaha. Sedihnya aku termasuk yang jarang banget travelling karena emg blm ketemu waktu yang pas-nya..

    BalasHapus
  24. kalo aku sang TUKANG MOLOR ... liburan bawaannya suka pengen tidooor. hehhehe.

    BalasHapus
  25. Blom pernah liburan yg sampe spend beberapa hari sama sahabat. Aahh baca postingan mba, aku jadi pengen 😍😍

    BalasHapus
  26. Aku yg mana ya hehe. Belum liburan lagi neh

    BalasHapus
  27. Aku tyoe yg emosian mbak, apalagi kalo lagi ly6per terus bnyak yg susah diatur.. Huff

    BalasHapus
  28. kalo gw tipe apa yaaa.. #mikir ;p

    BalasHapus
  29. jujur saya lebih suka jalan sendirian... cos bisa ke mana aja ke tempat yang saya suka tanpa harus kompromi dengan yang lain heuheuheu

    BalasHapus
  30. Dalam perjalanan memang begitu banyak karakter orang yg dijumpai
    Yg paling penting sih nyaman saat melakukan perjalanan dg teman2 itu ;D

    BalasHapus
  31. Itu kayaknya paragraf terakhir typo mba, 7 bukan 6. Bisa jadi 8 kalau dikomentar ada yang nambahin.. hmm.. apa yaaa.. aku pikir sih bener itu yang 7 smuanya pengalamanku sih bgitu juga. Aku yang mana ndak tau.. planner kayaknya.

    BalasHapus
  32. Aku yg no 1 mba. Selalu di daulat utk jadi EO. Tapi urusan itinerary, tetep sesuai hasil diskusi aja. Biar kemauannya sama2 terpenuhi.

    BalasHapus