My Polyvore Set



Jumat, 22 September 2017

PIXY Asian Beauty Trip 2017

Hanya dengan me-upload video make up tutorial kamu bisa lho mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Jepang. Iya, Jepang!

Itulah yang terjadi pada 13 finalis PIXY Asian Beauty Trip 2017, selangkah lagi menuju impian mereka untuk menginjakan kaki di Jepang dan merasakan pengalaman luarbiasa di sana bersama PIXY. Terlihat jelas harapan yang kuat dari mata masing-masing finalis saat penjurian dilakukan Sabtu, 16 September 2017 di Lounge XXI Plaza Senayan.




Bersama teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger, aku dapat melihat langsung proses penjurian finalis PIXY Asian Beauty Trip 2017 event tahunan yang sudah diadakan untuk ketiga kalinya ini. Di sana hadir juga Brand Ambassador PIXY, Mikha Tambayong.

PIXY Asian Beauty Trip

Event tahunan ini memang sangat diminati oleh para pecinta make up di Indonesia, gimana enggak coba, dari total 1,020 peserta yang mendaftar, PIXY memilih 50 peserta yang berhasil ke tahap berikutnya, yaitu me-upload video make up tutorial menggunakan produk PIXY di media sosial mereka.

Di tahun 2017 ini, PIXY kembali bekerjasama dengan grup kapanlagi network yang kali ini ialah dream.co.id untuk mengadakan PIXY Asian Beauty Trip 2017. Tujuan dari kompetisi ini yaitu membuat perempuan Indonesia muda yang mampu mempresentasikan kecantikan wanita Asia sesungguhnya, baik dari segi kepribadian, pengetahuan seputar fashion, beauty dan budaya yang terdapat di Tokyo, Jepang.


Program yang dimulai dari bulan Maret 2017 berhasil menemukan 13 finalis cantik dan bertalenta yang berkumpul di acara Grand Final PIXY Asian Beauty Trip 2017 untuk kembali menunjukkan bakat dan kepribadian mereka di depan juri.

3 pemenang utama hasil pilihan juri akan diberangkatkan ke Jepang pada bulan Oktober nanti lho. 3 dari 13 finalis PIXY Asian Beauty Trip 2017 berasal dari kota Medang, Palembang dan Surabaya yang berhasil lolos dari kompetisi offline PIXY Express Your Truly Asian Beauty. Mostly usia mereka masih sangat muda lho. Hebat ya mereka ini.

Untuk menjadi pemenang, 13 finalis harus melalui 2 tahap penjurian, yaitu Make-up Challenge dan sesi interview on stage yang akan ditanyakan oleh juri seputar Beauty, Fashion, Digital dan Tokyo. Pantas aja ya, ada yang aneh saat aku melihat 13 finalis di acara Grand Final PIXY Asian Beauty Trip 2017. 



Padahal mereka sudah sangat cantik dengan pakaian yang dikenakan. Tapi kok ada yang kurang ya. Ternyata 13 finalis ini memang sengaja dibiarkan ‘bare face’ tanpa make up karena selama acara berlangsung mereka akan diberikan challenge untuk dandan (ahey dandan bahasanya, ketauan ini mah kelahiran berapa eim) menggunakan produk PIXY dan menunjukkan kepribadian mereka.

Penjurian PIXY Asian Beauty Trip 2017

Blogger yang hadir saat penjurian PIXY Asian Beauty Trip 2017 ini diberikan sekotak PIXY Lip Cream Nude series terbaru lho. Ah, me so happy. Dalam acara ini, para finalis akan dinilai oleh 5 juri yaitu:

1. Ismoko Wijaya mewakili Dream.co.id
2. Wisnu Genu dari Fimela.com
3. Josy Rizka selaku General Manager PIXY Cosmetics
4. Magdalena Gunawan selaku advisor PIXY Cosmetics dari Mandom Corp Japan
5. Mikha Tambayong sebagai Brand Ambassador PIXY

Menariknya, saat acara penjurian ini dimulai ternyata PIXY memberikan birthday surprise pada Mikha Tambayong yang berulangtahun di hari sebelum acara ini yaitu 15 September. Mikha sendiri kaget dan enggak nyangka ternyata PIXY ingat ulangtahunnya. 

Karena sedari Mikha datang dan masuk ke XXI Lounge Plaza Senayan enggak ada satupun dari pihak PIXY yang mengucapkan selamat ulangtahun. Ih gemes banget sih, pasti Mikha kaget dan super bahagia dikasih kejutan manis dari PIXY.




Selama proses make up challenge dan sesi interview oleh juri, berasa banget deh tegangnya. Secara kan, impian mereka untuk menginjakan kaki di negeri sakura bener-bener ditentukan dari hasil penjurian ini. Enggak heran, masing-masing finalis all out memberikan yang terbaik untuk membuat para juri terkesima.

Proses penjuriannya pun bisa dibilang cukup alot, kebayang sih gimana pusingnya para juri memilih yang sesuai kriteria untuk dipilih sebagain pemenang. Untungnya, selama proses penjurian kami semua yang hadir di acara ini disuguhkan penampilan akustik dari Youtubers Lutfi Aulia yang bawain banyak lagu-lagu hits kekinian.


3 Lucky Winners of PIXY Asian Beauty Trip 2017

Saat yang dinanti-nanti para finalis sekaligus saat paling menegangkan dalam hidup mereka pun tiba. Yes! Para juri sudah menentukan sikap dan memilih siapa yang beruntung untuk dapat jalan-jalan dan merasakan pengalaman luarbiasa di Jepang.





MC-nya bener-bener deh, bisa banget bikin kita semua yang nonton ikutan nervous sekaligus ngakak saat mengumumkan pemenang yang beruntung ini. Walaupun yang dipilih hanya 3, 8 finalis lainnya juga berhak mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dan tentunya paket cantik dari PIXY dong.

Akhirnya, terpilih juga 3 pemenang PIXY Asian Beauty Trip 2017 yaitu Irene Yenawan, 18 tahun dari Surabaya, yang nantinya ditemani oleh  Santi Ayi Arizki, 21 tahun dari Tangerang dan Siti Hajar Riska Ariyanti, 23 tahun, dari Bekasi.

Selamat ya untuk para peserta, psstt.. salah satu dari mereka adalah jagoan aku lho, ayo tebak yang mana. XD




Aku sih berharap event seperti ini akan terus ada ditahun-tahun selanjutnya ya, karena memang sangat positif dan membuat perempuan muda Indonesia makin kreatif dan berani menunjukkan bakat mereka di depan khalayak publik. 

Daripada kan ya, update media sosial yang isinya cuma hal-hal yang kurang berfaedah. Dengan me-upload hobi mereka dalam ber-make up terbukti bisa membawa berkah dan kesempatan yang terbuka lebar to something big in the future.





Trus how about PIXY Lip Cream Nude Series terbaru? Aku akan review di blog terpisah dan juga di youtube ya.. Tapi sebelum itu aku bikin kalian penasaran dengan ngasih spoilernya dulu (ya walaupun kalian bisa liat ya di youtube dari beauty blogger lainnya)

Yang jelas nih ya, kamu enggak akan nyesel punya PIXY Lip Cream. Harganya yang cukup terjangkau, kualitasnya yang super kece, teksturnya yang lembut, belum lagi transfer proof kak, dan moist parah.

Well, review lengkapnya dari PIXY Lip Cream Nude Series bisa kamu liat di sini


7 komentar:

  1. ayo cobak cobakk jagoannya mba Aie yg manaa jangan2 kita samaa hahaa

    BalasHapus
  2. Enak ya jaman sekarang sosmed udah banyak.. jadi bisa kompetisi online.. jaman aku SMA kayanya baru friendster doang.. trus ga lama baru facebook..
    haha

    hai-ariani.com

    BalasHapus
  3. Akuh envy sama pemenang, mau ke Jepang juga kak ! *sadar umur*

    BalasHapus
  4. Kapan ya kita da event berhadiah ke Jepang, hihi, eh semoga pixy ngadain lagi yang buat blogger :p *dulu keskip

    BalasHapus
  5. Seru ya acaranya ,Aie. Moga next ada even pixy bisa hadir lagi

    BalasHapus
  6. Kece banget ya eventnya ga nanggung nanggung. Udah mah tahunan, selalu trip jelajah asean lagih. Duh ku mau juga kaak ke japan

    Usaa ga mengkhianati hasil yah sis. Congrats buat ke3 pemenangnya~~

    BalasHapus
  7. Harusnya ada aku di sana. Saaaad. *komen penting* hahahaha..

    BalasHapus