My Polyvore Set



Rabu, 27 September 2017

Tren Fashion Wanita 2017, Kamu Sudah Punya?

Wah, kalo ngomongin fashion wanita emang enggak ada habisnya ya sis. Banyaknya model baju yang keluar bikin kamu mau enggak mau ngikutin supaya enggak dibilang ketinggalan jaman. Kalo yang aku liat dari kacamata aku nih, tren fashion wanita 2017 itu lebih didominasi dengan gaya pakaian era 80an akhir dan sedikit awal 90an.
Model sabrina, oversized top, statement sleves, sporty look, shirt dresses, sneakers dan sepatu dengan hak tebal cenderung ada di tahun 2017 ini dan bikin kamu mau enggak mau beli deh. Hayo ngakulah, minimal setengahnya yang aku sebutkan ada di lemari pakaian kan? :p


Lagian sih kalo menurut aku, enggak ada salahnya lho untuk ngikutin fashion tren yang ada asal emang mix n match-nya cocok dengan style kamu. Yang paling penting itu, kamu harus percaya diri dan nyaman saat memakai pakaian tersebut. Jangan notabene ngikutin fashion malah justru terlihat ane h dan terkesan maksain kan ye.


Well, berikut ini aku rangkum beberapa tren fashion 2017 yang harus kamu punya di lemari kamu. Apa aja itu? Terusin bacanya ya sis!

Blouse atau Tops Statement Sleeves

Bohong banget kamu enggak nyobain baju atasan dengan statement sleeves yang kekinian inih. Atau malah justru kamu udah punya beberapa di lemari pakaian kamu?
Atasan dengan detail statement sleeves ini memang menjadi model baju wanita andalan di tahun 2017, potongan di bagian lengkap yang cukup unik dan detail sepertin lonceng (bell sleeves), beraksen pita dan berkerut cocok banget dipadupadankan baik dengan celana jeans, palazzo atau kulot dan rok.

Photo from Google


Model baju statement sleeves ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil beda. Aku sendiri punya beberapa model baju statement sleeves ini di lemari pakaian, dari yang polos sampai yang bermotif. Selama kamu nyaman dan percaya diri memakainya, aku bisa jamin semua mata akan tertuju ke kamu.

Sheer Tops & Bottoms

Model baju atasan berbahan sheer pastinya sering kamu jumpai berlalu lalang di online ataupun offline. Atau ya, kamu ngeh beberapa selebritis maupun selebgram memakai atasan sheer tops ini sebagai OOTD mereka.
Ini adalah salah satu model atasan yang booming dan menjadi tren ditahun 2017. Memang, model atasan seperti ini agak semi-transparan gitu. Jadi buat hijabers yang mau memakai model atasan ini harus mengakalinya dengan juga memakai dalaman.

Photo from Google


Photo from Google


Photo from Google

Bahan-bahan yang digunakan untuk model baju sheer tops yaitu taffeta, organza sutra, tile dan lace yang cenderung santai namun enggak mengurangi kesan seksi bagi wanita yang memakainya.
Tapi enggak hanya atasan sheer tops yang jadi tren di tahun 2017, bawahan yang ‘see through’ pun ikut jadi tren di kalangan anak muda lho. Baik itu celana ataupun rok. Untuk memakainya,kamu harus pinter-pinter mix n match supaya enggak keliatan kaku ataupun norak ya sis.

Iconic Jumpsuit

Memang, memakai pakaian jenis jumpsuit suka bikin sulit pas kamu kebelet pipis ya. Namun, modelnya yang biking tubuh ini terlihat jenjang dan hanya cocok dipakai oleh kamu yang memiliki tubuh tidak gemuk.

Photo from Google

Model iconic jumpsuit bergaya versatile atua serbaguna, yang bisa kamu gunakan ke kantor lalu lanjut dinner di malam hari bareng temen tanpa menimbulkan kesan underdressed ataupun overdressed. Tren fashion ini, cocok banget untuk mengubah looks kamu jadi formal nampun tetap terlihat chic dan elegan.

Pleats Please

Kebetulan aku pernah membahas model pleats namun lebih ke celana sih, yang ternyata model atasan dan rok pleats pun jadi tren di tahun 2017. Kamu harus punya sis!

Photo from Google


Photo from Google


Pleats atau gampangnya sih model lipatan-lipatan kecil nyatanya udah ada sejak jaman mesir kuno. Aksen pleats ini cucok meong buat nutupin lemak di perut kalian buat yang model atasan, dan membuat kamu terlihat jenjang juga kurus untuk yang model bawahan. Well, at least it works for me.
Baca juga: The Pleats Pants


Khaki and Military Jackets

Setelah tren bomber jaket yang hits parah di tahun 2016 dengan berbagai variasi model dan warna, maka di tahun 2017 model military jacket dengan warna khaki menjadi tren. Banyak banget selebgram dan fashion blogger yang terlihat memakai model jaket ini di setiap OOTD yang mereka pamerkan.

Photo from Google

Photo from Google

Aku memang enggak punya model jaket ini, karena ngerasa kurang aku banget gitu. But somehow, it’ll works for you who want to have manly or casual looks.

Patchworks Pattern

Model baju wanita lainnya yang sedang ngetren di tahun 2017 yaitu baju bermotif patchwork yang gabungan dari kain perca dengan beberapa motif berbeda dan dijadikan sebagai details dalam model baju tertentu.
Kamu termasuk yang penampilannya outstanding? Harus banget punya model baju ini supaya lebih eye catching sis. Biar makin cucok meong eim, padu padankan dengan aksesoris yang simple dan bawahan polos atau jeans untuk menyempurnakan penampilan kamu.

Photo from Google

Itulah sekilas beberapa model fashion yang jadi tren di tahun 2017. Kalo menurut kamu-kamu gimana? Ngikutin fashion yang lagi nge-tren memang sah-sah aja ya. Tapi juga harus diperhatikan kenyamanan dan cocok atau enggaknya pada kepribadian kamu.

Masalah branded atau enggaknya balik lagi ke keyakinan kamu, fashion wanita branded tentunya lebih terjamin dari kualitas bahan, cutting dan jahitannya. Jangan sampe kamu saking pingin punya pakaian yang menjadi tren di 2017 tapi enggak mikirin kualitasnya. Bukannya yang nyaman bikin betah kan?

12 komentar:

  1. hai mba

    aku lagi suka juga sama Blouse atau Tops Statement Sleeves...sayang jaket khaki belum pny euy hehhehe

    BalasHapus
  2. aku lebih suka yang model pleats bahasa indonesianya plisket kan ya ahahha
    kalo yang jaket khakinya masih belom tertariik, lebih suka jacket denim sih aku hihi

    BalasHapus
  3. aku berasa gak update deh kalau belum punya trend fashion ini..

    *eh tunggu aku kan laki hahahha...

    BalasHapus
  4. Dulu saya suka banget pakai jumpsuit. Sekarang pun saya masih suka lihat model jumpsuit tapi udah gak pede makenya. Kalau dulu waktu masih kurus, pede banget pake jumpsuit :)

    BalasHapus
  5. Hihi liat bawahannya transparan spt itu bagi hijabers emang hrs pakai daleman ya, jd kesannya ttp anggun dan mewah

    BalasHapus
  6. pinjaman! pinjaman!! pinjaman!!!
    Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman swasta terkemuka dan terakreditasi yang memberikan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cara yang sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman usaha, pinjaman investasi, konsolidasi hutang dan banyak lagi. Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan terlihat seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tarif 2%. Tidak ada nomor jaminan sosial yang dibutuhkan dan tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan suportif dan kami akan dengan senang hati menawarkan pinjaman kepada Anda.
    Kemudian kirimkan email ke: (victoriaemmanuelloan@gmail.com) untuk mengajukan pinjaman

    BalasHapus
  7. Yang nggak pede pake jumpsuit saya, Mbak..perasaan pas ngaca, kayak nggak ada pantes-pantesnya hahaha..Padahal pas lihat orang lain pake kok ya kerennya...

    BalasHapus
  8. Punya semua selain 2 terakhir, Mba Aie. Hehe pleats pants sama statement sleeves apalagi, jadi koleksi karena enakeun. Dipakein sama atasan atau bawahan polosan juga udah merasa kece. ;)

    BalasHapus
  9. Duh keren2 ya kaaak.. tp masih mencari bentuk buat tampilan baru ini, eaaa, penting bet yak, hahaha.

    BalasHapus
  10. Yang style-nya gue banget kayaknya jaket itu deh, hehe

    BalasHapus
  11. Suka bgt sm Patchworks Pattern nya, setelah bongkar lemari ternyata belum punya...

    BalasHapus
  12. Aiiih aku berkiblat padamu mbak urusan fashion. Suka dengan pilihan pakaianmu yang simple dan netral.

    BalasHapus