My Polyvore Set



Selasa, 10 Oktober 2017

Beb, Cantik Itu Pilihan!

Kenapa sih wanita identik dengan kata cantik? Ya kalo ganteng mah cowok bukan? :p eh seriusan ini. Kayak aku nih, suka ngerasa seneng aja kalo ada yang bilang “cantik”. Kamu juga kan beb? Pasti bahagia kalo dibilang “cantik”. Apalagi kalo yang bilang itu cowok inceran, pacar atau suami. Ahh, berasa invoice kerjaan cair aja gitu  Rasanya melayang tapi jangan sampe lupa nginjek bumi yes?
Kalo dibolehin cerita dikit ya, jaman-jaman dimana aku belum “fasih” merawat tubuh,kulit dan wajah. Sebut saja masa SMP dan SMA yang ampuuun deh. Udah cuci muka setiap hari aja udah top banget tuh. Iya aku itu dulu tomboy parah. Selama SMP rambutku pendek, badan kurus kerempeng, enggak paham sama sun screen, bedak, apalagi lip balm. Taunya mah kalo ke sekolah pake body mist gitu ama body lotion.


Enggak ngerti amatan ama yang namanya merawat diri sendiri. Sian kan? Mana ekskul-nya basket pulak. Beuh, jangan tanya kalo pake rok jalannya bakal manis bak putri solo tapi malah ngangkang cem anak laki-laki yes? :p

Pas masa SMA, agak lumayan nih, mulai dikenalin sama yang namanya pelembap muka. Ke salon aja kalo diajakin mamah. Kalo enggak mah, yaudah, enggak kenal kali ama yang namanya salon. Tapi enggak pernah bedakan juga. Eh pernah deng bedakan kalo lagi acting sakit sama guru BP biar diijinin pulang cepet XD itupun makenya di bibir bukan di muka! Mohon maaf, jangan tiru kebadungan aku
Pas masuk kuliah, aku baru tuh mulai ganjen sumpah ini telat banget dah ganjennya, untung pas SMA masih ada yang mau macarin eim mungkin karena milih jurusan sekretaris jadi mau enggak mau kecewe-cewean gitu deh. Belum lagi ketemu temen yang tiap wiken ngajakinnya nyalon muluk. Jadi pas lah.


Dari sini aku baru disadarkan kalo cantik itu pilihan. Setuju? Memang ada yang terlahir dengan wajah menawan nan ayu. Tapi pada intinya, semua wanita cantik kok asal kamu memilih untuk menjadi cantik dengan rutin melakukan perawatan.
Emang sih,melakukan perawatan merogoh kocek yang enggak sedikit. Mulai dari hair spa, lulur, facial dan perawatan tubuh lainnya. Harus banget bikin anggaran biaya perawatan tubuh setiap bulannya. Namun, sebenarnya kamu tetap bisa menghemat budget perawatan wajah dengan tips-tips ala aku seperti di bawah ini. Lanjut bacanya ya :)

Be creative

Ternyata ada banyak cara buat bikin wajah kamu lebih glowing dan sehat dengan bahan-bahan yang ada di dapur lho. Contoh simple-nya yaitu oatmeal yang dapat dijadikan bahan alami untuk membersihkan wajah. Atau gunakan baking soda sebagai scrub dan minyak zaitun yang bisa dijadikan sebagai pelembap wajah.

Hasil gambar untuk Oatmeal scrub
Source: Pinterest

Do it yourself

Selain membuat pembersih wajah, scrub dan pelembap dari bahan-bahan dapur, kamu juga bisa membuat toner, lip balm bahkan make up sendiri. Tentunya kamu bisa dapetin resepnya dengan cara tanya mbah google atau cari di pinterest dan youtube. Banyak lho tutorial dan resep-resep bikin BB cream, toner, lip balm dan make up.
Kalo kamu udah mahir bikin sendiri di rumah, produk-produk tersebut bisa kamu jual lagi di media sosial atau malah dijadikan hadiah. Produk yang dibikin sendiri itu biasanya akan lebih aman karena berbahan dasar alami. Betul?
Hasil gambar untuk home made bb cream
Source: Google

Care with yourself

Simple tapi penting, banyak konsumsi air mineral dan makan makanan bergizi dan menyehatkan setiap harinya. Perhatikan juga pola makan dan pola tidur kamu ya.
Jauhin sama yang namanya stress beb, be happy dan jalanin hidup dengan penuh syukur bisa bikin tubuh kamu sehat dan wajah kamu pun makin bersinar.

Hasil gambar untuk healthy lifestyle
Source: Google
Gambar terkait
Source: Google

Do daily routine care

Inget ya beb, apapun yang dilakukan dengan konsisten dan istiqomah pasti hasilnya maksimal dan luar biasa. Begitu pun dalam hal merawat tubuh dan wajah. Jangan sampe deh kamu sekip pemakaian pembersih, pelembap, tabir surya dan lainnya. Rutinitas seperti ini pastinya akan berdampak nanti.
Gambar terkait
Source: Google

Aware with discount and promotion

Bukan wanita cantik namanya kalo enggak aware sama diskonan dan promo. Hayo ngaku deh, pasti kamu juga suka kan sama hal-hal yang berbau Promo Diskon? Nah, aku tuh demen banget nyari-nyari diskonan untuk perawatan tubuh dan wajah di internet. Malah seringnya aku kepoin beberapa e-commerce yang biasa memberikan penawaran menarik seputar perawatan tubuh dan wajah.
Gambar terkait
Source: Google

Seperti BambiDeal.id yang cukup rajin dan berbaik hati memberikan Promo Paket Kecantikan dengan penawaran yang sangat sulit untuk aku lewatin. Apalagi ya, Voucher BambiDeal yang tervamvang nyata bisa bikin aku tertarik dan berujung ke melakukan pemesanan. Lah promo diskon yang diberikan hingga 98% lho. Maknyus enggak tuh?

Aduh, aku sampe bingung pilih facial, spa treatment, eyelash extention atau peeling ya? Tuh kan bener, cantik itu pilihan. Aku sih pilih cantik, kalo kamu?

21 komentar:

  1. dlu pas msh sekolav mlb rajin cuci muka. Sekarang jarang2. Males :D
    Tapi kata suami aku ttp cantik kok bhahahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting suami tetep bilang cantik ya mba :)

      Hapus
  2. Aku juga lagi nyicil ngerawat tubuh mak, terutama wajah. Menghilangkan jerawi2 dulu nih yang udah lama nangkring di muka. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangaatt mba Tetty, 2 tahun yang lalu wajahku sempet break out jerawatan parah. Karena rutin dan istiqomah dirawat alhamdulillah udah sehat lagi kulitnya :)

      Hapus
  3. Setujuuuu!
    Cuss ke bambideal juga ah..:)

    BalasHapus
  4. Maaauuu vouchernyaaa #MataLangsungIjo

    BalasHapus
  5. pengen bikin masker DIY itu ya....tapi malas nya terlalu kuat wkwkwkw......promo diskon itu bikin kulit kenceng jg loh beb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhahaha yang promo diskon udah pasti bikin hepi jadinya muka kenceng lho beb

      Hapus
  6. stuju banget, cantik itu pilihan. yuk ah perawatan barenggg ;p

    BalasHapus
  7. Bener banget! Cantik memang pilihan. Dan aku milih mau cantiiiik... hahahaha. Cuus beli skinker an antiejing banyak-banyak :D.

    BalasHapus
  8. Aku pilih kamu ajalah, hahahaa. Gw baru pake bedak pas kerja 4 thn. Baru pake lipen warna bold pas hamil. Baru kenal make up abis lahiran. Sampe sekarang masih jarang ke salon, hahaha.

    BalasHapus
  9. Aku dulu juga pas masih sekolah, bahkan sampai jaman kuliah tomboy banget.. setelah kerja aja baru mulai lebih perhatian sama penampilan.. kan gak mungkin donk ke kantor kayak ke kampus cuek bebek.. hahaha..

    aku jarang sih ke salon.. paling perawatan sndiri aja.. dan bener banget tuh buat perhatiin promo.. apalagi promo +1000nya Guardian.. lmyan banget buat stock skincare dan masker wajah.. huehehehe... *gak mau rugi :P

    xoxoxo
    www.blossomshine.com

    BalasHapus
  10. Bunbes itu yang terakhir bikin gagal fokus hahaha, jaman gie sekolah taunya talk sama lotion doangan hahaha sekarang, pusing kalau liat sosmed berbagai skin care akhirnya memilih yang simple dan sesuai aja.

    BalasHapus
  11. Setuju... Cantik itu tergantung dr kita mau merawat asset kita ato ga :D. Mau secantik apapun orangnya, kulit mulus bak perselen, tp kalo ga dijaga, malah jd keriput dan g ada bgs2nya ya mba :D

    BalasHapus
  12. setuju banget sih, tergantung kitanya mau ngerawat apa engga!

    ourbeautystory.blogspot.com

    BalasHapus