My Polyvore Set



Rabu, 29 November 2017

Basmi Nyamuk Bandel dengan HIT Expert!

Suamiku tuh paling rajin semprotin obat nyamuk setiap malam sebelum tidur. Dia bilang nyamuk-nyamuk jaman now mah lebih pinter dan bandel banget. Emang bener ya?

Well, nyamuk merupakan masalah yang paling bikin pusing semua keluarga di Indonesia setiap harinya. Terlebih pas musim penghujan kayak sekarang ini. Bahkan ya, data dari World Health Organization (WHO) di tahun 2016 menyebutkan bahwa nyamuk itu adalah binatang yang mematikan di dunia. Creepy abis!



Data dari Kementerian Kesehatan Indonesia pun menunjukkan, Incidence Rate (IR), penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) berkontribusi besar dalam meningkatkan jumlah kasus kematian di Indonesia. Di tahun 2016 sendiri, sebanyak 201.885 orang dari 34 provinsi terjangkit DBD dan 1.585 orang meinggal akibat penyakit tersebut.

No wonder sih pak suami istiqomah dan rajin nyemprotin obat nyamuk setiap malam. Ya, dari data tersebut aja udah cukup gamblang gimana nyamuk-nyamuk jaman now dinobatkan sebagai binatang paling mematikan di dunia.

Gambar terkait


Kok Bisa Sih Nyamuk Jaman Now Bandel Banget?

Kalo nyamuk jaman dulu kan bisa ke detect gitu pas dia mau mendarat mulus di tubuh kita dan mengisap darah. Ketauannya sih dari suara dengungan sayapnya. Masalahnya nih, nyamuk jaman now sulit diketahui gerak geriknya.

Faktanya nih, nyamuk jaman now tidak hanya menggunakan sayapnya yang ringkih untuk berburu, namun dia mulai menggunakan kakinya untuk lebih aktif dalam memburu target. Belum lagi iklim tropis Indonesia merupakan iklim hangat dan lembab yang paling digemari oleh nyamuk. 

Nah, perubahan iklim yang menjadi lebih panas atau yang biasa disebut pemanasan global ternyata tidak hanya berdampak pada bumi tapi juga berdampak pada siklus kehidupan nyamuk, dan juga wabah yang ditimbulkannya.



Mengikuti perubahan iklim, nyamuk pun secara cerdas berevolusi. Beuh! Canggih enggak tuh! Nyamuk jadi semakin sering kawin, dan ukurannya pun menjadi semakin kecil yang akhirnya berimbas pada cara nyamuk menyedot darah lebih banyak untuk mengejar ke ukuran sesungguhnya. Hal ini dilakukan sebagai syarat mutlak berkembang biak lebih banyak lagi. Itulah alasan-alasan nyamuk jaman now makin bandel dan agresif untuk menggigit manusia.

Mangsanya pun enggak tanggung-tanggung, bayi yang tak berdosa pun diincarnya lho. Malah ya, nyamuk jaman now kalo gigit itu ninggalin bekas bentol merah yang lama hilangnya. Ini semacam bekas sakit hati eim.


Basmi Nyamuk Bandel dengan yang Expert

Sarang nyamuk, nyatanya dengan mudahnya bisa ditemukan di sekitar rumah lho buibu. Tanpa disadari, nyamuk yang dapat berkembang biak dengan mudah akan menyebabkan masalah tersendiri bagi kesehatan, khususnya terserang demam berdarah. 

Pernahkah enggak sih menyadari, kalau sarang nyamuk di rumah ternyata difasilitasi oleh kita sebagai empunya rumah? Nah ini nih, aku baru tau saat menghadiri Community Gathering HIT Expert bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) dengan pembicara yang juga Brand Ambassador HIT, dokter Lula Kamal.




Dalam kesempatan itu banyak hal yang disampaikan oleh dokter Lula Kamal membuka wawasanku yang secimit ini tentang nyamuk. Bahkan hampir semua ibu-ibu yang hadir di acara ini berebutan untuk bertanya seputar nyamuk yang membandel.
Lantas dimana aja sih sarang nyamuk yang ada di rumah yang ternyata difasilitasi oleh kita sendiri? Salah satunya seperti membiarkan wadah atau tempat berisi air terbuka yang mudah dijadikan sebagai tempat bertelur para nyamuk-nyamuk nakal, atau kemageuran yang hakiki dalam merapikan baju yang menumpuk bergantung di belakang pintu. Hal-hal tersebut sebetulnya yang memancing nyamuk bersarang lho. Oh no!

Hal Apa yang Wajib Dilakukan untuk  Mencegah Sarang Nyamuk Berkembang Biak?

Berikut beberapa hal yang wajib dilakukan di rumah untuk mencegah sarang nyamuk berkembang biak:
Tutup dan musnahkan semua lubang yang terdapat air, nyamuk mempunyai sifat yang umum yaitu suka bertelur di genangan air yang bersih. Pekarangan rumah biasanya tempat favorit nyamuk untuk bersarang dan berkembangbiak. Apalagi kalo ada nampan, kendi ataupn lubang-lubang di tanah yang berisi air.
Belum lagi ya, nyamuk akan lebihmudah berkembang biak saat musim penghujan. Untuk mencegahnya, tutup atau kosongkan air di dalam nampan ataupun kendi air. Kalo ada genang air di tanah sebaiknya segera timbun.

 Hilangkan kebiasaan menggantung baju ataupun menumpuk barang, karena nyamuk demen banget bersarang di tempat-tempat seperti itu. Karena itu, untuk mencegahnya hindari menumpuk baju ataupun barang di rumah. Trus biasain juga untuk menutup lemari.
Rutin berishkan tanaman liar di pekarangan rumah, seperti yang udah aku bahas di atas, sarang nyamuk ternyata banyak berada di rumput lebat, panjang dan tidak terawat. Seperti di pekarangan rumah.
Karena itu, babat habis dan rapikan pekarangan atau tanaman liar di sekitar rumah, trus jangan lupa menutup lubang-lubang sekitarnya dan ratakan tanah. Katanya sih ya, menanam tanaman seperti lavender, jeruk atau serai yang sekiranya dibenci oleh nyamuk.

Tutup jendela di malam hari dan semprotkan HIT Expert, dengan adanya sarang nyamuk di rumah memudahkan mereka untuk berkelana mencari makanan. Untuk itu, coba lapisi celah atau lubang kecil di rumah menggunakan kawat kasa halus, agar nyamuk tidak mudah masuk. Jangan lupa juga tutup jendela dan pintu di malam hari ya. Si nyamuk-nyamuk membandel ini sangat aktif di malam hari untuk mencari mangsa.
Lalu, ini sih paling penting, semprotkan HIT Expert sebelum tidur di seluruh rumah termasuk tempat-tempat yang diduga sebagai tempat nyamuk bersarang.

Bagaimana HIT Expert Mampu Mengatasi Nyamuk Bandel?

Sebenarnya, pertanyaan ini banyak dipertanyakan oleh ibu-ibu dari komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis yang hadir. Penasaran aja gimana HIT Expert ini bisa mengatasi nyamuk jaman now yang bandel banget, Ternyata ya, HIT mengeluarkan HIT Expert sebagai revolusi terbaru dengan 4 kelebihan dalam 1 produk yakni:

Formula baru dengan partikel yang lebih kecil atau disebut micro-particle, sehingga dapat bertahan lebih lama di udara dan dapat membasmi nyamuk bandel dengan lebih baik.
Teknologi Double Nozzle yang menghasilkan semprotan lebih jauh, merata ke seluruh ruangan sehingga kita sebagai pengguna cukup menyemprot secukupnya dan tidak boros dong pastinya.
Kemasan baru yang premium dengan desain cap dan ergonomis, sehingga lebih nyaman saat digenggam. Semprotan yang dihasilkan pun lebih halus.


Lalu, ada dua pilihan wangi baru yang premium, yakni Sweet Flower dan Fresh Citrus yang pastinya akan disukai oleh keluarga di rumah.

Pengalaman Menggunakan HIT Expert di Rumah

Nah, berbekal dari Community Event HIT Expert bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis kami pun membawa pulang 2 HIT Expert dengan dua pilihan wangi untuk dapat dicoba di rumah. Sudah hampir semingguan ini aku mencobanya, alhamdulillah sih, nyamuk-nyamuk bandel semakin enggak keliatan.




Bahkan, bisa juga digunakan untuk basmi serangga seperti kecoa di rumah. Caranya ya cukup disemprotin aja ke serangganya tersebut sampe dia teler. XD
So, #NyamukBandelPakaiyangExpert, ya, HIT Expert dong! J



8 komentar:

  1. Baru tau hit ada aromanya juga ya :D

    BalasHapus
  2. Baru tau kalau ada pilihan aroma dari HIT.

    BalasHapus
  3. Tos, aku jg pakek hit mbk. 😊

    BalasHapus
  4. Wah, pas bgt nih, musim hujan gini lg banyak nyamuk, wajib sedia hit deh di rumah, biar tidur makin nyenyank

    BalasHapus
  5. Aku suka pk hit lavender, biar anak2 aman pas musim ujan gini 😁

    BalasHapus
  6. Gie pengguna HIT sejak lama, aman musim hujan maupun kemarau.

    BalasHapus
  7. Hit ada variasi macem2 toh. Ada yang elektrik juga ga? Itu yang botolnya kecil apa kak? Buat di mobil kadang ada nyamuk iseng masuk bikin kzl, hahaha.

    BalasHapus
  8. Aku juga pengguna hit di rumahkuu~~~
    Tp paking sering semprot

    BalasHapus