My Polyvore Set



Selasa, 07 November 2017

Be A Profesional Fashion Designer at Rinura School of Design

Aku tuh suka banget nonton ataupun baca hal-hal yang berbau Fashion & Style. TV Show kayak American Next Top Model (ANTM), Project Runaway, The Rachel Zoe Project, The Fashion Fund, Fashion Star dan masih banyak lagi jadi tontonan rutin aku. Biasanya nonton pas wiken, atau kalo lagi enggak hectic sama kerjaan bisa youtube-an.



Suka sama fashion & style bukan sekedar demen koleksinya aja, buat aku fashion & style itu bisa bikin diri sendiri more comfortable dan sebagai cara untuk memberitahukan pada seseorang siapa kita tanpa harus ngejelasin panjang lebar. Kayaknya misalnya, seseorang yang suka memakai baju dengan warna-warna pastel, rok mini ataupun atasan motif bunga-bunga dan sepatu yang berwarna senada, aku bisa menyimpulkan orang tersebut romantis, penyayang, manis dan lembut. *ini keknyah gue yang sotoy ya :p*



Bahkan ada satu quotes tentang fashion & style yang aku anut hingga saat ini, yaitu “Dress up like You’re Going to Meet Your Worst Enemies” and “Style is A Way to Say Who You Are without having to speak”. Kalo kata #kidjamannow sih, anjaayyy gue banget inih :)

Ririn Rinura and Her Passion in Fashion


Passion dalam Fashion inilah yang sebenarnya bisa aja diasah dan dibuat menjadi hal yang menghasilkan lho. Seperti Ririn Rinura, perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat ini berhasil mewujudkan apa yang menjadi passion-nya yaitu sebagai Fashion Designer. Berbekal hasratnya akan dunia mode membuatnya berani terjun ke bisnis fashion.

Berbekal belajar fashion dengan Susan Budiharjo, Ririn Rinura ini seakan semakin kuat mengukuhkan diri sebagai Fashion Designer handal. Kreativitas juga diperlukan lho untuk menjadi Fashion Designer handal, sama halnya dengan Ririn yang mempunyai kreativitas luar biasa sehingga mampu menghasilkan desain-desain yang patut diperhitungkan.




Berawal dari menawarkan hasil rancangannya ke ibu-ibu sosialita dan mengikuti puluhan geng arisan, nama Ririn Rinura pun mulai dikenal. Segmentasi koleksi Ririn Rinura memang sasarannya kalangan publik figur atau selebritis. Perlahan tapi pasti, pesanan berdatangan setiap bulannya.

Ririn mengatakan, kunci kesuksesannnya di dunia fashion adalah fokus dan konsisten. Butik dan workshopnya pun berjalan cukup lancar saat ini. Menariknya, Ririn membuka workshop di tempat kelahirannya, Pangandaran yangbertujuan untuk memberdayakan warga di kampung halamannya. That's interesting right?


Rinura School of Design


Ternyata tak cukup hanya menjadi Fashion Designer yang sukses dan diperhitungkan, Ririn Rinura pun ingin mewujudkan mimpinya untuk membangun sekolah. Melihat banyak sekali disekitarnya yang memiliki passion yang sama, membuatnya bertekad untuk berbagi pengalaman yang dimiliki dengan membuat terobosan.

Belajar dari pengalaman pribadi, tentang pentingnya sekolah mode dan menggeluti bisnis fashion itu sendiri, Ririn berkeyakinan kalau semua skill tersebut jika digabungkan menjadi konsep pendidikan mode yang ciamik untuk mendukung desainer pemula untuk mengembangkan bisnisnya.



Setelah sebelumnya sukses dengan Rinura Model Management dan Rinura Fashion Designer yang beralamatkan di Jl. Danau Laut Tawar No. 60 A, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Founder and Chairman Glamour Indonesia Company ini pun mewujudkan impiannya dengan membangun Rinura School of Desain atau disingkat RSD.

RSD menghadirkan program sekolah singkat selama 7 hari dalam jangka waktu 1 bulan untuk memperdalam bagaimana menjadi seorang Fashion Designer yang sukses dan profesional. RSD menyediakan dua kelas lho, Regular Class dan Private Class.





RSD juga cukup rutin mengadakan seminar, dimana para peserta yang mengikutinya bisa mendapatkan Buku Fashion Designer, Alat Fashion Desigining, Souvenir, Coffee Break 2x dan Lunch. Hmm.. menarik kan? 

Lalu, apa aja sih yang bisa didapatkan dari RSD? Banyak kak! Serius, banyak! 


Silabus yang diberikan RSD selama 7 hari sekolah singkat fashion mulai dari History Fashion Design, Anatomical Basis, Drawing Technique, Color Theory, Quick Fashion Sketching Technical Drawing, Basic Art and Design, Fabric and Mix n Match serta Fashion Style. Banyaaakkk kan... I told you!

Malahan nih ya, kamu juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan bisnis fashion seperti Business Fashion Design, Financial Management, Personal Planner, Marketing Strategy dan Fashion Advertising. Hmm.. banyak kan yang bisa kamu dapatkan dalam RSD singkat ini. 




Enggak pusingin harganya, karena untuk join RSD bisa dimulai dari 14jutaan aja dan kamu mendapatkan semua silabus yang aku mention di atas plus pembekalan yang cukup untuk menjalani bisnis fashion serta bimbingan langsung oleh Ririn Rinura. 

Oia, desainer pemula wajib banget untuk ikutan training dengan rangkaian materi seperti Pattern Maker and Sew, Mini Collection, Portfolio, serta Preparing Fashion Show.

Berikut aku paparkan kelebihan mengikuti RSD:
1. Diselenggarakan dalam jangka waktu yang relatif singkat, sehingga tidak membuang waktu
2. Mengajarkan spesifikasi ilmu yang dibutuhkan oleh semua Fashion Designer
3. Berbagi pengalaman dengan para pelaku dunia dan bisnis fashion secara langsung
4. Dapat dilakukan secara Group atau Private
5. Jadwal pelajaran dapat dipilih sesuai waktu yang disepakati
6. Siswa yang berprestasi akan dipromosikan sebagai Icon Branding Fashion Designer

Masih kan tertarik sama fashion, masih mau kan mendapatkan penghasilan dari passion kamu? Yaudah dong, gausah mikir berkali-kali. Cause dreams do come true. Apapun yang menjadi mimpi & impian kamu bisa kok terwujud asal kamu mau usaha untuk make it happen.


Sama halnya dengan Ririn Rinura yang punya impian menjadi seorang fashion designer, dibuktikan dengan segala usaha & kerja kerasnya sejak tahun 2010 dan saat ini terbilang sukses nge-branding diri & karyanya.

Alasan inilah yang membuat Mba Ririn pun membuka sekolah fashion designer Rinura School of Design 
untuk membuka jalan bagi siapa saja yang punya impian menjadi seorang fashion designer dan mewujudkannya dalam satu brand milik sendiri.

Dalam 7x pertemuan selama 6jam, kamu bisa belajar semua hal mulai dari sketching, membuat pola, hingga gimana caranya menjalankan bisnis fashion plus me-branding design kamu. Menarik bukan?

Info lengkap tentang RSD bisa didapatkan dari:
Website: http://rinuraschool.com/
Instagram: https://www.instagram.com/rinuraschoolofdesign/


5 komentar:

  1. aku suka quote yg pertama XD

    kiprah ririn rinura keren banget ya dalam membangun karier di dunia fashion, mak btw info rinura school of design-nya aku share ke adikku ah, dia kan ngambil tata busana di unj rawamangun

    BalasHapus
  2. waah bermanfaat sekali infonya mba aie....

    BalasHapus
  3. Aku mau sekolah lagiiiiii

    BalasHapus
  4. rasanya jadi mau sekolah lagi soalnya banyak banget itu manfaat yang bisa didapat

    BalasHapus
  5. wah yang suak dg fashion dan jahit asyik kali ya belajar di sini

    BalasHapus