My Polyvore Set



Sabtu, 18 November 2017

Review QL Lip Cream Matte: Lipstick Lokal Harga Terjangkau & Berkualitas

Maraknya produk lokal, terutama make up, yang mengeluarkan lip cream matte pastinya menjadi alternative bagi pecinta make up di Indonesia. Gimana enggak, buat pecinta lip cream matte ini seakan surga dunia. Lebay sih ya, but it’s true.

Aku nih ya, dulu paling males pake lipstick or lip cream or lip balm or lip gloss or lip tint (ahelah panjang amatan) karena belum nemuin jenis lipstick apa yang cumey (cucok meong) di wajahku. Saat kenalan sama lip cream, udah deh aku kayak ketemu sama ‘jodoh’ buat bibirku ini.




Jadi ceritanya gini, tetiba aku mendapat kiriman paket QL Cosmetic Matte Lip Cream dari brand lokal QL Cosmetic. Enggak cuman 1 atau 2 atau 3 tapi ada 8 shade warna. Wow!!! Aku berasa ketimban rejeki lho, makasih QL Cosmetic dan Indonesian Female Bloggers atas kesempatannya. Dan, semua shade warna QL Cosmetic Matte Lip Cream ini cantik-cantik manja, aku suka, aku suka.  

Oia, QL Cosmetic sendiri merupakan brand kosmetik asal Indonesia yang didirikan sejak tahun 2007 oleh PT Usaha Cosmetic Jaya. Udah cukup lama ya! Pas aku tanya ke beberapa teman di kantor, ternyata mereka udah cukup familiar lho dengan brand QL Cosmetic. Malah aku yang baru tau dan baru pertama kali nyobain produk dari QL Cosmetic.

Tanpa perlu berlama-lama, yuk langsung aja aku review satu per satu QL Cosmetic Matte Lip Cream ini. Are you ready gaes? Cuss dibaca sampe abis ya J


The Packaging

Paket QL Cosmetic Matte Lip Cream yang aku terima dibungkus rapi, malah ada bubble wrap-nya, untuk memastikan isinya aman dan enggak pecah. Masing-masing shade warna diselotip sesuai dengan shade warna tua dan shade warna muda. Masing-masing 4pcs dan tanpa kotak.







Kemasan QL Cosmetic Matte Lip Cream menurutku sih sangat mewah dan elegan, tutupnya berwarna hitam lalu badan kemasan terbuat dari kaca bening dibalut plastic kedap udara. Jadi keliatan tuh shade warnanya yang cantik-cantik. Aplikatornya menempel pada tutupnya, tapi enggak terlalu nyaman digunakan. IMHO.

Lalu dibagian bawah kemasan terlihat jelas nomor BPOM RI (FYI semua produk QL Cosmetic sudah mengantongi sertifikat dari BPOM RI lho), nomor batch, dan tanggal kadaluarsanya. So, enggak perlu khawatir ya. Bisa dipastikan QL Cosmetic Matte Lip Cream ini aman dan terbuat dari bahan-bahan yang aman juga.

Let’s Swatch!

Shade warna yang dikirimkan total ada 8 dari nomor 21 – 29, tapi kok enggak ada nomor 23nya ya? Apa emang engga ada? Ke skip? Atau? Jujur ini juga jadi pertanyaan aku sih dan hingga aku menulis review ini masih belum tau kenapa.

Ke-8 shade warna dibagi sesuai golongan warna yaitu merah, pink, nude/cokelat dan keungu-unguan. Berikut pembagiannya yaitu:

No. 21 dan 22 shade warna pink
No. 24 dan 25 shade warna nude/cokelat
No. 26 dan 27 shade warna merah
No. 28 dan 29 shade warna keungu-unguan






Tekstur QL Cosmetic Matte Lip Cream cenderung agak cair atau liquid dan sedikit powdery setelah kering diulaskan ke bibir. Yang aku suka sih aromanya enak banget, mirip-mirip wangi permen karet big bubble gitu lho.

Dari 8 shade QL Cosmetic Matte Lip Cream ada beberapa warna yang teksturnya berbeda sehingga sulit untuk diratakan dan nge-blend ke bibirku. Mungkin tergantung bibir masing-masing ya kak.


Start Review



Shade warna pertama yang aku coba yaitu No. 24 & 25 Nude Classic dan Nude Brown. Dari namanya aja udah ketebak kan ya akan gimana hasilnya di bibirku. Untuk shade warna ini cukup mudah nge-blend sama bibirku, hanya 2 pulasan sudah keliatan warnanya. Cocok buat dipakai sehari-hari. 


Lanjut ke shade warna pink No. 21 & 23, Peach Angel & Pink Me, nah shade Peach Angel ini entah kenapa di bibirku enggak nge-blend secara sempurna walaupun sudah aku swatch berkali-kali. Hasilnya pun enggak maksimal. Agak cakey gitu lho. Mungkin, di bibirku kurang cocok kali ya? 

Berbeda dengan shade Pink Me yang ngeblend sempurna setelah 2x ulasan. Walaupun hasil akhirnya bikin bibirku terlihat makin pucat, tapi itu balik ke selera sih. Karena setelah difoto hasilnya agak berbeda dan lebih bagus lho. 



Shade warna merah pada QL Cosmetic Lip Cream Matte surprisingly cucok di bibir aku lho. Biasanya buat shade warna merah suka terlihat aneh di wajahku lho. Dan aku sukanya itu untuk varian shade warna ini enggak perlu 2x polesan untuk mendapatkan warna yang optimal seperti berikut ini.



Shade warna yang terakhir adalah my most favorite one, warna keungu-unguan memang cumey (cucok meyong) di wajahku. Hehhehe.. Bikin seger gitu, karena pada dasarnya warna kulit wajahku itu kan cenderung pucat ya. Sedangkan untuk memberikan kesan segar justru cocoknya dengan shade warna keungu-unguan itu tadi.


The Price & Verdict

Untuk harga sendiri memang sangat amat terjangkau, terlebih buat anak SMA ataupun kuliahan, berkisar di harga 36ribuan dengan kualitas seperti ini sih udah pasti akan dicari lah. Apalagi QL Cosmetic Lip Cream Matte sudah banyak tersedia di toko kosmetik,Watsons dan online pun bisa. 

Kalo udah abis aku akan re-purchase? Iya sih, tapi hanya untuk satu atau dua shade warna yang jadi favoritku. Performanya yang cukup tahan lama hingga 4 jam dibibirku , ya walaupun masih gampang transfer dan luntur tapi enggak masalah banget sih ya. Karena akan aku tinggal re-touch lagi aja. Udah gitu transfernya enggak gitu banyak juga. 

Informasi lengkap seputar QL Cosmetic Lip Cream Matte bisa kamu cek di websitenya www.qlcosmetic.com dan kepoin gih akun instagramnya @qlcosmetic. 









So, which shade that suit me better ladies? 

5 komentar:

  1. Brp harganya mbak
    Sama purbasari atau mineral botanica gmn

    BalasHapus
  2. Wah mauuuuu. Banyak yang bilang kosmetik yang merk QL itu selain bagus juga murah. Malah maskaranya juga bgus katanya ya. Jadi penasarannnn

    BalasHapus
  3. QL banyak produknya yg sangat terjangkau dan bagus secara kualitas. Eyeliner nya jempolan

    BalasHapus
  4. Bagus yang sugar plum dan apple berry. Tapi aku pingin yang agak tone down aja ya mbak aie. #kode hahahaha..

    BalasHapus