My Polyvore Set



Sabtu, 02 Desember 2017

Stay Healthy and Always Happy with H2 Health & Happiness

Berbicara masalah kesehatan kulit wanita pastinya akan selalu jadi pembahasan yang seru untuk dikulik ya. Apalagi hidup di era jaman now yang mana paparan informasi seputar perawatan kulit wajah cukup mudah untuk didapatkan. 

Dengan adanya sharing dari selebritis, selebgram, blogger ataupun vlogger tentang rutinitas perawatan kulit mereka paling tidak memudahkan siapapun untuk mengetahui produk perawatan kulit wajah mana yang cocok untuk mereka.



Untuk urusan perawatan kulit wajah bisa dibilang aku termasuk ya rada telat, monmaap nih, mungkin karena aku dianugerahi kulit wajah yang enggak gitu bawel kayak pemiliknya. Jerawatan aja jarang, meski memasuki usia kepala 3 sempat breakout parah eim. Alhamdulillahnya, enggak berlangsung sangat lama dan kulit wajahku kembali ke kondisi semula.

Paling banter sih mata panda yang acap kali terlihat meski enggak ada usaha dari aku untuk nutupinnya pake foundation ataupun concealer. Hanya, satu hal yang semua orang akan notice sih saat melihat penampilan wajahku saat pertama kali bertemu. Yes, my freckles!

I Have Freckles. That’s My Little Fact

Sudah banyak teman terdekat, sahabat bahkan saat bersua dengan dokter estetika, mereka sering komentarin freckles di wajahku ini. Banyak juga yang menyarankan untuk dihilangkan baik dengan cara melakukan perawatan wajah ataupun di laser.

Pengen banget sih, beneran deh. Sempet banget kepikiran untuk melakukan hal tersebut. Meski banyak artikel yang bilang kalo freckles atau flek hitam ini adalah salah satu gejala awal penuaan. But, dear, they are already in my face since my childhood. Seriously!



Ternyata, flek hitam yang terdapat di wajahku ini adalah keturuan yang diperoleh dari orangtua. Faktor genetika yang menjadi penyebab flek hitam bisa diturunkan secara langsung dari orang tua, baik ibu atau ayah seseorang.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa adanya faktor genetika atau keturunan dari sebuah keluarga dapat menjadi penyebab flek hitam pada diri seseorang. Pengaruh dari faktor ini cukup banyak, mulai 20%-70%. Tingkat persentase tersebut tergantung kepada bagaimana hormon dan gen tersebut ada dan terkandung di dalam DNA dan RNA seseorang.



Faktor genetika tidak bisa dirubah dan disesuaikan dengan keinginan karena semuanya sudah ada di dalam tubuh setiap orang dan sudah sejalan dengan kadar DNA atau RNA yang ada di dalamnya.
Tetapi ada juga yang diturunkan jauh dari pohon keluarga misalnya dari kakek nenek, atau buyut. 

Hal tersebut dianggap biasa karena masih berada di garis keturunan yang sama dan memiliki kedekatan dalam segi genetika. Pengaruh genetika untuk flek hitam diturunkan secara tidak terprediksi, namun bisa diketahui presentasinya sejak awal.



Beautiful Inside Out with H2 Health & Happiness

No wonder hasil skin test aku yang dilakukan di acara H2 Health & Happiness dan Female Daily dengan tema “Beautiful Inside Out with H2 Health & Happiness” di Ecology, Kemang pekan lalu menunjukkan presentasi freckles pada kulit wajahku sebanyak 41%. Padahal normalnya itu kisaran angka 26-30%. Quite high right?

Walaupun aku cukup aware kalo flek hitam di wajahku ini mostly keturunan, namun enggak ada salahnya kan untuk melakukan perawatan intensif yang tidak hanya dilakukan dari luar tapi juga dari dalam. Seperti yang dijelaskan oleh salah satu narasumber, Dr. Jonathan R Subekti, masalah flek hitam disebabkan oleh sinar matahari.



Untuk mengatasinya, Dr. Jonathan R Subekti menyarankan agar rutin menggunakan sunscreen dan pelembap serta konsumsi makanan sehat dan pastinya minum air putih minimal 8 gelas sehari. Dr. Jonathan R Subekti juga menginformasikan, total sunblock yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melindungi dari bahaya sinar matahari setiap harinya adalah 50-60ml atau sama dengan satu gelas shot.

Tak hanya flek hitam yang bisa diketahui dalam skin test ini lho, kadar sebum, tipe kulit wajah, jumlah kolagen dan kerutan. Gapapa deh aku jembrengin hasil skin test tersebut di sini ya. Menariknya nih, ternyata kulit wajahku setengah tahun lebih tua dari usiaku saat ini.



Sebum dalam kulit wajahku pun cukup rendah diangka 3% yang seharusnya berkisar 6-7%. Aku baru tau kalo tipe kulit wajahku cenderung kering. Walaupun elastisitas & kelembapannya cukup baik. Menariknya, presentase jumlah kolagen dalam kulit wajahku sebesar 53% saja. Padahal normalnya tuh 65-80% lho. So, aku harus perbanyak konsumsi asupan sayur dan buah-buahan nih.

Dalam acara ini hadir juga Pak Widi selaku Deputy Director of Corporate Business Develoment PT Kalbe Farma dan Mba Affi Assegaf sebagai Co-founder of Female Daily Network yang berbagi tips-tips sederhana agar hidup sehat dan bahagia luar dalam.




Bahkan Mba Affi Assegaf sempat berbagi video skincare 101 yang membahas tentang kulit kusam yang bisa kamu lihat di sini: 



The Reason Why Your Skin Need a Supplement

Nah, berdasarkan hasil skin test dan saran dari Mba Emma, salah satu beauty therapist H2 Health & Happiness. Aku pun disarankan untuk konsumsi secara rutin H2 Health & Happiness Fair Skin untuk membantu memelihara kesehatan kulit dari dalam, mengurangi flek hitam akibat sinar matahari dan mencerahkan kulit.

Terhitung dari sepekan lalu aku mulai rutin nih konsumsi H2 Health & Happiness Fair Skin dua kali sehari di pagi dan malam hari. Yang paling terasa sih kulit lebih cerah ya. Well, I know baru seminggu mah efeknya kurang keliatan. But, jangan sedih aku akan share perbandingan tampilan kulit wajahku sebelum dan sesudah konsumsi H2 Health & Happiness Fair Skin di bawah ini. Dengan cahaya ruangan yang persis sama dan menggunakan kamera yang sama, hasilnya keliatan kan ya?

Kiri sebelum konsumsi H2 Health & Happiness, Kanan setelah 8 hari konsumsi H2 Health & Happiness

Karena itu aku review sedikit tentang suplemen H2 Health & Happiness Fair Skin seperti berikut:

Packaging
H2 Health & Happiness Fair Skin terdiri dari 2 kemasan, box kardus di bagian luar dan botol sebagai kemasan dalam yang menyimpan kapsul. Packaging-nya ini didominasi warna putih, di kedua kemasan pun tercetak nama produk, manfaat, komposisi, kode produksi, expired date, cara pemakaian dan penyimpanan.

Kemasan botolnya sendiri pun sangat baik. Tutupnya kencang, terdapat alumunium foil sebagai perlindungan kedua agar kapsul tersimpan dalam kondisi kedap udara dan juga terdapat silica gel di dalamnya untuk menyerap kelembapan.




The Formula & Texture
H2 Health & Happiness Fair Skin berisikan 30 butir kapsul salut selaput yang terbuat dari kombinasi Hytolive, L-Cystein, dan vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sintesis glutathione yang dapat menghambat pigmentasi, mencerahkan dan mengurangi flek hitam dari dua minggu sejak pemakaian.

Kandungan lainnya yaitu  Collactive yang merupakan kompleks kolagen dan elastipeptida yang berasal dari ikan berfungsi untuk menjaga kelenturan kulit dan meminimalisir terjadinya garis halus dan kerutan.






The Price
Memang sih harganya cukup high budget untuk 2 minggu pemakaian yaitu Rp. 240.000,- but again quality never lie sista! Karena cantik enggak hanya butuh perjuangan ataupun kesakitan tapi juga ada harga yang harus dibayar. Toh ini itungannya investasi jangka panjang ya sis.

The Verdict
Alhamdulillah selama rutin mengonsumsi H2 Health & Happiness Fair Skin tidak ada keluhan ataupun reaksi negatif yang aku rasakan. Btw, H2 Health & Happiness Fair Skin mengandung seafood ya, so, buat kamu yang punya alergi better sih konsultasikan dulu sama dokter ya.

Apakah aku akan repurchase? Ini sih pastinya, mengingat hasil yang diberikan emang luarbiasa sih. Enggak bikin kecewa gitu. Mungkin aku mesti atur ulang budget setiap bulannya, supaya bisa tetap beli dan konsumsi H2 Health & Happiness Fair Skin setiap hari demi tercapainya kulit wajah sehat, cerah dan flek hitam pun memudar.

#AndaBerharga, H2 Health & Happiness Campaign

Setelah mendapatkan informasi yang cukup seputar hidup sehat dan bahagia dari narasumber, di event ini para peserta juga diajak untuk menghargai diri sendiri dan menunjukkan bahwa, kita, para wanita,  berharga dan berhak bahagia dengan cara membuat pop up frame menggunakan foto masing-masing yang didampingi oleh Tania, owner dari Scrappy Pop Work (IG: @scrappypopwork).

Enggak nyangka ternyata darah seni dan kreativitasku mayan uga ya XD karena hasil karya pop up frame aku keceh, cuma foto akunya kurang gede sikit aja sih. But still I am proud with myself bisa bikin pop up art. Penasaran pingin liat gimana keseruan para peserta saat bikin pop up frame dan hasil karya pop up frame aku?








Acara ini pun ditutup dengan foto bersama para peserta, MC dan ke-3 narasumber, message yang disampaikan oleh H2 Health & Happiness pada semua peserta yakni, Stay Healthy & Always Happy serta sadari bahwa kita para wanita berharga dan berhak bahagia. :)

Oia, buat kamu yang penasaran sama produk H2 Health & Happiness lainnya dan ingin beli, cuss klik link-link di bawah ini:






18 komentar:

  1. Harganya lumayan ya Mbak Aie, pengen nyoba tapi kira2 aman ga ya buat ibu hamil? Wajahku kering syekali.heuheu

    BalasHapus
  2. Dengan H2 Health & Happiness Fair Skin jadi lebih cerah ya, Mbak...

    BalasHapus
  3. Aku blm pernah cek yg flek hitam mbaa.. tapi sih mulai ada. . Klo healthy pasti tambah happy ya mba hehe.

    BalasHapus
  4. Seiring dengan usia, perubahan kulit sulit dihindari, namun ada beragam cara untuk menunda penuaan dengan menjaga kesehatan kulit dan rajin mengonsumsi makanan sehat. Wah ini jadi pengingatku juga nih agar tak malas menjaga kulit. Salam mba Andiyani:)

    BalasHapus
  5. Sehat dan Happy dambaan kita semua, salam sehat kakak

    BalasHapus
  6. Wah boleh dicoba nih tips mengatasi kulit kusamnya. 🤗

    BalasHapus
  7. jadi inget buat minum suplemen supaya kulit terhindar dari flek hitam. terima kasih buat sharingnya :)

    BalasHapus
  8. Makin glowing aja yess...kakak cantik minum suplemen ini.

    BalasHapus
  9. Kandungannya ada seafoodnya ya aku termasuk yg alergi seafood meskipun gak langsung gatel2 atau merah2, tp kalo dikonsumsi dlm jumlah banyak dan terus menerus suka bikin ruam merah dkulit. Tp thanks ya infonya mba,bisa jdi rekomendasi bagi yg gak alergi seafood.

    BalasHapus
  10. Toss kitaa.. Wajahku pun ada freckles nya. Dan itu jg dr kecil.. Awalnya aku kira itu tahi lalat :D. Trnyata itu yg disebut ama freckles hahahaha.. Blm coba sih suplemen ini, tp udh prnh baca reviewnya. Pd bilang bgs yaaa.. Jd pgn jg mw coba mba. Apalagi aku skr udh 35, udh wktnya minum suplemen kulit

    BalasHapus
  11. Ada harga ada kwalitas ya. Hejo eta hejo hahaha...thx info kecenya kakak

    BalasHapus
  12. Kalau liat foto2nya sih memang mba andiyani ini sehat n ceria ^^

    BalasHapus
  13. untuk perawatan kulit mmg gak hrs nunggu usia banyak dulu
    krn semakin awal kita peduli, akan semakin terawat ya mbake

    BalasHapus
  14. Perawatan kulit itu investasinya wanita ya. Jangan pelit-pelit, apalagi asal pilih :D

    BalasHapus
  15. Wahh, ternyata flek hitam karna faktor keturunan juga toch, baru tau euy. Aku lebih bermasalah ke jerawat2 kecil niyy, jadi tips mencerahkan wajahnya, noted Mba Ai.

    Harga yang lumayan setimpal dengan hasilnya ya Mba, so bisalah buat rekomendasi.

    BalasHapus
  16. Iya bener mba klo flek hitam itu turunan. Ak sama adikku juga gitu. Turunan dari ibu. Dan cara ngilanginnya cuma di laser. Tp ak gak berani dan mehong juga..

    BalasHapus
  17. aaah aku jadi pgn ngetest kondisi kuliiiiit ... aku juga pgn punya kulit ginclong alami dan sehat ... #serbagakmaukalah #daakumahgitu :)

    BalasHapus
  18. Dengan cuaca ekstrim seperti sekarang pasti bawa pengaruh dgn kondisi kulit. Untuk merawat kulit, cukup rekomend ya produk ini

    BalasHapus