Jumat, 26 Januari 2018

Hal-hal yang Bisa Kamu Temukan di Car Free Day Jakarta



Suka keabisan ide buat quality time bareng anak? Atau… pengen quality time yang lebih beda dan seru?

Aku nih seringnya suka ribet sendiri nyari-nyari tempat buat quality time sambil bonding sama si anak bujang. Makin kreatif kok yah malah jadi ribet sendiri hahahha alhasil pak suami pun kepikiran untuk ngajak kami spend time pas CFD di hari Minggu.

Padahal kan CFD mah ada tiap wiken kan ye, malah enggak sempet kepikiran dijadiin buat quality time & bonding bareng si anak bujang. Alhamdulillahnya tuh, si Darell emang gampangan banget dibikin hepi, ya 11 12 ama emaknye dah. Recehan lah bikin aku hepi luar dalem :p



Berhubung Darell lagi seneng-senengnya main roller blade, alhasil ajang quality time saat CFD pun menjadi hal yang tepat buat dia menyalurkan hobinya itu. 

As usual, Minggu pagi kami pun berangkat dari rumah jam setengah 7 dalam keadaan belum pada mandi semua. Yang penting gaya lah ya. Harap maklum, hari Minggu pasti pada bangun siang. Pan mumpung libur ye. 

Setelah Darell ganti baju sporty khas kid jaman now, aku pun siap-siap nyari baju yang nyaman dan pilihan pun jatuh di training warna abu-abu, atasan motif berwarna hitam putih dan shawl yang adem. Trus tidak lupa untuk mengoleskan sunblock di wajah plus olesin lipen deh. Eh iya satu lagi, alis jangan lupa. XD

Berangkatlah kami sekeluarga ke area CFD menggunakan motor. Biar parkirnya gampang tau :p




Hal pertama yang dilakukan Darell adalah isi bensin, yes dia belum sarapan memang, sambil isi bensin aku bantu dia pakai roller blade. Kala itu tidak terlalu rame CFD di sekitar Sudirman dan Tosari. Enggak ada acara juga. Mayan lah, bisa sekalian poto-poto yes. 

Setelah selesai, kami bertiga pun jalan melawan arus ke arah Tosari dan Bundaran HI. Sepanjang jalan, banyak banget lho tukang makanan, mainan, baju, aksesoris, hingga pengamen dan komunitas yang memamerkan dagangan dan kebolehannya. 

Jarak 2 meter, jajan cilok. Jalan lagi 2 meter, jajan celana training. Jalan lagi 2 meter bersua sama kakek pengamen yang joged kekinian. Terus begitu hingga kita bertemu dengan banyak pedagang dan komunitas hobi. 



Yang jelas sih, Darell menang banyak lah. Mulai dari celana training, yoyo, hingga topi semua dibelinya di sepanjang jalan CFD Sudirman hingga Bundaran HI. Gapapa deh, asalkan si anak bujang hepi dan girang, Bunda pun ikutan hepi. 

Bundanya enggak kebagian apa-apa selain nambah lemak di badan a.k.a jajan muluk XD kalo Papih agak mendingan sih, dia bisa beli celana training. Karena memang barang-barang yang dijual di CFD tuh unik-unik bikin siapapun pasti mampir, ya at least nengok-nengok lah XD apalagi buat eike yang doyan banget jajan.

Hal-hal unik seperti komunitas DEBAR pun enggak kalah menarik perhatianku, Darell dan pak suami tentunya. Biasanya enggak pernah sedikit pun tertarik buat foto sama iguana ataupun ular. Yaelah, gimane coba bisa tertarik. Yang ada malah ketakutan maksimal. Hanya, saat itu enggak biasanya tuh aku berani. Mungkin karena ditantang kali ya sama Papih. anaknya enggak bisa ditantang dikit emang Alhasil aku pun mengiyakan tantangan tersebut, walaupun sebenarnya mah ngeri-ngeri sedap. 




Sumpah ya, ini reaksi keperluan feeds instagram semata! Aslinya mah super ngeri sis. Horor beneran. 👻💀👽👹 trus juga semacam nunjukkin ke Darell kalo Bundanya pemberani gituh. Padahal mah, Ya Allah lemes bray. hahahhaha.. kringet dingin pulak. 

Eits jangan sedih, Darell pun dapat gilliran dikalungi makhluk melata nan bikin ngeri ini. Dan dia nangis sejadi-jadinya. Kasian sih, tapi gimana dong, papihnya juga yang ngasih. duh! 

Udahannya Darell bales dendam dengan minta dibeliin yoyo XD sa aje emang tuh bocah. Suka bisaan ngambil kesempatan dan kesempitan. Nurun darimana coba? 




Emang sih, punya anak yang aktif kayak Darell itu harus pinter-pinter cari cara buat menyalurkan energinya. Selain sekolah dan ikutan ekskul, biasanya aku & suami mengajak Darell melakukan kegiatan di ruangan terbuka. Salah satunya ngajakin dia CFD sekalian main roller blade.

Justru momen seperti ini bisa bikin bonding aku dengan Darell makin kuat. Quality time yang super hemat dan menyehatkan (walaupun seringnya jajan ama makan ketimbang olahraganya ;p) emang harusnya dilakukan setiap hari sih. 

Udah gitu bisa liat banyak pedagang makanan, baju, aksesoris, minuman, jajanan dan komunitas unik yang tersedia lengkap di CFD. Pengennya sih ini bisa berulang di setiap hari Minggu. Rencana tinggalah rencana beb, seringnya malah lupa. 

Kalo kamu beb, seberapa sering sih CFD-an bareng keluarga, sahabat, pacar atau squad? 




8 komentar:

  1. Aku juga seneng CFD Mba tapi buat cuci mata sama makan bubur,ya ampun berani bgt sama Uler��, uler nya sampai nemplok

    BalasHapus
  2. Aku malah belum pernah CFD-an sama anak-anak di Jakarta.. Seru ya mba sampe main sama uler segala.. Hihi.. Kayaknya mesti bawa uang jajan banyak nih kalo ke CFD haha.. :D

    BalasHapus
  3. Memang saat car free day itu sekalian cuci mata ya kak, aduhh.. aku jadi merinding, kakak berani banget sama si kuning.. walau pun gak bakal menggigit, ngeri lho aku lihatnya

    BalasHapus
  4. Arena CFD selain buat berolahraga jadi ajang bisnis juga yaa, banyak pilihan kalau mau jajan hehe

    BalasHapus
  5. Aku salah fokus lihat tentengan kresek di tanganmu. Hayooo belanja apa aja? Hihihi.

    BalasHapus
  6. hahaha iya, ya. Darrel menang banyak :D

    BalasHapus
  7. Hebatlah berani nerima tantangan berkalung ular :D
    Aku mah langsung kabur :D :D

    BalasHapus