My Polyvore Set



Selasa, 13 Februari 2018

Resep Mesra & Bahagia Rumah Tangga


Memasuki usia pernikahan yang ke-8 (wow! Enggak nyangka sih ya) pastinya banyak banget ups & downs yang terjadi. Mulai dari salah paham, miss communication, drama keuangan hingga pertengkaran yang sebenernya sih adu argument gitu. Masing-masing mempertahankan pendapat & pemikirannya.

Karena itu, aku pernah mengatakan kalo pernikahan itu enggak hanya perkara “Aku Cinta Kamu”, “Aku Sayang Kamu”, dan “Aku Mau Hidup Selamanya Sama Kamu”. It’s beyond that beb!



Bahkan kecukupan finansial pun bukanlah syarat mutlak pernikahan disebut bahagia. Lagian kan, uang enggak bisa menjamin kemesraan dan kebahagiaan suatu pernikahan. Setuju beb?

Selama 8 tahun pernikahan and still counting banyak hal yang aku pelajari untuk tetap berkomitmen dan menjaga hubungan suami istri ini dengan baik. Tak hanya memperhatikan hal-hal kecil yang tentunya penting tapi juga memberikan kesempatan pada pasangan aku untuk mengenal dirinya lebih dalam lagi dan membiarkan ia mengenali istrinya (which is me) secara utuh.

Dari sinilah aku belajar untuk lebih mengenal pasanganku dan mengenal diriku sendiri. Caranya? Tentu menjadi pribadi yang lebih terbuka, komunikatif dan menghargai keberadaannya. 


Biasanya aku dan suami melakukan puasa bermain gadget, as you know, era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini membuat siapa aja jadi mabuk dengan gadget. Saking mabuknya sampe-sampe gadget tanpa kita sadari bisa menjadi racun dalam kehidupan rumah tangga.

Puasa Gadget

Mulai dari sebel, kenapa sih suami sibuk banget sama gadget-nya ketimbang sama sang istri? Bahkan sebelum tidur pun yang dikelonin ya gadgetnya. Bahkan ya, kebiasaan mengecek gadget atau smartphone secara mudah menurunkan mood bercinta. Terlebih jika isi pesan atau email kerjaan kantor atau kesibukan sehari-hari berjalan tidak sesuai rencana. Stress, kecemasan atau kondisi tidak fokus akan mengalihkan suami ataupun sang istri dari situasi bagaimana seharusnya menikmati masa santai berdua dengan pasangan.

Karena itu, sangat perlu puasa gadget untuk pasangan suami istri dengan cara mengatur waktu pemakaian dan stand by gadget sesuai dengan kebutuhan. Puasa bukan berarti kamu tidak menyentuh atau menggunakan gadget sama sekali. Melainkan puasa dalam artian mengurangi, memaksimalkan sekaligus memanfaatkan penggunaan ponsel sesuai dengan kebutuhan saja.


Mulailah dengan mengatur waktu stand by gadget sejak pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam. Cara ini baik untuk membiasakan diri sendiri untuk terhubung dengan dunia luar rumah atau keluarga seperti kantor hanya di jam aktif. Trik ini juga bisa jadi solusi untuk memperbaiki waktu tidur pasangan sehingga jam istirahat otak dan mata pun menjadi maksimal demi tubuh bugar dan sehat saat bangun di pagi hari.

Jangan Malu Mengekspresikan Cinta

Biasanya nih, kalo udah menikah jadi lebih cuek sama pasangan. Karena pemikirannya kan, ya udah nikah ini, jadi merasa enggak perlu untuk bilang cinta, ataupun sayang ke pasangan. Padahal ya, hal ini perlu untuk kembali dilakukan supaya hubungan suami istri lebih hangat, mesra dan harmonis.

Pas pacaran aja, rajin bener bilang sayang, cinta, dan sejenisnya. Bahkan manggil pasangan dengan sebutan, “yank, beb, say, sayangku, cintaku” mention all those super romantic nickname deh. Trus kenapa pas udah nikah jadi lupa dengan kebiasaan itu?

Coba deh tanya sama diri sendiri, berapa kali dalam sehari kamu menyatakan cinta pada pasangan beb? Satu, dua, tiga, empat atau malah enggak pernah saking sibuknya sama urusan rumah tangga yang enggak ada habisnya?


Nah, aku pun mulai menyadari ini nih. Makin sadar kalo aku semacam kehilangan diri sendiri sesaat setelah menikah karena terlalu sibuk sama urusan rumah tangga, apalagi udah ada anak kan ye. 

Padahal, mengeskpresikan cinta sama pasangan bisa jadi pemanis dalam kehidupan rumah tangga lho. Semakin sering menyatakan dan mengekspresikan cinta, semakin intim hubungan yang terjalin. Well, I couldn’t agree more beb!

Yuk, Puji Pasangan

Siapa sih yang gak suka dipuji? Semua orang suka dipuji. Biasanya nih, semakin nambah usia pernikahan semakin terbilang jarang untuk memuji pasangan sendiri. Pas pacaran aja, beuh, tak terhitung kata-kata manis mengalir setiap hari. Yang bisa bikin siapapun jadi terbang melayang. Eh, pas usia pernikahan menginjak 5 tahun, malah berhenti puji pasangan.

Pujian sederhana misalnya, “Kamu cantik deh pakai baju warna putih,” tak ayal membuat kamu merasa bahagia karena diperhatikan suami. Bener kan beb? Kamu pun juga bisa balas memuji, “Kayaknya kalo kamu potong rambut model kekinian makin ganteng deh.”

Jangan sedih, hal ini pun mulai aku biasain sama si papih. Sebisa mungkin ngasih pujiannya tulus dari hati. Bukan yang pereusssss! XD Si Papih mah paham banget kapan aku peres-peresin dia sama kapan aku beneran muji.


Sayangi Pasanganmu Seperti Diri Sendiri

Hubungan suami istri tentunya harus didasari rasa sayang dan cinta kan ya. Gimana kamu bisa menyayangi pasangan kalo kamu sendiri enggak sayang sama diri kamu sendiri beb? Susah dong jadinya. Bentuk rasa sayang pada diri sendiri sesederhana kamu melakukan perawatan rutin pada tubuhmu. Enggak hanya rutin merawat tubuh di bagian luarnya aja ya beb, namun juga merawat tubuh dari dalam.

Seperti, menjaga pola makan yang baik, tidur yang cukup, rutin minum vitamin dan yang tak kalah pentingnya yaitu merawat miss v.

Untuk pemilihan produk perawatan sendiri, selain disamping memperhatikan sertifikasi halal MUI yang bisa kita lihat dari logo Halal yang tertera pada kemasan, tentunya kita juga perlu memperhatikan izin BPOM, menurut aku sih dua hal itu adalah checklist wajib sebelum akhirnya kita memutuskan untuk membayar ke kasir. 


Checklist yang lainnya tergantung secara personal, entah itu analisis kandungan product, faktor bebas uji hewan, lebih memilih produk vegan, atau banyak lagi pilihan yang lainnya. Salah satunya seperti aku memilih Sumber Ayu Clear White dengan Triple Whitening Extracts  yaitu pembersih kewanitaan dengan kandungan bahan-bahan alami pilihan seperti kayu rapet dan manjakani yang dipercaya dan telah terbukti secara klinis membantu membuat kulit sekitar area kewanitaan tetap terasa kencang.


Pembersih kewanitaan ini juga mengandung daun sirih yang terbukti secara klinis dapat membantu membersihkan area kewanitaan secara optimal
Sumber Ayu ClearWhite dengan Triple Whitening Extracts dibuat dengan standar kualitas tinggi dan diperkaya kombinasi ekstrak bengkoang dan susu. Ekstrak bengkoang dapat membantu menjadikan kulit terlihat lebih bersih cerah terawat, sementara ekstrak susu membantu menutrisi, dan menjadikan kulit tetap terasa lembut.



Kemasan Sumber Ayu Clear White dengan Triple Whitening Extracts  berbentuk lekuk dengan warna agak merah dan tutup botol fliptop, mudah digenggam dan enggak mudah tumpah. Isinya seperti air, iya cair dan bening tapi sangat wangi.




Sumber Ayu Clear White dengan Triple Whitening Extracts  bermanfaat untuk membersihkan sekaligus membantu membuat kulit di sekitar area kewanitaan, terutama disekitar pangkal paha tampak lebih cerah. Ini merupakan masalah serius setiap wanita bukan? Malah bisa bikin enggak pede saat berhubungan dengan suami.

Selain itu Sumber Ayu Clear White dengan Triple Whitening Extracts  juga dapat membantu kulit di sekitar area kewanitaan tetap terasa lembut. Trus ya, penggunaan Sumber Ayu Clear White dengan Triple Whitening Extracts secara rutin dapat membantu memelihara kondisi normal area kewanitaan, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya gangguan di area kewanitaan kita.


Kalo cara pakainya pasti para istri sholehah pasti udah tau dong. Oh iya, kemasan Sumber Ayu Clear White dengan Triple Whitening Extracts  ada 3 botol, yaitu kemasan botol 50ml, 90ml dan juga 200ml.

Melakukan perawatan terhadap diri sendiri secara rutin adalah bentuk sayang kamu sama pasangan. Pasti suami akan merasa lebih senang kalo istrinya terlihat cantik dari luar maupun dalam.

Kamu punya resep khusus supaya hubungan suami istri makin mesra dan bahagia juga? Bagiin dong di kolom komentar )

30 komentar:

  1. Kurang beb, belikan makanan atau jajanan kesukaan kalo lagi ditinggal kerja atau heng ot sama sohib, hahahahahaha.

    BalasHapus
  2. Aku sm bpk bocah blm bs nih puasa gadget. Hiks.
    Tp maulah praktekin ini. Termsuk poin terakhir *ahay
    Mksih ya mbk sharenyaaa

    BalasHapus
  3. Noted nih pesen2 dari Kaka yg sudah berumah tangga 8 tahun. Angka bagus tuh 8 :D

    BalasHapus
  4. betul, setuju. sekarang aku juga lebih deket setelah anak-anak gak lagi di rumah

    BalasHapus
  5. Samaan nih, saya juga udah 8 tahun menikah, banyaaakk banget cerita up and down nya.

    Dan memang harus ada usaha untuk tetap memelihara kemesraan :)

    BalasHapus
  6. setuju harus mengerti diri sendiri dan pasangan setelah menikah. banyak hal yang ternyata belum dimengerti satu sama lain. selamat sudah berumah tangga selama 8 tahun

    BalasHapus
  7. Puasa gadget, ini yang harus dilakukan. Kadang anak sering protes kalau bapak ibunya asik aja main hape, mereka main sendiri. Aku juga mau terapin ini di rumah. Kadang, anak itu 'alarm' buat orangtuanya. Kalau kita mulai ngga fokus sama keluarga, anak selalu jadi yang mengingatkan :)

    BalasHapus
  8. Aku mau 6th.. Puasa gadget nih harus banget dilakuin.. Biar fokeusss klo dirumah sama pasangan yaa..

    BalasHapus
  9. sama ajak travelling yaaa biar makin nempeellll. hahaha

    BalasHapus
  10. Puasa gadget adalah penting untuk menjalin hubungan lebih dalam pada siapa pun. Kadang, qualty time sama temen juga gt. Gadget, dikumpulin di tengah. Yang ngambil sebelum kelar meet up, dia yg bayarin makan. Hahaha

    BalasHapus
  11. nahhh muji suami ini aku jarang bgt nih. seringnya ngeledek wkwkkw. oke jadiin resolusi nih muji suami

    BalasHapus
  12. Aku akuin , ga terlalu perhatian kayak msh pacaran dulu :p. Tapi stidaknya kita berdua slalu arrange liburan berdua paling lama seminggu, tanpa anak2. Jd bneran cm berduaan doang. Stidaknya utk nyegerin hubungan lah.. Biar kyk pacaran dulu :) . Kalo pujian , aku memang jrg, suami apalagi. Tp aku lbh suka nunjukin dgn perbuatan. Kalo pergi kantor, pasti selalu cium pipi suami. Dia msh tidurpun, aku cium dulu :D. Soalnya memang aku slalu duluan berangkat ke kantor, sementara dia lbh fleksibel jam kantornya. Yang begitu gitulah.intinya slalu cari cara supaya hubungan ttp hot sampe tua nanti :)

    BalasHapus
  13. Icikiwir. Resepnya sangat bermanfaat nih mbak Ai. Terutama buat kami pengentin baru xixi 😍👍

    BalasHapus
  14. Ya Allah meuni pangling mba Andiyani pas pake baju nikahan heheh sumpah pangling pisannnn. Semoga langgeng ya mbaaa.

    BalasHapus
  15. kalo resep aku, jangan mengubah pasangan :)

    BalasHapus
  16. Smoga samawa, langgeng dunia akhirat amin

    BalasHapus
  17. wah, ini ya rahasianya.
    semoga selalu bersama ya...

    BalasHapus
  18. Makasih mba tipsnya, langgeng terus yah sampai maut memisahkan.amien

    BalasHapus
  19. Toss mba. Aku juga udh 8thn nih nikah sm paksu.

    BalasHapus
  20. wiii penting banget buat pasutri nih ya Aie..

    BalasHapus
  21. Wah tetap mesra, bener nih puasa gadget itu perlu sesekali agar bisa ngobrol dengan lebih intensif.

    BalasHapus
  22. jangan sibuk dengan gadget ya... hehe

    BalasHapus
  23. Perlu dicatat tipsnya buat yang belum nikah nih :p

    BalasHapus
  24. ahhh so sweet, tipsnya ngena banget nih di aku. thanks sharingnya kaka

    BalasHapus
  25. Ini ya rahasia mba Ai. Catet tipsnya.

    BalasHapus
  26. Ahaaaayy ampun kalau stand by gadget dari 6 pagi ampe 10 malem secara kita kerja dari situ semuweeee..anyway tips yang lain sepeeti pakai sabun pembersih boleh dicoba :)

    BalasHapus
  27. Judul artikelnya bikin meleleh nih kak Aie,....aahhh jadi pengen cepet pulang.

    BalasHapus
  28. Menjaga keharmonisan banyak caranya ya mbak, menjaga organ intim ini salah satunya :)

    BalasHapus
  29. wah sudah 8 tahun pernikahan y mba semoga langgeng terus.
    menjaga keharmonisan rumah tangga harus kerjasama y mba antara istri dan suami, salah satunya pakai sumber ayu biar organ intim terjaga.

    BalasHapus