Jumat, 27 April 2018

Menu Khas Ramadan di Gastromaquia



Perasaan baru aja bikin janji bukber sama temen SD, SMP, SMA, Kuliah dan tempat kerja lama. Eh taunya beberapa minggu ke depan udah masuk bulan Ramadan lagi. Aamiin semoga kita semua bisa bertemu dengan bulan penuh rahmat ya. 

Emang sih kalo pake perasaan pasti banyak salahnya ya, lah wong pake perasaan XD 

Suka bingung enggak sih nyari restoran buat bukber bareng temen-temen. Apalagi kalo temen-temennya lumayan banyak, belasan orang atau lebih. Bingung nyari tempat yang enggak cuma makanannya enak tapi juga cozy dan instagramable. Penting nih, Biar pas poto-poto hasilnya maknyus ya. 





Tenang beb, aku kasih tau restoran yang cocok banget buat ngumpul-ngumpul bukber bareng teman-teman SD, SMP, SMA, kuliah dan tempat kerja lama plus makanannya enak-enak juga instagramable tempatnya. Lokasinya pun cukup strategis ada di pusat kota, dekat dengan SCBD. Tempat anak gaul Jakarta ngumpul deh. Yes, benar di sekitaran Senopati, namanya Gastromaquia. 

Baca juga: Review Gastromaquia

Review secara keseluruhan, mulai dari cara menuju ke sana, pelayanan dan cita rasa makanannya lengkap aku tulis di link tersebut. Hanya kali ini lebih berfokus pada menu khas Ramadan yang hanya ada di Gastromaquia.







Kesempatan untuk me-review menu khas Ramadan di Gastromaquia ini aku dapatkan dari Clozette. Thank you Clozette Team! 

Kalo sebelumnya aku datang lengkap sekeluarga, kali ini aku datang ke Gastromaquia hanya berdua dengan papih. Niatnya sih biar sekalian pacaran gitu. Lagian kan nuansa di Gastromaquia itu cozy dan homey banget beb. Ya kali kali ah ngerasain pacaran setelah sekian purnama. Boleh dong :)

Oke balik lagi ke review Menu Khas Ramadan di Gastromaquia ya. As usual kalo ke Gastromaquia pasti deket-deket Magrib. Soalnya nunggu papih pulang dari kantor dulu. Harap maklum, sama-sama kacung kupret. Wiken pun tetep kerja ya sodara-sodara. Demi selembar kertas investasi dan segenggam logam mulia eim! :p

Enggak ada yang berubah banyak sejak terakhir kali aku ke Gastromaquia, ambience-nya masih homey dan cozy yang sangat sesuai buat family dinner, romantic dinner bareng pacar, suami atau gebetan dan ngumpul-ngumpul bareng teman seperjuangan. Squad julukan kerennya mah sekarang.





Pelayanan dari waitress-nya pun masih sama, ramah, hangat dan penuh senyuman. Bahkan, mereka ngejelasin tentang menu khas Ramadannya pun sangat detail. Menunya yaitu Yu Shang menu yang isinya nasi untuk 4 orang dengan lauk pauk lengkap seperti ikan teri, tempe oreg, osengan tahu dan kacang panjang, kentang balado, telur dadar iris, serundeng, tumis bawang, cabai dan tomat, kerupuk, ikan goreng dan ayam goreng. Sekilas mirip banget sama tumpeng tapi ini buat 4 orang per porsinya yang dibandrol dengan harga Rp. 85.000.-++ per pax minimum pesanan untuk 4 pax ya.

Lumayan kenyang sih beb, dan Indonesia banget lauk pauknya. Menu khas Ramadan di Gastromaquia tercipta karena kebiasaan masyarakat Indonesia kala bulan puasa yang biasanya buka puasa seru bareng keluarga, teman, saudara ataupun rekan kerja. 







Gimana rasanya? Hmmm lezat udah pasti, karena ditambah dengan 3 sambal yang berbeda menyempurnakan hidangan khas Ramadan ini. Cuma karena aku suka pedes, jadi sambalnya kurang sedikit pedes. 

Selain menu Yu Shang, Gastromaquia juga menghadirkan menu lainnya seperti Meat Ball Sandwich, Chicken Thigh with Salad, Fettucine with Mix Mushroom & Creamy Truffle Sauce, Soto Ayam Gastro with Rice, Gulai Kikil & Rendang with Rice and Seafood Egg Yolk with Rice. Keenam menu khas Ramadan ini campuran antara citarasa Spanyol dan Indonesia yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 80.000++ hingga Rp. 98.000,++

Gastromaquia terdiri dari 2 lantai, lantai dasar ada bar-nya sedangkan lantai 2 cukup luas buat reunian ataupun bikin event. Dan, menariknya ada ruangan yang bisa digunain buat bikin event bridemaids, arisan ataupun ulang tahun. 




So kesimpulan dari menu khas Ramadan ini adalah............

Taste: 9/10
Service: 9/10
Ambiance: 8/10
Cleanlines: 9/10

Namun buat bukber bareng temen atau keluarga sebaiknya reservasi minimal sehari sebelumnya di nomor +6221 2930 5091.

Juga kepoin social media dan website Gastromaquia buat tau update apa aja yang ada di sana terutama kali aja ada promo-promo menarik.

Facebook: Gastromaquia
Instagram: @Gastromaquia

6 komentar:

  1. Aku juga udah meluncur ke Gatsromaquaia dan mencoba menu khas ramadhannya bener bener bikin ngiler

    BalasHapus
  2. Menu Gastromaquia emang enak-enak dan tempatnya nyaman & instagrammable.

    BalasHapus
  3. Horeey bukber di sini apah wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Cuccccok deh nih tempat kayaknya buat aku bukber ama temen2 kantor nanti :p. Lg pusing mau di mana :D. Secara pasti ruameee semua yg namanya mall kan yaa

    BalasHapus
  5. Tempatnya enak , beberapa sdh pernah cobain menunya dan rasanya luar biasa, tapi pengen juga cobain menu Ramadhannya...mkch infonya ya Mba Aie..

    BalasHapus
  6. Porsi nasinya lumayan banyak ya mbak, ada kerupuk lagi, hehe, jarang2 direstorasi ada kerupuk kayak gitu.

    BalasHapus