My Polyvore Set



Senin, 16 April 2018

Pesona Wisata Alam di Magelang, Nggak Kalah Seru Dari Jogja


Selain punya Candi Borobudur yang megah (sekarang tiket masuknya bisa dibeli di www.traveloka.com loh), Magelang juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Berada di tengah beberapa gunung di tengah Pulau Jawa, membuat tempat wisata di Magelang didominasi oleh bukit-bukit nan cantik, air terjun, sungai dan tempat melihat puncak gunung nan mengagumkan.

Seperti beberapa tempat wisata di Magelang berikut ini. Indahnya pemandangan alamnya, nggak kalah seru dari Jogja!

Bukit Rhema


sumber:gstourjogja.com



Dikenal dengan bangunan Gereja Ayamnya yang unik, bukit yang terletak di Dusun Gombong, Kembanglimus ini terkenal karena menjadi tempat syuting film AADC 2. Dan seperti saran dari Nicholas Saputra alias Rangga, momen matahari terbit adalah waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di kawasan Bukit Rhema dan Gereja Ayam.

Gunung Andon

sumber:piknikasik.com


Gunung bertinggi 1.726 mdpl ini terletak di Kampung Sawit, Girirejo, Ngablak, berdampingan dengan Gunung Merbabu, namun dengan track yang lebih ringan dan cocok buat pemula. Pemandangan dari Puncak Andong di pagi dan malam harinya sama memikat. Momen terbaik di gunung ini adalah ketika matahari terbit, terbenam dan langit malamnya. Di siang hari, matahari bersinar terik di puncaknya yang berbentuk seperti perisai.
Dari puncak Gunung Andong, kamu bisa melihat pemandangan dari kawasan Magelang, Salatiga sampai ke Solo. Dan pastinya, melihat Gunung Merbabu dari jarak yang amat dekat yang pasti membuatmu terpesona.

Kedung Kayang

sumber:majalahsmarteen.com

Di antara beberapa air terjun di Magelang, Kedung Kayang adalah destinasi favorit para wisatawan. Air terjun ini terletak di Kecamatan Sawangan, tepat di perbatasan antara Gunung Merapi dan Merbabu dan menjadi pembatas antara Boyolali dengan Magelang.

Pemandangan di sepanjang perjalanan menuju Kedung Kayang sangat asri. Dan kesejukan tempat wisata ini semakin terasa ketika tiba di bawah air terjunnya. Airnya segar dan jernih, menggoda untuk main air di sungai yang sangat dingin.

Ketep Pass Sawangan

sumber:wowhii.com


Satu titik untuk melihat berbagai pemandangan menakjubkan, itu yang kamu dapatkan di Ketep Pass Sawangan. Puncak Bukit Sawangan ini dulunya adalah pos pengamatan aktivitas Gunung Merapi, dengan pemandangan langsung ke puncak gunung yang amat menakjubkan.

Namun bukan hanya pemandangan Merapi yang bisa kamu dapatkan di Ketep Pass Sawangan. Dari sini, kamu juga bisa melihat puncak empat gunung lainnya, yaitu Gunung Tidar, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, dan Gunung Merbabu.

Tidak jauh dari Ketep Pass juga terdapat Museum Ullen Sentalu yang menyimpan koleksi dari Keraton Solo dan Jogja. Dan juga terdapat Museum Vulkanologi yang menyimpan berbagai seluk beluk Gunung Merapi.

Gunung Telomoyo

sumber:anekawisataseru.net

Berada di perbatasan Semarang dan Magelang, Gunung Telomoyo yang bertinggi 1.894 mdpl ini adalah tempat liburan seru dengan pemandangan dari puncak gunung namun bisa kamu tempuh dengan menaiki kendaraan bermotor.


Puncak Telomoyo adalah spot favorit para pecinta olahraga paralayang dan juga tempat sempurna untuk menikmati sunrise. Dari landasan pacu paralayangnya, kamu bisa melihat pemandangan indah di sekitar Telomoyo tanpa perlu bersusah payah mendaki gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar