Senin, 21 Mei 2018

Ini Caraku Merayakan Hidup


Menjadi seorang ibu bekerja memang sudah menjadi pilihanku jauh sebelum menikah dan mempunyai seorang anak, si anak bujang Darell Adhibrata. Alasannya, karena aku ingin anakku kelak hidupnya jauh lebih baik dari aku dan suamiku. Memang, setiap pilihan ada konsekuensinya atau ada harga yang harus dibayar. Salah satunya nih, waktu bersama Darell tidak sebanyak ibu yang di rumah seharian.


Meski demikian, alhamdulillah Darelll tetap tumbuh jadi anak yang bahagia dan cerdas tanpa kekurangan perhatian dan kasih sayang dari aku, ibunya. Kalo ditanya sering galau apa enggak dengan jadi ibu bekerja. Yaiyalah beb, galau pasti ada, feeling guilty juga, itu terjadi ketika aku mesti kerja lembur ataupun on weekend. But then again, selama aku bisa atur waktu buat quality time bareng Darell, semua itu bisa dilewati.

Banyak hal yang bisa aku lakukan untuk tetap bahagia dan waras dengan ‘status’ seorang ibu bekerja. Ya kan, ibu yang bahagia dan ‘waras’ dengan tumpukan kerjaan itu bisa bikin anak juga bahagia. Enggak mungkin dong aku bawa kepusingan di kantor ke rumah. Kasian anak dan suamiku nanti. So, here is how I celebrate my life:


Bersyukur

Simple dan basic banget sih, harus selalu mensyukuri hidup ini, apapun yang telah dan akan dilewati. Bersyukur masih diberikan kepercayaan buat berkarir dan membahagiakan anak. Bersyukur masih dikasih kesehatan dan waktu sehingga bisa main dan quality time bareng Darell. Yes, just be thankful.

Be Happy

Nah ini nih yang harus dipupuk setiap hari, menjadi bahagia! Karena kalo udah terlatih buat bersyukur setiap harinya. Maka, jiwa ini akan dengan sendirinya menjadi bahagia. Walaupun pastinya ada hari-hari yang mungkin lebih struggling dari biasanya. Tapi enggak ada alasan buat enggak bahagia dong?

Tersenyum

Percaya kan kalo satu senyuman aja bisa membawa dampak positif buat semua orang, bahkan buat diri kamu sendiri. Ini yang aku lakukan setiap hari, tersenyum meski keadaan se-ngehe mungkin, tetap senyumin aja. Karena dari senyum ini bisa bikin otak mikir jadi lebih positif.

Merawat diri sendiri

Ini paling penting beb, ngerawat diri sendiri itu sama aja dengan memberikan reward sama diri ini karena udah mau diajak kerjasama menjadi 3 sosok setiap harinya, seorang ibu, seorang istri dan karyawan,

Cara aku merawat diri dimulai dari melakukan perawatan rutin, baik di rumah maupun di salon dan spa. Kalo di rumah, perawatan yang aku lakukan terdiri dari 3 bagian, perawatan kulit wajah, perawatan tubuh dan perawatan rambut.




Selain itu, aku merawat diri sendiri juga dengan menggunakan pakaian-pakaian yang nyaman, sesuai dan bikin pede setiap hari. Trus dilengkapi dengan aksesoris seperti tas dan sepatu deh. Oia, satu lagi lupa. Biar makin cakep, makeupan dong. Penting ini juga.

Semua yang aku perlukan untuk merawat diri semua ada di https://www.ilotte.com/, satu-satunya mall in mall online destination buat buibu jaman now kayak aku ini. Ada 3 moto dari iLotte Indonesia:









Menariknya nih, iLotte Indonesia juga meluncurkan iStyle Indonesia yang isinya itu segala informasi buat para millenials seputar tren fashion terbaru, produk beauty terbaru serta gaya hidup. Tagline dari iStyle Indonesia yang gampang banget diinget itu Newest in Style at Your Finger Tip. Banyak dan lengkap banget artikel-artikel yang aku butuhkan sebagai ibu bekerja di sini.  Bikin aku bisa merayakan hidup lebih maksimal.

Dari artikel-artikel tersebut aku mendapatkan inspirasi fashiondan inspirasi kecantikan. Wuah lengkap banget deh.

Gimana dengan kamu? Apa sih yang kamu lakukan buat merayakan hidup ini beb? Boleh lho tulis di kolom komentar :)




4 komentar:

  1. Tipsnya bender banget, yang paling penting sigh bersyukur kunci bahagia sebenarnya dlm keadaan apapun

    BalasHapus
  2. Kalau aku tambah satu lagi, LIBURAN! Self-rewarding karena udah usaha keras, jadi pergi main dulu~ :D

    BalasHapus
  3. online mba in india
    Tips truly drinking spree, the most vital murmur thankful upbeat key entirely any situation

    BalasHapus
  4. Ya ampun iStyle tuh sodaraan ama iLotte, lah aku taunya iStyle duluan dan sering banget kepoin web nya wkwkwkwk.

    BalasHapus