Senin, 30 Juli 2018

Darell Happy, Bunda Encok


Halooo…

Alhamdulillah akhir wikenan kemarin bisa ngeluangin banyak waktu buat Darell. Ini artinya, aku meminimalisir datang ke event blogger ataupun kalo pun ada jadwal datang ke event diusahain sorean aja. Darell kan semakin besar, kasian ah kalo ditinggal-tinggal kerja muluk. Lagian eike enggak mau ditinggalin dia asyik main sendiri sama temen-temennya nanti kalo udah gede. Mumpung masih mauan ditemenin main sama Bundanya.


Kebetulan juga, Bundanya dapat rejeki nomplok, voucher main-main di Fanpekka, AEON JGC dan Kidzania Jakarta, nanti cerita main-mainnya aku share ditempat yang terpisah ya. Mayan kak ya beb, bisa dapet pocer main sama si anak bujang sekaligus quality time bareng deh.

Mumpung abis gajian kan ye, yaudah deh akhirnya terpilihlah tanggal 28 Juli kemarin buat main-main di Fanpekka, AEON JGC dan tanggal 29 Juli buat seseruan di Kidzania Jakarta. Pasti pada kepo kan ye, kenapa coba aku arrange waktu main sama Darell dua hari berturut. Enggak capek apa? Gitu kan ya? Jelaaas capek beb, ini mah gausah ditanyain lagi.




Tapi liat anak hepi, matanya berbinar-binar trus lompat-lompatan jadi semacem kebayar gitu deh capeknya. Padahal sisaannya masih berasa beb sampe sekarang XD

Emang sih terkesan akunya ngoyo gitu, ajakin anak main sampe segitunya, tapi ya beb, sejak Darell naik kelas 2 tuh. Mashaa Allah tiap hari ada aja PRnya. Mending sehari PR nya satu mata pelajaran, ini mah minimal 2 mata pelajaran dalam 1 hari. Dan itu PRnya ada setiap hari. Iya, hari Jumat juga ada. Hahaahaha, ruaarr biasa kan.

Karena itu sebagai Bundanya Darell aku ngerasa kudu ngasih dia reward atas usahanya belajar dan ngerjain PR selama 5 hari sekolah kemarin. Dan kebetulan aja Bundanya lagi punya voucher main-main di playground kan ye, jadi sekalian aja.




Trus kalo enggak ada voucher main gimana? Nah, klo ini sih pastinya aku akan ajak Darell main di taman kota deket rumah, CFD-an, ataupun main di Amazone dan sejenisnya. Tapi tentu ini ada budgetnya tersendiri ya. Minimal bisa nyenengin dia deh.

Ini aku lakukan supaya Darell juga enggak main hape aja pas wiken, biar ada kegiatan gitu. Jadi diimbangin antara main hape sama main beneran yang ada interaksi secara langsung. Meski udahannya aku encok nemenin Darell main di playground, kurela nak. Rela Bunda XD

Nah, kalo kamu wiken kemarin kemana dan ngapain aja?



3 komentar:

  1. Seru banget..
    Jalinan keharmonisan antara seorang ibu dengan anak..

    Bagus sekali artikelnya...

    BalasHapus
  2. Weekend kemarin masih tetap kerja. Ada tugas keluar kota.

    BalasHapus
  3. Fanpekka favoritku dan anak2 :). Ga jauh2 banget dr rumah. Walo harga masuknya mahal , tapi kalo di atas jam 7 malam muraaaa :). Makanya aku slalu main jam segitu. Sukaaak banget mba ama perosotannya :p. Kenceng pas meluncur. Tp akupun encok kalo udh main ksana, secara si anak lanang ga bisa main sendiri, msh hrs ditemenon. Dan dia hobinya lari sampe hrs dikejar2 :p. tp ga pernah bosen pokoknya main di sana :)

    BalasHapus