Senin, 16 Juli 2018

Foto Keluarga, Penting Ga Sih?


Siapa yang keluarganya sering melakukan foto keluarga?

Keluargaku cukup sering walaupun enggak setiap tahun juga sih kita foto keluarga. Tapi lumayan lah, sejak Darell bayi hingga sekarang dia usia 7 tahun kita udah 5x foto keluarga.

Jujur, awalnya kami melakukan foto keluarga hanya karena kami merasa butuh mengabadikan momen saat Darell bayi supaya ketika besar nanti dia bisa liat foto tersebut dan bisa jadi kenangan. The fact is, kami berdua (aku dan papih) bisa dibilang enggak punya foto saat bayi yang bareng orangtua kami masing-masing. Ya, mungkin itu juga bisa dijadiin alasan dan trigger kami mutusin buat foto keluarga.

Foto pertama itu saat Darell usia 4 bulan, iya 4 bulan, kalo kita temenan di FB pasti kalian udah liat deh foto tersebut (pede beut gue ya beb XD), atau kamu bisa liat di bawah ini.



Lalu, foto yang kedua dilakukan waktu Darell usia 6 bulan. Ini sih sebenernya impulsive banget hahaha, soalnya pas banget momennya pas Darell udah bisa duduk sendiri. Gemes kan ya liat bayi ileran doyan ketawa bisa duduk sendiri kayak gini.






Setelah itu, Bundanya skip deh buat ngelakuin poto keluarga di studio foto. Jeda sekitar 3 tahunan, di tahun 2014 barulah kita 'inget' buat lanjutin lagi niatan ngumpulin memori dan buat kenangan keluarga. Jadilah foto di bawah ini yang diambil di usia Darell 3 tahun 9 bulan. 



Melewati sekian purnama, tepatnya 3 tahun kemudian kami pun foto keluarga lagi, hanya kali ini bareng-bareng sama semua Kakek Neneknya Darell dan Om Tantenya. Tapi tetep, kami selipin foto bertiga yang terlihat jelas kalo Darell udah cukup besar karena udah pinter banget bergaya.


Lebaran kemarin, kami pun kepikiran buat melakukan foto keluarga lagi dengan tema dan outfit yang dipikirkan sangat baik. Darell pun udah makin pinter bergaya, yaiyalah dia udah masuk SD, udah bujang pulak kan ye. 




Nah, kalo kamu sendiri cukup rutin melakukan foto bareng keluarga ga? Ceritain dong di kolom komentar :)

5 komentar:

  1. Belom pernah mbak aku bikin foto keluarga yang niat kyk di studio, tapi kyknya bagus juga ya kalu memang diniatin bagus kualitas fotonya

    BalasHapus
  2. Gaa hahahah :p. Aku termasuk ga suka foto mba :p. Ada siiih beberapa foto kluarga, tp jujurnya itu dipaksa ama mama mertua yg hobinya ntah kenapa selalu berfoto dan ngajakin orang utk ikutan. Haduuuh, mau nolak ga enak, akhirnya teterpaksa ikutan.

    Aku ama suami sendiri lbh suka foto bareng anak2 pas sdang liburan. Jd bukan foto keluarga di studio pake fotographer gitu :p. Kalo itu aku emoh :p.

    BalasHapus
  3. penting banget karena foto akan jadi sebuah cerita yang akan seru di bahas kl anak anak kita dah besar nanti...:)

    BalasHapus
  4. Nggak ha ha ha, padahal cita-cita sebelum uyut meninggal mau foto yang proper sekeluarga...walau nggak kesampaian di studio tapi Alhamdulillah masih sempet foto pakai HaPe wkwkwkwk.... Tapi jaman NOW kayaknya penting ya, buat memori yang bisa dikisahkan ke anak cucu kelak *eaaa

    BalasHapus
  5. Jarang sih kalo yang niat ke studio gitu, sejauh ini cuma 2 kali, tapi menurutku cukup penting sih. Karena buat kenang-kenangan. :) Apalagi setelah 'gak lengkap' karena Mamaku udah ga ada, fotonya jadi obat kangen hehe

    BalasHapus