Senin, 06 Agustus 2018

Colour to Life Faber Castell My Sweet Escape


Di tengah-tengah meeting sama vendor ngebahas tentang konten dan copy writing yang berjalan cukup lama, ada notifikasi muncul di smartphone-ku. Pas aku liat dan buka, ternyata ada notifikasi dari kurir yang biasa kirim-kirim paket. Tulisan di sms tersebut begini, “Terima kasih telah menggunakan jasa ****. Hari ini kiriman anda sudah di terima oleh ***” Duh, penasaran kan ya, perasaan enggak order apapun secara online. Paket apa ya…. Hmmm


Malamnya, pas sampai rumah langsung ambil paket tersebut di pos satpam bareng Darell. Sampai di kamar langsung dong dibuka. Karena Darell tuh juga happy kalo terima paket, 11 12 lah sama Bundanya. 

Saking penasaran dan enggak sabarannya, aku sama Darell sampe berebutan buat paket tersebut. Dan ternyata isinya itu Colour to Life dari Faber-Castell. Mashaa Allah, ini mah favoritnya Darell nih buat menggambar dan mewarnai. Happy banget dia pas liat isi paketnya ternyata dari Faber-Castell.


All About Colour to Life

Nah, apa sih Colour to Life dari Faber-Castell?

Colour to Life adalah inovasi terbaru dari Faber-Castell yang memadukan gambar secara konvensional dengan penggunaan teknologi Augmented Reality, nantinya gambar yang ada diwarnai nantinya akan jadi hidup. Yes, it came alive lho!

Tak hanya itu, Colour to Life juga dilengkapi sama Connector Pen sebagai alat mewarnai dan ada 5 karakter game dalam berbagai gaya. Mereka adalah Giddy Up!, Pogo Boy, Dress-Up Challenge, Balance Your Brain dan Safe Flight. Karakter-karakter tersebut juga bisa dimainin lho di aplikasi Colour to Life yang bisa dimainin sendiri atau bareng anak.

Btw aplikasi Colour to Life ini udah bisa di download baik di Google Play ataupun Apps Store, cek deh link di bawah ya...

 Colour to Life App store
 Colour to Life Google Play store

 Karena aku pengguna android, jadi ku download di Google Play Store sebagai persiapan buat mainin Colour to Life di smartphone bareng Darell. Cara mainnya pun cukup mudah, berikut step by step nya ya:

1. Download "Colour to Life" di smartphone kamu

2. Warnai gambar di setiap halaman atau kamu bisa pilih karakter mana yang mau dimainkan nanti lalu warnain deh. 


3. Setelah selesai, scan gambar tersebut dengan menggunakan aplikasi. Dari petunjuk yang ada sih, saat nge-scan posisi smartphone kamu harus tepat di atas gambar ya, agar mudah terdeteksi.

4. Voila! Karakter pada gambar tersebut akan menjadi hidup 3D-interactive animation format selayaknya film kartun.







5. Oia, kamu juga bisa take a selfie sama karakter tersebut lho. Cukup pilih gambar kamera pada aplikasi lalu cekrek, siap selfie.

6. Yang paling keren dan seru, kamu bisa mainin karakter tersebut dengan beberapa permainan yang ada.






List Permainan Colour to Life

Berikut list permainannya:


1. Karakter Giddy Up!

Cara bermain cukup mudah, kamu hanya perlu mengarahkan ke kiri atau kanan dengan klik panah yang ada, lalu mengumpulkan poin dan waktu sebanyak mungkin.

Manfaat dari bermain games ini yaitu memperkuat koordinasi tangan dan mata, melatih keterampilan motorik, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta melatih refleks.





2. Karakter Pogo Boy! 

Cara bermainnya dengan melompat-lompat dan jangan sampe jatuh di dalam air ya. 


Manfaat dari permainan ini mirip dengan permainan Giddy Up!






3. Karakter Dress-Up Challenge

Cara bermainnya yaitu sesederhana melatih memori kamu, jadi kamu akan diminta untuk mengingat sesuatu. 

Manfaatnya yaitu menajamkan memori dan meningkat fokus serta konsentrasi. 



4. Karakter Balance Your Brain

Permainan ini berfungsi buat menyeimbangkan otak kita dengan manfaat yang didapatkan yaitu menstimulasi koordinasi otak kanan dan kiri, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta meningkatkan kecepatan berpikir otak

5. Karakter Safe Flight

Pada karakter ini, permainannya bikin kemampuan tangan dan mata terkoordinasi dengan baik, melatih kemampuan motorik, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta melatih refleks. 


Colour to Life Pelarianku dari Tempaan Kehidupan

Wah cocok banget nih buat ibu macam aku yang ditempa sama deadline, entah dari suami, anak ataupun kerjaan kantor. Harap maklum, tubuh dan waktu yang aku miliki ini harus dibagi-bagi beb. Nah, main Colour to Life bisa menyeimbangi itu semua. Ajaibnya, saat ngewarnain buku Colour to Life tuh semacam pengurai stres dikala tempaan kehidupan ini. Malah bisa jadi sweet escape biar tetep waras beb. 

Karena ya, yang aku tau saat mewarnai itu enggak hanya usir bosan tapi juga bisa bermanfaat buat kesehatan lho. Apa aja itu? Wait beb aku bakalan jembrengin di sini:

- Mewarnai bisa ngeredain stres dan kecemasan, bahkan bisa jadi sarana meditasi dan pengisi waktu luang. 

- Mewarnai juga bisa melatih otak buat fokus, nah ini kepake banget nih, biar enggak gampang terdistraksi sama hal lain. Jadinya pekerjaan yang dikerjakan makin maksimal dan cepat selesai. 



- Mewarnai bikin hidupku makin hidup dan percaya diri. Soalnya saat mewarnai aku berhak tuh buat pilih warna-warna sesuai selera tanpa peduli omongan orang lain. Jadi bisa bebas berekspresi kan? Happy beut dah!

- Mewarnai bisa melatih motorik halus dan penglihatan. Aktivitas ini kan melibatkan dua logika, yakni pola warna dan kreativitas ketika mencampur dan mencocokkan warna. 

- Mewarnai bikin pikiran lebih segar sehingga bisa datengin inspirasi dan ide kreatif buat bikin konten misalnya, ataupun ide buat menu makan suami dan anak. 



Makanya enggak salah kalo aku bilang aplikasi Colour to Life dari Faber Castell adalah ajang buat aku berkreasi dan berimajinasi buat dapetin inspirasi serta ide kreatif. 

Buat kamu yang hobi mewarnai, harus banget nih cobain aplikasi Colour to Life, beneran deh, ini hiburan banget. Enggak cuma buat anak-anak, orang dewasa ataupun buibu kayak aku ini juga terhibur lho. :)

48 komentar:

  1. eh iyaaa sms gtu bikin kaget yaaa. hahaha.. waahh Faber Castell keren banget nih bikin aplikasi yg ky gini. d rumah ada spidolnya yg ini, tp si bukunya ga punya. brarti hrs beli bukunya dl yah Aie?

    Runjukin ke abang Rafasya ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus punya bukunya buyu, diwarnain di situ pake spidol Faber Castell trus di scan buat nantinya dimainin. seru lho permainannya

      Hapus
  2. Seru banget ini permainannya, coba ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruu banget mba, jadi pelarianku di kala stres hahahah

      Hapus
  3. Wah...inovasi terbaru dari Faber-Castell ini keren banget ya...main game jadi asik karena karekternya kita sendiri yg menentukan warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, instal yuk, mainin deh seru banget

      Hapus
  4. Aku juga suka mewarnai mbak. Lebih suka dibandingkan harus menggambar. Bisa ngilangin stress juga, apalagi lihat warna warna cerah nya Faber-Castell, lumayan bikin mood bagus lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget, kalo disuruh menggambar aku malesan hahaha, mending mewarnai bikin lebih hepi luar dalam hahahaha, mood pun jadi berwarna ya

      Hapus
  5. Seru banget gitu ya permainannya...bisa jadi 3D. Connector pen faber castel emamg keren, bikin gemes pengen semua diwarnain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mba, udah gitu kan dikasih panduan mewarnai dengan teknik-teknik yang keren dari Faber-Castell, jadi makin semangat buat mewarnai deh :)

      Hapus
  6. emang harus pinter2 nyari pelepas stress kalau di kantor :D
    been there done that, daripada puyeng2 mending mewarnain & mainin aplikasi colour to life ya Aie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi hahhahaha... kalo enggak bisa bisa bertanduk

      Hapus
  7. Huwaaa kok seru bgt, kalo gini emaknya yg demen yah. Coba dibikin versi dewasa gitu yah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ini bisa dimainin sama orang dewasa juga heheheh... cobain deh

      Hapus
  8. Mba aie sumpah kok ini seru banget yaaa maenan interactive nyaa.. Jadi pengen download.. Fahri pasti seneng. Dulu pas masih kecil juga pernah beli pensil warna faber castel, tapi udah ilang2 ngan. Kayaknya bakalan beli lagi biar bs maen bedua sama nicha. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk di download, Fahri pasti suka deh, mana bisa dimainin juga kan ya setelah diwarnai. seru abis deh

      Hapus
  9. Wah seru babget ini.. mau aah cari bukunyaa biar bisa ikutan mainan AR nya iniii

    BalasHapus
  10. hahahah jadi penasaran pengen main akuuu.. tfs mba aiee

    BalasHapus
  11. wihhh kok keren bgt sihhh gambar bisa di mainin.. fix ini mah kizmira bakal seneng bgtt kalo di beliin beginiann.. makasii infonya mba Aie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masama, cuss beli dan instal Colour to Life ya ;)

      Hapus
  12. Seeehh jangankan darel. Aku pun juga riang sama fabercastell ini. Gils, semakin canggih ajaa produknya bisa dibuat 3D.. Warbyasaakk

    BalasHapus
  13. Waaah keren. Gambarnya jadi 3 dimensi dan kayak hidup ya Mbak. Anak anak jadi bisa lebih berimajinasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, bisa ngasah daya imajinasi dan kreatifitas anak

      Hapus
  14. Seru yaa main-main dan berkreasi sama produk Colour to Life ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru bangeeettt, aku serasa punya mainan baru ahahha

      Hapus
  15. Eh eh eh kok lucu ini permainan nyaaa.. Ok aku donlot ahhhh

    BalasHapus
  16. Waah....seru banget mainannya. Itu harga sepaketnya berapa ya?? Jadi pengen beliin buat Naeema deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya variatif, tergantung outlet yang jual hahahha asik ga tuh bahasa w, pokoknya kisaran 80k-100k deh. ada kok di tokopedia kalo enggak salah

      Hapus
  17. Keren bangetttt.. Alula harus punya ini mah

    BalasHapus
  18. Tapi jangan sampe lupa waktu lho Ai main Colour To Life nya 😁

    BalasHapus
  19. Wooh aku juga seneng banget kalau mewarnainya bisa dijadiin games 3D gini. Btw Darell nggak diajak nih, Bun? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah Darell ga diajaki karena pas nulis review ini pas lagi di kantor hahahah

      Hapus
  20. Iya benar Mak melatih anak untuk kreatif...perlu dicari nih Mak colour to life nya

    BalasHapus
  21. lucu memang ya, aku juga suka hehe

    BalasHapus
  22. Hiburan banget nih buat yang kepalanya lagi pusing yaaa...

    BalasHapus
  23. Buat mamak2 sibuk ini pasti refreshing banget. Buat emak2 nganggur kayak aku aja ini bikin asyik. Bikin lupa sama cucian dan setrikaan. :D

    BalasHapus
  24. Balasan
    1. aku malah belum coba yang Dress Up Challenge mba, aahh entar malem nyobain ah

      Hapus