Jumat, 24 Agustus 2018

Mix n Match Batik Buat Hijabers

Selepas lebaran haji biasanya antrian undangan buat kondangan udah berderet rapi. Meski kamunya kondangan mulu dan belum dikondangin beb (minta ditoyor) tetep dong harus terlihat cantik ciamik menarik hits saat hadir di acara resepsi pernikahan temanmu. Walaupun, ada tambahan budget yang keluar buat kondangan. Gak papalah, memberi biasanya dibalas dengan menerima. Eh ini bukan pamrih ya. Hehehe, semacam ilmu pasti dari semesta gitu.

Selain budget nambah buat ngasih amplop pas kondangan, yang juga gak kalah bikin kamu mikir bolak balik sampe bingung sendiri, yaitu nentuin mau pake baju apa kondangan nanti. Terlebih kalo kamu berhijab, masa iya kaftan lagi kaftan lagi. Sekali-kalilah pakai sesuatu yang berbeda dan lebih mengangkat budaya Indonesia. Kepikiran gak sih buat mix n match model baju batik buat kondangan? Yes, Batik bisa jadi alternative yang pas buat kamu hijabers untuk tampil cantik dan elegan.

Nah, berikut aku share Mix n Match model baju batik buat inspirasi kamu kondangan nanti. Disimak dan baca sampai selesai ya tulisan ini.

Rok Batik & Atasan Peplum

This is my favourite! Beb beb beb, pinggul dan bokongku kan terbilang cukup besar ya, tapi masih juara keluarga Kardashian sih ;p nah, atasan peplum ini penyelamat aku buat nutupin keseksian area pinggul ke bawah.
foto milik pribadi


foto milik pribadi

Buat kain batiknya, kamu bisa pilih rok yang sudah jadi dengan aksen bertumpuk di depan atau masih dalam bentuk kain untuk nantinya kamu kreasikan sendiri beb. Buat pilihan warna dan motifnya bisa disesuaiin dengan taste dan style kamu. Kalo aku sendiri lebih nyaman dengan warna cerah dan sedikit terang kayak warna-warna pastel gitu, dan buat motifnya, aku prefer yang motifnya kecil ketimbang besar. Ini salah satu trik aku buat tipu daya, maksudnya supaya pinggul, paha dan bokong terlihat kecil. ‘Terlihat’ ya, bukan beneran hahahhaha.


Rok Batik Pensil & Atasan Sabrina dengan Bell Sleeve

Untuk model rok batik pensil ini cocoknya sih buat kamu yang bertubuh kecil nan imut, atau juga yang berkaki jenjang. Beuh, pasti cakep banget sih beb kamu entar keliatannya. Makin cantik saat dipadukan dengan atasan model Sabrina dengan aksen bell sleeve. Pilih bahan baju atasan yang ‘jatuh’ ya, misal bahan chiffon ataupun satin.
Foto diambil dari instagram @lisna_dwi

Foto diambil dari instagram @swastika_anggi

Foto diambil dari instagram @nianastiti

Buat shawlnya, kamu bisa pilih yang berbahan serupa dengan atasan tadi. Lalu tambahkan aksesoris kalung sesuai selera atau style kamu sebagai fashion statement.


Rok Batik Model A-line

Naini, favoritku juga nih. Model rok batik A-line yang megar bikin aku berasa kayak incess Disney gitu. Trus dipaduin sama blazer berbahan silk atau satin, kebayang kan cantiknya gimana. Buat shawlnya, kamu bisa pakai yang model instan atau segi empat dan pashmina. Tentunya buat warna bisa kamu pilih yang sesuai taste dan style kamu ya. Dan sesuaiin juga sama waktu kondangannya. Kalo malam hari misal, kamu bisa gunakan warna-warna bold ataupun warna basic seperti hitam dan coklat yang gak pernah gagal bikin tampilanmu terlihat makin menawan.
Foto milik pribadi

Foto diambil dari instagram @lisna_dwi



Celana Kulot Batik

Model celana kulot batik juga bisa dijadikan pilihan buat kamu yang lebih nyaman menggunakan celana saat kondangan karena lebih praktis. Kamu bisa pilih model kulot dengan motif dan warna batik yang kekinian. Misal warna-warna soft pastel ataupun basic.
Foto diambil dari instagram @andiyaniachmad

Foto diambil dari instagram @andiyaniachmad

Untuk atasannya, kamu bisa padukan dengan kemeja, blouse tunik, outer ataupun blazer. Pilihan shawlnya bisa dengan motif polos dengan bahan satin dan silk. Tambahkan aksesoris seperti cincin ataupun gelang buat mempermanis tampilanmu saat kondangan.


Cape Shirt Batik Colorful

Ingin terlihat fresh saat kondangan dengan batik? Coba deh paduin warna-warna pastel yang cerah seperti warna pink dan hijau toska yang dipadukan dengan celana model pensil polos. Model baju batik ini bisa jadi pilihan style kondanganmu yang lebih casual tapi tetap terlihat chic. Lalu senadakan shawl kamu dengan warna dari motif cape shirt batik bisa bikin tampilanmu jadi makin manis dan harmonis.
Foto di ambil dari instagram @nianastiti

Foto di ambil dari instagram @nianastiti

Maxi Dress Batik

Dress batik bisa jadi pilihanmu jika ingin tampil lebih feminin dan mewah, tapi ingat, jangan sampai penampilan kamu melebihi si pengantin wanita ya. Oia, kamu bisa tambahin clutch bag yang bikin penampilanmu makin manis.
Foto di ambil dari instagram @swastika_anggi

Foto di ambil dari instagram @swastika_anggi

Itu dia beberapa ide dan inspirasi model baju batik buat hijabers yang ingin tampilan saat kondangannya makin kece, cantik dan menarik. Kalo kamu punya ide inspirasi lainnya, boleh lho bagiin di kolom komentar. 

33 komentar:

  1. wow beautiful banget, makasih inspirasinya

    BalasHapus
  2. Wiiiihhh bagus yaaaa dicombine batik. Aku punya batik beberapa dirumah tp bingung pake kemana. Klo gini kan casual juga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bumil, biasanya klo batik aku lebih suka dijadiin bawahan hehehe

      Hapus
  3. Batik, walau masih tingkat biasa tapi udah mulai lebih banyak batik wkwkwkwkk....karena Batik bisa dipakai kapan aja dan kalau dipake berasa anggun banget *eaaa


    Makasih lho udah dijadiin model *GR

    xoxo

    BalasHapus
  4. langsing banget Mak. Aku suka celana kulotnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. idem mba, celana kulotnya favoritku, krn warnanya gemes

      Hapus
  5. Batik terlihat formal tapi kalau pintar padu padan jadi kece juga buat segala suasana . bangga pakai batik

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun bangga mba pakai batik. batik sekarang banyak banget motif dan modelnya

      Hapus
  6. Koleksi batiknya bnyk jg ya mbak

    BalasHapus
  7. Jujur aku blm punya koleksi batik loh. Entah kenapa belum ada model baju batik yang klik diakuh. Baca ini jadi pengen punya juga, biar lebih nasionalis hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu cucok deh pake rok A line batik atau kulot, atau long cardi batik gitu hehehhe

      Hapus
  8. Wah koleksi batiknya bagus-bagus mix en match ya hehe
    Aku lebih suka yg cardigan batik panjang itu sama celana putih, keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok ya mba buat yang tinggi dan langsing :)

      Hapus
  9. Aku juga lebih suka pakai kain batik untuk kondangan. Lebih sering juga aku padu padan dengan kebaya. Eh, tapi celana kulot batik ternyata cakep juga ya buat kondangan.

    BalasHapus
  10. Corek batiknya keren-keren ya, Teh.
    Aoalagi aku yang suka batik..he

    BalasHapus
  11. wahhh idenya keren banget mbak. memang sebenernya batik paling enak banget buat di mix and match buat acara kapanpun yang dimau.

    BalasHapus
  12. Batik aku itu-itu-itu lagi, hunting batik apa kapan2, hahaha.

    BalasHapus
  13. Waahh lumayan banget ya koleksi batiknya huhu aku cuma itu-itu aja nih belom beli lagi.

    BalasHapus
  14. Kak Ai super kece banget sih, inspiratif banget ini mix and matchnya aku suka. Kadang memang suka bingung kalau mix and match batik ya.

    BalasHapus
  15. kalo perempuan baku batik dan kain tradisionalnya banyak variasinya, kalo buat cowok mah gitu2 aja. Ngebosenin. Eh tapi bukan berarti kemudian gue mo pake baju cewek yaaa... hehehheeh

    BalasHapus
  16. Ah aku suka banget padu padan batik, kbanyakan celanaa gombrang deh, hahahhaa..

    BalasHapus
  17. Mbaaaa itu foto kamu tahun berapa? *salfok*. Masih imut-imut banget.

    Yess setujuu.. rok/celana batik sebenarnya gampang dipadu padan. Apalagi untuk kondangan, supaya lebih apel tapi elegan.

    BalasHapus
  18. Naksir sama kulot batiknya mbak Ai... beli di mana ituuu? Bisikin dooong....

    BalasHapus
  19. Saya juga suka nih batik yang cardigannya lom punya mba btw cakep-cakep batiknya.

    BalasHapus
  20. Batik emang keren banget dah. Saya akhir2 ini juga lagi suka banget sama batik. Gtw kenapa ada rasa bangga aja ketika bisa naik kemdaraan umum pake batik gtu. Terlihat keren!

    BalasHapus
  21. Wah tips yg bisa dikasih tau ke gebetan nih.

    BalasHapus
  22. *toss* saya juga suka pakai rok batik!

    BalasHapus
  23. Nah suka nih baca yang gini hahaha mix and maatch asyik ya mba. Secara aku orangnya juga nggak suka yang misal pure tradisional semua gitu. Model2nya beberapa ada yang kenal nih haha

    BalasHapus
  24. batik sekarang semakin modern ya desain and style nya

    BalasHapus