Rabu, 19 September 2018

No More Miskom-Miskom Sejak Ada Fitur VOOC Flash Charge dari OPPO F9


Hampir 100% pekerjaanku ngandelin yang namanya fitur canggih dari smartphone, mulai dari buat follow up kerjaan sama team internal, tektokan kerjaan, ngegas eh salah ngejar-ngejar vendor buat reminder belum lagi laporan sama pak bos ye kan. Harap maklum, eike kerja di dunia kreatif, start-up pulak jadi apa-apa tuh perlu buat dilaporin. Kalo misalnya sekip laporan, duh ah eike bisa-bisa di gas kanan kiri.




Apalagi bentar lagi mau masuk Q4 atau 3 bulan terakhir di tahun ini, kebayang dong kerjaan makin banyak. Dan semuanya serba butuh cepat, serba tahu bulat, serba senggol bacok, ah banyak deh pokoknya. Makanya, fitur canggih dari smartphone itu sangat amat gue andelin, terlebih buat telpon-telponan kan ye.

Pernah nih beb, aku lupa nge-charge hape sampe mati dan butuh di charge ASAP buat nelpon client. Dan ini urgent bet dah. Kalo biasanya kan nge-charge butuh waktu 10 menitan biar bisa dipake buat telponan. Nah, sejak aku pake OPPO F9, cuman butuh 5 menit aja ngecharge bisa buat telponan selama 2 jam. Wah magic sih ini. Terselamatkanlah hidup aku hari itu, bisa follow up client buat ngomongin urgent things yang harus settle hari itu juga.


VOOC Flash Charge

Btw, kamu udah tau kan fitur keren dari OPPO F9 ini? VOOC Flash Charge bisa buat telponan 2 jam hanya dengan nge-charge selama 5 menit aja.  Hal ini dikarenakan, OPPO F9 punya sistem pengisian daya ulang tercepat dan paling aman di industri smartphone. Fitur macam ini yang aku perluin banget dan ngedukung aktivitas masyarakat urban cem aku yang padet merayap kayak kemacetan yang belum terurai di sepanjang jalan Sudirman.

VOOC sendiri adalah sistem pengisian daya cepat dengan rendah daya yang dikembangkan sendiri oleh OPPO dan sudah lebih dari 500 paten diaplikasikan oleh perangkat ini. VOOC menggunakan teknologi pengisian daya rendah yang menghasilkan 4 kali lebih cepat waktu pengisian daya dibandingkan dengan pengisian daya konvensional (5V/1A). Karena itulah, dengan 5 menit isi ulang, aku bisa ngerasain 2 jam waktu bicara.




Selain itu, gak perlu nge-charge lama-lama buat bikin batere 100% lho, kemarin sih ku coba cuman butuh sekitar sejaman aja. Kece kan. Udah gitu ya, baterai sebesar 3500mAh dengan AI Battery Management, membuat perangkat F9 bertahan lebih lama.

Buat kamu yang hobi main game, juga gak perlu khawatir pas nge-charge sambil main game di smartphone-mu. Kemarin aja ya, sambil nge-charge kupake main game suhu baterai tetap normal. Gak ada lagi tuh, kekhawatiran hape jadi panas saat main game di smartphone sambil di charge. Apalagi ada Game Space yang ningkatin performa si OPPO F9 waktu jalanin game.

VOOC Flash Charge mengintegrasikan chip pintar MCU (Micro Controller Unit) pada adapternya. Sehingga, proses pengaturan daya oleh chip ini menghindari hilangnya efisiensi energy dan masalah pemanasan dalam proses pengisian tradisional.


Tampilan & Desain yang Mewah

Selain sistem VOOC Flash Charge dari OPPO F9, yang juga bikin aku terkesan yaitu sisi desain ponsel dengan pilihan warna yang ada. Total ada 3 warna cantik yang bisa dipilih nih, Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple. Yang bikin makin unik nih, ketiga pilihan warna ini didesain dengan warna gradasi yang sangat cantik. Terlebih kalo kena cahaya, bisa keliatan tuh blink-blink cem berlian yang terlihat jelas di sudut-sudut tertentu.

Buat desain dengan pengaplikasian warna gradasi menggunakan mesin, termasuk pada frame tengah, ini yang pertama diterapkan di industri smartphone. Tekstur kelopak yang natural bikin body OPPO F9 menggambarkan cahaya yang dinamis dan efek bayangan yang keren pisan deh.




Belum lagi, “Waterdrop Screen” pada OPPO F9 adalah yang pertama pada industri smartphone dengan layar penuh 6.3 inci dan screen-to-body-ratio sebesar 90.8%.

OPPO F9 juga mengaplikasikan metode baru untuk konduksi suara yang menggunakan ruang lebih kecil dan memastikan fungsionalitas dari speaker berjalan baik. Nah, saat layar terkunci, Front Film Coating membuat kamera sepenuhnya tidak terlihat di layar, alhasil menciptakan kesan modern pada perangkat.





Kamera

Sebagai pelanggan setia OPPO sejak tahun 2013, udah yakin banget deh kalo kemampuan kamera OPPO itu nomor satu dengan tagline anyarnya #SelfieExpert. Pada OPPO F9 highlight utamanya yaitu dengan kamera 16MP + 2MP kamera ganda untuk hasil foto portrait yang lebih baik dengan efek bokeh.

AI Scene Recognition yang dapat mengidentifikasi 16 scene dan secara otomatis melakukan penyesuaian untuk setiap scene-nya. Ini cocok sih buat aku gunakan review produk kosmetik ataupun sekedar buat mempercantik tampilan feeds di akun instagram pribadi milik sendiri. Ini baru kamera belakang ya beb. Buat kamera depannya, duh ah bahagia bat aku sama hasilnya.




Kamera depan OPPO F9 25MP AI-Enhanced yang dilengkapi dengan AI Beauty Technology 2.0 bikin kulit wajahku daebak cem onni-onni Korea gitu. And yes, no pori-pori pastinya, bikin cantik instan dan cepat. Duh, makin sering deh nih aku foto selfie.

Sensor HDR yang ada pada OPPO F9 tetap bikin hasil selfie kamu ciamik meski dalam kondisi backlight. Beb, beb udah ya, ini nih alasan aku setia sama OPPO dari tahun 2013 sampe sekarang. Segala inovasi yang dibuatnya selalu berhasil bikin aku berdecak kagum dan bahagia tak terkira. Seakan tim OPPO tau banget apa yang dibutuhkan oleh konsumen setianya.




Fitur edit yang ada dalam kamera depan OPPO F9 pun memberikan banyak pilihan buat aku eksplor saat melakukan selfie. Ada juga stiker-stiker gemay yang bisa kamu gunakan, kalo ini mah favoritnya anakku, Darell Adhibrata. Bikin gemas tak terkira deh.

Fitur slow mo yang bisa bikin video slow motion ala millenials jaman now pun tersedia loh di OPPO F9. Lengkap kan? Iya sejatuh cinta itu aku sama OPPO F9 dengan semua fitur canggih yang mendukung aktifitas harianku dengan mobilitas cukup tinggi. Dan sebagai lifestyle blogger, memang aku membutuhkan kamera handphone yang bisa mengakomodir kebutuhanku saat me-review ataupun sekedar posting foto di akun Instagram.




Buat spesifikasi lengkap dari OPPO F9 kamu lihat di http://oppo/com/id/smartphones ya beb. Oia, sampe lupa info harganya. Dengan sebagian fitur kece yang aku sebutin di atas, OPPO F9 dibandrol dengan harga 4.299.000,- yang udah bisa kamu beli di OPPO Store dan beberapa e-commerce seperti Shoppe, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia dan JD.ID.

Btw, kunjungi http://f9.oppomobile.id/ untuk kesempatan memenangkan OPPO F9 ya beb. :)





43 komentar:

  1. Saya jyga pake Oppo tapi bukan seri yang ini. Itupun sudah bahagia banget dengan kameranya. Tapi me charging cuma 5 menit? Kayaknya perlu beralih nih.

    BalasHapus
  2. Wah keren banget fiturnya, charge 5 menit udah bisa buat telponan 2 jam. Perlu banget nih fitur kayak gini, apalagi kita hidup di zaman dimana kita harus selalu online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mba, memudahkan pekerjaan apalagi kalo mau konfirmasi tentang project kan ya.

      Hapus
  3. wiihh,,, keren banget yaa mbak oppo F9 nya. baru tahu ternyata oppo ada fitur kamera cantik. bikin muka jadi glowing banget >,< suka deh jadiian. ada emoticon lucu-lucunya juga buat naruh sticker

    BalasHapus
    Balasan
    1. kameranya no pori-pori mba, dijamin syantik tanpa operasi hahahah

      Hapus
  4. Soal kecepatan ngecharge itu penting, soalnya sekarang segala sesuatunya dikerjain di handphone, jadi butuh selalu ON

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling panik kalo handphone lowbat pas lagi butuh-butuhnya, duh ah bisa gemetaran itu

      Hapus
  5. iyaaa VOOC Oppo tuh keren banget, baru ditinggal 5 menit wuuzzzz batre udah keisi lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan banget ya, mana bisa buat telponan selama 2 jam pulak

      Hapus
  6. anti lowbat Oppoo yaaa
    memang harus nih yang begini biar satupun info gak kelewat hanya gegara hape lowbat
    oppo makin inovatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi, anti lowbat lowbat club deh. jadi makin update

      Hapus
  7. Wiiiii keren banget kak fast charging. Design hpnya juga keren yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. tampilan desainnya ini lho yang juga memikat hatiku

      Hapus
  8. Waw gakuat 25mp gilsss jadi bening dan tanpa pori2 sih eykee

    btw ini kece banget fiturnya >> butuh 5 menit aja ngecharge bisa buat telponan selama 2 jam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung syanttiik tuh wajah selfie pake OPPO F9

      Hapus
  9. bener ya fitur fast charging itu..saya pikir yang bahsa marketing gitu..kalau ngomongin soal kamera, oppo emang keren ya

    BalasHapus
  10. Naaah ini dia nih smartphone yang bisa mengakomodir kebutuhan blogger. Jadi nggak mumet kalau batere habis dan kalau kelupaan bawa powerbank. Urusan ngeliput event juga jadi asyik yaaa.

    BalasHapus
  11. Waaah jadi cuma beberapa
    Menit batere udah full? Koq canggih....kalo kamera sih OPPO emang keren. Jadi penasaran sama F9

    BalasHapus
  12. Kalau fitur kamera oppo bagus sih udah jadi rahasia umum, tapi kalau 5 menit ngecas buat 2 jam sih ini oke bangeeet, seriusaann??

    BalasHapus
  13. nah ini baru fitur bermanfaat, bukan sekedar gimmick2 marketing. beneran kepake. thanks sharingnya mbak

    BalasHapus
  14. 1. Warna Merah
    2. VOOC
    3. Hasil Kamera KETJEH

    Gila, ini sih pilihan banget deh buat orang macam kita yang sok sibuk di dunia maya dan nyata wkwkwkwkwkk.

    BalasHapus
  15. Luar biasa oppo F9 cuma 5 menit langsung full charge., itu udah kayak kita baru ngechas di tinggal ngelamun bntar langsung penuh. Terus produk oppo memang paling keren mah kameranya sampe 25 MP. Setara DSLR

    BalasHapus
  16. VOOC ini beneran nih cepat ya chargingnya?

    BalasHapus
  17. LHO, KOK ASIKKK CUMA PERLU CHARGE 5 MENIIITTT!

    BalasHapus
  18. Daku suka sama spek kameranya apalagi fitur fast charging... mau banget Fenni Bungsu di kasih hape ini 😍

    BalasHapus
  19. Smartphone idaman banget. Udah nyobain fitur-fiturnya, terutama kamera. Hasilnya bening banget. Banyak mode pada kamera. Body nya pas di genggaman ,layarnya bening, suaranya mantap pokoknya worth it lah harga 4jt mah

    BalasHapus
  20. Kece banget hasil fotonya, idaman nih, pingin ganti hape, batere emang poin banget asyik nih kalau chargenya 5 menit aja..

    BalasHapus
  21. nambah wawasan…
    thank you for sharing

    BalasHapus
  22. Cepet charge, beruntung banget punya nih hape...

    BalasHapus
  23. Ah kok kamu ngeracunin aku sih mbak AI lihat ini jadi pengen punya juga oppo f9, nabung, nabung, nabung biar terwujud

    BalasHapus
  24. Kejadiannya weekend kmrn. Baterai tinggal 1%, lupa bawa powerbank, gak nemu colokan, padahal butuh utk foto2 dan pamer di sosmed (halah) ����

    BalasHapus
  25. Cakep smartphone ini buat penyelamat di saat baterai habis. Ngisi baterainya cepat banget. Buat poto2 juga bagus, secara ada AI-nya. Stickernya pun buanyakkk... senang banget...

    BalasHapus
  26. Kok keren sih ini Oppo F9 bisa punya fitur yang super keren gini, dulu pernah pakai Oppo F1s aja bagus banget apalagi sekarang ya si Oppo F9 ya.

    BalasHapus
  27. Nah ini yang pengen aku punya Oppo. Serinya udah banyak aja ya hahaha. Semoga kesampaian beralih nih. Aamiin

    BalasHapus
  28. Si Oppo ini tuh selalu keren ya ngeluarin produk apalagi yang ini warnanya juga oke dan dapur pacunya pas banget buat pekerja digital kayak saya hehe. Doakan aku ya kak biar punya produk ini hehe.

    BalasHapus
  29. belum pernah nyobain punya oppo, tapi ini kerennya kebangetan yah buat yang butuh hp selalu stand by gak cukup ngandelin power bank aja tp harus fast charging juga

    BalasHapus
  30. Huaaa opponya keren banget. Belum pernah nyobain pake kamera oppo nih. Tapi inovasi Oppo nih bagis. Makin banyak yg ngelirik

    BalasHapus
  31. Aku naksir hapenyaaaa tapi masih sayang ngeganti iOs :(

    BalasHapus
  32. GOKILL cepet banget chargenya.. enak neh buat yang suka jalan-jalan kagak perlu lama charge

    BalasHapus
  33. Oppo F9 ini kece ya, dah lama ga beli produk oppi lagi. Terakhir pake yg F5

    BalasHapus